-->

11 Peralatan dan Senjata Thor, Sang Dewa Petir dari Asgard

Selowae.Net - Asgardian telah bertempur melawan sekian banyak ancaman, sehingga ada banyak senjata dan peralatan yang mereka buat agar bisa digunakan untuk mengalahkan musuh mereka.



Thor yang merupakan Dewa Petir dari Asgard adalah yang paling sering terlihat menggunakan senjata-senjata tersebut. Dia menggunakan beberapa senjata Asgard paling kuat untuk beraksi menumpas kejahatan bersama para superhero Bumi.



Berikut merupakan top 11 senjata yang pernah digunakan Thor dalam komik maupun film Marvel. Simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut ini:






Daftar Senjata Thor (Marvel Comics)





#1 - Mjolnir







11 Peralatan dan Senjata Thor, Sang Dewa Petir dari Asgard
Mjolnir, senjata paling ikonik dari Thor



Senjata Thor yang sangat ikonik dengannya adalah Mjolnir, palu ajaib yang terbuat dari logam bernama Uru yang hampir mustahil dipatahkan (meskipun akhirnya palu ini patah juga). Benda mistik ini dapat menciptakan badai, kilat dan halilintar.



Mjolnir juga dapat menyerap berbagai energi yang kemudian akan disalurkan ke Thor. Jika tidak berada di tangan Thor, Mjolnir akan berusaha kembali ke tempat tuannya berada dan menghancurkan berbagai halangan yang dihadapinya. Thor juga dapat menggunakan palu ini untuk membuka gerbang ke dimensi lain.








#2 – Jarnbjorn







apa itu  Jarnbjorn adalah senjata thor terkuat
Jarnbjron digunakan Thor sebelum dirinya worthy untuk menggunakan Mjolnir



Jika Mjolnir berupa palu, maka Jarnbjorn adalah kapak yang tidak kalah kuat dari senjata utama Thor tersebut. Thor menggunakan Jarnbjorn ketika Mjolnir hancur atau ketika dia sedang diasingkan. Sama dengan Mjolnir, kapak ini ditempa oleh para kurcaci. Dengan kalimat berkat dari Thor sendiri, Jarnbjorn hampir tidak bisa dihancurkan dan mampu menghancurkan hampir semua benda.



Nama Jarnbjorn sendiri memiliki arti “Beruang Besi”, senjata ini pertama digunakan oleh Thor ketika ia dianggap belum worthy untuk mengangkat Mjolnir.











#3 - Uru Destroyer Arm







Legan dari Uru Metal membuat Thor semakin kuat



Senjata Thor selanjutnya adalah Uru Destroyer Arm. Uru adalah metal terkuat yang berasal dari Asgard. Logam ini adalah bahan dasar dari senjata-senjata super kuat dewa Asgard, termasuk Mjolnir milik Thor.



Ketika Malekith mencuri Jarnbjorn (senjata Thor lainnya) dan memotong tangan Thor, sang dewa Petir mendapatkan lengan baru yang dibuat dari Uru Metal. Selain Thor, Destroyer dan Odin juga pernah memakai lengan ini.






#4 - Odinsword







Odinsword, salah satu senjata terkuat Asgard
Odinsword, salah satu senjata terkuat Asgard



Tidak diragukan lagi bahwa Mjolnir adalah salah satu senjata Asgard paling terkenal, tetapi Odinsword adalah yang paling kuat dari semuanya.



Odinsword pertama kali muncul dalam komik “Journey Into Mystery” # 117 garapan Stan Lee, Jack Kirby, dan Vince Colletta. Senjata yang nama aslinya Ragnarok ini diyakini akan menjadi akhir dari dunia ketika digunakan, karena menandakan kedatangan Ragnarok.



Tapi setelah kutukan itu dihapus, Odin memberikan senjata ini kepada Thor untuk mengalahkan pamannya sendiri, Cul Borson yang juga dikenal sebagai God of Fear, karena Odinsword adalah satu-satunya senjata yang bisa mengalahkannya.






#5 - Meginjord







daftar senjata thor god of thuner marvel
Meginjord



Meginjord adalah sabuk yang digunakan oleh Thor. Sabuk ini dapat menambah kekuatan Thor dengan cukup signfikan. Odin juga pernah meminjamkan Meginjord kepada Roger Novell, manusia biasa yang membantu Asgard ketika event Ragnarok.











#6 - Toothgnasher dan Toothgrinder







Peralatan dan Senjata Thor, Sang Dewa Petir
Thor's Goats



Toothgnasher dan Toothgrinder sebenarnya bukanlah senjata, melainkan kambing Asgard-nya Thor. Toothgnasher dan Toothgrinder adalah alat transportasi Thor saat dirinya tidak memiliki Mjolnir dan berada di luar Bifrost. Duo kambing ini memilki kemampuan terbang sekaligus tanduk yang sangat kuat.






#7 - Sakaar Weapon’s







thor gladiator sakkar movie ragnarok
Thor Weapons



Dalam film Thor: Ragnarok, Thor kehilangan Mjolnir-nya setelah dihancurka oleh Hela. Ketika dia berada di Planet Sakaar dan dipaksa mengikuti Contest of Champions melawan Hulk, Thor menggunakan senjata berupa Gada dan Perisai Sakaar.



Senjata ini tidak bertahan lama karena kekuatan Hulk yang luar biasa berhasil menghancurkan senjata Thor dengan mudah.











#8 – Gungnir







Gungnir



Gungnir adalah senjata yang digunakan Odin, ayah Thor. Tapi setelah Odin meninggal, senjata ini tidak digunakan oleh siapapun. Dalam film Thor: Ragnarok, setelah Thor kembali ke Asgard untuk melawan Hela, dia sempat menggunakan Gungnir sebagai senjata barunya.



Akan tetapi, Hela berhasil melucuti Gungnir dari tangan Thor dan membuatnya terdesak, sebelum kemudian kekuatan God of Thunder dalam diri Thor bangkit.






#9 - Stormbreaker







strombreaker adalah senjata beta ray bill digunakan thor di film
Strombreaker, senjata Beta Ray Bill



Dalam komiknya, Strombreaker bukanlah senjata milik Thor, melainkan milik Beta Ray Bill. Strombreaker sendiri sebenarnya adalah replika dari Mjolnir yang dibuat Dwarf Nidavellir. Strombreaker juga mendapat kekuatan mistis dari Odin.



Dalam film Avengers: Infinity War, Thor pergi ke Nidavelir untuk mendapatkan senjata baru yang konon jauh lebih kuat dari Mjolnir, dan itu adalah Strombreaker. Dengan senjata ini dan kekuatan petirnya yang telah bangkit, Thor yakin bahwa dirinya bisa mengalahkan Thanos.






#10 - Bloodaxe







bloodaxe marvel comics
Bloodaxe, senjata yang haus darah



Bloodaxe adalah senjata milik Skurge the Executiner. Senjata ini sangat sakti namun membuat pemakainya haus darah. Bloodaxe sempat jatuh ke Bumi dan ditemukan oleh Lukus, yang membuatnya haus darah dan terus membunuh. Sadar bahwa Bloodaxe membuatnya menjadi jahat, Lukus pun mengorbankan nyawanya sendiri agar tidak ada korban lain.



Setelah itu, Bloodaxe berada di tanga Thor. Thor yang juga kesulitan mengendalikan senjata ini kemudian memutuskan untuk menghancurkan Bloodaxe.












#11 - Loki







11 Peralatan dan Senjata Thor, Sang Dewa Petir dari Asgard
Thor dan senjata rahasianya, Loki



Bagi yang sudah menonton film Thor: Ragnarok, pasti paham kenapa Loki masuk daftar senjata Thor. Hmm Hmm Hmm...





Demikian daftar senjata Thor dalam komik dan film Marvel. Dari sekian banyak senjata yang pernah digunakan oleh Thor, mana nih yang menurutmu paling menarik?




Next > Asal-Usul dan Kekuatan Thor



0 Response to "11 Peralatan dan Senjata Thor, Sang Dewa Petir dari Asgard"

Posting Komentar