Senin, 18 Juni 2018

15 Film Animasi Terbaik 2018, dari The Jungle Bunch sampai Incredibles 2


Simak rekomendasi film animasi 2018 terbaik dan terbaru berikut ini!


SinduLin.web.id – Salah satu genre film yang paling diminati oleh anak muda adalah animasi. Hal tersebut dikarenakan film animasi biasanya memiliki alur cerita yang seru dan aman ditonton bersama keluarga termasuk anak-anak. Terlebih, saat ini sudah ada animasi 3D yang membuat gerakan karakter dalam filmnya pun terlihat sangat natural.

Sebelumnya, kami telah merekomendasikan 12 Film Animasi yang bisa kamu tonton di tahun 2017. Nah, kali ini ada 15 judul film animasi terbaru yang bisa kamu tonton bersama keluarga di tahun 2018 ini. Apa saja kira-kira? Yuk langsung disimak daftarnya!


Rekomendasi Film Animasi Terbaik 2018


The Jungle Bunch


15 Film Animasi Terbaik 2018, dari The Jungle Bunch sampai Incredibles 2

Rilis: 03 Januari 2018
Durasi: 97 menit
Produksi: TAT productions
Genre: Adventure, Animation
Usia: Semua Umur

The Jungle Bunch adalah film animasi terbaru 2018 yang disutradarai oleh David Alaux. Film yang memiliki judul lain Les as de la jungle ini mengisahkan tentang kehidupan para binatang yang usil dan lucu.

Dikisahkan Maurice, seekor harimau yang terlihat seperti pinguin dan memiliki kemampuan Kungfu namun sangat ceroboh. Bersama dengan teman-temannya yang tidak kalah aneh, Maurice berusaha menjaga keamanan hutan tempat tinggal mereka. Mereka selalu memastikan semua penduduk hutan mematuhi hukum yang berlaku.

Hingga pada suatu hari, datangnya seekor koala jahat bernama Igor yang ingin menghancurkan hutan bersama pasukan orang utannya. Perjuangan Maurice dan teman-temannya untuk melindungi hutan pun terjalin dengan sangat seru, kocak dan menegangkan dalam durasi 97 menit film ini.


Baca juga: 10 Film Romantis Indonesia Terbaik yang Paling Menyentuh dan Baper


Rekomendasi Film Animasi Terbaik 2018

Thomas and Friends: Journey Beyond Sodor


Rilis: 26 Januari 2018
Durasi: 70 menit
Sutradara: David Stoten
Produksi: Jam Filled Toronto, HiT Entertainment
Distributor: Mattel Creations
Genre: Adventure, Animation, Children's/Family
Usia: Semua Umur

Jika kamu menyukai serial animasi Thomas and Friends, kamu patut bersenang hati karena di tahun 2018 ini Thomas akan hadir dalam versi layar lebar. Berjudul Thomas and Friends: Journey Beyond Sodor, film animasi 2018 terbaru ini akan mengisahkan petualangan Thomas dan teman-temannya ketika mereka harus meninggalkan Sodor untuk menyelamatkan teman mereka James dan membawanya kembali ke Pulau Sodor.

Thomas and Friends: Journey Beyond Sodor akan memiliki durasi 70 menit dan bisa ditonton oleh Semua Umur (SU). Yuk, langsung saja ajak keluargamu untuk bersama-sama menonton film animasi terbaik 2018 ini.


Peter Rabbit


Rilis: 23 Februari 2018
Durasi: 92 menit
Sutradara: Will Gluck
Produser: Will Gluck
Produksi: Columbia Pictures, Olive Bridge Entertainment, Animal Logic, 2.0 Entertainment, Screen Australia, Screen NSW
Distributor: Sony Pictures Releasing
Genre: Animation, Comedy
Usia: Semua Umur

Rekomendasi film animasi 2018 terbaik selanjutnya ditempati oleh Peter Rabbit. Film yang diisi suaranya oleh James Corden, Margot Robbie, Elizabeth Debicki dan Daisy Ridley ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga.

Peter Rabbit sendiri mengisahkan tentang seekor kelinci bernama Peter dan teman-temannya yang selalu bermain-main di kebun sayur milik Mr. McGregor. Teman-teman Peter di antaranya adalah Flopsy, Cotton Tail dan Mopsy.

Suatu hari, ada orang bernama Thomas McGregor yang pindah ke rumah tersebut, dan ia pun tidak suka melihat para kelinci berkeliaran di rumahnya. Sejak saat itu, terjadilah pertarungan antara Peter dan teman-temannya melawan Thomas untuk memperebutkan rumah dan kebun sayur kesukaan mereka. Berbagai kejadian kocak pun terjadi dalam film animasi 2018 terbaru ini, yang pastinya sangat menarik untuk ditonton.


Early Man


Rilis: 07 Maret 2018
Durasi: 89 menit
Sutradara: Nick Park
Produser: Peter Lord, David Sproxton, Nick Park, Carla Shelley, Richard Beek
Produksi: Aardman Animations, British Film Institute
Distributor: StudioCanal, The Weinstein Company
Genre: Adventure, Animation, Comedy
Usia: Semua Umur

Tidak kalah keren dari film-film di atas, ada animasi terbaru yang bergenre Adventure Comedy, yaitu Early Man. Film yang disutradarai oleh Nick Park ini mengambil setting di masa prasejarah, di mana Bumi masih dikuasai oleh makhluk-makhluk bersejarah seperti Mammoth.

Cerita berfokus pada seorang pemuda  dari zaman batu bernama Dug bersama temannya Hognob hewan peliharaannya berusaha menyatukan suku mereka untuk menghadapi Lord Nooth .

Lord Nooth sendiri menguasai kota yang sudah memasuki zaman perunggu dan Dug berusaha menyelamatkan kampung halamannya dari Lord Nooth.


Baca juga: 10 Film Terbaik yang Dibintangi Tom Cruise, dari Vanilla Sky hingga Minority Report


daftar film animasi 2018 terbaik terbaru, film animasi terbaik sepanjang masa

Mazinger Z: Infinity


Rilis: 14 Maret 2018
Durasi: 95 menit
Sutradara: Junji Shimizu
Produksi: Toei Animation
Distributor: Toei
Genre: Animation
Usia: 13+

Jika kamu menyukai film animai jepang atau anime, maka jangan lewatkan film satu ini. Mazinger Z: Infinity adalah anime movie yang diproduksi oleh Toei Animation. Bersetting 10 tahun setelah Dr Hell dan anak buahnya berusaha menghancurkan Bumi yang berhasil digagalkan oleh Mazinger Z.

Kali ini, Koji Kabuto telah menjadi ilmuwan di Photon Power Lab bersama robot raksasanya, Mazinger Z.

Masalah datang kemudian ketika diketahui bahwa Dr. Hell kembali, namun kali ini ia tidak sendiri melainkan bersama anak buahnya yang bernama Count Brocken dan Baron Ashura. Untuk menghadapi Mazinger Z, Dr. Hell bersama kedua anak buahnya berusaha mengambil kekuatan Infinity yang tersembunyi di dalam Gunung Fuji. Apakah yang terjadi selanjutnya? Dapat kamu saksikan sendiri dalam film anime satu ini.


Sherlock Gnomes


Rilis: 23 Maret 2018
Durasi: 86 menit
Sutradara: John Stevenson
Produser: David Furnish, Steve Hamilton Shaw
Produksi: Paramount Animation, Metro-Goldwyn-Mayer, Rocket Pictures, HuaHua Media, Shanghai Film Group
Distributor: Paramount Pictures
Genre: Adventure, Animation, Comedy

Rekomendasi film animasi 2018 terbaik berikutnya adalah Shelock Gnomes. Cerita bermula ketika pada suatu hari para Gnome menghilang secara misterius. Untuk menguak misteri di balik hilangnya para Gnome, Gnomeo dan Juliet pun mencari Sherlock Gnomes dan Gnome Watson untuk membantu mereka menguak misteri tersebut.

Dimulailah investigasi Sherlock Gnome untuk menemukan kemana hilangnya keluarga dan teman-teman Gnome mereka. Salah satu film animasi terbaru dari Paramount Pictures ini memiliki durasi 86 menit dan akan tayang pada akhir Maret 2018.


The Nut Job 2: Nutty by Nature


Rilis: 06 April 2018
Durasi: 91 menit
Sutradara: Cal Brunker
Produser: Harry Linden, Bob Barlen, Youngki Lee, Jongsoo Kim, Sunghwan Kim, Jonghan Kim, Li Li Ma
ProduksiOpen Road Films, ToonBox Entertainment, Gulfstream Pictures, Red Rover International, Shanghai Hoongman
Distributor: Open Road Films
Genre:Action, Adventure, Animation
Usia: Semua Umur

The Nut Job kembali di film keduanya. Kali ini, Surly dan teman-teman binatangnya akan menghadapi seorang walikota korup yang berencana menghancurkan taman Liberty, tempat tinggal sekaligus tempat bermain mereka.

Walikota tersebut ingin membuat taman bermain di sana dan mendapatkan keuntungan besar untuk dirinya sendiri.

Tidak mau tinggal diam, Surly, Andie, Buddy dan dibantu Mr Feng berusaha mencegah agar taman Liberty yang sudah dianggap ruamh sendiri tidak dihancurkan. Apakah mereka berhasil melakukannya?


Baca juga: 12 Film Semi Korea Paling Hot Khusus Dewasa


rekomendasi film animasi terbaik 2018 2019

Free! - Timeless Medley - The Bond


Rilis: 18 April 2018
Durasi: 95 menit
Sutradara: Eisaku Kawanami
Produksi: Kyoto Animation, Animation DO, Shochiku Company
Genre: Animation, Sports
Usia: 13+

Satu lagi judul anime movie terbaru yang bisa kamu tonton di tahun 2018, yaitu Free! - Timeless Medley - The Bond. Anime yang judul lainnya Gekijouban Free! Timeless Medley: Kizuna ini bersetting pada libur musim panas sebelum kelulusan, di mana Hanuka Nanase merasa tidak yakin dengan bagaimana masa depannya setelah lulus nanti.

Hanuka Nanase sebenarnya adalah seorang atlit renang yang sangat mahir, bahkan sedang menghadapi kejuaraan nasional bersama teman-temannya. Mengetahui ada yang aneh dari Hanuka, teman-temannya (Makoto Tachibana, Nagisa Hazuki, dan Rei Ryugazaki) pun membantu Hanuka untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Anime Movie berdurasi 95 menit ini akan disutradarai oleh Eisaku Kawanami dan rilis perdana pada 18 April 2018.


Deep (2018)


Rilis: 09 Mei 2018
Durasi: 92 menit
Sutradara: Julio Soto Gurpide
Genre: Adventure, Animation, Comedy
Usia: Semua Umur

Deep menjadi rekomendasi film animasi terbaik 2018 selanjutnya. Film yang disutradarai oleh Julio Soto Gurpide mengisahkan tentang seekor gurita bernama Deep yang mengetahui kalau teman-temannya tengah berada dalam masalah.

Deep pun berusaha meminta bantuan. Singkat cerita, Deep bersama dengan teman-temannya kemudian melakukan sebuah petualangan besar di mana mereka bertemu makhluk-makhluk laut yang belum pernah mereka temukan sebelumnya.


The Son of Bigfoot


Rilis: 09 Mei 2018
Durasi: 92 menit
Sutradara: Ben Stassen, Jeremy Degruson
Produksi: Wave Pictures, StudioCanal, Belga Productions, Illuminata Pictures, Waterman Entertainment
Distributor: StudioCanal
Genre: Animation, Children's/Family, Comedy
Usia: Semua Umur

Film animasi 2018 terbaik dan terbaru ini mengisahkan tentang Adam Harrison, seorang anak kecil yang pergi untuk mencati ayahnya yang hilang. Dalam perjalanannya, ia menemukan fakta bahwa ayahnya, Dr. Harrison adalah Bigfoot. Ayahnya bersembunyi di hutan agar ia dan keluarganya aman dari HairCo.

HairCo sendiri adalah sebuah perusahaan milik Wallace Easman yang ingin melakukan eksperimen dengan DNA ayahnya. Seiring berkembangnya cerita, diketahui pula bahwa ternyata Adam juga memiliki kemampuan Bigfoot seperti ayahnya. Film animasi terbaru tahun 2018 ini benar-benar seru dan tidak boleh dilewarkan begitu saja.


Baca juga: Top 10 Film Animasi Disney Pixar Paling Keren


rekomendasi film animasi 2018 terbaru, film animasi terbaik 2018 yang bagus

Love, Chunibyo and Other Delusions the Movie: Take on Me


Rilis: 23 Mei 2018
Durasi: 93 menit
Sutradara: Tatsuya Ishihara
Produksi: Kyoto Animation
Genre: Animation
Usia: 13+

Eiga Chuunibyou demo koi ga shitai! Take On Me atau Love, Chunibyo and Other Delusions the Movie: Take on Me adalah film anime Jepang yang menceritakan kehidupan Yuuta dan Rikka di tahun ketiga sekolah mereka.

Touka ingin mengajak Rikka untuk pergi ke Italia karena pekerjaannya di sana sudah mapan dan mengajaknya pindah. Touka juga mengkhawatirkan Rikka yang tidak sanggup kuliah di Jepang. Tetapi teman-teman Yuuta yang tidak ingin berpisah menyarankan Yuuta untuk kabur dengan Rikka.


Crayon Shin-chan: Burst Serving! Kung Fu Boys - Ramen Rebellion


Rilis: 29 Mei 2018
Durasi: 103 menit
Sutradara: Wataru Takahashi
Produksi: Shin-Ei Animation, TV Asahi, ADK, Futabasha
Distributor: Toho
Genre: Animation, Children's/Family, Comedy
Usia: 13+

Film terbaru dari Crayon Shinchan ini mengisahkan tentang bocah usil bernama Nohara Shinosuke atau lebih akrab di panggil Shin-chan. Suatu hari, ia mengikuti tantangan Kung Fu di Chinatown di kota Kasukabe.Chita Town tersebut dikenal dengan nama Aiya Town.

Bukan hanya Shin-chan, namun teman-temannya anggota Kasukabe Defence Force pun mau tidak mau ikut terseret dalam tantangan Kung Fu di atas panggung. Berbagai kelucuan pun terjadi di sepanjang cerita film ini.


Incredibles 2


Rilis: 14 Juni 2018
Durasi: 118 menit
Sutradara: Brad Bird
Produser: John Walker, Nicole Paradis Grindle
Produksi: Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
Genre: Action, Animation
Usia: Semua Umur

Incredibles 2 tidak diragukan lagi pantas menjadi salah satu film animasi terbaik 2018. Film besutan Disney Pixar ini masih mengisahkan tentang keluarga superhero yang terdiri dari Bob (Mr. Incredible), Helen (Elastigirl) dan ketiga anaknya yang juga memiliki kekuatan super, yaitu Violet, Dash dan Jack.

Kali ini, mereka harus berhadapan dengan musuh baru yang lebih berbahaya dari sebelumnya, yaitu Screenslaver. Salah satu film andalan Walt Disney yang disutradarai oleh Brad Bird ini pun tentu tidak diragukan lagi kualitasnya.


Detective Conan: Zero the Enforcer


film animasi terbaik 2018, film animasi terbaru 2018, rekomendasi film animasi 2018

Rilis: 20 Juli 2018
Durasi: 115 menit
Sutradara: Tachikawa Yuzuru
Produksi: TMS Entertainment
Distributor: Toho Company, Ltd.
Genre: Action, Adventure, Animation
Usia: 13+

Detective Conan kembali lagi dalam film terbarunya yang berjudul Meitantei Konan Zero no Shikkōnin. 

Bersetting di sebuah fasilitas yang terletak tak jauh dari pelabuhan Tokyo yang diberi nama "Edge of Ocean". Di  tempat tersebut, diselenggarakan lah acara Summit Meeting yang dijaga sangat ketat oleh lebih dari 22.000 polisi.

Pada hari pembukaan tanggal 1 Mei, tiba-tiba ledakan besar terjadi dan menghancurkan bangunan tersebut. Sementara itu Tooru Amuro yang merupakan anggota Polisi Rahasia Jepang dengan kode Zero ia juga murid  Kogoro Mouri dan juga anggota organisasi kode Bourbon.

Amuro berada di lokasi kejadian dan Conan menjadi curiga, tetapi sidik jari di lokasi justru cocok dengan Kogoro Mouri sehingga Kogoro Mouri ditangkap oleh polisi.


Itulah beberapa rekomendasi film animasi terbaik 2018 yang sudah rilis di Indonesia sampai bulan Juli 2018. Dari sekian banyak judul film animasi terbaru 2018 di atas, manakah yang menjadi favoritmu?


Loading...

Related Posts