Sabtu, 06 Januari 2018

7 Film Romantis Indonesia Terbaik 2017 yang Bikin Baper

Simak daftar rekomendasi film romantis Indonesia paling baper yang tayang tahun 2017 berikut ini!


SinduLin.web.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 ini film romance masih menjadi genre terbanyak yang diproduksi para sineas film Indonesia. Memang tidak semuanya bagus dan sukses, namun jika kamu mencari film Indonesia tahun 2017 yang paling romantis dan bisa bikin baper, maka 7 judul di bawah ini mungkin bisa mewakilinya!


Rekomendasi Film Romantis Indonesia 2017


#1 – Critical Eleven


7 Film Romantis Indonesia Terbaik 2017 yang Bikin Baper

Salah satu film Indonesia paling baper di tahun 2017 adalah Critical Eleven. Berkisah tentang Anya (diperankan Adinia Wirasti) yang kerap dan gemar bepergian menaiki pesawat karena tuntutan pekerjaan. Demikian juga Ale (diperankan Reza Rahadian) yang bekerja di oil rig, memaksanya sering bolak-balik ke luar negeri.

Pertemuan pertama pada penerbangan menuju Sidney meyakinkan bahwa keduanya adalah pasangan sempurna bagi masing-masing. Mereka menikah, kemudian tinggal di New York agar Anya tidak perlu hidup jauh dari Ale yang tengah bertugas di Meksiko.

Kehamilan Anya membawa pasangan ini menuju kebahagiaan hidup terbesar, sampai sebuah insiden memutarbalikkan kondisi 180 derajat, menghadirkan tanya mengenai cinta akibat timbulnya luka. Tidak diragukan lagi bahwa Critical Eleven merupakan salah satu film romantis Indonesia terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan.


#2 – Dear Nathan


film indonesia paling romantis 2017

Mengambil setting SMA, Dear Nathan menghadirkan pernak-pernik dunia tersebut. Kisah berfokus pada Salma (diperankan Amanda Rawles) dan Nathan (diperankan Jefri Nichol) yang pertama bertemu saat mereka terlambat mengikuti upacara bendera di sekolah.

Nathan membantu Salma masuk lewat jalan rahasia, kemudian menghilang. Rupanya Nathan dikenal bandel, hampir setiap hari berkelahi walau satu-satunya yang dia jadikan target pukulan adalah para bully atau preman.

Rupanya pertemuan pertama itu langsung membuat Nathan jatuh hati, dan dibantu oleh Rahma (diperankan Diandra Agatha), ia mulai mendekati Salma, yang meski menyimpan perasaan sama, ragu untuk langsung menerima cinta Nathan. Tanpa diketahui banyak orang, Nathan sendiri menyimpan masalah terkait masa lalu tragis keluarganya.


#3 – Galih dan Ratna


7 Film Romantis Indonesia Terbaik 2017 yang Bikin Baper

Tidak kalah romantis dan baper dari dua film di atas, ada film Galih dan Ratna yang juga tayang di tahun 2017. Film Indonesia romantis ini berkisah tentang Ratna (diperankan Sheryl Sheinafia) yang terpaksa menghabiskan tahun terakhir SMA di Bogor, tinggal bersama sang tante (diperankan Marissa Anita) kala ayahnya (diperankan Hengky Tornando) pindah ke Australia.


Di sekolah barunya ini, Ratna bertemu Galih (diperankan Refal Hady) yang pendiam dan misterius. Ratna pun terpikat. Tapi Galih berbeda dengan Ratna. Dia berasal dari keluarga kurang mampu di mana ibunya (diperankan Ayu Dyah Pasha) mengemban beban menafkahi keluarga seorang diri pasca sang suami meninggal. Apalagi toko kaset "Nada Musik" milik mereka tidak lagi dilirik orang akibat perubahan jaman.

Galih dan Ratna bertemu, menjalin cinta yang bersemi dari SMA, seraya bersama menyokong mimpi masing-masing. Tentu cukup menarik untuk ditonton.


#4 – Hujan Bulan Juni


7 Film Romantis Indonesia Terbaik 2017 yang Bikin Baper

Rekomendasi film Indonesia 2017 paling baper berikutnya ditempati oleh Hujan Bulan Juni. Film romantis terbaik yang diadaptasi dari novel puitis berjudul sama buatan Sapardi Djoko Darmono ini mengisahkan tentang Sarwono (diperankan Adipati Dolken) dan Pingkan (diperankan Velove Vexia), sepasang kekasih yang mengajar di Universitas Indonesia.

Sarwono yang memilih puisi sebagai cara mengungkapkan segala isi hati kepada Pingkan mulai khawatir begitu sang kekasih bakal melanjutkan kuliah di Jepang selama dua tahun. Alasannya Katsuo, pria Jepang sesama alumni UI yang akan menemani Pingkan selama masa studinya.

Film Indonesia romantis terbaik 2017 ini bukan semata konflik saling cemburu saling curiga yang kerap dijumpai dalam karya romansa populer. Seperti gaya bahasa metaforik multitafsir Sapardi, skenario karya Titien Wattimena menjadikan puisi media penyusun analogi guna merangkum setumpuk pemikiran serta problematika kompleks. Menjadikannya salah satu film romantis Indonesia terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan.


#5 – London Love Story 2


Film Romantis Indonesia Terbaik Bikin Baper

Setahun berlalu pasca Dave (diperankan Dimas Anggara) dan Caramel (diperankan Michelle Ziudith) kembali bersama. Kini keduanya hidup bahagia di London, tengah bersiap berlibur ke Swiss, tempat di mana Sam (diperankan Ramzi) telah menjadi seorang DJ sukses.

Jangan tanya bagaimana Sam mendadak adalah DJ dan mengapa tak sekalipun film ini memperlihatkan ia bermusik, memainkan turntable. Kita tahu itu hanya alasan yang dikarang duo penulis naskah, Sukhdev Singh dan Tisa TS supaya filmnya dapat menampilkan gambar indah pegunungan bersalju.

Serupa produksi Screenplay lain, penonton bakal disuguhi misteri. Kali ini mengenai masa lalu Caramel yang melibatkan chef bernama Gilang (diperankan Rizky Nazar). Film Indonesia romantis 2017 ini memang tidak terlalu sesuai dengan ekspetasi, namun masih sangat layak untuk kamu tonton.


#6 – Posesif


Film Romantis Indonesia yang Bikin Baper

Film romantis Indonesia terbaik 2017 berikutnya adalah Posesif. Film ini diawali layaknya romantika remaja SMA kebanyakan. Lala (diperankan Putri Marino), siswi SMA sekaligus atlet loncat indah peraih medali PON, menemukan cinta pertama begitu bertemu Yudhis (diperankan Adipati Dolken), sang siswa baru. Tapi dari situasi familiar itu pun kita langsung diperlihatkan kepekaan Edwin merangkai momen spesial berbekal kesederhanaan.

Dari obrolan pertama secara diam-diam saat Lala hanya dapat melihat kaos kaki Yudhis di bawah meja, sampai "ikatan" yang terpaksa dijalin akibat hukuman guru olahraga galak (diperankan Ismail Basbeth), mampu menghembuskan nyawa bagi benih asmara keduanya. Karena cinta tak melulu butuh nyanyian atau karangan bunga supaya bersemi.


Baca juga: Mengenal Jing Tian, Si Cantik dari Asia yang Mulai Merambah Hollywood



Katanya, cinta butuh perhatian agar bertahan. Perhatian itu sanggup diberikan Yudhis untuk Lala, yang di waktu bersamaan merasa dinomorduakan oleh sang ayah (diperankan Yayu Unru) yang juga pelatihnya. Namun lama-kelamaan, perhatian itu berubah menjadi kekangan. Yudhis membatasi kegiatan Lala, menjajah ruang privasinya, bahkan mempersulitnya sekedar bergaul dengan para sahabat. Hal ini yang kemudian menjadi masalah dalam hubungan mereka, yang tentunya bakal bikin penontonnya ikutan baper.


#7 – One Fine Day



Satu lagi film romantis Indonesia yang bisa bikin baper, yaitu One Fine Day. Kini giliran Barcelona menjadi panggung sewaktu Mahesa (diperankan Jefri Nichol), musisi amatir sekaligus penipu ulung pemeras uang wanita-wanita yang dipacarinya, bertemu Alana (diperankan Michelle Ziudith).

Mudah bagi Alana menyukai Mahesa yang hangat nan romantis mengingat sikap posesif sang kekasih, Danu (diperankan Maxime Bouttier) yang sampai mengirim bodyguard untuk mengawalnya ke mana saja.

Berikutnya bisa ditebak, One Fine Day berkutat pada cinta segitiga, tepatnya pertarungan Danu si kaya yang sombong melawan Mahesa yang apa adanya tapi penuh kebebasan. Meski konflik ceritanya cukup pasaran, namun film romantis terbaik satu ini tetap layak untuk ditonton.


Itulah beberapa film romantis Indonesia terbaik yang tayang tahun 2017. Apakah kamu sudah menonton ketujuh film tersebut?


Next > Film Romantis Hollywood Tersedih

Loading...

Related Posts