Senin, 09 Oktober 2017

15 Film Komedi Korea Terlucu dan Terbaik, dari Hello Ghost sampai Cyrano Agency

Inilah rekomendasi film komedi Korea terbaik yang paling kocak dan kadar kelucuannya nggak nanggung-nanggung. Sudahkah kamu menontonnya?


SinduLin.web.id –  Setelah sebelumnya membahas 11 Film Komedi Romantis Thailand Terbaik, kali ini kami akan merekomendasikan 12 film komedi korea terbaik yang paling lucu dan bisa bikin setiap penontonnya tertawa ngakak.

Seperti kebanyakan film Korea lainnya, sebagian besar film Korea komedi dalam daftar ini tidak hanya lucu namun juga memiliki ending yang menyentuh hati. Jadi, selain dibuat tertawa terbahak-bahak kamu juga akan dibuat termehek-mehek ketika menonton filmnya.

Penasaran dengan film apa saja yang akan masuk daftar? Langsung saja disimak dalam pembahasan berikut ini:


Rekomendasi Film Komedi Korea Terlucu


Hello Ghost


15 Film Komedi Korea Terlucu dan Terbaik, dari Hello Ghost sampai Cyrano Agency

Film horor Korea dengan balutan komedi, Hello Ghost mengisahkan tentang Sang Man (Cha Tae Hyun) yang mulai bisa melihat hantu setelah selamat dari percobaan bunuh diri. Setidaknya, Sang Man bisa melihat 4 hantu yang terus mengikutinya kemanapun ia pergi.

Merasa tidak nyaman dengan gangguan dari para hantu tersebut, ia pun berusaha mengabulkan keinginan terakhir ke-4 hantu yang mengikutinya agar mereka tenang dan bisa segera ke alam baka.

Sang Man yang tadinya frustasi akan kehidupannya akhirnya mendapatkan  makna kehidupan baru. Film komedi dari Korea ini bukan hanya lucu, namun juga memiliki twist ending yang sangat menyentuh dan bisa membuat penontonnya menteskan air mata.


Miss Granny


film komedi romantis korea paling lucu

Tidak banyak film komedi Korea yang berhasil menjadi Box Office, namun film Miss Granny berhasil melakukan itu. Adapun film ini mengisahkan tentang seorang wanita tua renta berusia 70 tahun yang secara misterius mendapati jiwanya terperangkap dalam tubuh wanita muda.

Bayangkan saja, ketika ada seorang wanita muda namun sikap dan jiwanya seperti nenek-nenek, tentu akan mampu membuat nuansa film ini penuh komedi yang bisa bikin ngakak.

Adapun film Miss Granny dibintangi oleh dua aktris populer beda generasi, yaitu Na Moon-hee (70 tahun) dan Shim Eun-kyung (20 tahun). Film Miss Granny sendiri memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di Korea, salah satunya penghargaan Aktris Terbaik yang dimenangkan oleh Shim Eun-kyung.


20 Once Again


15 Film Komedi Korea Terlucu dan Terbaik, dari Hello Ghost sampai Cyrano Agency

20 Once Again (2015) adalah film remake dari Miss Granny. Film komedi Korea terbaik ini dibintangi oleh Gui Ya Lei dan Yang Zishan yang berperan sebagai Shen Meng Jung, sang tokoh utama. Shen Meng Jung adalah seorang nenek yang sangat sayang pada cucunya, Xiang Qian Jing lantaran cucunya menyenangi dunia musik sama sepertinya dulu.

Shen Meng Jung sewaktu muda memiliki cita-cita untuk menjadi musisi top, namun hal tersebut tidak tercapai dan ia berharap sang cucu bisa menggantikannya mewujudkan mimpi itu.

Keajaiban terjadi ketika Shen Meng Jung menyesali masa mudanya, di mana sang nenek berusia 70 tahun itu tiba-tiba kembali ke usia 20 tahun. Seolah diberi kesempatan kedua, Shen Meng Jung pun mencoba meraih impiannya kembali.

Menariknya, ketika si nenek versi muda ini membantu cucunya, eh si cucunya (yang tidak tahu kalau wanita itu adalah neneknya) malah mulai menyukai dirinya yang versi muda.

Berbagai kelucuan terjadi dalam film ini yang pastinya seru dan bisa membuat kita tertawa ngakak.



Baca juga: 20 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa


Twenty


film korea terlucu terbaik sepanjang masa

Film Korea bergenre komedi ini sempat populer di tahun 2015. Dibintangi oleh Kim Woo-bin, Lee Joon-ho dan Kang Ha-neul, film Twenty berhasil meraih review positif dan bahkan mendapatkan banyak nominasi bergengsi di perfilman Korea.

Twenty banyak disukai karena menampilkan kondisi anak muda jaman sekarang dengan sangat realistis, yang tentunya penuh hal konyol dan lucu.

Adapun cerita berfokus pada tiga orang sahabat yang baru memasuki usia 20 tahun. Merasa sudah dewasa, mereka pun mulai mencari jati diri mereka yang sebenarnya. Berbagai kisah menarik mulai dari kisah cinta sampai perjuangan meraih mimpi pun menjadi bumbu-bumbu menarik dalam Twenty.


Hot Young Bloods


film korea paling lucu

Rekomendasi film komedi Korea terbaik berikutnya adalah Hot Young Bloods yang rilis tahun 2014. Salah satu film Korea terlucu ini dibintangi oleh Park Bo-Young dan Lee Jong-Suk.

Mengangkat kisah anak SMA dengan latar 1980-an, Hot Young Bloods berhasil menyoroti kisah persahabatan, permusuhan dan cinta rahasia di masa itu.

Cerita berfokus kepada Young-Sook, pemimpin geng wanita di sekolah yang memendam perasaan terhadap Joong-Gil, pria tampan yang pernah memacari semua perempuan di sekolahnya keculai Young-Sook. Hal tersebut dikarenakan Young-Sook sudah lebih dulu disukai oleh pemimpin geng sekolah lain, Gweng-Sik.

Guliran cerita semakin menarik ketika ada murid perempuan baru yang sangat cantik dan berhasil menarik perhatian Joong-Gil. Berbagai keseruan dan kelucuan pun terjadi dalam film Korea bergenre komedi ini.


My Love My Bride


rekomendasi film komedi korea terbaik terlucu

Film My Love My Bride adalah film komedi romantis Korea yang mengisahkan tentang kehidupan pernikahan suami istri yang penuh konflik dan kesalahpahaman. Sang istri yang berparas cantik ternyata tidak mempunyai bakat memasak atau mengerjakan urusan rumah tangga. Sehingga, sang suami mau tidak mau harus kerepotan mengurus pekerjaan kantor sekaligus pekerjaan rumah. Berbagai kejadian kocak ala pasangan suami istri baru pun membuat setiap orang yang menontonnya tertawa terbahak-bahak.

Film yang dibintangi Shin Min Ah dan Jo Jung Suk ini berhasil mendapatkan banyak nominasi bergengsi di tahun 2014.



Love Forecast


rekomendasi film komedi korea terbaik

Rekomendasi film komedi Korea terbaik selanjutnya adalah Love Forecast (2015). Film yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Moon Chae Woon ini mengisahkan tentang  dua orang sahabat yang sudah berteman sejak kecil dan ketika dewasa menyadari bahwa mereka telah jatuh cinta pada sahabatnya.

Kisah komedi romantis pun tidak terelakkan lagi, di mana kita akan melihat sisi komedi Lee Seung Gi ketika cintanya bertepuk sebelah tangan, atau dicampakkan oleh seorang gadis cantik. Sebelum menyadari bahwa apa yang sebenarnya dia cari ada di dekatnya selama ini.


Finding Mr. Destiny


rekomendasi film korea komedi terbaik

Film korea romantis yang dikemas dengan balutan komedi ini benar-benar seru dan tidak membosankan untuk ditonton. Finding Mr. Destiny mengisahkan tentang perjuangan Ji Woo, gadis cantik yang sedang mencari cinta sejatinya. Ji Woo meyakini bahwa pria yang pernah ditemuinya di pesawat adalah jodohnya, sehingga dia berusaha keras untuk bertemu kembali dengan pria tersebut.

Di tengah pencarian, ia bertemu dengan Han Gi Joon yang merupakan pemilik agensi pencarian cinta. Han Gi Joon pun membantu Ji Woo untuk menemukan pria yang ia cari, namun tanpa disangka-sangka malah mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.


Spellbound


rekomendasi film korea komedi

Film Korea komedi horor yang rilis tahun 2011 ini mengisahkan tentang Yeo Ri, yang tiba-tiba bisa melihat hantu dan hal-hal mengerikan di sekitarnya. Yeo Ri menyadari bahwa ada hantu yang mengikutinya, dan hantu itu mulai mencelakai orang-orang terdekat.

Suatu hari, Jo Goo (Min Ki Lee) menawarkan bantuan untuk mengusir hantu yang mengejar Yeo Ri. Sejak saat itu mereka bersama-sama mencari penyebab hantu-hantu tersebut mengusik kehidupan Yeo Ri. Speelbound adalah film horor komedi dari Korea yang tidak hanya seram, namun juga dipenuhi misteri dan guyonan-guyonan khas yang bisa membuat tertawa.

Baca juga: 25 Anime Komedi Terbaik Yang Paling Lucu dan Bikin Ngakak


Secretly Greatly 


15 Film Komedi Korea Terlucu dan Terbaik, dari Hello Ghost sampai Cyrano Agency

Secretly Greatly adalah salah satu film Korea terlucu yang mengisahkan tentang agen rahasia atau mata-mata. Kisah bermula saat tiga orang mata-mata Korea Utara menyusup ke Korea Selatan. Won Ryu-Hwan (Kim Soo-Hyun), salah satu dari mata-mata tersebut berpura-pura menjadi orang cacat mental dan dirawat oleh wanita tua yang menolongnya.

Pendalaman akting Kim Soo-Hyun yang sangat baik dalam memerankan orang cacat mental membuat film ini menarik dan penuh komedi lucu. Seperti film-film Korea lainnya, ada juga momen dalam Secretly Greatly yang bikin penontonnya nyesek. So, jangan sampai melewatkan film Korea paling lucu ini.


Penny Pinchers


film korea paling lucu

Film Korea bergenre komedi romantis ini mengisahkan tentang Ji Woong (Song Joong Ki), pria tampan yang pura-pura mapan demi menggaet banyak perempuan. Sampai kemudian, Ji Woong dikeluarkan dari kontrakannya karena telah nunggak 5 bulan.

Setelah diusir, kehidupan Ji Woong berubah drastis, ia terlunta-lunta sebelum akhirnya bertemu dengan Hong Sil (Han Ye Seul). Hong Sil bersedia memberi tumpangan kepada Ji Woong selama dua bulan. Sejak saat itu, kisah komedi romantis antara keduanya pun tidak lagi terhindarkan.


Cyrano Agency


15 Film Komedi Korea Terlucu dan Terbaik, dari Hello Ghost sampai Cyrano Agency

Satu lagi film komedi Korea terbaik yang paling lucu dan bikin ngakak, yaitu Cyrano Agency. Film ini dibintangi oleh banyak aktris top Korea, seperti Lee Min-Jung dan Park Shin Hye.

Adapun film Cyrano Agency mengisahkan tentang sebuah agen perjodohan yang biasa mengatur kencan buta para kliennya. Uniknya, agen perjodohan ini mengatur kliennya sedemikian rupa, mulai dari membuatkan naskah yang harus dibaca dan dilakukan, ditambah set dan aktris pendukung agar target kliennya benar-benar jatuh cinta padanya. Hebatnya, target tersebut sama sekali tidak tahu kalau ini hanya settingan dari Cyrano Agency.



Suatu hari, agen perjodohan yang tidak pernah gagal itu mendapat klien yang menargetkan wanita yang merupakan mantan dari salah satu anggota Cyrano Agency. Mulai saat itu, berbagai konflik yang seru dan lucu pun mewarnai film Korea satu ini. Wajib kamu tonton!

Demikian rekomendasi film komedi Korea terbaik dan terlucu yang wajib kamu tonton. Klik Next untuk membaca rekomendasi film zombie Korea yang tidak kalah keren dari Train to Busan.

Next > Top 5 Film Zombie Korea 

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner