-->

Biodata Quentin Tarantino dan Daftar Film yang Disutradarainya

Siapa Quentin Tarantino? Simak biodata dan film-film karya Quentin Tarantino di bawah ini.


Biodata Quentin Tarantino

SinduLin.web.id – Quentin Tarantino adalah seorang aktor, penulis skenario dan sutradara asal Knoxville, Tennessee, Amerika Serikat. Sutradara kelahiran tahun 1963 ini memulai karirnya sebagai penulis skenario pada tahun 1983. Karir sebagai sutradaranya ia mulai pada tahun 1987 dengan menyutradarai film My Best Friend`s Birthday. Namanya kemudian terkenal saat menggarap film Pulp Fiction (1994) yang dibintangi oleh John Travolta, Uma Thurman dan Samuel L. Jackson.

Sutradara yang terkenal akan film-film sadisnya ini memiliki keinginan yang unik. Dia hanya ingin membuat 10 film saja dan setelah itu pensiun. Keinginannya tersebut tidak hanya diucapkannya sekali. Tahun 2015 lalu, Quentin Tarantino pernah mengatakan hal tersebut di acara Jimmy Kimmel Live saat mempromosikan film The Hateful Eight dan pernyataan tersebut kembali diulanginya saat menjadi pembicara di konfrensi kreatif Adobe Max yang dilaksanakan di San Diego, seperti yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter.


Daftar Film yang Disutradarai Quentin Tarantino


daftar film quentin tarantino

Sampai saat ini Tarantino sudah menyutradarai sekitar 8 film (jika film Kill Bill yang terdiri dari 2 bagian dianggap menjadi 1 film), yaitu :

- My Best Friend`s Birthday (1987)
- Reservoir Dogs (1992)
- Pulp Fiction (1994)
- Jackie Brown (1997)
- Kill Bill: Vol. 1 (2003)
- Kill Bill: Vol. 2 (2004)
- Inglourious Basterds (2009)
- Django Unchained (2012)
- The Hateful Eight (2015)



Dalam setiap filmnya, Quentin Tarantino banyak menampilkan karakter dengan pondasi yang kuat. Salah satu contohnya adalah tokoh Kolonel Hans Landa di film Inglourious Basterds yang diperankan oleh Christoph Waltz. Bahkan Tarantino sendiri mengatakan bahwa tokoh tersebut adalah karakter terbaik yang pernah ia tulis selama ini.

Sutradara kelahiran tanggal 27 Maret ini juga sudah banyak memenangkan penghargaan bergengsi di dunia perfilman seperti :


  • Best Writing, Original Screenplay (Django Unchained) Academy Awards (Oscar) 2013 
  • Best Writing, Screenplay Written Directly for the Screen (Pulp Fiction) Academy Awards (Oscar) 1995 
  • Best Screenplay - Motion Picture (Django Unchained) Golden Globe 2013 
  • Best Screenplay - Motion Picture (Pulp Fiction) Golden Globe 1995 
  • Best Original Screenplay (Django Unchained) BAFTA Awards 2013
  • dll


Baca juga: 10 Film Terbaik yang Dibintangi Donnie Yen, dari Tiger Cage sampai Ip Man


Itulah biodata singkat, daftar film dan penghargaan yang pernah diterima Quentin Tarantino. Apakah kamu salah satu orang yang menggemari film-film arahan sutradara Quentin Tarantino?


0 Response to "Biodata Quentin Tarantino dan Daftar Film yang Disutradarainya"

Posting Komentar