Sabtu, 01 Juli 2017

10 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris Tahun 2017 (So Far), dari Kartini sampai Danur

Berikut merupakan 10 film Indonesia terbaik dan terlaris di semester pertama tahun 2017. Sudahkah kamu menontonnya?


10 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris Tahun 2017

SinduLin.web.id – Akhirnya bulan Juni 2017 berakhir, di semester pertama tahun 2017 ini kita telah melihat banyak film-film berkualitas karya anak bangsa. Mulai dari film komedi ‘The Guys’ arahan Raditya Dika yang bersaing dengan film ‘Stip dan Pensil’ yang dibintangi Ernest Prakasa, film horor Danur yang sempat heboh karena berhasil menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa, sampai film-film drama romantis yang juga berhasil menguasai pasar film Indonesia di semester pertama tahun 2017.

Sama seperti tahun 2016, tahun ini banyak juga film-film produksi Indonesia yang mendapatkan pendapatan tinggi, bahkan hingga puluhan miliar. Nampaknya industri perfilman Indonesia mulai kembali menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

Lantas, film Indonesa apa saja yang masuk 10 besar film terlaris tahun 2017? Simak daftar 10 film Indonesia terbaik dan terlaris berikut untuk mengetahui jawabannya!


#10 – Kartini


10 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris Tahun 2017

Pendapatan: Rp 19 miliar dari pemutaran di bioskop

Film yang bercerita tentang pahlawan emansipasi wanita ini berhasil masuk ke jajaran film Indonesia terlaris, dengan pendapatan kotor sebesar Rp 19 miliar (pemutaran di bioskop). Dibintangi oleh aktris cantik bernama Dian Sastro, film Kartini sangatlah menarik karena mengangkat sisi lain dari pahlawan wanita tersebut. Dalam film ini, Kartini digambarkan sebagai perempuan tomboi dan penuh semangat. Dibantu kedua adiknya, Kardinah dan Roekmini, mereka melalui segala macam tantangan bersama.


#9 – Security Ugal-ugalan


film indonesia terlaris 2017

Pendapatan: Rp 19,7 miliar dari pemutaran di bioskop

Di peringkat sembilan, ada salah satu film Indonesia terbaik tahun 2017, yaitu Security Ugal-ugalan. Film komedi pembuka di tahun 2017 ini menggandeng para stand up comedian populer Indonesia, seperti Muhadkly Acho, Sadana Agung dan Lolox sebagai pemeran utamanya. Selain mereka, ada beberapa aktor dan akris populer seperti Indro Warkop, Duo Serigala, Alexa Key dan banyak lainnya.

Film ini banyak disukai karena menyajikan komedi slapstick ala Warkop DKI, beberapa lelucon bahkan sangat mirip. Cerita yang seru dan lucu ditambah hadirnya Alixa Key sebagai security cantik, membuat film komedi berjudul Security Ugal-ugalan menjadi salah satu film Indonesia terlaris di tahun 2017.


#8 – The Guys


film indonesia terlaris tahun 2017

Pendapatan: Rp 19,8 miliar dari pemutaran di bioskop

Film The Guys gagal mengungguli film Hangout yang berhasil masuk 10 besar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Meski begitu, film yang ditulis, dibintangi dan disutradarai oleh Raditya Dika ini tetap laris manis dan berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 19,8 miliar. Lebih banyak tentang The Guys dapat kamu baca di 8 Fakta Film The Guys Raditya Dika.


#7 – Stip & Pensil


film indonesia terbaik 2017

Pendapatan: Rp 20 miliar dari pemutaran di bioskop

Stip & Pensil yang dibintangi Ernest Prakasa dan Tatjana Saphira berhasil mengungguli film The Guys dari Raditya Dika. Film komedi yang jadwal tayangnya tidak jauh dari film The Guys ini berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar Rp 20 miliar.

Stip dan Pensil sendiri bercerita mengenai sekelompok siswa SMA yang mempunyai niat mulia yaitu membangun sekolah untuk anak-anak dari keluarga miskin di kolong jembatan. Film yang mengangkat isu pendidikan dan bullying ini dibawakan dengan santai dan penuh dengan komedi, sehingga banyak digemari oleh pecinta film Indonesia.


#6 – Promise


film terbaik indonesia tahun 2017

Pendapatan: Rp 23 miliar dari pemutaran di bioskop

Memasuki urutan keenam film Indonesia terlaris tahun 2017 sejauh ini, ada Promise yang dibintangi oleh Amanda Rawles dan Dimas Anggara. Film yang memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 23 miliar ini mengisahkan seorang pemuda bernama Rahman  (diperankan Dimas Anggara) yang tinggal di Milan, Italia. Di kota itu, Rahman mencari seseorang untuk menepati janji. Film ini cocok banget buat kamu yang suka film bergenre drama romantis.


#5 – Dear Nathan


film indonesia terbaik 2017

Pendapatan: Rp 24 miliar dari pemutaran di bioskop

Film Indonesia terbaik tahun 2017 berikutnya adalah Dear Nathan, merupakan film Indonesia bergenre drama romantis yang dibintangi Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Salah satu film terbaik tahun 2017 ini berhasil menarik 700 ribu penonton dan memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 24 miliar.

Dear Nathan sendiri mengisahkan tentang Nathan yang berusaha mendekati Salma, wanita yang tidak ingin berteman dengannya. Bagi anak muda yang sedang dimabuk cinta, film Dear Nathan dijamin bakal sukses bikin kamu baper.


#4 – London Love Story 2


film indonesia terbaik sepanjang masa

Pendapatan: Rp 30,2 miliar dari pemutaran di bioskop

Rupanya masih banyak yang penasaran dengan lanjutan kisah Caramel (diperankan Michelle Ziudith) dan Dave (diperankan Dimas Anggara). Buktinya, sekuel film Indonesia berjudul London Love Story ini berhasil menarik 862 ribu penonton di masa penayangannya. Dengan jumlah penonton sebanyak itu, kami perkirakan bahwa pendapatan film London Love Story 2 mencapai Rp 30,2 miliar.

Sama seperti film pertamanya, London Love Story 2 masih menghadirkan kisah drama, romansa sekaligus komedi yang seru. Tidak mengherankan apabila film ini menjadi salah satu film Indonesia terlaris di tahun 2017


#3 - Critical Eleven


film indonesia terlaris tahun 2017

Pendapatan: Rp 30,7 miliar dari pemutaran di bioskop

Film Indonesia terlaris tahun 2017 berikutnya (lagi-lagi) bergenre drama romantis, yaitu Critical Eleven. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti ini berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 877 ribu orang. Diperkirakan pendapatan kotor film Critical Eleven mencapai Rp 30,7 miliar.

Film Critical Eleven mendapat banyak pujian dari kritikus lantaran ceritanya yang sangat emosional. Di awal film penonton akan melihat emosi ekstrem bahagia dan semakin ke klimaks emosi akan berubah menjadi ekstrem sedih (bahkan mendekati depresi). Hebatnya, baik Reza Rahadian maupun Adinia Wirasti mampu mengantarkan emosi tersebut tanpa berkesan lebay.

Selain kedua pemeran utama, film Indonesia terbaik tahun 2017 ini juga didukung oleh performa aktor dan aktris ternama Indonesia. Sebut saja seperti Astrid Tiar, Hamish Daud, Slamet Rahardjo Djarot, Widyawati Sophiaan dan Revalina S Temat.


#2 – Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2


film terbaik indonesia 2017

Pendapatan: Rp 57 miliar dari pemutaran di bioskop

Film Surga yang Tak Dirindukan 2 menjadi bukti nyata bahwa film religi masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, salah satu film Indonesia terlaris 2017 ini berhasil mendapatkan jumlah penonton yang cukup banyak, yaitu 1,6 juta penonton di masa penayangannya.

Bisa ditebak dari judulnya, SYTD 2 merupakan lanjutan atau sekuel dari film Surga yang Tak Dirindukan (2015). Film yang diangkat dari novel karya Asma Nadia ini bersetting setelah kepergian Meirose (diperankan Raline Shah), dimana Arini dan Pras kini hidup bahagia dengan Nadia, putri mereka. Bahkan, Arini telah menjadi penulis terkenal yang bahkan dikenal oleh masyarakat luar negeri. Suatu hari, Arini diundang ke Budapest untuk mempromosikan buku terbarunya. Tapi di luar dugaan, di negara tersebut kisah cinta segitiga antara Arini, Pras dan Meirose dimulai kembali. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu saksikan di film terbaik Indonesia ini, yang pasti ending-nya cukup memilukan dan mengejutkan.


#1 – Danur: I Can See Ghosts


film indonesia pendapatan tertinggi

Pendapatan: Rp 95 miliar dari pemutaran di bioskop

Film Danur: I Can See Ghosts menjadi film Indonesia terlaris di semester pertama tahun 2017. Berapa pendapatan film Danur? Berdasarkan jumlah penonton yang mencapai angka 2,7 juta, film ini kami perkirakan mendapatkan pendapatan kotor mencapai Rp 95 Miliar. Dengan keuntungan tersebut, Danur bukan hanya menjadi film horor Indonesia terlaris di tahun 2017 (sejauh ini), tapi juga menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

Adapun film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini diangkat dari kisah nyata, yaitu kisah Risa Saraswati yang bisa melihat hantu (indigo) dan memiliki teman-teman hantu cilik bernama Peter, William, Hans, Hendrick dan Jahnsen. Mereka diketahui adalah korban dari pembantaian pada zaman penjajahan Jepang. Kisah antara Risa Saraswati dan teman-teman hantunya ini bukan hanya menyeramkan, tapi juga seru dan menegangkan sehingga tidak heran apabila banyak orang tertarik menontonnya. Lebih banyak tentang Danur bisa kamu baca di 8 Fakta Mengerikan Film Danur.

Baca juga: 20 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa


Itulah 10 film Indonesia terlaris tahun 2017 (sejauh ini). Sudahkah kamu menonton 10 film Indonesia terbaik tahun 2017 di atas?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner