-->

25 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Baper!

Simak rekomendasi anime romance terbaik sepanjang masa ini!


SinduLin.web.id  – Setelah sebelumnya kami membahas daftar live action anime terbaik dan rekomendasi anime genre sports, kali ini kami akan merekomendasikan untuk kamu daftar rekomendasi anime romance terbaik yang bakal bikin baper.

Anime genre romance sendiri memang memiliki banyak penggemar di dunia, terbukti dari banyaknya anime populer yang bergenre romance.

Jika kamu salah satu penggemar anime romance dan sedang mencari rekomendasi anime genre romance untuk ditonton. Maka, langsung saja disimak daftar lengkapnya di bawah ini!


Rekomendasi Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa


Toradora

25 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Baper!

Toradora adalah salah satu anime genre romance terbaik dan paling romantis. Anime ini bukan hanya bisa bikin kamu baper, tapi juga memiliki unsur komedi yang bisa membuatmu tertawa.

Toradora adalah salah satu anime romantis yang bisa dinikmati semua orang. Sejak awal, para karakter  dalam anime ini bermusuhan satu sama lain, sampai perasaan dan emosi mereka yang sebenarnya terungkap.

Semuanya dieksekusi dengan sangat menarik dan seru dalam anime Toradora. Beberapa elemen mungkin tampak sangat klise, tetapi bahkan hal-hal itu mampu ditangani dengan cara yang sangat brilian.

Kamu akan dengan mudah terpikat oleh anime Toradora, karena dari awal episode, anime ini bisa dikatakan jauh dari kata membosankan.

Toradora sendiri mengisahkan tentang Takasu Ryuuji, siswa yang terlihat seperti berandalan karena memiliki mata yang mengintimidasi. Padahal, Ryuuji adalah orang baik. Kemudian ada Aisaka Taiga, cewek yang terlihat kecil dan imut, tapi sebenarnya sama kejamnya dengan harimau. Baik Ryuuji dan Taiga memiliki gebetan mereka sendiri.

Secara kebetulan, Taiga menyukai sahabat Ryuuji sedangkan Ryuuji menyukai sahabat Taiga. Keduanya lalu bekerja sama untuk saling membantu perjuangan cinta satu sama lain. Namun, akhirnya hal tidak terduga malah terjadi di antara Aisaka dan Taiga.

Toradora memiliki cerita yang sedih dan romantis. Anime romantis terbaik sepanjang masa ini dijamin bikin kamu baper, dan sangat mungkin membuatmu meneteskan air mata.



Lovely Complex


Lovely Complex

Lovely Complex adalah anime bergenre romance comedy yang sangat populer dan mendapat skor tinggi di MyAnimeList.

Jika saya bisa menggambarkan Lovely Complex dalam dua kata, saya akan mengatakan “manis dan manis!”. Yup, kisah komedi romantis dalam anime ini sangat menggemaskan dan super manis.

Lovely Complex sendiri berkisah mengenai Atsushi Otani, siswa SMA yang sangat pendek dan Riza Koizumi siswi SMA yang sangat tinggi. Ciri-ciri itu tidak akan menjadi masalah tersendiri, tetapi sebagai ekstrem satu sama lain di kelas yang sama, keduanya cenderung menonjol sebagai duo komedi yang sempurna.

Menjadi lawan satu sama lain, Otani dan Risa selalu berdebat dan bertengkar tentang komplek mereka sendiri. Namun yang mengejutkan, mereka memiliki beberapa kesamaan khusus yang hanya mereka berdua miliki.

Dengan berbagai perbedaan dan pertengkaran yang terjadi di antara keduanya, mulai muncul benih-benih cinta sejati. Salah satu anime paling baper yang jelas tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.




Kaichō wa Maid-sama!


anime romance terbaik

Tidak kalah menarik dari dua anime romantis di atas, ada satu lagi anime romance school comedy terbaik berjudul Kaichō wa Meido-sama!.

Anime Kaichō wa Meido-sama! memiliki cerita yang sangat sederhana, namun karakternya dibuat sangat menarik sehingga mampu membawa cerita sangat menarik. Karakternya dalam anime ini sangat relatable dan menyenangkan.

Secara keseluruhan, Kaichō wa Meido-sama! adalah anime komedi romantis yang sangat menyentuh hati yang memiliki sedikit (atau tidak ada) kerumitan plot yang tidak perlu. Hal ini membuat penonton sangat mudah menikmati alur cerita animenya.

Ketika sebuah sekolah khusus laki-laki tiba-tiba berubah menjadi satu, satu-satunya perjuangan yang akan terjadi adalah bahwa siswa perempuan baru akan diintimidasi dan merasa canggung.

Ayuzawa Misaki mengambil tanggung jawab menjadi ketua OSIS untuk memerintah sekolah dengan tangan besi dan menjaga keseimbangan di tempat (banyak ketidaksetujuan anak laki-laki karena sifat keras Ayuzawa terhadap mereka).

Untuk menjaga penampilannya sebagai ketua OSIS dengan kepalan tangan, Misaki harus menjaga pekerjaannya setelah sekolah menjadi rahasia.

Dia bekerja sebagai pelayan yang sangat lembut dan canggih di sebuah kafe. Suatu hari, kekasih populer Usui Takumi mengetahui rahasianya yang terawat baik.


Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)


Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)

Rekomendasi anime romance terbaik selanjutnya ditempati oleh Ao Haru Ride. Meskipun merupakan anime romance terbaru, Ao Haru Ride bisa dibilang sangat menonjol sebagai sajian anime romantis besar yang sesuai dengan standar saat ini.

Seni, visual, dan animasi dalam anime satu ini sangat luar biasa. Bagaimana dari segi cerita? Itu tidak membosankan sama sekali. Ceritanya benar-benar menarik untuk diikuti dan karakternya pun sangat lovable.

Ditambah lagi, karakter dan perkembangannya (terutama perkembangan kisah romantis) bersinar sangat terang. Semuanya jatuh pada tempatnya dan sukses menyampaikan kombinasi sempurna dari elemen-elemen yang cocok dengan kisah yang mengharukan.

Anime romance terbaik ini mengisahkan tentang Yoshioka Futaba, gadis yang tidak disukai oleh teman-teman sekelasnya di SMP karena terlalu imut. Ketika masuk SMA, ia mencoba menjadi orang lain yang lebih tomboy, agar laki-laki di sekitarnya tidak tertarik padanya sehingga dirinya tidak dijauhi teman perempuan.

Kemudian, Yoshioka bertemu kembali dengan teman dan gebetannya semasa SMP, yaitu Mabuchi Kou, yang juga sudah banyak berubah dari sebelumnya. Kisah romantis dan baper menjadi sajian menarik dalam anime Ao Haru Ride.


Sakurasou no Pet no Kanojo (Pet Girl of Sakurasou)


Sakurasou no Pet no Kanojo

Sakurasou no Pet no Kanojo, juga dikenal sebagai The Pet Girl of Sakurasou, adalah anime romance terbaik sepanjang masa yang sangat romantis, lucu dan bikin baper.

Anime bergenre romance, harem dan school ini hanya berbicara tentang romansa, tetapi berbicara tentang cinta secara umum. Karakternya sangat berkembang dengan baik, seperti alur dan ceritanya yang semakin lama semakin seru diikuti.

Visual animasinya juga sangat memanjakan mata dan membuat anime romance satu ini semakin sempurna saja.

Sebagai siswa tahun kedua yang tampaknya tidak bisa menelantarkan kucing, Handa Sorata tidak punya pilihan selain pindah ke tempat di mana dia dapat membawa pulang dan merawat kucingnya.

Tempat di mana dia akan tinggal adalah Sakurasou, sebuah asrama di mana -orangorang aneh seperti dirinya berakhir. Ya, semua siswa yang tinggal di Sakurasou memiliki kebiasaan aneh mereka sendiri.

Beberapa hari kemudian, seorang gadis juga aneh karena tidak tahu cara mengurus dirinya sendiri datang ke Sakurasou. Mau tidak mau, Sorata pun bertanggung jawab untuk merawatnya.




Golden Time


anime romance sedih terbaik terbaru

Rekomendasi anime romance terbaik berikutnya ditempati oleh anime Golden Time. Jika kamu belum menonton Golden Time, maka saya sarankan untuk segera download dan tonton sekarang.

Menurut pendapat saya sendiri (dan saya pikir banyak orang akan setuju), Golden Time adalah salah satu anime romance paling bagus dan paling realistis yang ada saat ini.

Anime ini bukan hanya tentang bersikap mesra, tetapi juga menangani perjuangan dan komplikasi dalam hubungan.

Golden Time mampu menampilkan karakter yang sangat realistis dan dapat dengan mudah menarik perhatian. Bahkan ceritanya sendiri sangat layak. Anime romantis satu ini memiliki romansa, komedi, drama, dan semuanya cocok untuk menarik hati setiap penontonnya dan menunjukkan realitas hubungan dan cinta.

Golden Time sendiri mengisahkan tentang Tada Banri, pemuda yang memulai hidupnya sebagai mahasiswa hukum di perguruan tinggi di kota.

Di hari pertamanya, Tada Banri tersesat ketika pergi ke sekolah. Untungnya, dia bertemu pria lain bernama Mitsuo Yanagisawa yang berada dalam situasi sama dengannya. Tidak lama setelahnya, seorang gadis cantik bernama Kaga Kouko tiba-tiba muncul dan melemparkan buket bunga ke wajah Mitsuo.

Meskipun aneh, Koukou adalah teman masa kecil Mitsuo yang terlalu terobsesi dengannya. Berusaha melarikan diri darinya, Mitsuo mendaftar di sekolah tetapi Kouko berhasil mengikutinya. Sekarang, Banri terjebak dalam situasi dan dia akan menjadi orang yang mengubah jalannya situasi gila ini.

Sebagai informasi, Golden Time adalah salah satu anime romance tersedih yang bisa membuat penontonnya meneteskan air mata. Tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.


Clannad


rekomendasi anime romance terbaik sepanjang masa

Selain Golden Time, ada juga anime Clannad yang tidak kalah romantis dan sedih. Saya akan terkejut jika kamu belum pernah mendengar tentang Clannad atau Clannad: After Story.  Ini adalah dua drama anime terbaik dari Jepang, walaupun dalam segi visual terbilang cukup jadul.

Sambil berjalan ke sekolah pada suatu hari, Okazaki Tomoya yang tidak termotivasi memperhatikan seorang gadis yang tiba-tiba menggerutu nama beberapa jenis makanan. Nama gadis itu adalah Nagisa Furukawa.

Tanpa sepengetahuan keduanya, ini hanyalah awal dari roller coaster cinta dan kehidupan di mana mereka akan mulai sebagai teman sampai mereka terikat satu sama lain.

Tentu saja, tidak ada roller coaster sejati tanpa tonjolan. Ini hanyalah awal dari kisah romantis, mengharukan, dan bahkan menyayat hati mereka. Anime satu ini, sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton.




Special A


special a anime romance school terbaik

Anime ini sangat menarik sehingga kamu akan sangat senang menontonnya. Special A adalah anime bergenre drama komedi romantis di mana karakter utamanya jatuh cinta satu sama lain.

Dalam hal ini, bukan hanya sepasang teman yang jatuh cinta, tetapi sebagian besar karakter. Masing-masing memiliki cerita romance untuk diceritakan, dan sebagian besar waktu cerita sangat mengharukan dan manis.

Tambahkan fakta bahwa pasangan utama selalu bertarung satu sama lain untuk supremasi. Kamu akan benar-benar terhibur dengan betapa lucunya mereka sampai saat mereka benar-benar mengembangkan perasaan dan jatuh cinta.

Menjadi teman baik dan rival sejak mereka masih anak-anak, Hikari Hanazono dan Kei Takashima memiliki ikatan di mana mereka selalu saling mencakar.

Sebenarnya, persaingan mereka adalah satu sisi, dengan Hikari selalu menjadi yang kedua bagi Kei. Sekarang mereka berdua di sekolah menengah di kelas khusus yang paling cemerlang dan elit — Kelas Khusus A.

Seperti biasa, Hikari akan berusaha sebaik mungkin untuk merebut nomor 1 dari Kei dengan segala cara. Tapi kemudian, saat pertempuran berlangsung, perasaan dari dalam hati mereka tiba-tiba terwujud.


Kimi ni Todoke


kimi ni todoke anime romance terbaik di dunia paling sedih

Tidak kalah keren dan baper dari anime-anime romantis di atas, ada anime berjudul Kimi ni Todoke yang wajib kamu tonton.

Saya tahu sebagian besar orang tidak akan menontonnya berdasarkan kesan pertama, tetapi seperti yang mereka katakan, jangan menilai buku dari sampulnya. Atau haruskah saya katakan, jangan menilai anime romantis dengan judul, poster, atau ringkasannya!

Kimi ni Todoke sangat unik dalam arti menampilkan unsur-unsur yang sangat orisinal ke genre romansa. Dan saya harus mengatakan, itu sangat efektif!

Dikenal di kelas sebagai Sadako karena sikapnya yang menyeramkan, Kuronuma Sawako sangat disalahpahami dan canggung dengan semua orang.

Di sisi lain, Kazehaya Shouta sangat populer di kelas dan dikenal sebagai orang yang sangat baik dan ramah dengan kehadiran yang benar-benar menyegarkan. Mengingat kepribadian Shouta, dia adalah satu-satunya yang mau mendekati Sawako dan berbicara dengannya, sangat menyenangkan bagi Sawako.

Ini pertama kalinya dia berteman dengan seseorang dan dia sangat bersyukur. Dia merasa diberkati dan berharap bahwa itu akan menjadi awal dari sesuatu yang baru. Salah satu anime romance terbaik sepanjang masa ini jangan sampai kamu lewatkan ya...


Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster)


anime romance terbaik di dunia sepanjang masa

Tonari no Kaibutsu-kun atau My Little Monster juga tidak kalah menarik untuk ditonton. Saya tidak tahu apakah kamu akan setuju dengan saya, tetapi menurut saya, anime romance terbaik adalah Tonari no Kaibutsu-kun.  Saya sangat merekomendasikan kamu untuk menonton anime satu ini.

Tonari no Kaibutsu-kun termasuk anime baru, namun sudah mampu menyaingi anime-anime romance peringkat atas.

Maksud saya, anime ini memiliki semua elemen yang diperlukan untuk menjadi anime romantis yang benar-benar hebat.

Ini unik, manis (sangat manis sebenarnya), imut (kisah cinta yang begitu menggemaskan itu akan dengan mudah menarik hati sanubari Anda), sangat sehat (yang langka hari ini), dan sangat menyenangkan.

Semuanya dimulai ketika Shizuku Mizutani, seorang siswa berprestasi dingin, ditugaskan oleh seorang guru untuk memberikan beberapa selebaran kepada seorang siswa bernama Yoshida Haru, seorang siswa yang diskors dari sekolah.

Haru sangat tersentuh oleh pengiriman Shizuku, mengklaim bahwa hanya seorang teman yang akan melakukan itu (meskipun itu bukan benar-benar niat Shizuku).

Shizuku benar-benar dingin, memberinya julukan "Es Kering" sementara Haru sangat polos dan tidak mengerti pekerjaan sosial di dunia. Keduanya menyendiri dan aneh dengan cara.

Dari pertemuan pertama mereka, Haru merasakan percikan dalam hatinya terhadap Shizuku, jadi sejak saat itu dia mengikuti Shizuku.

Tidak lama kemudian, keduanya mulai berurusan dengan perasaan dan emosi yang mekar serta berbagai komplikasi warna-warni yang muncul dari dalam hati mereka.


Daftar Rekomendasi Anime Romance Terbaik Lainnya


Selain kesepuluh anime romance di atas, masih ada banyak anime romance terbaik yang bisa kamu tonton.


  • Shigatsu wa Kimi no Uso
  • Akagami no Shirayuki Hime
  • Ore Monogatari
  • Sukitte II na Yo
  • Nana
  • Kokoro Connect
  • Nisekoi
  • Honey and Clover
  • Plastic Memories
  • Ookami to Koushinryou
  • Nodame Cantabile
  • Anohana
  • Uta no Prince-sama
  • Gekkan Shoujo Nozaki-kun
  • Hotarubi no Mori e


Demikian daftar rekomendasi anime romance terbaik sepanjang masa untuk kamu tonton. Dari 25 judul anime di atas, manakah anime favoritmu?