Rabu, 12 April 2017

Review Film The Guys (2017), Satu Lagi Film Terbaik dari Raditya Dika

Review Film The Guys Bahasa Indonesia (Non-Spoiler) oleh Herun Prasetyo

SinduLin.web.id – Setelah sukses dengan film Hangout (2016) yang berhasil masuk sepuluh besar film Indonesia terlaris sepanjang masa, Raditya Dika kembali lagi dengan film terbarunya yang berjudul ‘The Guys’. Dalam film bergenre drama komedi ini Radit berperan sebagai Alfi, seorang karyawan kantoran yang tengah galau dalam memilih antara hidup nyaman sebagai pekerja kantoran tapi gitu-gitu aja atau keluar dari kantor dan bekerja berdasarkan passion-nya. Selain itu, film ini juga mengangkat kisah persahabatan antara cowok-cowok The Guys dan kisah keluarga yaitu hubungan orang tua dan anak.


Review Film The Guys (2017)

review the guys raditya dika
Premiere Film The Guys
Bisa dibilang, film The Guys adalah sajian yang komplit dan cocok ditonton oleh berbagai kalangan. Film terbaru Raditya ini tidak hanya menceritakan soal kegalauan karir saja, namun ada juga kisah persahabatan antara cowok-cowok The Guys yang kuat banget. Bahkan, bisa dibilang kisah persahabatan yang disajikan merupakan salah satu poin terbaik dari film The Guys.

Menariknya lagi, meski film ini bergenre komedi, namun apa yang disajikan tidak melulu membuat penonton tertawa, kadang malah membuat penonton merasa terharu. Terutama waktu adegan di bandara yang bener-bener sukses bikin merinding.

Dilihat dari sisi romance-nya juga cukup baper, penonton akan diajak untuk melihat proses pdkt antara Alfi dan Amira, hingga akhirnya salah satu dari mereka melakukan sesuatu yang berdampak besar untuk kelangsungan hubungan mereka. Jangan lupa juga kisah hubungan antara orang tua dan anak yang membuat film The Guys semakin baper saja.

pemain film the guys

Untuk para pemainnya, karakter yang diperankan Raditya Dika tidak terlalu berbeda dari film-film sebelumnya. Pevita Pearce, seperti biasa mampu tampil memukau dan sukses menggambarkan karakter Amira yang tough dan ambisius. Ada juga Rene yang 'sotoy' soal percintaan, Sukun yang kelakuannya ajaib banget dan Aryo yang karakternya kocak.

Overall, film The Guys jelas memperlihatkan semakin matangnya Raditya Dika sebagai aktor, penulis sekaligus sutradara. Hal tersebut dapat dilihat dari konsep cerita yang lebih kompleks (tidak hanya soal kegalauan cinta) dan pemberian solusi yang lebih dewasa, manis sekaligus berarti untuk para penontonnya.

Setiap humor yang disajikan di film The Guys juga dapat disampaikan dengan baik (nggak maksa) dan terasa lebih fresh dibanding komedi di film-film Radit sebelumnya.

Baca juga: 10 Film Raditya Dika dari Masa ke Masa, dari Kambing Jantan sampai The Guys


Setelah menonton film ini, mungkin kalian akan mendapat pandangan baru tentang apa yang pengen dilakukan dalam hidup. Ya, meskipun ada cerita percintaan, namun inti dari film The Guys sebenarnya dalah tentang pilihan hidup, yaitu antara mengejar passion dan kebahagiaan atau mengejar gaji yang bikin hidup aman.


Kenapa Harus Nonton Film The Guys?


Buat kalian yang masih ragu untuk menonton film The Guys, berikut kami berikan 3 alasan kenapa film The Guys sangat layak untuk kalian tonton.

#1 - Tema Cerita Sangat Relatable dengan Dunia Nyata

Salah satu kunci kenapa Raditya Dika berhasil merangkul jutaan pengikut dari beragam usia adalah karena konten yang dia buat sangat dekat dengan keseharian. Siapa sih yang belum pernah galau ketika jatuh cinta? Siapa sih yang belum pernah patah hati ketika putus cinta? Hampir semua orang pernah merasakan problematika yang diangkat Radit dalam setiap karyanya. Begitu juga dengan film The Guys ini, di mana kegelisahan yang diangkat bisa jadi pernah dirasakan oleh semua orang.


#2 - Kisah Persahabatan yang Menyentuh

Seperti yang sudah dibahas tadi, kisah persahabatan di film The Guys ini pasti akan dapat menyentuh setiap orang yang pernah merasakan persahabatan. Jadi, segera ajak sahabatmu untuk ramai-ramai menonton film The Guys di bioskop terdekat.


#3 – Film Terakhir Raditya Dika

Ya, film The Guys adalah film terakhir dari Raditya Dika, karena setelah ini Radit memutuskan untuk vakum sejenak dari dunia perfilman. Seperti yang sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya, bahwa Radit memutuskan vakum karena merasa sudah terlalu banyak membuat film dan ingin bermain bersama kucingnya.

So, buat penggemar karya-karya Radit, film ini wajib banget untuk kamu pantengin.

Baca juga: 6 Film Hollywood Bulan April 2017 yang Wajib Ditonton


Itu dia review kami untuk film The Guys, film terbaru Raditya Dika yang saat ini masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Klik Next jika kamu ingin membaca fakta-fakta menarik di balik film The Guys.

Next > 8 Fakta di Balik Film The Guys

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner