8 Karakter Komik Terkaya di DC dan Marvel Menurut Comicbook

Sindu
By -
0

Siapa karakter komik terkaya dari DC dan Marvel?


Dunia komik tidak hanya dikenal dengan para pahlawan super dan penjahat yang hebat, tetapi juga dengan karakter-karakter yang hidup dalam kemewahan dan kekayaan. DC dan Marvel Comics memiliki galeri karakter yang kaya raya, yang tidak hanya menggunakan kekayaan mereka untuk kepentingan pribadi, tetapi juga untuk mempengaruhi alur cerita yang mendebarkan. 

Dari industri bisnis hingga kejahatan internasional, karakter-karakter ini tidak hanya menarik perhatian dengan kekuatan mereka, tetapi juga dengan kekayaan yang tak terbatas. Mari kita jelajahi delapan karakter komik terkaya di DC dan Marvel, yang telah mengukir nama mereka sebagai ikon dalam dunia superhero.


8 Karakter Komik Terkaya di DC dan Marvel Menurut Comicbook


#8 - Magneto (Erik Magnus Lehnsherr)


magneto marvel

Magneto mempunyai emas Nazi yang sangat banyak, yang ia curi dari HYDRA. Ia juga dapat mengontrol semua logam yang mengandung magnet. Jadi secara teori ia bisa memiliki setiap logam yang ia inginkan. Magneto bahkan memiliki pulau sendiri yang bernama Genosha. Perkiraan kekayaan yang ia miliki sebesar US$ 0,5 Milliar.


#7 - Professor X (Charles Xavier)


Top 8 Karakter Komik Terkaya di DC dan Marvel Menurut Comicbook

Professor Charles Xavier sebagai kelompok pemimpin mutan juga merupakan orang yang sangat kaya. Tidak heran dia bisa mendirikan sebuah sekolah khusus mutan, membeli sebuah Mansion serta memiliki teknologi super canggih dan mahal. Kekayaan Professor X diperkirakan mencapai US$ 3,5 Milliar.


#6 – Kingpin (Wilson Fisk)


Top 8 Karakter Komik Terkaya di DC dan Marvel Menurut Comicbook

Wilson Fisk atau lebih dikenal dengan sebutan Kingpin menduduki peringkat ke-6 karakter komik terkaya di DC dan Marvel. Sebagai bos Mafia, Kingpin mendapatkan kekayaannya dari bisnis gelap yang dijalaninya dan mendapat bantuan dari grup-grup besar ternama, terutama HYDRA. Kekayaan Kingpin diperkirakan mencapai US$ 30 Milliar.


#5 – Doctor Doom (Victor von Doom)


karakter dc terkaya karakter marvel paling kaya

Diperingkat ke-5 ada Doctor Doom. Selain salah satu karakter paling cerdas di dunia Marvel, Doctor Doom juga masuk ke dalam list karakter paling kaya, musuh bebuyutan Fantastic Four ini memiliki kekayaan sebesar US$ 35 Milliar.

Doctor Doom juga merupakan penguasa negara kecil di Eropa Timur, yaitu Latveria. Doom memiliki kekayaan melimpah yang ia gunakan untuk melakukan kejahatannya. Dia punya hubungan dengan beberapa galaksi dan menjadi salah satu supervillain paling terhormat dan ditakuti di seluruh Marvel Universe.



Baca juga: 10 Mutant Terkuat di Marvel Comics, dari Iceman sampai Matthew Malloy



#4 – Lex Luthor


superhero paling kaya

Lex Luthor adalah salah satu karakter paling kejam dan tidak bermoral di dunia DC. Musuh bebuyutan Superman ini bisa disebut sebagai Bill Gates di dunia komik. Ia merupakan salah satu karakter komik terkaya dari DC Comics. Situs Comicbook bahkan menempatkan Lex Luthor dalam urutan ke-4 karakter terkaya dari DC dan Marvel.

Luthor memiliki perusahaan besar bernama LexCorp, salah satu perusahaan multi-nasional yang paling sukses di dunia DC. Robot raksasa, penelitian yang tak ada habisnya, persenjataan bahkan untuk membuat armor warsuit-nya ia sampai membeli 38 perusahaan. Kekayaan Lex Luthor diperkirakan mencapai US$ 75 Milliar.


#3 – Batman (Bruce Wayne)


karakter superhero paling kaya dc dan marvel

Bruce Wayne menduduki peringkat ke-3 sebagai orang terkaya dalam komik. Tidak heran memang mengingat dia adalah penerus satu-satunya untuk menjalankan perusahaan keluarganya yaitu Wayne Enterprises, sebuah perusahaan yang paling berpengaruh di Gotham City.

Kekayaan Batman digunakan untuk membuat peralatan dan senjata guna memerangi penjahat kota Gotham di malam hari. Pahlawan berjubah ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar US$ 80 Milliar.


#2 – Iron Man (Tony Stark)


karakter superhero marvel terkaya dc

Anthony Stark atau lebih dikenal sebagai Tony Stark memberikan kejutan dengan menduduki peringkat ke-2 karakter terkaya di DC dan Marvel. Meski tokoh ini digambarkan memiliki kekayaan yang luar biasa, banyak orang yang kaget bahwa kekayaannya melebihi Bruce Wayne.

Tony Stark merupakan pemilik perusahaan teknologi dan persenjataan tekemuka bernama Stark Industries. Setelah kematian kedua orang tuanya, Tony mewarisi Stark Industries. Sejak itu, ia memperoleh dan menghabiskan waktunya untuk berfoya-foya. Namun setelah menjadi Iron Man, ia lah yang mendanai The Avengers serta membangun Stark Tower. Untuk membuat setiap armornya, Stark menghabiskan uang sebanyak 1,5 Milliar Dollar. Dan saat ini, Tony Stark sudah memiliki puluhan armor Iron Man yang berbeda-beda.

Kekayaan yang ia miliki mencapai US$ 100 Milliar, membuatnya berhak menduduki posisi ke-2.


#1 – Black Panther (T’Challa)


karakter komik terkaya dc marvel superhero

Black Panther menduduki peringkat puncak sebagai karakter komik terkaya. Namun, ada dua versi yang menyebutkan kekayaan Black Panther ini. Pertama, versi majalah TIME menyebutkan bahwa Black Panther memiliki kekayaan sebesar US$ 500 Milliar. Kedua, versi majalah Forbes yang menyebutkan kekayaan Black Panther bahkan mencapai US$ 90,7 Triliun.

Manapun yang benar, tetap tidak akan mempengaruhi peringkat yang dipegang Black Panther sebagai karakter komik terkaya di DC dan Marvel.

Seperti dikisahkan dalam komik, negeri yang diperintah T’Challa merupakan produsen Vibanium, sebuah mineral yang berharga mahal. Berdasarkan komik Black Panther, harga Vibranium mencapai US$ 10.000 per gram atau setara Rp. 130 juta. Sedagkan Wakanda memiliki cadangan Vibranium sebesar 10.000 ton.


Demikian top 8 superhero dan supervillain terkaya dalam komik DC dan Marvel. Klik Next untuk membaca 10 Karakter DC Terkuat.

Next > 10 Karakter Terkuat DC Comics

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!