Sabtu, 22 Juli 2017

10 Drama Korea tentang Time Travel (Perjalanan Waktu) yang Paling Direkomendasikan

Simak rekomendasi drama Korea terbaik yang mengisahkan tentang Time Travel dalam artikel berikut ini!


SinduLin.web.id – Dari sekian banyak tema drama Korea, bisa dibilang bahwa drakor yang bertema Time Travel (perjalanan waktu) adalah yang salah satu yang paling digemari dan dinanti para penontonnya. Hal tersebut terbukti dari sering larisnya drama Korea romantis yang mengisahkan tentang perjalanan waktu.

Jika kamu salah satu penggemar drama Korea bertema time travel (perjalanan waktu), maka beberapa rekomendasi drama Korea time travel terbaik berikut ini bisa kamu pertimbangkan untuk ditonton:


Rekomendasi Drama Korea tentang Time Travel


Queen In Hyun’s Man


Rekomendasi Drama Korea tentang Time Travel

Rekomendasi drama Korea bertema Time Travel yang pertama adalah Queen In Hyun’s Man. Mengisahkan tentang Kim Bung Do (diperankan Ji HyunWoo), seorang sarjana dari zaman Raja Suk Jong. Tanpa sengaja, Kim Boong Do terlempar ke masa depan, tepatnya 300 tahun setelah zaman Joseon.

Di masa modern tersebut, Kim Bong Doo bertemu dengan gadis cantik bernama Choi Hee Jin (diperankan Yoon In Na). Choi Hee Jin adalah seorang aktris yang sedang membintangi serial drama sebagai Queen In Hyun.

Lika-liku hubungan mereka berdua menjadi santapan utama dalam drama Korea yang memiliki 16 episode ini. Dengan tema Time Travel ditambah bumbu-bumbu komedi romantis, membuat drakor berjudul Queen In Hyun’s Man sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Drama Korea yang mengisahkan tentang TimeTravel ini juga berhasil menaikkan level para bintang utamanya, yaitu Ji Hyun Woo dan Yoon In Na yang di serial sebelumnya hanya berperan sebagai pemeran pendukung.


Operation Proposal


Rekomendasi Drama Korea tentang Time Travel

Tidak kalah seru dari Queen In Hyun’s Man, ada drama Korea berjudul Operation Proposal. Drama Korea tentang Time Travel ini dibintangi oleh Yoo Seung Ho sebagai Baek Ho dan Park Eun Bi sebagai Yi Seul.

Operation Proposal sendiri mengisahkan tentang Baek Ho dan Yi Seul yang sudah berteman sejak kecil. Baek Ho sudah lama menyukai Yi Seul namun ia tidak pernah berani mengungkapkannya. Hingga suatu hari, Yi Seul menikah dengan orang lain dan membuat Baek Ho menyesal karena tidak pernah mengatakan perasaannya pada Yi Seul.

Di tengah keputusasaannya, Baek Ho berharap agar dirinya bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki semuanya. Keajaiban pun terjadi, di mana Baek Ho benar-benar kembali ke masa lalu saat Yi Seul masih SMA.

Mendapat kesempatan kedua, Baek Ho pun dengan sepenuh hati berjuang untuk mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang ia cintai. Mampukah Baek Ho mendapatkan cinta Yi Seul?  Dapat kamu saksikan sendiri di Drama Korea Time Travel ini.


Nine Times Time Travel


Drama Korea tentang Time Travel

Sangat terlihat dari judulnya, bahwa drama Korea yang tayang tahun 2013 ini mengangkat Time Travel sebagai konsep utamanya. Dibintangi oleh Lee Jin Wook dan Jo Yoon Hee, drakor Nine Times Time Travel berhasil menarik perhatian dan mendapat rating cukup tinggi di masa penayangannya.

Adapun serial drakor ini mengisahkan tentang Park Sun Woo (diperankan Lee Jin Wook), seorang pembaca berita yang menemukan sebuah tongkat ajaib. Tongkat tersebut membuatnya bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu.

Memanfaatkan kemampuan tongkat yang ditemukannya, Park Sun Woo berusaha mengubah insiden mengerikan yang pernah dialami keluarganya. Mampukah Park Sun Woo mengubah masa lalu? Akankah masa depan berubah dan apakah berdampak pada orang lain? Temukan jawabannya dalam drama Korea berjudul Nine Times Time Travel.


Tomorrow With You


drama korea genre travel time

Ini dia drama Korea tentang Time Travel yang paling baru, yaitu Tomorrow With You. Mengisahkan tentang Yoo So Joon (diperankan Lee Je Hoon), seorang CEO perusahaan yang memiliki kemampuan time travel ke masa depan.

Suatu hari ketika Yoo So Joon pergi ke masa depan, ia mengetahui fakta bahwa masa depannya tidak akan bahagia dan bahkan ia akan tewas. Masa depannya tersebut berhubungan dengan Song Marin (diperankan Shin Min Ah), seorang gadis cantik yang berprofesi sebagai fotografer professional.

Ketika kembali ke masanya, Yoo So Joon kemudian mendekati Song Marin karena ingin merubah masa depannya yang suram tersebut. Bahkan, tidak lama kemudian mereka berdua menikah. Awalnya, niat awal Yoo So Joon memang hanya ingin menyelamatkan dirinya sendiri di masa depan, namun lama kelamaan dia malah benar-benar jatuh cinta kepada wanita yang telah menjadi istrinya tersebut.

Drama Korea tentang Time Travel ini juga menjadi salah satu drako terbaik yang paling direkomendasikan di tahun 2017 (Baca: 15 Drama Korea Terbaru dan Terbaik Tahun 2017 yang Paling Direkomendasikan).


Scarlet Heart: Ryeo


 Drama Korea tentang Time Travel

Dibintangi oleh sederetan aktor dan aktris ternama Korea Selatan, membuat drama Korea tentang time travel satu ini banyak menarik perhatian bahkan sebelum ditayangkan. Scarlet Heart: Ryeo memiliki sederetan cast yang keren, seperti IU, Lee Jun Ki, Kang Ha Neul, Baekhyun EXO, Hong Jong Hyun, Ji Soo, Nam Joo Hyuk, Yoon Sun Woo dan Kim San Ho.

Drakor Scarlet Heart: Ryeo sendiri berkisah tentang Go Ha Jin (diperankan IU), wanita dari zaman modern yang tiba-tiba berada di zaman Joseon. Di zaman Joseon tersebut, Go Ha Jin dikenal sebagai Hae Soo. Apa yang terjadi selanjutnya? Kenapa Go Ha Jin bisa terlempar ke zaman Joseon? Temukan sendiri jawabannya dalam serial drama berjudul Scarlet Heart: Ryeo ini.



Rooftop Prince


drama korea tentang time travel

Rooftop Prince menjadi drama Korea terpopuler yang mengangkat kisah time travel. Mengisahkan tentang Lee Kak (diperankan Micky Yoochun), seorang pangeran dari Dinasti Joseon. Setelah peristiwa kematian istrinya, secara misterius sang Pangeran bersama para ajudannya terlempar ke masa depan, tepatnya di abad ke 21.

Di zaman modern tersebut, dia bertemu dengan Joo Se Na (Han Ji Min), wanita cantik yang memiliki wajah sama persis dengan istrinya yang telah meninggal. Lee Kak pun beranggapan bahwa wanita itu adalah reinkarnasi istrinya dan berusaha mendapatkan hati Joo Se Na. Kisah cinta romantis komedi antara dua manusia berbeda zaman pun terjadi, yang tentunya sangat seru untuk diikuti.


Faith (The Great Doctor)


rekomendasi drama korea bertema time travel

Rekomendasi Drama Korea romantis tentang perjalanan waktu berikutnya adalah Faith atau The Great Doctor. Drakor yang diperankan Lee Min Ho dan Kim Hee Sun ini juga mendapatkan rating tinggi di masa penayangannya.

Adapun Faith mengisahkan tentang Choi Young, seorang ksatria dari zaman Joseon yang terlempar ke masa depan dan bertemu dengan seorang dokter bernama Yoo Eun Soo. Choi Young mengajak dokter tersebut ke zaman Joseon untuk menyelamatkan hidup permaisuri.

Awalnya, Choi Young berjanji bahwa ia akan memulangkan Yoo Eun Soo ke zamannya, namun rupanya mereka berdua saling jatuh cinta sehingga banyak konflik baru yang terjadi di antara keduanya.

Hal yang menarik dari drama Korea time travel kali ini adalah tidak hanya mengisahkan karakter yang terlempar ke masa depan atau ke masa lalu. Tapi dua-dua nya sekaligus. Ditambah kisah romantis yang bisa bikin baper penontonnya, tentu membuat drama Korea berjudul Faith (The Great Doctor) ini pantas kamu tonton.


Marry Him If You Dare


drama korea tentang time slip romantis

Mengisahkan tentang seorang wanita yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu agar dirinya tidak melakukan kesalahan ketika masih muda. Wanita tersebut bernama Nam Mi Rae (Choi Mung Gil) yang berumur 50 tahun.

Melakukan perjalanan waktu dari tahun 2038, ia mencoba meyakinkan dirinya di masa lalu untuk menikahi Kim Shin (Lee Dong Gun) di tahun 2013. Harapannya, ketika dia menikahi Kim Shin, maka masa depannya akan jauh berbeda dari yang sekarang dialaminya.

Apakah misi tersebut berhasil dilakukan? Jika kamu penasaran, maka langsung saja ditonton drama Korea berjudul Marry Him If You Dare ini.

Baca juga: 5 Film Zombie Korea Terbaik yang Wajib Ditonton


Demikian daftar drama Korea time travel atau perjalanan waktu yang sangat direkomendasikan dan mendapatkan rating tinggi di masa penayangannya. Jika kamu mau merekomendasikan drama Korea bertema time travel lainnya, langsung saja ditulis di kolom komentar yaaa....

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner