Minggu, 02 September 2018

20 Anime yang Aman Ditonton Anak-anak, Untuk Semua Umur


Apa saja anime semua umur untuk ditonton anak-anak?


SinduLin.web.id – Mungkin banyak yang mengira bahwa anime hanya untuk tontonan remaja saja, namun ternyata banyak juga judul anime yang aman ditonton anak-anak.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime terbaik untuk semua umur dan bisa ditonton sekeluarga bersama anak kecil, maka beberapa judul anime di bawah ini sangat kami rekomendasikan!


Rekomendasi Anime untuk Anak-Anak (Semua Umur)


Doraemon


Rekomendasi Anime untuk Anak-Anak (Semua Umur)
Doraemon, Anime yang Aman Ditonton Anak-anak

Sudah bertahun-tahun, anime Doraemon menjadi teman bagi keluarga Indonesia di minggu pagi. Anime ini mengisahkan tentang Doraemon, robot dari abad 22 yang melakukan perjalanan waktu ke abad 21 demi mengubah nasib Nobita.

Doraemon memiliki banyak alat canggih dari masa depan, biasanya Nobita menggunakan alat ini dan menimbulkan kekacauan. Ada banyak pelajaran yang bisa dipelajari dari anime ini, mulai dari persahabatan, cita-cita, usaha keras dan sebagainya. Sangat cocok untuk ditonton anak-anak.


Non Non Biyori


Non Non Biyori adalah anime semua umur yang mengisahkan keseharian Ichijou Hotaru, murid SD yang pindah bersama orang tuanya ke daerah pedesaan. Ichijou yang berasal dari kota mau tidak mau harus beradaptasi dengan kehidupan ala desa. Berbagai kelucuan pun membuat anime satu ini wajib ditonton karena sangat menghibur.


Chibi Maruko-chan


Chibi Maruko-chan adalah anime untuk anak perempuan dengan kisah seru dan menghibur. Anime ini berkisah mengenai keseharian gadis cilik bernama Maruko dan keluarganya. Kisahnya bukan hanya menghibur, tapi juga sangat seru dan penuh imajinasi.



Pokemon


Pokemon merupakan salah satu anime populer di kalangan anak-anak Indonesia. Dalam anime ini, ada banyak Pokemon atau monster binatang lucu yang mudah disukai anak-anak.

Kisah petualangan dan komedi seru ditambah pertarungan epik membuat Pokemon sangat mudah disukai anak-anak. Bukan hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun akan tetap terhibur ketika menonton anime Pokemon.


Hamtaro


Rekomendasi anime yang aman ditonton anak-anak berikutnya adalah Hamtaro. Anime ini lebih cocok untuk ditonton anak perempuan, walaupun anak laki-laki pun tidak masalah menonton anime ini.

Hamtaro sendiri mengisahkan tentang petualangan hamster-hamster menggemaskan, para hamster ini dipelihara oleh anak-anak dan bisa berbicara layaknya manusia.


Ninja Rantaro


kartun jepang untuk anak Ninja Rantaro

Apabila anime Naruto lebih cocok ditonton remaja, maka Ninja Rantaro bisa menjadi pilihan tepat untuk ditonton oleh anak laki-laki maupun perempuan.

Anime ini berkisah mengenai Rantaro, seorang nintama atau ninja pemula yang bersahabat dengan Shinbei dan Kirimaru. Mereka bertiga belajar di sekolah Ninja. Berbagai aksi kocak dan seru pun menghiasi setiap episodenya.


Ninja Hattori


Selain Ninja Rantaro, ada anime tentang Ninja lainnya yang ditujukan untuk penonton anak-anak, yaitu Ninja Hattori. Anime ini begitu lucu dan populer di Indonesia, karena di tahun 2000an lalu anime Ninja Hattori tayang secara rutin di Indosiar.

Ninja Hattori adalah anime yang aman ditonton semua umur, termasuk anak-anak. Langsung saja deh ajak adik atau anakmu untuk menyaksikan anime satu ini.


Let’s and Go


Bagi kamu yang menyukai anime untuk anak kecil bertema balapan, maka Let’s and Go adalah pilihan tepat.

Anime ini mengisahkantentang kakak beradik bernama Retsu dan Go, mereka melakukan pertandingan Tamiya demi mencapai puncak juara. Lets and Go bukan hanya untuk tontonan anak-anak, melainkan anime untuk semua umur karena orang dewasa pun akan terhibur ketika menontonnya.


Monster Farm


Monster Farm juga merupakan film anima untuk anak-anak. Berkisah mengenai Genki Sakura. Suatu hari, tiba-tiba ia terjebak di dunia monster di sebuah game yang dimainkannya. Dalam setiap episode-nya, kita akan melihat petualangan Genki Sakura dalam perjuangannya melawan monster.


P-Man


20 Anime yang Aman Ditonton Anak-anak (Semua Umur)

P-Man berkisah mengenai seorang superhero bernama Pur-Man atau P-Man. Sosok superhero ini sebenarnya masih anak-anak, bernama Mitsuo.

Mitsuo merasa kerepotan membagi tugasnya dalam belajar dan membasmi kejahatan. Namun, untungnya ia mempunyai sebuah robot peniru dan rekan-rekan superhero lain sehingga ia tetap bisa membagi semuanya.


Minky Momo


Ada lagi anime untuk anak perempuan, yaitu Minky Momo. Momo adalah anak perempuan berkekuatan magis yang selalu membantu orang-orang. Ia memiliki kemampuan untuk mengabulkan mimpi orang lian. Minky Momo adalah salah satu anime populer di tahun 90-an, sangat kami rekomendasikan untuk ditonton bersama keluarga.


Digimon


Digimon berkisah mengenai anak-anak muda yang masuk ke dunia digital dan bersahabat dengan monster. Petualangan mereka benar-benar seru dan penuh dengan fantasi. Sangat aman ditonton anak-anak.


Astro Boy


Astro Boy mengisahkan tentang robot berbentuk manusia yaitu Astro Boy.  Ia diciptakan oleh Doctor Tenma dan memiliki perasaan seperti manusia. Salah satu kartun anime anak terbaik wajib ditonton.


Captain Tsubasa


Untuk anak laki-laki yang suka sepak bola, mungkin anime Captain Tsubasa bisa menjadi pilihan tepat. Anime ini mengisahkan tentang Tsubasa Ozora dan tim Nankatsu, mereka berusaha meraih juara di turnamen bola.


Demikian beberapa judul anime yang aman ditonton anak-anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Segera download dan tonton anime semua umur di atas dan tonton bersama keluarga!


Loading...

Related Posts