Selasa, 18 Juli 2017

12 Film India (Bollywood) Terbaik yang Paling Romantis dan Baper

Ingin menonton film India (Bollywood) yang paling bagus dan bikin baper? Langsung saja disimak rekomendasi film Bollywood terbaik sepanjang masa berikut ini!


SinduLin.web.id – Jika Amerika punya Hollywood, maka India punya Bollywood. Memang harus diakui bahwa kepopuleran film Hollywood masih jauh di atas film Bollywood, namun tidak dapat dipungkiri juga bahwa film Bollywood atau film India sudah memiliki penggemarnya sendiri di berbagai penjuru dunia, termasuk juga di Indonesia.

Nah, jika kamu salah satu penggemar film Bollywood dan sedang mencari rekomendasi film untuk ditonton, maka beberapa judul film India terbaik berikut ini bisa kamu pertimbangkan!


Rekomendasi Film India Terbaik yang Wajib Ditonton


Dilwale Dulhania Le Jayenge


Rekomendasi Film india Terbaik paling sedih sepanjang masa

Dilwale Dulhania Le Jayenge adalah film Bollywood lama yang masih disukai hingga saat ini. Bahkan, film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol ini dikatakan sebagai film Bollywood paling romantis sepanjang masa.

Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995) sendiri mengisahkan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai, yaitu Raj dan Simran. Sayangnya, ayah Simran tidak merestui hubungan mereka, sehingga Raj memutuskan untuk melakukan segalanya untuk membuat dia bahagia.

Dengan kisah yang baper dan menyentuh hati, film India romantis yang dirilis tahun 1995 tersebut berhasil memperoleh pendapatan kotor sangat tinggi dan mendominasi bioskop India selama dua tahun lebih.

Film yang melambungkan nama Shahrukh Khan ini juga berhasil mendapatkan sedikitnya 13 penghargaan bergengsi di dunia perfilman India (Bollywood). Termasuk penghargaan Best Actor untuk Shahrukh Khan


Kuch Kuch Hota Hai


Film india romantis sedih Terbaik

Siapa sih yang tidak tahu film terbaik India berjudul Kuch Kuch Hota Hai? Film yang juga dibintangi Shahrukh Khan dan Kajol ini sudah sangat sering diputar di televisi Indonesia. Bahkan, lagu-lagunya hingga saat ini masih digemari oleh masyarakat Indonesia.

Tidak perlu diragukan bahwa Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu film India (Bollywood) terbaik sepanjang masa. Film India romantis yang rilis tahun 1998 ini bukan hanya sukses mendapatkan pendapatan tinggi, namun semua pemeran utama dan pemeran pendukungnya juga mendapatkan penghargaan bergengsi di Bollywood.


Taare Zameen Par


Film Bollywood Terbaik

Ini dia film Bollywood keren yang ceritanya sangat menginspirasi, yaitu Taare Zameen Par (Seperti Bintang di Langit). Film yang dibintangi oleh aktor senior Aamir Khan ini berhasil menempati puncak Box Office India di masa penayangannya.

Adapun Taare Zameen Par mengisahkan tentang seorang bocah yang mengidap penyakit disleksia dan mendapat tekanan dari sekelilingnya. Oleh karena penyakitnya ini, ia mengalami susah belajar dan selalu mendapat nilai rendah di sekolahnya. Melihat masa depan anaknya yang suram, kedua orang tua Ishaan (bocah tersebut) kemudian menyekolahkannya di asrama.

Awalnya Ishan merasa tertekan ketika di asrama, namun semua itu berubah saat Ram Nikumbh (diperankan Aamir Khan) datang dan menjadi guru yang mengerti kondisi Ishaan.

Dengan bimbingan Ram Nikumbh yang sangat sabar dan penuh kasih sayang, Ishaan pun sedikit-demi sedikit maju ke masa depannya yang lebih cerah.

Baca juga: 10 Drama Korea tentang Time Travel yang Wajib Ditonton


3 Idiots


film india terbaik

Film India terbaik yang juga dibintangi Aamir Khan ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton. Meski judulnya 3 Idiots, namun cerita film ini sangatlah inspiratif dan cerdas, karena menyinggung sistem pendidikan di India (dan mungkin juga dunia) yang secara tidak sadar memiliki banyak kekurangan.

Secara singkat, film ini menyampaikan bahwa masa depan seseorang tidak benar-benar ditentukan oleh buku-buku yang mereka baca di kampus. Justru kalau kita hanya mengikuti apa yang sudah ada, maka kita hanya akan seperti robot dan tidak akan berkembang.

Cerita 3 Idiots semakin seru karena adanya rektor kolot yang bernama Virus, dia terkenal keras kepala dan tak memiliki belas kasihan. Rancho (diperankan Aamir Khan) sering berseteru dengan Virus yang ternyata adalah ayah dari Pia (diperankan Kareena Kapoor), wanita yang dicintainya.

Film Bollywood satu ini juga sangatlah lengkap, ada komedi, drama, aksi dan bahkan thriller. Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, ditambah dengan amanat cerita yang sangat memotivasi para penontonnya, tentu tidak mengherankan apabila 3 Idiots disebut-sebut sebagai film Bollywood terbaik sepanjang masa yang sangat wajib untuk ditonton.


Dil To Pagal Hai


Film Bollywood india Terbaik sepanjang masa

Film India lama ini berhasil menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah perfilman Bollywood. Dil To Pagal Hai mengisahkan cinta segitiga Yash Chopra yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Madhuri Dixit dan Akshay Kumar. Film ini banyak disukai karena memiliki kisah yang sangat romantis, baper sekaligus menginspirasi.

Lagu-lagunya pun sangat melegenda dan sampai saat ini masih disukai masyarakat Indonesia, seperti lagu berjudul ‘Dil To Pagal Hai’ dan ‘Koi Larki Hai’.


Anand


Film Bollywood Terbaik sepanjang masa

Ini dia salah satu film Bollywood terbaik sepanjang masa, meski sudah lama namun 'Anand' masih dicari hingga saat ini. Film India terbaik yang dibintangi Rajesh Khanna ini tayang pada tahun 1971, dan langsung menempati puncak Box Office Bollywood di masa penayangannya.

Anand merupakan salah satu film India tersedih yang bisa membuat setiap penontonnya meneteskan air mata. Menariknya, kisah dalam film ini adalah kisah nyata yang terinspirasi dari pasien Dr. Bhaskar yang bernama Anand.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan Anand dalam melawan kanker yang dideritanya, di mana ia tetap tersenyum dan bersemangat untuk menjalani hidupnya. Hal tersebut ia lakukan untuk memberi secercah harapan kepada orang-orang di sekitarnya, meski sesungguhnya Anand merasa sangat ketakutan akan kanker yang menggerogoti tubuhnya tersebut.

Berkat akting terbaik dari Rajesh Kanna,film India tersedih ini mampu mendapatkan berbagai penghargaan di perfilman Bollywood. Termasuk penghargaan aktor terbaik, pemeran pendukung terbaik dan juga film terbaik.


PK


Film Bollywood Terbaik

PK mengangkat isu yang sangat sensitif dan berisiko menimbulkan pro-kontra, yaitu tentang perbedaan, keyakinan dan agama. Film India terbaik yang disutradarai Rajkumar Hirani ini dengan cerdas bisa membuka banyak mata agar tidak terkotak-kotak dalam perbedaan.

PK yang dibintangi oleh Aamir Khan berkisah tentang alien yang ingin melakukan penelitian di Bumi. Sayangnya, alat pelacak yang dibawanya dicuri oleh orang sehingga ia berusaha mencari alat pelacak tersebut agar bisa kembali ke planet asalnya.

Dalam pencarian, PK membaur dengan masyarakat India dan mempelajari kehidupan, budaya serta keyakinan mereka. Banyak hal menarik yang ditemui PK, yang kemudian ia kritik dengan sudut pandangnya. Meski kisah tema yang diangkat sangat beresiko, namun rupanya PK bisa tayang di berbagai negara tanpa ada sensor sedikitpun. Bahkan, banyak kritikus film memuji kualitas film Bollywood terbaik satu ini.

Bukan hanya sukses dengan ceritanya yang keren, film PK juga berhasil memperoleh pendapatan sangat besar, yaitu $ 122,66. Dengan angka tersebut, PK menjadi film India (Bollywood) terlaris sepanjang masa. Tidak ada alasan untuk melewatkan film satu ini

Baca juga: Wonder Woman 2 akan Dibintangi Chris Pine, Apakah Steve Trevor Hidup Kembali?


Maine Pyar Kiya


film india terbaik romantis sedih

Film Bollywood romantis ini juga tidak boleh kamu lewatkan. Maine Pyar Kiya juga masuk daftar film terbaik India sepanjang masa menurut beberapa situs Bollywood. Dibintangi oleh pasangan Salman Khan dan Bhagyashree, Maine Pyar Kiya sangatlah identik dengan lagu-lagu serta tariannya yang sangat ikonik.

Film Maine Pyar Kiya sendiri mengisahkan tentang persahabatan antara Prem dan Suman yang kemudian berubah menjadi perasaan cinta. Film India yang baper ini merupakan film debut Salman Khan sebagai pemeran utama, setelah sebelumnya ia menjadi pemeran pendukung di film Biwi Ho To Aisi.


My Name is Khan


film india terbaik romantis sedih

My Name Is Khan adalah film Bollywood yang digarap oleh sutradara Karan Johar untuk mengubah pandangan dunia tentang muslim yang kerap dianggap teroris. Dibintangi oleh duet emas Bollywood, yaitu Shah Rukh Khan dan Kajol, membuat film ini sangat difavoritkan oleh para pecinta film Bollywood.

My Name is Khan mengisahkan tentang Rizwan Khan, seorang pemuda yang mengidap Asperger sindrom. Suatu hari, saat Rizwan tinggal di Amerika Serikat, terjadi serangan teroris di mana ia salah satu saksinya.

Peristiwa yang mengejutkan tersebut dianggap publik karena ulah para muslim radikal. Tidak terima dengan apa yang dituduhkan, Rizwan pun akhirnya mencoba mencari bukti dan membuktikan secara langsung di hadapan Presiden Amerika Serikat.

Selain menawarkan aksi yang keren, My Name is Khan juga merupakan film India romantis yang bisa membuat penontonnya menangis ketika menyaksikannya. Tidak diragukan lagi bahwa My Name is Khan adalah salah satu film Bollywood terbaik sepanjang masa yang sangat direkomendasikan.

Baca juga: 5 Film Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton


Jab We Meet


film india paling romantis terbaik

Film India paling romantis yang dibintangi Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor ini juga menjadi salah satu film terbaik yang pernah diproduksi Bollywood. Jab We Meet memiliki memiliki cerita yang sederhana namun dibawakan dengan gaya komedi sehingga tetap berkesan.

Film Bollywood yang disutradarai oleh Imtiaz Ali ini memiliki serangkaian musik yang indah dan pastinya sangat menghibur. Di masa penayangannya, film Jab We Meet tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi Box Office di Bollywood.


Chennai Express


film india terbaik romantis sedih

Film terbaru India yang dirilis pada tahun 2013 ini menjadi film romantis India terbaik pada tahun tersebut. Chennai Express mengisahkan tentang seorang Punjabi (diperankan Shah Rukh Khan) yang bertemu dengan anak dari Ketua Bandit (diperankan Deepika Padukone) yang kabur dari rumahnya. Si gadis cantik tersebut kabur karena menolak dijodohkan oleh ayahnya. Berbagai kejadian aneh dan lucu pun mereka lewati bersama, dan pada akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Film Bollywood terbaik berjudul Chennai Express ini disutradarai oleh sutradara populer Bollywood, yaitu Rohit Shetty. Bukan hanya sukses mendapatkan pujian dari pecinta film India, namun Chennai Express juga berhasil menempati posisi keempat dalam daftar film Bollywood terlaris sepanjang masa.


Lagaan, Once Upon A Time in India


film india romantis sedih sepanjang masa

Rekomendasi film India terbaik berikutnya adalah ‘Lagaan, Once Upon A Time in India’. Film yang kabarnya diangkat dari kisah nyata ini menjadi salah satu film India yang pernah dinominasikan dalam ajang perfilman bergengsi dunia, yaitu Academy Awards (Oscar).

Adapun film Bollywood terbaik ini mengisahkan tentang masyarakat sebuah desa yang bersatu untuk menentang pajak hidup yang mahaldaripemerintah Inggris. Mereka pun menantang pemerintah Inggris untuk bermain kriket, dengan masa depan mereka sebagai taruhannya.

Diperankan oleh Aamir Khan sebagai Bhuvan, sang tokoh utama. Film Bollywood yang berlatar di tahun 1893 ini banyak direkomendasikan untuk ditonton.


Dangal


film india terbaik sepanjang masa

Satu lagi film Bollywood terbaru dan terbaik yang menggebrak perfilman dunia, yaitu Dangal. Lagi-lagi, Aamir Khan berhasil menjadi daya tarik bagi film yang dibintanginya. Tidak heran jika kemudian film India terbaik berjudul Dangal ini menjadi salah satu film India terlaris sepanjang masa.

Dangal mengisahkan tentang seorang ayah yang di masa hidupnya tidak mendapat kesempatan untuk menjadi juara dunia. Padahal, dia sangatlah memiliki potensi untuk mencapai prestasi itu. Menyesal ketika tua, ia kemudian terobsesi untuk mengantarkan anaknya menjadi juara gulat dunia.

Sayangnya, semua anaknya yang lahir ternyata adalah perempuan. Sempat putus asa,namun ia tetap bersikeras untuk melatih kedua anak perempuannya bermain gulat agar mereka menjadi pegulat profesional yang membanggakan India.

Film Bollywood yang baru tayang pada tahun 2016 lalu ini banyak mendapat pujian karena ceritanya yang sangat menginspirasi. Mengangkat kasih sayang dan perjuangan seorang ayah, serta isu-isu seputar pandangan terhadap kaum perempuan di India, membuat film ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton. Banyak pelajaran berharga yang bisa kamu dapat dari film ini.

Baca juga: Film Indonesia Paling Sedih, Mengharukan dan Bisa Bikin Nangis


Itulah rekomendasi film Bollywood terbaik sepanjang masa yang patut untuk kamu tonton. Dari sekian banyak film India terbaik di atas, manakah yang menjadi favoritmu?


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner