-->

Asal-Usul dan Kekuatan Arkillo, Anggota Sinestro Corps yang Sangat Kuat

Dalam dunia DC Comics, ada segelintir karakter yang mencuat sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan, dan Arkillo dari Sinestro Corps adalah salah satunya. Dalam artikel ini, kami akan menyajikan pembahasan mendalam mengenai salah satu anggota Sinestro Corps yang paling berpengaruh ini. Mari kita lihat lebih dekat siapa sebenarnya Arkillo, dari asal-usulnya hingga kekuatan yang membuatnya begitu menakutkan.


Asal-Usul Arkillo (Sinestro Corps)


Arkillo adalah anggota Sinestro Corps yang bertugas di Sector-674, sektor yang sama dengan Green Lantern Kilowog. Arkillo juga seorang pejuang yang sangat kuat di planetnya dan merupakan sosok paling ditakuti di Sektor-674.


siapa sebenarnya arkillo adalah
siapa sebenarnya Arkillo?

Sebagai salah satu anggota pertama Sinestro Corps atau Yellow Lantern Corps, ia mendapat jabatan sebagai Komandan pelatih untuk para anggota baru Sinestro Corps. Dia juga mengawasi Qoundian Weaponers membuat lebih banyak cincin untuk Corps.

Arkillo memiliki sifat kejam dan ahli membuat orang lain merasa ketakutan. Ia tidak segan membunuh orang-orang yang tidak bekerja cukup cepat, sebagai contoh bagi anggota lainnya agar tidak mengulang kesalahan tersebut.


Sinestro Corps War

Dalam cerita Sinestro Corps War, Arkillo berperan sebagai tangan kanan dari Sinestro. Ketika perang antara Green Lantern Corps dan Sinestro Corps dimulai, Arkillo dipercaya Sinestro untuk menjadi komandan yang memimpin sekelompok besar anggota Sinestro Corps dalam pertempuran antara Mogo dan Ranx.

Selama pertempuran, dia berhadapan dengan mitra sekaligus dan saingannya, yaitu Kilowog. Pertarungan mereka tidak benar-benar selesai selesai, karena Kilowog memilih pergi untuk membantu rekan-rekannya yang sedang dalam bahaya.

Asal-Usul dan Kekuatan Arkillo, Anggota Sinestro Corps yang Sangat Kuat
Arkillo vs Kilowog

Arkillo juga mengambil bagian ketika Sinestro menyerang Bumi, dan dalam kesempatan ini dia kembali berhadapan dengan Kilowog.

Arkillo mengatakan bahwa Kilowog akan kalah karena dia tidak kejam, dia takut membunuh lawan-lawannya. Pertempuran antara Arkillo dan Kilowog berlangsung sengit di daerah San Diego sebelum akhirnya Kilowog berhasil mengalahkan Arkillo. Kilowog bahkan memotong jari manis Arkillo yang tidak sadarkan diri untuk mengambil cincinnya.

Baca juga: Mengenal Red Lantern Corps, The Color of Rage (Kemarahan) dari DC Comics

Pasca Perang

Arkillo selamat dari pertarungannya dengan Kilowog. Dia kemudian melakukan perjalanan ke planet Daxam setelah menerima sinyal dari Sinestro Corps untuk berkumpul di sana yang dikirim oleh Mongul.

Di planet Daxam, Mongul menyatakan bahwa dia adalah pemimpin baru Sinestro Corps. Arkillo memprotes ini dan menantang Mongul untuk perkelahian sampai mati, Arkillo merasa dia lah yang lebih pantas menjadi pemimpin baru Sinestro Corps.

Selama pertarungan, Arkillo berhasil mendaratkan beberapa serangan telak kepada Mongul. Ketika Mongul mulai serius dalam pertarungan, dia berhasil merobek lidah Arkillo, membuatnya bisu dan tidak bisa menentangnya lagi. Arkillo kemudian mengambil lidahnya dan mengikatnya ke lehernya dengan seutas tali.

Belakangan, ketika Arkillo berpatroli dengan anggota Sinestro Corps, dia mengungkapkan kemarahan yang sangat besar atas kekalahannya terhadap Mongul sampai pada titik di mana dia akan membunuh siapa saja yang menyebut nama Mongul.


The Blackest Night

Arkillo tetap enggan melayani di bawah kekuasaan Mongul ketika Sinestro Corps itu melarikan diri dari Daxam, yang penduduknya telah mendapatkan kembali kekuatan mereka.

Sinestro Corps melarikan diri ke Korugar, planet asal Sinestro dan segera mengambil alih planet tersebut. Beberapa lama kemudian, Sinestro tiba di Korugar dan mengalahkan Mongul, merebut kembali posisinya sebagai pemimpin Sinestro Corps yang sah. Hal ini membuat Arkillo sangat gembira.

Dihadapkan dengan ancaman Black Lantern Corps, Arkillo dan rekan-rekan korpsnya memutuskan untuk bersatu dengan anggota spektrum emosional lainnya melawan Black Lanterns.

Arkillo pergi ke Bumi di mana pertempuran besar antara hidup dan mati sedang terjadi. Dia kemudian tetap di Korugar setelah akhir The Blackest Night di mana dia mengadakan gencatan senjata dengan Green Lantern Corps sesuai perintah Sinestro.


The New Guardians

Arkillo mengejar Yellow Power Ring yang meninggalkan anggota Sinestro Corps dan terbang dengan keinginannya sendiri menuju Kyle Rayner di Bumi.

Arkillo menuduh Rayner sebagai "pencuri cincin" dan mencoba membunuh nya. Kyle Rayner kemudian melarikan diri bersama Saint Walker dari Blue Lanterns ke Oa. Arkillo mengejar dengan Fatality, Munk, dan Bleez di mana mereka masuk ke pertemuan antara Kyle Rayner dengan Guardians of the Universe.

siapa arkillo adalah anggota sinestro corps

Hal ini menyebabkan pertarungan antara Lanterns dan Guardian, yang diakhiri oleh kehadiran Larfleeze. The Lanterns melarikan diri ke Okaara di mana Saint Walker dari Blue Lantern Corps menyembuhkan Arkillo, meregenerasi lidahnya yang hilang.

Arkillo dan Lanterns diberitahu oleh Sayd, bahwa orang di balik pencurian cincin itu adalah The Orrery. Walau dalam perkembangan cerita diketahui bahwa Sayd adalah pencuri cincin yang asli.

Arkillo kemudian kembali ke planet Korugar dan menemukan jaringan Sinestro Corps telah mati. Dia menyelamatkan The Weaponer dari eksekusi. The Weaponer kemudian memberi tahu dia bahwa Sinestro Corps telah dibubarkan oleh Sinestro sendiri.

Segera setelah cincin Arkillo kehabisan daya. Weaponer kemudian memberinya cincin baru lengkap dengan Power Battery, menjadikan Arkillo satu-satunya anggota Sinestro Corps dengan power ring yang berfungsi. Setelah Sinestro dan Mongul, Arkillo kemudian menjadi pemimpin baru dari Sinestro Corps.

Kekuatan Arkillo (DC Comics)


daftar Kekuatan Arkillo (DC Comics)

Arkillo adalah salah satu anggota Sinestro Corps terkuat. Dia bisa memaksimalkan potensi cincin Yellow Lantern yang memanfaatkan energi ketakutan.

Arkillo sangat ahli dalam mengintimidasi orang lain. Oleh karena ukuran tubuhnya yang luar biasa dan sikapnya yang brutal, Arkillo dianggap sebagai orang yang dapat memberikan ketakutan besar pada orang lain (salah satu syarat untuk menjadi anggota Sinestro Corps). Arkillo juga memiliki kekuatan fisik super yang berasal dari genetik ras-nya.


Kekuatan Arkillo

Arkillo, sebagai anggota Sinestro Corps, memiliki sejumlah kekuatan yang membuatnya menjadi ancaman yang tangguh bagi lawan-lawannya:

1. Kekuatan Fisik Super: Arkillo memiliki kekuatan fisik yang sangat besar, yang membuatnya mampu menghadapi lawan-lawannya dengan kekuatan dan daya tahan yang luar biasa. Ukuran tubuhnya yang besar juga menambah kekuatan pukulannya.

2. Cincin Kekuatan: Sebagai anggota Sinestro Corps, Arkillo menggunakan cincin kekuatan kuning yang ditenagai oleh rasa takut. Dengan cincin ini, ia bisa menciptakan berbagai konstruksi energi, menghasilkan serangan energi, dan bahkan memanipulasi kekuatan emosi takut.

3. Intimidasi: Arkillo dikenal karena kemampuannya untuk menakuti lawan-lawannya. Sikapnya yang kejam dan penampilannya yang menakutkan membuatnya menjadi sosok yang menakutkan bagi musuh-musuhnya.

4. Ketangguhan Emosional: Arkillo memiliki ketangguhan emosional yang tinggi, yang membuatnya tidak mudah diintimidasi atau dihentikan oleh rasa takut lawan-lawannya. Ini memberinya keunggulan psikologis dalam pertempuran.

Kombinasi kekuatan fisik yang besar dengan kekuatan cincin kekuatan kuning membuat Arkillo menjadi ancaman yang serius dalam pertempuran melawan Green Lantern Corps atau siapa pun yang berani menantang Sinestro Corps.


Arkillo Oaths

Seperti para lantern lainnya, Arkillo juga mengucapkan Oath atau sumpah ketika akan menggunakan cincin Yellow Lantern. Menariknya, meski Arkillo adalah bagian dari Sinestro Corps, tapi bunyi sumpahnya sedikit berbeda dengan anggota Sinestro Corps lainnya. Berikut bunyi sumpah dari Arkillo:

"IN BLACKEST DAY, IN BRIGHTEST NIGHT,
BEWARE YOUR FEARS MADE INTO LIGHT.
LET THOSE WHO TRY TO STOP WHAT'S RIGHT
BURN LIKE MY POWER ARKILLO'S MIGHT!"

Dari kisah perjuangannya dalam Sinestro Corps War hingga peran pentingnya dalam memerangi ancaman Black Lantern Corps, Arkillo telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kekuatan yang paling menonjol di alam semesta DC Comics. Dengan keberanian dan kekuatannya yang luar biasa, dia telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam sejarah Sinestro Corps. Arkillo, dengan segala sumpahnya dan keberaniannya, akan terus menjadi salah satu karakter yang paling diperhitungkan di dalam dan di luar halaman komik.

Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Arkillo, salah satu anggota Sinestro Corps paling kuat dari DC Comics. 

Baca juga: Anggota Secret Society of Supervillains, Kelompok Penjahat Paling Berbahaya dari DC Comics


0 Response to "Asal-Usul dan Kekuatan Arkillo, Anggota Sinestro Corps yang Sangat Kuat"

Posting Komentar