Asal-Usul dan Kekuatan Circe, Musuh Bebuyutan Wonder Woman dari DC Comics

Sindu
By -
0

Siapa itu Circe? Simak asal-usul Circe dan kekuatannya dalam pembahasan berikut!


Circe adalah salah satu musuh bebuyutan Wonder Woman. Kepopulerannya sebagai musuh Wonder Woman bisa disejajarkan dengan Ares the God of War dan Cheetah.

Penyihir wanita satu ini muncul pertama kali dalam komik Historical Wonder Woman vol. 1 #37 yang terbit bulan September 1949, karya Robert Kanigher dan Harry G. Peter. Yuk kenali lebih banyak tentang Circe dengan membaca asal-usul dan kekuatannya di bawah ini!


Asal-Usul Circe (DC Comics)


Circe adalah penyihir legendaris dari mitologi Yunani yang menjadi musuhnya Wonder Woman. Kekuatan Circe terletak pada sihirnya yang luar biasa. Penyihir kuno ini memiliki kekuatan sihir level dewa. Simak asal-usul Circe dalam komik DC melalui pembahasan singkatnya:


Siapa sebenarnya Circe?
Siapa sebenarnya Circe?

Lebih dari 1.200 tahun SM, Circe adalah putri dari kerajaan Colchis, dan merupakan pemuja dewi Hecate. Ketika Circe dipaksa menikah, dia membunuh calon suaminya, hal ini membuat Circe diusir dari Colchis.

Circe pun pergi ke pulau Aeaea, di mana ia memperdalam ilmu sihirnya. Circe mengumpulkan semua kekuatan sihirnya, tapi sayangnya sihir sangat terbatas di pulau itu, sementara dia menginginkan kekuatan yang lebih untuk balas dendam.

Circe lalu menyuruh Sirens (putri duyung di pulau Aeaea) untuk merayu para pelaut agar pergi ke pulau itu, agar dia bisa menggunakan mereka untuk praktek beastimorphism (merubah manusia ke binatang). Dengan sihirnya yang semakin terasah, Circe memiliki kekuatan yang cukup untuk membalas dendam pada Kerajaan Colchis.

Circe berdoa ke Hecate untuk melakukan balas dendam, Hecate menjawab doa-nya tapi tidak seperti yang Circe harapkan. Hecate datang menemui Circe untuk menjadi wadahnya untuk membalas dengan ke dewa dewi Yunani.

Circe setuju akan hal itu, lalu Hecate memberikan Circe keabadian, kecantikan yang tiada tara dan kekuatan yang luar biasa. Tubuh Hecate kemudian hancur,namun sebelum tubuhnya hancur,dia membuat sebuah ramalan yaitu "Upon the death of witch and the birth of witch, Hecate, by name and choice, shall repossess her soul" (Setelah kematian penyihir dan kelahiran penyihir, Hecate, dengan nama dan pilihan, akan mengambil kembali jiwanya).

Circe adalah penyihir dengan kekuatan setara dewa. Dia memusuhi Wonder Woman karena ramalan dari Hecate, dewi yang dipujanya, bahwa ia akan kehilangan kekuatannya.

Asal-usul Circe adalah musuh wonder woman
Circe pernah menjadi Wonder Woman

Dia pernah menipu bangsa Amazon dengan cara menteleportasi pulau tempat tinggal mereka ke dimensi yang dipenuhi siluman. Selain itu, Circe juga pernah mengubah semua superhero pria menjadi hewan. Untunglah berkat kerjasama antara superhero dan penjahat super wanita, rencana sinting ini dapat dihentikan.

Sebagai musuh Wonder Woman, Circe juga pernah bergabung dengan kelompok super-villain bernama Injustice Gang.


Baca juga : 5 Karakter Orang Tua Paling Keren dalam Komik DC dan Marvel


Hubungan Wonder Woman dan Circe dalam Komik DC


Kisah Wonder Woman dan Circe melibatkan dua karakter yang sangat berbeda: Wonder Woman, seorang pahlawan yang berjuang untuk keadilan, dan Circe, seorang penyihir kuno yang sering kali menjadi musuhnya. Meskipun mereka memiliki perbedaan yang signifikan dalam ideologi dan tujuan, pertemuan mereka sering kali menghasilkan konflik yang menarik dalam dunia DC Comics.

Circe, dalam mitologi Yunani klasik, adalah seorang penyihir yang memiliki kekuatan sihir yang kuat. Dalam dunia DC Comics, Circe sering kali digambarkan sebagai musuh utama Wonder Woman, dengan kekuatan sihirnya yang sering kali menjadi ancaman besar bagi keamanan dunia.

Asal-Usul dan Kekuatan Circe, Musuh Bebuyutan Wonder Woman dari DC Comics



Pertemuan pertama antara Wonder Woman dan Circe mungkin terjadi ketika Circe mencoba untuk menciptakan kekacauan atau mengambil alih dunia manusia dengan menggunakan sihirnya yang kuat. Dalam konflik mereka, Wonder Woman harus menggunakan kekuatan, kebijaksanaan, dan keberanian untuk melawan ancaman Circe dan melindungi dunia dari kehancuran.

Namun, kisah mereka tidak selalu tentang konflik dan pertempuran. Beberapa interpretasi dari cerita mereka menyoroti dinamika yang lebih kompleks antara dua karakter tersebut. Mungkin ada momen-momen di mana Wonder Woman mencoba untuk memahami atau bahkan meredam kebencian Circe, atau mungkin ada kesempatan di mana Circe menemukan dirinya dipengaruhi oleh kebaikan dan keadilan yang dipraktikkan oleh Wonder Woman.

Dalam banyak cerita, pertemuan mereka menghasilkan drama yang kuat dan momen-momen emosional yang membuat pembaca terlibat dalam perkembangan karakter. Meskipun mereka sering kali berada di pihak yang berlawanan, hubungan antara Wonder Woman dan Circe menciptakan dinamika yang menarik dan penuh dengan potensi untuk eksplorasi lebih lanjut dalam cerita-cerita komik yang menegangkan.


Kekuatan Circe, Musuh Wonder Woman


Kekuatan Circe, Musuh Wonder Woman
Daftar Kekuatan Circe

Apa saja kekuatan Circe? Ini dia daftar lengkapnya.

Magic: Circe adalah penyihir dengan kekuatan setingkat dewa, yang dikenal sebagai salah satu ahli sihir paling kuat di Bumi. Circe memiliki kekuatan magis yang hampir tak terbatas. Kekuatan utama Circe adalah kemampuannya untuk memanipulasi kekuatan mistik alam semesta.

Projective Animal Metamorphosis: Circe dapat dengan mudah mengubah objek dan orang-orang menjadi berbagai jenis hewan, yang disebut Beastiamorf. Dia memiliki preferensi utama untuk menundukkan pria ke transformasi ini. Dalam bentuk-bentuk ini, mereka tunduk pada keinginan Circe dan sering dalam keadaan tenang, tidak mampu menahannya.

Materi Transmogrifikasi: Dia dapat mengubah objek dan makhluk menjadi bentuk apa pun yang diinginkannya.

Mengubah Realitas: Sihirnya memungkinkan Circe untuk memanipulasi realitas sampai tingkat tertentu.

Keabadian: Sebagai anak dari Titan, ia diberikan keabadian, atau lebih tepatnya sangat awet muda.

Alter Minds: Dia dapat mengubah pikiran dan mengendalikannya sepenuhnya.

Magic Blasts: Circe dapat menembakkan ledakan energi magis yang memiliki daya hancur luar biasa.

Magical Shields: Mampu membangun penghalang fisik dari energi magis yang memiliki daya tahan dan kekuatan yang luar biasa.

Clairvoyance: Circe juga tampaknya memiliki potensi peramal yang terbatas, sebagian besar menunjukkan kesadaran mistik tamu di pulau dan kehadiran abadi lainnya di perusahaannya. Dia mampu mendeteksi Hermes dalam keadaan tak terlihat ketika dia mengunjunginya.

Teleportasi: Dia bisa teleportasi antar dimensi seperti dari Bumi ke Olympus.

Necromancy: (Sebelumnya) Selama waktunya di Neraka, dia mendapatkan kemampuan terbatas untuk memanipulasi orang mati untuk melakukan penawarannya, tetapi Circe tidak sering menunjukkan kemampuan ini sejak dia kembali ke Bumi. Dia adalah ahli nujum yang cukup terampil sehingga dia bisa mengembalikan Hippolyta dari alam kematian.



Kemampuan


Karisma: Dia memiliki kemampuan untuk merayu orang lain dengan pesona alaminya.

Seduction: Dengan kemampuannya merayu orang lain dengan kecantikan alaminya, Circe adalah master manipulator yang hebat.

Alchemy: Dia dapat membuat ramuan untuk mengubah individu atau memberikan kekuatan yang sebanding dengan dewa-dewa Yunani.


Kelemahan Circe


Kerentanan terhadap Moly: Ramuan yang disebut Moly diketahui dapat mengganggu sihir Circe.

Immortality Immunity: Dia tidak dapat menggunakan beberapa sihirnya yang lebih mendasar pada makhluk abadi. Sebaliknya, ia harus merencanakanstrategi yang berbeda untuk mempengaruhi makhluk abadi seperti Wonder Woman dan dewa lainnya dengan cara yang kreatif dan tidak langsung.

Demikian pembahasan asal-usul Circe dan kekuatannya dalam komik DC. Klik Next untuk mengenal Cheetah, musuh Wonder Woman lainnya.

Baca juga: 7 Versi Wonder Woman Selain Diana Prince, dari Artemis sampai Donna Troy

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!