Musuh-musuh Ghost Rider, dari Mephisto sampai Zarathos

Sindu
By -
0

Inilah musuh-musuh yang sering menyusahkan Ghost Rider dalam komiknya!


Melihat latar belakang mistik Ghost Rider yang sangat kental, wajar jika jagoan ini sering berhadapan dengan ancaman bersifat gaib. Berikut ini adalah beberapa tokoh jahat yang sering berhadapan dengan sang Spirit of Vengeance!


Musuh-musuh Ghost Rider dalam Komik


Mephisto


Musuh-musuh Ghost Rider, dari Mephisto sampai Zarathos

Musuh Ghost Rider ini merupakan sosok yang menghadirkan Ghost Rider ke dunia Marvel. Ia merupakan penguasa dimensi neraka. Meskipun ia sering muncul dalam cerita-cerita Ghost Rider, musuh utama Mephisto adalah Thor dan Silver Surfer, karena baginya tokoh tadi adalah perwujudan dari sisi terbaik manusia.

Mephisto menciptakan Ghost Rider saat ia memperoleh jiwa Johnny Blaze dan menggabungkannya dengan jiwa Zarathos, salah satu iblis yang pernah ia kalahkan. Walaupun Mephisto tidak pernah berhasil memiliki jiwa Johnny sepenuhnya, ia terus menghantui  hidup mantan pemain akrobat motor tersebut.

Kekuatan Mephisto sangat luar biasa. Ia mampu menghadapi Galactus, tapi dipaksa menyerah saat monster kosmik itu mengancam akan menghancurkan wilayah kekuasaannya. Selain merupakan penyebab masalah bagi keluarga Kale, Mephisto juga dimusuhi oleh Doctor Doom karena pernah menyandera roh ibu penjahat penguasa Latveria itu.


Baca juga: 10 Musuh Terkuat Aquaman dalam Komik DC, dari Corum Rath sampai Black Manta



Blackheart


Musuh-musuh Ghost Rider, dari Mephisto sampai Zarathos

Blackheart adalah putra Mephisto. Ia diciptakan oleh seorang ahli alkimia dari kumpulan energi jahat. Di bawah arahan ayahnya, Blackheart mulai berusaha memahami sifat kejahatan. Saat memberontak pada ayahnya, kekuatan Blackheart diambil oleh Mephisto. Tapi berkat kelicikannya, Blackheart dapat mengusir ayahnya dan memperoleh kembali kekuatannya.

Ia menciptakan Spirit of Vengeance versinya yang beranggotakan Black Rose (Roxanne Simpson, istri Johnny Blaze yang telah meninggal), Veminus Rex, Wallow, Doghead dan Pao Fu. Blackheart kemudian berjanji akan membebaskan jiwa kerabat Ghost Rider, jika jagoan itu mau memimpin pasukannya. Tapi usahanya ini gagal.

Dalam hal kekuatan, musuh Ghost Rider satu ini memiliki tenaga dan kecepatan super yang dapat menandingi para superhero dunia Marvel. Kekuatan ini berasal dari energi sihir yang dimilikinya. Ia juga merupakan salah satu makhluk hidup paling cerdas di alam semesta. Selain itu, Blackheart juga memiliki kekuatan telepati dan telekinetik tingkat tinggi.


Zarathos


Musuh-musuh Ghost Rider, dari Mephisto sampai Zarathos

Iblis yang menyiksa dan memakan jiwa manusia ini telah terlelap selama ribuan tahun, sampai ia dibangunkan oleh seorang penyihir. Karena jiwa manusia yang diberikan oleh penyihir tadi kekuatan Zarathos semakin bertambah.

Mephisto merasa kekuasaannya terancam. Ia pun menyerang Zarathos dan mengalahkannya. Saat membuat perjanjian dengan ibu Johnny Blaze, Mephisto berjanji bahwa tidak akan menggabungkan jiwa Noble Kale yang dikutuk untuk merasuki anak pertama garis keturunan Kale, padahal diam-diam ia berencana menggabungkan jiwa Johnny dengan Zarathos.

Saat bergabung dengan Johnny Blaze, keduanya terlibat dalam pertarungan untuk menjadi sifat dominan Ghost Rider. Tapi sebelum pertarungan itu sempat mencapai puncaknya, muncul ancaman dari Centurious, yang merupakan anak buah Mephisto yang dulu mengalahkannya.

Pada akhirnya, Johnny Blaze dapat mengurungnya dalam sebuah kristal. Tapi ancaman dari Zarathos belum berakhir, karena ia berhasil keluar dari penjaranya dan menjadi ancaman kelompok The Fallen. Untunglah berkat aksi Midnight Sons, Zarathos akhirnya dapat dikalahkan oleh Blade yang berhasil membuat iblis ini menjadi batu.


Baca juga: 10 Kematian Superhero Paling Populer dan Ikonik dalam Komik



Vengeance

siapa Vengeance adalah Rekan Ghost Rider dan Anggota Midnigt Sons

Vengeance adalah salah satu dari tiga bagian Meddallion of Power. Ia memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Ghost Rider versi Johnny Blaze.

Ayah Michael adalah seorang polisi yang terkena Hellfire Zarathos. Opsir ini mengalami kerusakan mental yang menyebabkannya membunuh istri, anak perempuan dan dirinya sendiri. Setelah dewasa, Michael memperoleh sebagian dari Medallion of Power, yang merupakan salah satu artifak magis sumber kekuatan Ghost Rider.

Saat Ghost Rider (Daniel Ketch) muncul, Michael mengira bahwa jagoan itu adalah Zarathos dan membentuk satuan khusus untuk menghancurkannya. Tapi karena terus gagal, ia lalu menemui Mephisto untuk meminta kekuatan seperti Ghost Rider. Mephisto memenuhi keinginan Michael, meskipun sebenarnya kekuatan yang didapatkan Michael berasal dari Medallion of Power yang telah dibangkitkan kekuatannya oleh Mephisto.

Dengan kekuatan barunya, Michael yang kini memanggil dirinya Vengeance mengejar dan berusaha menghancurkan Ghost Rider. Tapi saat Ghost Rider berhasil menjelaskan bahwa ia bukan Zarathos, Vengeance akhirnya beralih menjadi sekutu barunya.

Saat menyadari bahwa Vengeance semakin sulit dikendalikan, Michael meledakkan dirinya sendiri saat berhadapan dengan Hellgate.


Demikian pengenalan singkat dari beberapa musuh Ghost Rider dalam komik Marvel. Klik Next untuk membaca musuh-musuh Fantastic Four.

Next > Macam-macam Ghost Rider

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!