Jumat, 19 Januari 2018

Heboh! Disney Pixar Berniat Membuat Film Animasi Adaptasi Dongeng Indonesia

Benarkah Pixar akan membuat film animasi adaptasi dongeng Indonesia?


Heboh! Disney Pixar Berniat Membuat Film Animasi Adaptasi Dongeng Indonesia

SinduLin.web.id – Siapa sih yang nggak tahu Pixar Aniation Studios? Studio animasi yang kini dimiliki Disney ini adalah yang bertanggung jawab terhadap film-film animasi keren pemenang Oscar seperti Toy Story, Up dan Inside Out.

Pixar sangat terkenal dengan kualitas filmnya yang bukan hanya memiliki visual keren, namun juga memiliki penceritaan yang imajinatif, seru dan penuh pesan moral. Sehingga tidak mengherankan apabila setiap tahunnya banyak yang menantikan film animasi terbaru dari Disney Pixar.

Menariknya, pada acara "Marvel Creative Day Out" yang dilaksanakan di Kampus Binus, pada 12 Januari 2018 lalu, Bapak Triawan Munaf yang merupakan Kepala Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) Indonesia mengatakan bahwa beliau pernah pergi ke studio Pixar pada Oktober tahun 2015. Di sana, ia bertemu dengan John Lasseter, animator handal yang juga merupakan pendiri Pixar. Menurut pengakuan Triawan, Pixar mengungkapkan bahwa mereka sangat tertarik untuk membuat film animasi yang diadaptasi dari dongeng Indonesia.

Kabarnya, Triawan bahkan sempat merekomendasikan dongeng-dongeng keren dari Indonesia mulai dari ceritanya, karakternya dan keadaan geogafis di Indonesia.

Heboh! Disney Pixar Berniat Membuat Film Animasi Adaptasi Dongeng Indonesia

Memang sampai saat ini belum ada kepastian apakah Pixar benar-benar berniat membuat film animasi bedasarkan dongeng Indonesia, namun ketertarikan yang sudah ada membuat hal ini sangat mungkin terjadi di masa depan.


Menurutmu, dongeng Indonesia mana yang paling cocok untuk dijadikan film animasi oleh Disney Pixar? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar...

Related Posts