Jumat, 03 Agustus 2018

10 Film Terbaik Aamir Khan, Paling Inspiratif, Sedih dan Mengharukan

Simak rekomendasi film Aamir Khan terbaik paling menyentuh dan inspiratif


SinduLin.web.id – Di dunia perfilman Bollywood, nama Aamir Khan bisa dibilang tidak kalah populer dibanding aktor-aktor ternama lain seperti Salman Khan, Hrithik Roshan dan bahkan Shahrukh Khan.

Berkat film-filmnya yang berhasil menjadi masterpiece dan bahkan menembus pasar dunia, Aamir Khan meraih popularitas dan menjadi salah satu aktor Bollywood termahal saat ini.

Nah, apabila kamu salah satu penggemar Aamir Khan dan sedang mencari rekomendasi film terbaik dan terbaru yang dibintanginya, langsung saja disimak daftar berikut ini!


Rekomendasi Film Terbaik Aamir Khan


Taare Zameen Par (2007)


10 Film Terbaik Aamir Khan, Paling Inspiratif, Sedih dan Mengharukan
Taare Zameen Par, salah satu film Aamir Khan terbaik

Taare Zameen Par adalah film India yang dibintangi Aamir Khan pada tahun 2007. Bukan hanya sebagai pemain, namun Aamir Khan juga bertindak sebagai sutradara dan produser sekaligus.

Film ini mengisahkan tentang Ishaan, bocah berumur 8 tahun yang masih belum bisa membaca dan menulis. Hal ini membuatnya sering dikerjai oleh teman-temannya, bahkan kedua orang tuanya pun mulai menganggap Ishaan sebagai anak bodoh.

Diketahui kemudian kalau ternyata Ishaan mengidap penyakit disleksia yang membuatnya kesulitan dalam membaca dan menulis. Semua itu berkat kedatangan seorang guru yang menyadari kesulitan Ishaan dan mencoba mengembangkan bakat anak tersebut.

Taare Zameen Par adalah salah satu film Aamir Khan yang paling inspiratif. Film ini dengan mudah menjadi Box Office di Bollywood pada waktu perilisannya. Bahkan, Walt Disney sampai ikut mendistribusikan film ini dengan judul “Like Stars on Earth”.


3 Idiots (2009)


rekomendasi film aamir khan terbaik, film terbaru aamir khan 2018

Film 3 Idiots tidak diragukan lagi merupakan film terbaik yang dibintangi Aamir Khan hingga saat ini. Film Bollywood tahun 2009 ini mengisahkan tentang tiga mahasiswa dan berbagai tingkah konyolnya selama menempuh pendidikan di universitas.

Meski memang kental akan unsur komedi, namun film India satu ini tetap banyak memiliki pesan moral. Utamanya pesan moral tentang pendidikan, karena memang film 3 Idiots ini dibuat untuk mengkritisi sistem pendidikan yang berlaku di India.

Di sepanjang durasi film, penonton akan dibuat berpikir tentang pendidikan di sekolah yang seolah hanya mengedepankan nilai, dan melupakan sesuatu yang lebih penting yaitu bagaimana ilmu itu diaplikasikan di kehidupan nyata.

Film Aamir Khan terbaik dan terbaru ini juga dibintangi oleh R. Madhavan, Sharman Joshi, dan Kareena Kapoor.


PK (2014)


film terbaik yang dibintangi aamir khan

PK atau bisa juga disebut Peekay adalah film terbaru Aamir Khan yang sempat mendapatkan kontroversi karena membahas sesuatu yang sensitif, yaitu tentang Agama. Bahkan, film India satu ini hampir memicu masalah di meja hijau karena dianggap menyinggung agama tertentu.

PK memang salah satu film Aamir Khan yang paling unik, karena karakter utama dalam film ini bukan lah manusia melainkan alien. Alien tersebut tersesat di Bumi dan mulai mencari cara untuk kembali ke planet asalnya.

Dalam usahanya, alien bernama PK itu berusaha membaur dengan manusia Bumi dan mendapat saran untuk bertanya pada Tuhan.

Namun, PK bingung karena ada banyak Tuhan yang berbeda yang dianut oleh masyarakat India. Dia pun mulai mencari Tuhan yang sebenarnya untuk meminta bantuan agar bisa kembali ke planetnya.

Meski memiliki ide cerita berat, namun film India satu ini disampaikan dengan banyak komedi dan bahkan kisah romantis yang membuatnya tetap seru untuk ditonton. Oh ya, film ini juga punya momen sedih yang mungkin bisa membuatmu meneteskan air mata.




Dangal (2016)


film aamir khan paling sedih, film inspiratif aamir khan

Rekomendasi film terbaik Aamir Khan berikutnya adalah Dangal. Tidak seperti film sebelumnya yang disampaikan dengan bumbu komedi, film Dangal memiliki jalan penceritaan lebih serius karena diangkat dari kisah nyata.

Dalam film Dangal, Aamir Khan berperan sebagai seorang pegulat bernama Mahavir Singh Phogat yang dikenal berwatak keras dan tegas.

Ketika muda, Mahavir meninggalkan kejuaraan dunia gulat demi menikah dengan istrinya. Akan tetapi, kemudian dia menyesal karena merasa bisa mendapatkan gelar dunia gulat apabila ikut serta.

Ia pun mulai merencakanan untuk melatih anaknya menjadi atlit gulat profesional dan membuatnya mencapai kejuaraan dunia. Akan tetapi, setelah menunggu bertahun-tahun ia malah mendapatkan dua anak perempuan.

Dalam budaya India, anak perempuan tidak boleh mengerjakan pekerjaan laki-laki. Norma ini tentu berlaku dalam olahraga gulat, sehingga ia tidak bisa melatih kedua anaknya untuk menjadi atlit. Apa yang terjadi selanjutnya? Dapat kamu saksikan sendiri dalam film India terbaik dan terbaru yang dibintangi Aamir Khan ini.


Ghajini (2008)


rekomendasi Film Terbaik Aamir Khan, Paling Inspiratif, Sedih dan Mengharukan

Ghajini berkisah mengenai Sunita, mahasiswa kedokteran yang tengah mempelajari kasus Sanjay Singhania (Aamir Khan). Entah kenapa Sanjay mengalami penyakit aneh yaitu kehilangan ingatan jangka pendek.

Seiring berjalannya waktu, Sunita berkenalan dengan Sanjay dan keduanya berteman dekat. Sunita juga membaca sejumlah buku harian yang ditulis oleh Sanjay. Ia juga menganalisa tato-tato misterius di tubuh Sanjay.

Tidak begitu lama setelahnya, Sunita menyadari bahwa Sanjay tengah dalam misi berbahaya, yaitu membalaskan dendam pada pria bernama Ghajini Dharmatma.

Dengan balutan cerita seru, penuh misteri dan menegangkan, film Ghajini tentu menjadi salah satu film terbaik Aamir Khan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.




Talaash (2012)


Talaash (2012)

Talaash adalah film terbaru Aamir Khan yang berkisah tentang seorang inspektor bernama Surjan Shekhawat. Suatu ketika, Surjan medapat tugas untuk menyelidiki sebuah kasus kriminal tingkat atas. Akan tetapi, di saat yang bersamaan Surjan juga tengah dihantui oleh masa lalu kelamnya.


Lagaan: Once Upon a Time in India (2001)


film aamir khan terbaru paling sedih, film aamir khan paling inspiratif

Lagaan: Once Upon a Time in India, film Aamir Khan satu ini bersetting pada saat India masih dijajah oleh Inggris. Pada masa ini, orang-orang India diharuskan membayar pajak oleh tentara Inggris dan kroni-kroninya.

Suatu hari, pemerintah Inggris dengan semena-mena menaikan Lagaan (pajak) bagi semua penduduk desa. Masyarakat India yang merasa keberatan pun mulai menentang para penjajah.

Dengan dipimpin oleh Bhuvan, beberapa pemuda desa bersatu untuk menentang keputusan penjajah. Mereka pun menantang pemerintah Inggri untuk bermain kriket. Hasil dari permaianan tersebut akan menentukan masa depan para penduduk lainnya.

Mampukah Bhuvan dan kawan-kawan melakukannya? Tentu saja salah satu film India terbaik yang dibintangi Aamir Khan ini tidak boleh kamu lewatkan.


Dhoom 3 (2013)


film aamir khan 2018 terbaru terbaik

Film terbaik Aamir Khan berikutnya ditempati oleh Dhoom 3. Film aksi ini memiliki berbagai visual efek yang memanjakan mata. Selain Aamir Khan, film Bollywood bergenre action ini juga dibintangi oleh Katrina Kaif, Tabrett Bethel dan Abhsihek Bachchan.

Dhoom 3 melanjutkan kisah Jai dan Ali yang harus menghentikan pencuri bernama Sahir yang kini telah menguasai Chicago. Dalam pertarungan balas dendam ini, mana yang baik dan mana yang jahat tidak lagi jelas.

Dengan menyaksikan film Dhoom 3, kamu akan mendapatkan tontonan penuh drama dan aksi menegangkan. Sama seperti film-film Aamir Khan lainnya, Dhoom 3 juga memiliki momen sedih dan menyentuh yang membuat penontonnya meneteskan air mata.


Fanaa (2006)


rekomendasi film aamir khan dan kajol poster

Memilih mana yang baik dan mana yang buruk itu mudah. Namun memilih yang lebih baik daridua hal yang baik, itu akan menjadi susah. Itulah nasihat dari ayah Zooni untuk menjalani kerasnya kehidupan.

Film Faana berfokus pada seorang gadis buta bernama Zooni (Kajol). Suatu ketika, Zooni bertemu dengan pria bernama Rehan (Aamir Khan). Meski mengetahui kalau Zooni buta, namun Rehan tetap jatuh cinta kepadanya dan berjanji untuk menunjukkan pada Zooni dunia yang penuh warna.

Salah satu film terbaik Aamir Khan ini cukup inspiratif dan punya banyak momen romantis sekaligus sedih. Cocok buat kamu yang ingin mencari tontonan yang bisa bikin baper.




Andaz Apna Apna (1994)


film india yang diperankan aamir khan terbaru 2018

Satu lagi film terbaik yang dibintangi Aamir Khan, yaitu Andaz Apna Apna. Film India jadul ini berkisah tentang Amar dan Prem, dua pria dari keluarga sederhana yang sedang berjuang meraih kesuksesan.

Walau masa depan masih belum jelas, Amar dan Prem terus bersaing untuk menjadi yang terbaik satu sama lain.

Suatu hari, mereka menemukan cara untuk sukses dalam waktu singkat. Di lain sisi, keduanya juga sedang berlomba untuk mendapatkan hati seorang putri kaya raya. Kisah persaingan keduanya sangat seru dan layak diikuti.


Tag: film aamir khan terbaik paling inspiratif dan sedih bikin nangis, film terbaik yang dibintangi aamir khan 2018 terbaru 2018 2019, film India tentang pendidikan sutradara film aamir khan terbaru


Itulah daftar rekomendasi film terbaik Aamir Khan yang paling sedih, menyentuh dan tentu saja inspiratif. Dari sekian banyak judul film India (Bollywood) di atas, manakah yang menjadi favoritmu?



Related Posts