-->

Apa Saja Kekuatan The Flash? - Bagian 2

Artikel ini merupakan lanjutan dari Apa Saja Kekuatan The Flash? Bagian 1


Melancarkan Pukulan Supersonic


Apa Saja Kekuatan The Flash? - Bagian 2

Bukan hanya Superman saja yang mampu melancarkan sebuah pukulan yang sangat keras, Flash ternyata juga mampu melancarkan sebuah pukulan yang tak kalah hebatnya jika dibandingkan dengan pukulan Superman.

Untuk melancarkan pukulan supersonic-nya, Flash terlebih dahulu harus mengambil ancang-ancang dari tempat yang sangat jauh. Bukan hanya itu saja, Flash juga mampu melancarkan jutaan pukulan perdetik! Sungguh kemampuan yang begitu mengerikan!


Menghilangkan Oksigen

The Flash bukan hanya mampu menciptakan pusaran angin, namun juga mampu mengihisap oksigen dengan pusaran angin tersebut.

Dalam serial TV The Flash Season 1 episode 20, The Flash pernah menciptakan pusaran angin yang menyedot udara di sekitarnya dan memadamkam api yang hampir membakar sebuah gedung.

Selain itu, dalam komik “Flash” Vol. 4 #11, Flash juga pernah menghilangkan oksigen di tengah pusaran angin yang mengelilingi Captain Cold dan Heatwave, membuat kedua penjahat tersebut terkulai lemas dan jatuh pingsan.


Speed Force Aura

Apa jadinya jika tubuh manusia bisa bergerakan dengan kecepatan yang sangat tinggi namun hanya menggunakan kostum dan tidak memakai pengaman lain? Tentu saja hal tersebut akan sangat membahayakan, bukan tidak mungkin pergesakan dan tekanan udara yang dihasilkan dari pergerakan super cepat mampu menghancurkan tubuh manusia biasa.

Untungnya, pada saat berlari tubuh The Flash juga menghasilkan Speed Force Aura, suatu medan energi yang melindung tubuh the Flash dari berbagai benturan objek kecil dan pergesekan udara. Bukan hanya itu saja, Speed Force Aura juga akan secara otomatis mempeluas jangkauannya pada objek yang dipegang oleh the Flash.


Menciptakan Pusaran Angin (Vortex)

daftar kekuatan flash dc

The Flash mampu menciptakan pusaran dengan berlari secara melingkar atau memutar tangannya dengan kecepatan tinggi. Kemampuan ini bukan hanya berguna untuk menghempaskan objek, namun juga bisa digunakan untuk melayang sesaat di udara.

Baca juga: 10 Karakter Terkuat di Anime Rakudai Kishi no Cavalry, dari Yui Tatara sampai Ikki Kurogane


Melempar Energi Listrik

Saat berlari dengan sangat cepat, tubuh The Flash mampu mengeluarkan daya listrik yang dihasilkan oleh Speed Force. Kerennya, The Flash bisa menghimpun daya listrik tersebut untuk kemudian dilemparkan pada musuhnya. Kemampuan ini pertama kali diperkenalkan dalam serial TV The Flash Season 2.


Loncat Tinggi

Sama halnya seperti manusia biasa, saat ingin meloncat lebih jauh, orang tersebut akan terlebih dahulu mengambil ancang-ancang dari kejauhan. Sama halnya dengan The Flash, dengan kecepatan supernya ia mampu meloncat dengan jauh.


Menduplikasi Dirinya Sendiri

kemampuan the flash, kekuatan flash

Dengan berlari ke masa lalu, walaupun hanya berselang beberapa detik saja, The Flash akan secara otomatis menduplikasi dirinya sendiri. Speedster lain seperti Zoom atau Godspeed bahkan bisa dengan mudah menduplikasi dirinya sendiri.

Vibrasi dan kecepatan berlari The Flash juga mampu menciptakan fatamorgana yang seolah-olah membuat The Flash terlihat banyak. Kemampuan ini biasa disebut dengan Speed Mirage atau After Image.


Berlari Menembus Masa Lalu dan Masa Depan

Inilah kemampuan paling mengerikan yang dimiliki The Flash, sekaligus menjadikannya sebagai salah satu superhero paling berbahaya di semesta DC Comics.

Dengan membangun sebuah momentum yang tepat, Flash mampu menembus batas-batas ruang dan waktu, berlari melesat menuju masa lalu dan masa depan. Dengan kemampuan ini, The Flash mampu merubah perjalanan sejarah.

The Flash pernah berlari menuju masa lalu untuk mencegah kematian Ibunya. Hanya saja, seluruh tatanan sejarah jadi berubah! Barry Allen tidak lagi dibekali dengan kekuatan the Flash, para penjahat menjadi pahlawan, perang antara bangsa Amazon dan para Atlantean membuat bumi semakin kacau balau.


Berlari Menembus Dimesi Lain

kekuatan flash dc superhero

Bukan hanya berlari menembus masa depan dan masa lalu, the Flash juga mampu memecah batas-batas dimensi dan berlari menuju bumi paralel.

Dalam konsep Multiverse, kita tidak hanya diperkenalkan dengan satu bumi, namun juga diperkenalkan dengan bumi-bumi lain yang menempati dimensi paralel.


Penutup:


Dari melancarkan pukulan supersonik hingga menghilangkan oksigen dengan pusaran angin, kekuatan-kekuatan The Flash dari DC Comics memang luar biasa dan tak terbatas. Dalam artikel ini, kita telah menjelajahi sejumlah kemampuan luar biasa yang dimilikinya, menunjukkan bahwa kecepatannya hanyalah sebagian kecil dari apa yang membuatnya begitu hebat.

Dengan setiap lompatan, putaran, dan sprint melalui waktu dan ruang, The Flash terus menginspirasi dengan keberanian dan ketangkasannya. Mari kita terus mengikuti petualangannya yang penuh dengan keajaiban dan kehebatan dalam menjaga keadilan di seluruh multiverse.

Baca juga: Review Anime Frieren: Beyond Journey's End, Perjalanan Frieren dan Pencarian Makna Kehidupan


0 Response to "Apa Saja Kekuatan The Flash? - Bagian 2"

Posting Komentar