Rabu, 22 Maret 2017

Mengenal Jing Tian, Si Cantik dari Asia yang Mulai Merambah Hollywood

SinduLin.web.id - Satu lagi bintang dari Negeri Tirai Bambu yang mulai melebarkan karirnya di dunia perfilman Hollywood. Ia adalah aktris muda, cantik dan berbakat bernama Jing Tian. Aktris cantik ini lahir tanggal 21 Juli 1988 di Shaanxi, China. Ia merupakan lulusan dari dua akademi seni di Beijing yaitu seni tari di Beijing Dance Academy dan seni peran di Beijing Film Academy.
jing tian mendapatkan penghargaan hollywood
Jing Tian memenangkan 18th Hollywood Film Awards untuk kategori Hollywood International Award tahun 2014

Aktris yang juga dipanggil dalam bahasa Inggris sebagai Sally Jing ini memulai debutnya di dunia akting pada tahun 1992 dengan membintangi sebuah film berjudul The Offense garapan Zhang Xiaomin.

Namanya mulai dikenal saat Jing Tian berkesempatan beradu akting dengan aktor laga yang saat ini juga sedang terkenal di Hollywood, Donnie Yen di film Special ID (2013). Masih di tahun yang sama, gadis cantik yang sekarang berumur 28 tahun ini juga direkrut oleh aktor laga senior Hong Kong, Jackie Chan untuk memerankan putri dari seorang polisi yang diperankan Chan di film Police Story (2013).

Di tahun berikutnya, ia pun kembali mendapat kesempatan emas untuk berada satu frame dengan aktor senior Hong Kong lainnya yaitu Chow Yun Fat di film The Man From Macau (2014). Di film tersebut Jing Tian juga berakting bersama aktor muda lainnya seperti Nicholas Tse.

Baca juga: Mengenal Karakter Terkuat dari DC dan Marvel


Karirnya di dunia perfilman Hollywood dimulai akhir tahun 2016 lalu saat sutradara Zhang Yimou mengajaknya untuk terlibat dalam film The Great Wall. Di film tersebut ia tidak hanya berkesempatan kembali beradu akting dengan aktor senior Andy Lau, tapi ia juga menjadi lawan main dari sang aktor pemeran Bourne, Matt Damon.
jing tian instagram
penampilan Jing Tian di film The Great Wall
Di tahun 2017 ini kemampuan akting dan kecantikannya dapat kita lihat kembali di layar lebar di film Kong : Skull Island yang sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Di film tersebut, aktris bershio Naga ini terlibat bersama para aktor dan aktris ternama Hollywood seperti Tom Hiddleston, Brie Larson dan Samuel L. Jackson.
profil jing tian indonesia
Jiang Tian berfoto bersama Tom Hiddleston

Berikut ini adalah daftar film-film yang dibintangi Jing Tian dan sudah tayang di Indonesia :


  • Special ID (2013) sebagai Fang Jing
  • Police Story 2013 / Police Story : Lockdown (2013) sebagai Miao Miao
  • From Vegas To Macau / The Man From Macau (2014) sebagai Lok Chi-Man
  • Dragon Nest : Warrior’s Dawn (2014) sebagai pengisi suara tokoh Argenta
  • The Great Wall (2016) sebagai Komandan Lin Mae
  • Kong : Skull Island (2017) sebagai San


Serial TV yang Diperankan oleh Jing Tian

daftar film jing tian
senyum dikit cekrek

Selain memerankan film layar lebar, aktris berzodiak Cancer ini juga pernah bermain di dua serial TV yaitu di An Epic of a Woman (2009) sebagai Xue Ouyang dan sebuah serial yang baru saja dirilis awal tahun 2017 ini berjudul The Glory of Tang Dynasty. Serial ini menceritakan pasang surut kehidupan seorang gadis cerdas dan baik hati yang menjadi selir di Dinasti Tang bernama Shen Zhen Zhu dan Jing Tian memerankan tokoh utama tersebut.

Baca juga:


Proyek film Hollywood selanjutnya dari aktris bergolongan darah O ini adalah membintangi sekuel dari film Jaeger vs Kaiju, Pacific Rim : Uprising yang direncanakan rilis awal tahun 2018.

Kita nantikan saja penampilan berikutnya dari aktris yang berhasil memenangkan 18th Hollywood Film Awards untuk kategori Hollywood International Award tahun 2014.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner