Rabu, 05 Juli 2017

Ubur-ubur Lembur, Novel Terbaru Raditya Dika. Akankah Diangkat ke Layar Lebar?

Simak informasi seputar buku terbaru Raditya Dika, ‘Ubur-ubur Lembur’ yang akan segera terbit!


Ubur-ubur Lembur, Novel Terbaru Raditya Dika

SinduLin.web.id – Penulis, komedian, aktor sekaligus sutradara muda bernama Raditya Dika beberapa waktu lalu mengumumkan novel komedi terbarunya yang berjudul ‘Ubur-ubur Lembur’. Sepertinya biasa, pengumuman tersebut tidak ia sampaikan dalam jumpa pers, melainkan hanya melalui akun sosmed pribadinya di Twitter dan Instagram.

A post shared by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Dalam akun @raditya_dika, ia mengunggah foto tersebut bersamaan dengan caption, ‘Berikutnya :D’. Postingan yang mengonfirmasi bahwa Raditya Dika akan segera merilis buku kedelapannya ini langsung mendapat respon positif dari fans-nya.

"Ditunggu banget nih, kapan bang bisa PO," tulis akun @hesti_mriningsih.

"Ahhhhhhhhh,akhirnya bakalan keluar buku yg baru dan judulnya kek nama geng kuliah aku" akun instagram @mouniqueen_ ikut berkomentar.

Belum diketahui kapan novel Ubur-ubur Lembur akan terbit, namun ketika mempromosikan novel Koala Kumal tahun 2015 lalu, Raditya Dika pernah mengungkapkan bahwa novel terbarunya akan terbit sekitar 3 sampai 5 tahun kedepan. Berdasarkan hal tersebut, bisa diasumsikan bahwa novel Ubur-ubur Lembur baru bisa kalian baca (paling cepat) pada tahun 2018 mendatang.

Sedangkan informasi untuk cerita novel Ubur-ubur Lembur juga sama sekali belum ada. Meski bisa ditebak dari judulnya bahwa di novel terbarunya ini Raditya Dika akan mengisahkan pengalaman kocaknya seputar ‘lembur’. Bisa jadi akan bersisi kisah lemburnya saat mengerjakan tugas kuliah sampai kisah lemburnya saat bekerja di kantoran dan sebagainya.

Selain novel Ubur-ubur Lembur, sedikitnya Raditya Dika telah menulis 7 novel komedi lainnya. Apa saja? Berikut daftar novel-novel Raditya Dika dari tahun 2005-2017:


Daftar Novel Raditya Dika (2005-2017)


ubur-ubur lembur raditya dika

Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005)


Merupakan novel pertama Raditya Dika yang berupa kumpulan cerita sehari-hari Radit selama berkuliah di Adelaide, Australia. Novel yang ditulis dalam bentuk diary ini berisi tulisan dari blognya, kambingjantan.com yang sekarang telah berubah nama menjadi radityadika.com.

Selain menceritakan kehidupannya di Adelaide, Kambing Jantan juga mengangkat kisah romansa antara Kambing (Radit) dan Kebo (pacarnya) yang LDR.


Cinta Brontosaurus (2006)


Novel Raditya Dika kali ini berupa kumpulan cerpen komedi yang masih menceritakan kisah-kisah konyol yang dialami Radit. Berbeda dengan buku pertamanya, cerita novel Cinta Brontosaurus lebih berfokus kepada kisah percintaan. Mulai dari cerita cinta pertamanya saat SD sampai pengalaman Radit memperhatikan kucing persia-nya.


Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (2007)


Di buku ketiganya, Raditya Dika masih menceritakan pengalaman-pengalaman pribadinya yang lucu, aneh dan ajaib. Seperti ketika menjadi badut monas dalam sehari, ketika dikira hantu penunggu wc sampai kisah mengenai kutukan orang NTB.


Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang (2008)


Buku keempat Radit berisi pengalamannya yang berhubungan dengan hal-hal mistis. Meski begitu, kisah tersebut masih dibawakan dengan gaya komedi khas-nya. Mulai dari cerita per-ploco-an yang dialaminya, cerita ketika dihantuin setan berambut poni sampai pengalamannya melihat orang kesurupan.


Marmut Merah Jambu (2010)


Marmut Merah Jambu kembali mengupas kehidupan percintaan Raditya Dika. Mulai dari indahnya masa-masa PDKT, cinta yang diam-diam, sampai kisah cinta yang berawal dari chatting. Bukan hanya lucu, Marmut Merah Jambu juga bakal bikin kamu baper ketika membacanya.


Manusia Setengah Salmon (2011)


Novel ini mengisahkan tentang ‘pindah’. Mulai dari pengalaman Radit pindah rumah sampai pengalamannya berpindah hati. Manusia Setengah Salmon adalah salah satu novel Radit yang telah diangkat ke layar lebar.


Koala Kumal (2015)


Novel terbaru Radit yang telah terbit tahun 2015 lalu. Di novel kali ini, Raditya Dika mengangkat kisah tentang ‘Patah Hati Terhebat’.

Baca juga: Review Film The Guys (2017), Film Terbaru dan Terakhir Raditya Dika Sebelum Vakum


Itulah informasi seputar novel terbaru Raditya Dika yang berjudul Ubur-ubur Lembur. Kemungkinan, novel tersebut baru akan terbit satu sampai tiga tahun kedepan. Menurut kalian,apakah novel terbaru Radit ini akan diangkat ke layar lebar?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner