-->

10 Drama Korea Romantis Terbaik 2023 yang Mendapat Rating Tertinggi

Apa saja drama korea terbaik tahun 2023 rating tertinggi untuk ditonton?

Tahun demi tahun, industri drama Korea terus menghasilkan karya-karya yang menghibur dan memikat pemirsa di seluruh dunia. Meskipun masih berada di awal tahun 2023, telah muncul sejumlah drama Korea terbaik yang berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan rating tinggi. Dari romance yang menghangatkan hati hingga aksi yang mendebarkan, sederet best Korean drama tahun ini menawarkan beragam genre yang pasti akan memikat Anda. Ceritanya yang menarik dan akting para bintang ternama telah membuat banyak penonton betah menonton setiap episodenya.

 Dalam daftar rekomendasi drama Korea terbaik tahun ini, Anda akan menemukan beberapa judul yang patut Anda saksikan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pengalaman sinematik yang luar biasa dari industri drama Korea yang terus berkembang.


Drama Korea Terbaik 2023

1. My Perfect Stranger

Drama Korea Terbaik 2023 1. My Perfect Stranger


Drama Korea "My Perfect Stranger" menawarkan sebuah plot twist yang menggetarkan di tahun 1987 yang memikat penonton dengan segala keunikan dan ketegangannya. Kisahnya tentang dua orang asing, Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Young, yang terjebak di tahun tersebut setelah terlibat dalam kecelakaan mobil yang tak terduga, membuka jalan bagi petualangan yang penuh misteri dan emosi.

Alur cerita yang menarik dan karakter-karakter yang kompleks membuat drama ini menonjol di antara sajian drama Korea tahun ini. Dengan penggabungan elemen fantasi, misteri, dan romansa, "My Perfect Stranger" berhasil menghadirkan pengalaman tontonan yang tak terlupakan bagi para penikmatnya.

Selain itu, kemampuan dramatisasi yang luar biasa dari para aktor utama, seperti Kim Dong Wook dan Jin Ki Joo, memberikan warna tersendiri pada setiap adegan dan memperkaya dinamika hubungan antar karakter. Ditambah dengan twist-plot yang tidak terduga, drama ini berhasil mengundang rasa penasaran dan ketertarikan yang terus berlanjut dari episode ke episode.

Meskipun beberapa aspek plot mungkin terasa sedikit dipaksakan, namun keseluruhan kualitas produksi dan pengembangan karakter yang baik membuat "My Perfect Stranger" layak menjadi salah satu rekomendasi drama Korea terbaik tahun 2023, terutama bagi para penggemar genre misteri dan romance yang mencari pengalaman tontonan yang mendalam dan memikat.

2. See You in My 19th Life

2. See You in My 19th Life
"See You in My 19th Life" merupakan salah satu drama Korea terbaik tahun 2023 yang patut untuk disaksikan. Drama ini, yang mengeksplorasi tema reinkarnasi, cinta, dan kehilangan, berhasil menyajikan kisah yang menghangatkan hati dan penuh emosi. Dibintangi oleh Shin Hye-sun dan Ahn Bo-hyun, drama ini mengisahkan tentang Ban Ji-eum, seorang wanita yang bereinkarnasi sebanyak 18 kali, dan Mun Seo-ha, seorang pria yang tertutup dan penuh penderitaan. Chemistry yang kuat antara kedua aktor utama ini menjadi salah satu daya tarik utama dari drama ini.

Selain itu, "See You in My 19th Life" juga berhasil menarik perhatian penonton dengan cerita yang memikat dan plot yang penuh teka-teki. Drama ini berhasil menciptakan keingintahuan yang tinggi pada penonton tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, sementara perubahan plot yang sedikit dari webtoon membuat konfliknya semakin menarik.


Visual yang stunning juga menjadi salah satu keunggulan dari drama ini. Dengan suasana yang dreamy dan sinematografi yang memukau, drama ini berhasil menghadirkan pengalaman visual yang memukau bagi para penontonnya.

Secara keseluruhan, "See You in My 19th Life" adalah drama yang menghibur dan menyentuh hati. Dengan akting yang luar biasa, kisah yang menarik, dan visual yang memukau, drama ini layak untuk ditonton oleh para penggemar drama fantasi romantis. Jika Anda mencari drama Korea yang memikat dan memuaskan, "See You in My 19th Life" adalah pilihan yang tepat untuk Anda saksikan di Netflix.

3. Taxi Driver Season 2

10 Drama Korea Romantis Terbaik 2023 yang Mendapat Rating Tertinggi
"Drama Korea Taxi Driver 2: Balas Dendam Taksi Mewah Masih Berlanjut!" memang layak diperhitungkan sebagai salah satu dari drama Korea terbaik tahun 2023. Mengambil alur yang melanjutkan kisah tim Rainbow Taxi, yang telah diperkenalkan dalam season pertama yang sukses pada tahun 2021, drama ini mengeksplorasi tema balas dendam dengan cemerlang. 

Pertama-tama, cerita yang disajikan masih menarik dan penuh dengan intrik, membuat penonton tetap terpaku pada layar. Para karakter yang telah diperkenalkan sebelumnya, seperti Kim Do Gi, Jang Sung Chul, Ahn Go Eun, Choi Kyung Goo, dan Park Jin Eon, kembali dengan dinamika yang lebih mendalam. Selain itu, pengembangan karakter yang kuat membuat penonton semakin terhubung dengan emosi mereka.

Sinematografi yang memukau dan adegan aksi yang menegangkan menjadi tambahan yang luar biasa, menjadikan setiap episode menjadi pengalaman visual yang mengesankan. Dengan alur cerita yang cepat dan tidak pernah membiarkan penonton bosan, drama ini berhasil menjaga ketegangan dan keingintahuan penonton di setiap episode.

Tidak hanya itu, Taxi Driver 2 juga berhasil mengangkat isu-isu sosial yang relevan, seperti eksploitasi anak-anak dan hubungan orang tua dan anak, memberikan pesan moral yang kuat kepada penonton. Melalui kasus-kasus yang mereka tangani, drama ini berhasil menyentuh hati penonton dan membuat mereka merenung.

Dengan semua elemen yang disatukan secara apik, baik itu alur cerita yang menarik, adegan aksi yang memukau, pengembangan karakter yang kuat, dan pesan moral yang dalam, Taxi Driver 2 berhasil menempatkan dirinya sebagai salah satu dari drama Korea terbaik tahun 2023. Dengan begitu, tidak mengherankan jika drama ini menjadi pembicaraan yang hangat di kalangan penonton dan mendapat banyak pujian atas kualitasnya yang luar biasa.

4. Love to Hate You

Drama Korea "Love to Hate You" telah menarik perhatian banyak orang sejak awal tahun,

Drama Korea "Love to Hate You" telah menarik perhatian banyak orang sejak awal tahun, dan akhirnya tayang di platform streaming Netflix. Seperti namanya, drama ini mengisahkan perjalanan dari saling benci hingga akhirnya saling mencintai antara dua tokoh utamanya. Dengan 10 episode yang ringan namun menyegarkan, drama ini menawarkan hiburan yang sangat dibutuhkan di tengah deretan drama percintaan yang serius.

Cerita berfokus pada Yeo Mi-Ran (diperankan oleh Kim Ok Vin), seorang pengacara yang skeptis terhadap cinta dan lebih memilih untuk menjaga jarak dari romantisme. Kehidupannya yang keras dan trauma masa lalu membuatnya memilih untuk menjalani hubungan hanya sebagai eksperimen semata, tanpa ada sentimen cinta yang sejati. Namun, segalanya berubah ketika ia bertemu dengan Nam Kang-Ho (diperankan oleh Yoo Teo), seorang aktor terkenal yang memiliki pandangan yang sama skeptis terhadap cinta. Hubungan pura-pura antara keduanya, awalnya hanya untuk kepentingan karir, tumbuh menjadi sesuatu yang lebih dalam dan penuh makna.

Baca juga: 20 Film Korea Terbaik Tahun 2022, dari 20th Century Girl sampai Wonderland

"Love to Hate You" berhasil menjadi salah satu drama Korea terbaik romantis tahun 2023 karena berhasil menyelipkan pesan feminisme melalui karakter Mi-Ran. Mi-Ran digambarkan sebagai sosok yang kuat dan berani, yang menentang nilai-nilai patriarki yang membelenggunya. Selain itu, drama ini juga mengangkat isu kekerasan dalam rumah tangga dengan cara yang sangat baik melalui karakter Nam Kang-Ho, memberikan pesan moral yang penting kepada para penontonnya.

Selain itu, drama ini berhasil menarik perhatian penonton dengan tokoh-tokoh yang realistis dan masuk akal, serta konflik yang sederhana namun menarik. Reaksi para tokoh terhadap masalah yang dihadapi juga terasa alami dan praktis, membuat penonton dapat terhubung dengan cerita secara lebih mendalam.

Namun demikian, penting untuk dicatat bahwa drama ini mengangkat tema yang cukup tabu dan masih kontroversial di beberapa budaya, sehingga direkomendasikan hanya untuk penonton dewasa. Meskipun demikian, pesan-pesan yang tersirat di dalamnya dapat menjadi pelajaran berharga bagi mereka yang sedang menjalani proses pencarian jati diri dan penyembuhan dari trauma masa lalu. Dengan segala kelebihannya, "Love to Hate You" telah menjadi salah satu drama Korea yang patut ditonton pada tahun 2023.


5. Pandora: Beneath the Paradise

5. Pandora: Beneath the Paradise

Drama Korea "Pandora: Beneath the Paradise" menjadi salah satu yang terbaik tahun 2023 karena beberapa alasan yang mencolok. Pertama, penampilan menawan dari Lee Sang Yoon dalam memerankan karakter jahat di dalamnya, yang merupakan pengalaman berharga dalam karier aktingnya. Dalam wawancara dengan The Korea Times, Lee Sang Yoon menyatakan bahwa peran ini memberinya kesempatan untuk menunjukkan sisi berbeda yang belum pernah ia jelajahi sebelumnya, menjadikan proyek ini sangat bermakna dalam karier aktingnya.

Selain itu, drama ini menampilkan sinopsis yang menarik dan berbeda, memancing rasa penasaran penonton dengan kisah Hong Taera (diperankan oleh Lee Ji Ah), yang berjuang untuk menghadapi kutukan yang menghantuinya dan mengungkap intrik yang rumit di balik kehidupannya yang tampak sempurna. Dengan elemen-elemen seperti balas dendam, kekuatan keluarga, dan misteri masa lalu, "Pandora: Beneath the Paradise" berhasil menciptakan atmosfer yang menegangkan dan memikat.

Drama korea terbaru 2023 ini juga memberikan kepuasan bagi penonton dengan akting dan chemistry yang kuat antara para pemainnya, termasuk reunian antara Lee Sang Yoon dengan sutradara Choi Hyeong Hun setelah proyek sebelumnya, "One the Woman". Ini tidak hanya menambah dimensi emosional pada drama, tetapi juga menunjukkan kerjasama yang harmonis di antara tim produksi, yang tentunya berkontribusi pada kualitas keseluruhan dari "Pandora: Beneath the Paradise". Dengan demikian, kombinasi antara pemain yang berbakat, kisah yang menarik, dan kerja sama tim yang solid menjadikan drama ini salah satu yang terbaik dalam tahun 2023.


6. Destinded With You

6. Destinded With You

"Destined with You" merupakan salah satu drama Korea terbaik tahun 2023 yang berhasil mencuri perhatian banyak penonton. Dibintangi oleh Rowoon dari SF9 dan Jo Bo-ah yang terkenal dari "Tale of Nine-Tailed", drama ini menggabungkan unsur cerita rakyat Korea tradisional dengan nuansa romansa modern yang menarik. Meskipun terlihat klasik, ceritanya jauh dari sederhana.

Drama ini mengisahkan Jang Shin-yu (diperankan oleh Rowoon), seorang pengacara yang tersiksa oleh kutukan berusia berabad-abad, dan Lee Hong-jo (diperankan oleh Bo-ah), seorang pegawai negeri yang dikucilkan. Bersama-sama, mereka terjerat dalam sebuah drama 'cinta' setelah sebuah tragedi tak terduga.

Dalam review IMDb, drama romantis ini mendapat pujian atas perpaduan komedinya dan premis menarik yang melibatkan seorang pengacara yang terkutuk dan seorang pegawai negeri yang terpinggirkan. Pembangunan ceritanya menarik, dengan lapisan karakter yang menambah minat dalam cerita tiap karakternya. Penulisnya, No Ji-sul, berhasil menghadirkan momen-momen lucu dan meta yang menghibur.

Namun, drama ini mencoba menggabungkan beberapa gaya, seperti romansa, komedi, dan thriller, yang kadang terasa agak bingung dalam cara tiga elemen ini berinteraksi. Sinematografi dan soundtracknya juga tidak istimewa seperti drama sejenisnya. Meski begitu, akting Jo Bo-ah dan Rowoon SF9 mendapat pujian, walaupun beberapa adegan terasa dipaksa dan karakter Hong-jo terkadang terasa menjengkelkan.

Secara keseluruhan, "Destined with You" adalah drama yang memiliki potensi besar dan mendapat sambutan hangat di banyak negara. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, drama ini menawarkan pengalaman menonton yang menyenangkan bagi para penggemar genre fantasi dan romansa.


7. Crash Course in Romance

"Drama Korea Crash Course In Romance" memunculkan keberagaman dan kemegahan pada industri drama Korea
"Drama Korea Crash Course In Romance" memunculkan keberagaman dan kemegahan pada industri drama Korea, menghasilkan salah satu drama paling menarik pada tahun 2023. Mengikuti kisah seorang guru privat sukses, Choi Chi Yeol (diperankan oleh Jung Kyung Ho), drama ini menawarkan campuran keceriaan, kesan mendalam, dan refleksi atas realitas kehidupan sehari-hari.

Dengan akting yang mengesankan dari para pemain utamanya, Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon, yang telah membintangi berbagai drama dan film terkenal, "Crash Course In Romance" berhasil menarik perhatian penonton sejak episode pertama. Penceritaan yang halus dan komedi yang menyegarkan membawa penonton ke dalam kisah yang menghibur.

Baca juga: 10 Drama Terbaik Lee Min Ho untuk Ditonton, dari The Heirs sampai Pachinko


Namun, di balik keceriaannya, drama ini juga menyajikan aspek yang mengharukan dan memilukan, khususnya dalam perjuangan Nam Heong Seon (diperankan oleh Roh Yeon So), seorang pemilik warteg yang harus merawat adiknya yang berkebutuhan khusus dan putrinya yang dianggap sebagai anaknya. Kisah ini menyoroti kekuatan seorang orangtua tunggal dan pengorbanan yang mereka lakukan untuk keluarga.

Tidak hanya itu, "Crash Course In Romance" juga menghadirkan cerita yang menggugah dan memberikan refleksi atas realitas dunia pendidikan di Korea Selatan. Dengan fokus yang kuat pada nilai akademik dan persaingan antar siswa serta orangtua, drama ini menggambarkan tekanan yang dialami oleh siswa dan orangtua dalam mengejar kesuksesan akademik.

Dengan kisah yang menghibur, menyentuh, dan memberikan pemikiran mendalam tentang kehidupan sehari-hari, "Crash Course In Romance" telah menjadi salah satu drama Korea terbaik tahun ini. Dengan menggabungkan unsur komedi yang ringan dengan pesan yang kuat, drama ini berhasil menciptakan pengalaman yang memikat bagi penontonnya.


8. Daily Dose of Sunshine

8. Daily Dose of Sunshine

Drama Korea "Daily Dose of Sunshine" menyoroti cerita yang menginspirasi di dunia medis, khususnya di poliklinik kesehatan jiwa, dengan sentuhan hangat dan emosional. Drama ini membawa kita melalui perjalanan Jung Da Eun (diperankan oleh Park Bo Young), seorang perawat yang beralih ke klinik kesehatan mental, di mana ia bertemu dengan tantangan yang menyentuh dan merasa terhubung dengan pasiennya. Dengan penggunaan humor yang tepat, drama ini menyoroti isu kesehatan mental, khususnya gangguan yang dialami oleh kaum muda, seperti kecemasan bekerja. 

Melalui karakter-karakter yang mendalam dan penggambaran yang realistis, "Daily Dose of Sunshine" memberikan pandangan yang intim tentang dunia medis yang penuh tantangan. Dukungan yang kuat dari para pemeran, termasuk Park Bo Young, Yeon Woo Jin, Song Hyo Jin, dan Jang Dong Yoon, menambah kedalaman dramatis dan daya tarik emosional drama ini. 

Dengan sinematografi yang cerah dan penuh warna serta penggunaan efek CGI yang mengesankan, drama ini tidak hanya sekadar hiburan visual, tetapi juga pernyataan seni yang mengubah pandangan kita tentang rumah sakit jiwa. Dengan demikian, "Daily Dose of Sunshine" tidak hanya menjadi salah satu drama Korea terbaik tahun 2023 karena kualitas produksinya yang tinggi, tetapi juga karena pesan mendalamnya tentang kehidupan, harapan, dan keberanian.


9. King the Land

drama Korea "King The Land" tahun 2023, yang dibintangi oleh Yoona SNSD dan Junho 2PM
Drama Korea "King The Land" tahun 2023, yang dibintangi oleh Yoona SNSD dan Junho 2PM, segera menjadi perbincangan di dunia hiburan. Tayang di Netflix, drama romcom ini segera memuncaki tren di media sosial, berkat akting luar biasa kedua aktor tersebut yang menghadirkan "baper brutal".

Chemistry yang kuat antara Yoona dan Junho menjadi salah satu daya tarik utama dari drama ini. Selain itu, sentuhan komedi dalam cerita juga membuatnya sangat menghibur.

Cerita dimulai dengan Cheon Sa-rang (Yoona), seorang pelayan hotel yang baik hati dan pekerja keras. Sa-rang bertemu dengan Goo Won (Junho), putra pemilik hotel yang tampan namun dingin, dan kisah cinta mereka mulai terjalin.

"Drama Korea "King The Land" fokus pada perjuangan berbagai karakter wanita untuk mencapai kebahagiaan di tengah kesulitan. Cerita mereka penuh dengan liku-liku yang menyentuh hati."

Kemunculan Yoona sebagai Sa-rang, dengan senyum ramah dan hati yang tulus, serta Junho sebagai Goo Won, dengan sikap sinis namun menawan, membawa chemistry yang luar biasa di layar. Baik dalam hubungan fisik, emosional, maupun komedi, mereka berhasil menyajikan kisah cinta yang mengena di hati penonton.

Namun, beberapa aspek cerita seperti kurangnya perkembangan karakter tertentu dan kontroversi tertentu dalam beberapa episode, mempengaruhi penilaian penonton terhadap drama ini.

Dengan demikian, "King The Land" menawarkan campuran emosi yang kuat dan pesan yang mendalam tentang cinta, keluarga, dan persahabatan. Meskipun tidak sempurna, drama ini berhasil menciptakan hubungan emosional yang kuat dengan para penontonnya.


#10 - A Time Called You

#10 - A Time Called You

A Time Called You (2023) adalah salah satu drama Korea terbaik tahun 2023 yang telah berhasil mencuri perhatian banyak penonton dengan kisahnya yang mengharukan dan pemainnya yang berkualitas. Drama ini merupakan sekuel dari drama populer Taiwan yang ditayangkan pada tahun 2019. Dikemas dalam genre kriminal-melodrama, A Time Called You menampilkan sebuah kisah cinta yang memilukan antara dua orang yang terjebak dalam situasi yang sulit.

Cerita ini mengikuti perjalanan emosional Han Jun-hee (diperankan oleh Jeon Yeo-been), seorang wanita yang masih merasa duka mendalam atas kematian kekasihnya, Gu Yeon-jun (diperankan oleh Ahn Hyo-seop), yang meninggal setahun yang lalu. Suatu kejadian ajaib membawa Jun-hee kembali ke tahun 1998, di mana dia terbangun dalam tubuh Min-ju (yang juga diperankan oleh Jeon Yeo-been), seorang gadis berusia 18 tahun yang hidup di masa lalu. Di sana, Jun-hee bertemu dengan Jung In-gyu (diperankan oleh Kang Hoon), seorang pemuda yang sangat mirip dengan Yeon-jun.

Salah satu hal yang membuat drama ini begitu menarik adalah chemistry yang kuat antara para pemeran utamanya, Ahn Hyo Seop, Jeon Yeo Bin, dan Kang Hoon. Meskipun alur ceritanya kadang lambat, drama ini berhasil menghadirkan kisah cinta yang menyentuh hati dengan sempurna.

Tidak hanya ceritanya yang kuat, A Time Called You juga memukau penonton dengan visual setting yang menakjubkan dan soundtrack yang menggetarkan perasaan. Lokasi syuting yang memukau dan pemilihan lagu yang tepat menghadirkan pengalaman sinematik yang luar biasa.

Selain menjadi drama yang menghibur, A Time Called You juga menyampaikan pesan moral yang dalam tentang pengorbanan, kekuatan cinta sejati, dan pentingnya menjalani hidup dengan penuh makna. Pesan-pesan ini dapat menginspirasi penonton untuk lebih menghargai hubungan dan momen-momen berharga dalam hidup mereka.

Dengan semua elemen yang disajikan secara apik, A Time Called You menjadi salah satu drama Korea tahun 2023 yang layak ditonton. Bagi para penggemar drama romantis yang mengharukan, drama ini tentu menjadi pilihan yang sempurna untuk dinikmati.


Dengan demikian, kami telah menjelajahi berbagai drama Korea romantis terbaik tahun 2023 yang berhasil memikat hati penonton dengan kisah-kisah yang mengharukan dan karakter-karakter yang kuat. Dari cerita-cerita yang penuh emosi hingga chemistry yang memikat antara para pemain, setiap drama ini telah menawarkan pengalaman sinematik yang luar biasa bagi para penggemar genre ini. 

Dengan harapan bahwa artikel ini telah memberikan pandangan yang menarik dan bermanfaat bagi para pembaca, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Anda. Jangan ragu untuk mengeksplorasi lebih jauh dan menikmati keindahan dari drama-drama Korea romantis terbaik tahun ini. Semoga pengalaman menonton Anda selalu dipenuhi dengan kehangatan dan kebahagiaan yang ditawarkan oleh kisah-kisah cinta yang tak terlupakan ini.

Baca juga: 30 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Genre Berbeda


0 Response to "10 Drama Korea Romantis Terbaik 2023 yang Mendapat Rating Tertinggi"

Posting Komentar