-->

10 Film Romantis Terbaik yang Paling Baper dan Menyentuh

Simak dan tonton rekomendasi film romantis terbaik dari Hollywood!


SinduLin.web.id – Film romance masih menjadi salah satu genre yang paling disukai oleh penikmat film. Terbukti dari makin banyaknya film romantis yang berhasil masuk Box Office di Hollywood. Beberapa di antaranya bahkan sanggup menempati daftar film Hollywood terbaik sepanjang masa.

Salah satu alasan kenapa film romance begitu disukai adalah karena biasanya cerita film jenis ini sangat related dengan kehidupan banyak orang, sehingga si pembuat film mudah memainkan perasaan dan emosi penontonnya.

Nah, jika kamu salah satu penggemar film romantis, berikut ini kami rekomendasikan film paling romantis sepanjang masa yang menyentuh dan bisa bikin baper!


Rekomendasi Film Hollywood Romantis Terbaik


#1 - Love Actually (2004)


10 Film Romantis Terbaik yang Paling Baper dan Menyentuh

Love Actually adalah film komedi romantis yang memiliki 9 kisah plus 1 epilog. Seperti layaknya film sejenis, cast yang dihadirkan di sini juga menghadirkan banyak bintang yang mayoritas berasal dari Inggris. Ada Emma Thompson, Alan Rickman, Hugh Grant, Keira Knightley, Colin Firth, Liam Neeson, sampai Rowan Atkinson.

Ada kisah Billi Mack seorang rock & roll star gaek dan mempunyai kelakuan nyeleneh yang berusaha mengincar posisi pertama di chart untuk single natal terbarunya. Dia hanya mempunyai 1 kerabat dekat yaitu sang manajer, Joe yang telah lama bekerja untuknya. Lalu kisah cinta segitiga Juliet, Peter, dan Mark. Dimana Juliet dan Peter baru saja menikah, dan ternyata sahabat baik Peter, Mark telah sejak lama memendam cinta pada Juliet.

Kemudian kisah Jamie seorang penulis novel yang jatuh cinta pada pembantunya, Aurelia yang berasal dari Portugis. Satu lagi kisah cinta segitiga muncul, dimana pernikahan Hary dan Karen yang telah dikaruniai 2 anak terganggu oleh khadiran Mia, wanita muda yang menjadi bawahan Harry. Dan masih ada beberapa kisah cinta lainnya yang tidak kalah romantis. Semua kisah itu dihadirkan dalam latar belakang 5 minggu menjelang natal, dan hitung mundur hingga natal tiba.

Bagi yang suka film genre romance, maka Love Actually adalah film romantis terbaik yang tepat untuk kalian tonton.


#2 – A Walk to Remember (2002)


rekomendasi Film Romantis Terbaik yang Paling Baper dan Menyentuh

Tidak kalah romantis dari film di atas, ada A Walk to Remember yang termasuk salah satu film romantis tersedih sepanjang masa. Film yang dibintangi Shane West dan Mandy Moore ini jangan sampai kamu lewatkan.

Berkisah tentang Landon Carter dan teman-temannya adalah anak yang paling gaul di Beaufort,  Carolina Utara. Mereka memakai baju yang keren, mobil, dan cukup sering membuat masalah  untuk pantas disebut pemberontak.

Jammie Sullivan kebalikan dari itu, tidak  ada sedikit pun dari kata “keren” yang bisa dilihat dari dirinya. Anak dari seorang pendeta  dan selalu memakai sweater yang sama ke sekolah setiap hari.

Ketika kejahilan dari Landon  dan kawan-kawannya berakhir kacau, Kepala Sekolah menghukumnya untuk mengajar les di  akhir pekan dan ikut pementasan drama sekolah, kegiatan yang ternyata juga dilakukan Jamie.

Selama mereka berdua banyak menghabiskan waktu bersama, Landon menemukan sisi-sisi menarik  dari seorang Jamie yang polos, yang melihat orang lain dan sekelilingnya dengan cara yang  indah, penuh keyakinan terhadap orang lain dan dunia sekitarnya.

Ketika akhirnya sebuah  kondisi di luar kendali mereka berdua muncul mengancam cinta mereka, Landon terus mendampingi  Jamie sambil melakukan segala daya-upaya untuk mewujudkan impian sang kekasih. Film romantis terbaik ini  diangkat dari sebuah novel laris dengan judul sama karya Nicholas Sparks. Turut bermain  juga dalam film ini Peter Coyote dan Daryl Hannah.


Baca juga:




#3 – (500) Days of Summer (2010)


film hollywood paling romantis terbaik

Ini dia salah satu film komedi romantis terbaik sepanjang masa, (500) Days of Summer. Tokoh utama dalam film Hollywood romantis ini adalah Tom Hansen (diperankan Joseph Gordon-Levitt), seorang cowok yang sangat percaya pada takdir dan cinta pandangan pertama.

Saat Tom bertemu seorang pegawai baru di kantornya yang bernama Summer Finn (diperankan Zoey Deschanel) dia langsung jatuh hati dan yakin kalau perempuan itu adalah jodohnya.

Summer sebenernya sudah menyatakan kalau dia tidak mau berpacaran dan ingin hidup sebagai wanita yang bebas. Tapi setelah beberapa kali kencan dan usaha keras Tom, Summer luluh juga. Mereka berpacaran.

Namun film tidak berakhir begitu saja, karena setelahnya diperlihatkan juga dinamika hubungan Tom dan Summer yang pastinya bisa bikin baper.

Salah satu film Hollywood romantis terbaik ini memiliki plot yang tidak biasa, cerita yang seru dan para pemain yang mantap. Jelas pantas masuk dalam daftar film romantis terbaik sepanjang masa.


#4 – Dear John (2010)


film hollywood romantis terbaik

Rekomendasi film romantis Hollywood berikutnya adalah Dear John. Film romance yang berhasil mengusir Avatar dari puncak Box Office setelah 2 bulan full di peringkat satu ini mengisahkan tentang seorang tentara bernama John yang sedang dalam masa liburan perang dan bertemu dengan wanita bernama Savannah. Setelah berkenalan cukup lama, mereka saling jatuh cinta dan pacaran.

Masalah muncul setelahnya, gara-gara insiden 11 September, kondisi John sebagai tentara jelas semakin sibuk. Dia semakin sering ditugaskan ke medan perang yang dia sendiri tidak tahu pasti dimana. Hal tersebut membuat hubungan John dan Savannah semakin susah, sekaligus membuat cerita film romantis ini semakin menarik.


#5 – The Notebook (2004)


film romantis hollywood terbaru terbaik

Kisah The Notebook dibuka dengan seorang lelaki tua yang sedang membacakan cerita ke seorang wanita tua. Isi ceritanya adalah tentang kisah cinta antara Noah dan Allie. Mereka bertemu di sebuah karnaval.

Setelah melalui perjuangan, Noah berhasil mengajak Allie berkencan. Dan mulai timbul rasa diantara mereka berdua yang sayangnya terhalang oleh persetujuan orang tua Allie. Mereka tidak setuju Allie berpacaran dengan Noah yang cuma kelas pekerja.

Hubungan mereka pun berakhir seiring dengan berakhirnya libur musim panas (Allie berada di kota Noah untuk libur musim panas) Noah masih berusaha menjaga hubungan dengan mengirim surat setiap hari selama setahun. Tapi ibu Allie menyembunyikannya.

Merasa Noah sudah melupakannya, Allie memilih menjalin hubungan baru dengan Lon Hammond yang ditemuinya di rumah sakit saat Allie menjadi sukarelawan perawat korban perang. Keduanya memutuskan akan menikah.

Sampai suatu hari Allie melihat sebuah foto di koran yang membuatnya sadar kalo dia masih mencintai Noah. Jalinan kisah yang bisa bikin baper pun mengiringi The Notebook, terutama di akhir filmnya yang sangat romantis dan menyentuh. Tidak berlebihan jika The Notebook dikatakan sebagai salah satu film paling romantis sepanjang masa.


#6 – The Best of Me (2014)


film romantis terbaik sedih bikin nangis

The Best of Me adalah salah satu film Hollywood paling romantis yang bisa bikin kamu baper. Berkisah tentang Dawson Cole (diperankan James Marsden) dan Amanda Collier (diperankan Michelle Monaghan), dua orang di usia matang dengan kehidupan masing-masing, kembali dipertemukan atas wasiat Tuck, ayah angkat Dawson yang baru saja meninggal dunia.

Pertemuan ini sungguh canggung, mereka terakhir bertemu 20 tahun lalu (atau 21 tahun menurut hitungan Dawson) ketika mereka masih SMA. Lebih lagi, mereka tadinya adalah sepasang kekasih. Percikan cinta yang telah lalu pun kembali muncul. Akan tetapi, apa yang sebenarnya terjadi hingga membuat mereka tak bersatu dan terpisah begitu lama?

Film romantis terbaik ini pun sesekali berpindah ke masa lalu, ketika Dawson (diperankan Luke Bracey) dan Amanda (diperankan Liana Liberato) pertama kali bertemu di akhir masa SMA.

Ternyata, keduanya berasal dari latar belakang yang jauh berbeda: Amanda anak keluarga kaya dan terpandang, sementara Dawson dari keluarga miskin berandalan, yang memutuskan kabur dari rumah sampai akhirnya ditampung oleh Tuck (diperankan Gerald McRaney).

Cinta sudah mengikat mereka begitu kuat, namun berbagai tantangan seakan tak rela mempersatukan keduanya.

Membaca sinopsisnya saja sudah ketahuan akan se-baper apa film Hollywood romantis terbaik satu ini. The Best of Me sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton.


#7 – Me Before You (2016)


film romantis terbaik sedih bikin nangis

Diangkat dari novel berjudul sama karya Jojo Moyes  juga menulis naskah filmnya, Me Before You adalah salah satu film romantis Hollywood terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan.

Mengisahkan tentang Will Traynor (diperankan Sam Claflin) yang mempunyai hidup sempurna: kaya, tampan, senang melakukan aktivitas pemacu adrenalin yang identik dengan maskulinitas.

Setidaknya hingga sebuah kecelakaan merenggut semua itu, membuatnya mengalami quadriplegic alias kelumpuhan pada kedua kaki dan tangan.

Seketika Will berubah menjadi pemurung, sinis, selalu mengurung diri dalam kamar. Sementara itu, gadis ceria bernama Louisa Clark (diperankan Emilia Clark) tengah mencari pekerjaan demi menghidupi keluarganya.

Mendesaknya kebutuhan ekonomi membuat Louisa nekat melamar pekerjaan sebagai caregiver bagi Will meski nihil pengalaman. Setelahnya, kisah hubungan menarik di antara keduanya pun menjadi sajian utama dalam film romantis terbaik satu ini.


#8 – La La Land (2016)


film paling romantis hollywood

Film Hollywood terbaik yang meraih Best Pictures di Oscar ini juga memiliki jalinan cerita yang cukup romantis. La La Land memulai hentakannya dengan meriah melalui nomor musikal “Another Day of Sun” yang menampilkan tarian dan nyanyian di tengah-tengah macetnya jalan bebas hambatan Los Angeles.

Ujung dari adegan ini mempertemukan dua karakter utama film, Sebastian Wilder (Ryan Gosling) dan Mia Dolan (Emma Stone), untuk pertama kalinya meski bukan dalam situasi menyenangkan.

Selama kurang lebih 30 menit berikutnya, keduanya tidak lagi saling berjumpa, tidak ada interaksi dalam bentuk apapun.

Sebastian diceritakan sebagai musisi Jazz yang kelimpungan mencari sumber penghasilan tetap berdasar keahliannya lantaran idealismenya untuk memainkan musik Jazz tradisional seringkali berseberangan dengan visi pemilik klub, sedangkan Mia yang sehari-harinya memperoleh pemasukan sebagai barista terus berjibaku guna mendapatkan panggilan audisi demi mewujudkan mimpinya menjadi aktris.

Mereka akhirnya betul-betul berjumpa kala keduanya menghadiri sebuah pesta. Berjalan bersama untuk beberapa waktu, baik Sebastian maupun Mia menyadari ada ketertarikan satu sama lain terlebih keduanya dipersatukan oleh satu hal: passion. Asmara pun merekah diantara mereka, hubungan penuh kemesraan terbentuk, lalu tiba-tiba ujian menghadang kala mimpi mereka saling berbenturan.

Membaca sinopsisnya saja sudah ketahuan akan sekeren apa cerita dalam film romantis terbaik satu ini. Tentu tidak diragukan lagi bahwa film yang disutradarai Damien Chazelle ini adalah salah satu film paling romantis dengan nuansa musikal.


Baca juga: 20 Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa 



#9 – The Vow (2012)


 Rekomendasi film romantis terbaik

Rekomendasi film romantis terbaik berikutnya adalah The Vow. Sepulang dari menonton film, Leo (diperankan Channing Tatum) dan istrinya, Paige (diperankan Rachel McAdams) sedang dalam perjalanan pulang. Terlihat kemesraan mereka didalam mobil membuat suasana menjadi hangat walaupun diluar salju sedang turun dan suasana kota begitu dingin.

Tiba-tiba saat sedang berhenti dijalan sebuah truk menabrak mobil mereka dari belakang yang menyebabkan keduanya pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Leo tidak terluka parah dan segera terbangun. Tapi sungguh terkejut dirinya saat mengetahui fakta bahwa sang istri tidak ingat lagi siapa dirinya.

Paige menderita amnesia dan lupa jika ia telah menikah dan sama sekali tidak mengenali Leo. Yang ia ingat justru kehidupannya sebelum pindah ke kota dan bertemu Leo dimana dia masih bersekolah di sekolah hukum, tinggal bersama kedua orang tuanya, dan masih bertunangan dengan pria lain!

Usaha yang tidak mudah bagi Leo untuk bisa mengembalikan cinta Paige karena halangan tidak hanya datang dari memori Paige yang hilang tapi juga dari orang tua Paige yang berusaha membawa sang anak kembali ke kehidupan lamanya.


#10 – Titanic (1997)


 Rekomendasi film romantis terbaik paling baper

Satu lagi film romantis terbaik sepanjang masa yang pasti sudah kamu kenal, yaitu Titanic. Film hollywood romantis ini menyoroti perjalanan pertama dan terakhir dari RMS Titanic yang disebut-sebut sebagai ‘Kapal Yang Tidak Bisa Tenggelam’ dari Inggris menuju Amerika yang dimulai pada 10 April 1912.

Tak akan merebut hati para pecinta film di dunia apabila selama 3 jam Cameron patuh sepenuhnya kepada sejarah. Oleh karena itu, diciptakanlah dua karakter fiktif yang nantinya menjadi salah satu pasangan paling diidolakan dalam sejarah film, Jack Dawson (diperankan Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (diperankan Kate Winslet).

Jack adalah remaja miskin yang beruntung bisa berlayar bersama Titanic setelah menang dalam sebuah permainan Poker di detik-detik terakhir keberangkatan Titanic, sementara Rose adalah perempuan yang kelas sosialnya jauh di atas Jack. Yang menjadikannya menarik, baik Jack dan Rose digambarkan sebagai karakter yang manusiawi nan loveable. Rasanya sulit untuk tidak jatuh cinta dengan pasangan ini.

Chemistry yang terjalin antara Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet pun sungguh meyakinkan. Tidak mengherankan apabila penonton betah duduk di kursinya selama lebih dari 3 jam untuk menyaksikan petualangan cinta antara dua insan manusia yang terhalang oleh sebuah tembok besar, yakni perbedaan kelas sosial.

Bagi kamu yang menggemari film hollywood bergenre romantis, maka Titanic pantas berada dalam daftar teratas film paling romantis yang bisa kamu tonton.


Demikian 10 rekomendasi film romantis terbaik sepanjang masa yang paling menyentuh dan bikin baper. Dari sekian banyak film romantis hollywood di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Next > 10 Film Tersedih Hollywood