-->

Kid Flash, Sidekick The Flash dari Generasi ke Generasi


Mengenal macam-macam Kid Flash DC dari generasi ke generasi!





macam-macam Kid Flash DC dari generasi ke generasi!



Selowae.Net – Dalam menjalankan aksinya, The Flash biasa didampingi oleh Kid Flash, sidekick sekaligus murid speedster-nya. Sepanjang sejarah komik DC, setidaknya ada 3 karakter yang secara resmi menggunakan identitas Kid Flash. Siapa saja mereka? Simak profil singkatnya setelah tanda titik dua berikut:






Wally West (Kid Flash Generasi Pertama)





macam generasi kid flash



Wally West adalah karakter pertama yang menggunakan identitas Kid Flash. Wally adalah keponakan Iris West yang sangat mengagumi sosok The Flash. Bahkan, dia menjadi ketua perkumpulan fans The Flash di Central City.



Sebelum mengetahui bahwa Barry Allen adalah The Flash, Wally berpikir bahwa Barry adalah pria yang sangat membosankan dan tidak pantas untuk Iris West. Namun pandangan itu berubah setelah dirinya tersambar petir dan mendapatkan kecepatan super yang sama seperti The Flash. Di mana kemudian Barry mengungkap identitasnya di depan Wally dan melatihnya untuk mengendalikan kekuatan tersebut.



Sejak saat itu, Wally West menjadi sidekick The Flash dan menyebut dirinya sebagai Kid Flash. Bahkan, setelah Barry tewas dalam peristiwa Crisis on Infinitie Earths, Wally langsung mengambil kostum milik mentornya dan berjanji akan menggantikan peran The Flash sampai Barry Allen kembali.








Bart Allen (Kid Flash Generasi Kedua)





macam generasi kid flash



Bart Allen adalah cucu Barry Allen yang berasal dari abad ke-30. Ia dibawa oleh Iris West kembali ke abad-20 karena metabolisme dan penuannya berjalan sangat cepat.  Saat berumur 2 tahun, secara fisik dan emosi ia sudah seperti anak 12 tahun.



Di abad 20, Wally West yang saat itu menjadi The Flash diminta untuk membantu Bart Allen mengontrol kekuatannya. Ia pun mengambil nama alias Impulse dan menjadi sidekick Wally West. Baru setelah bergabung dengan Teen Titans dan dikalahkan Deathstroke, Bart Allen mengubah nama superheronya menjadi Kid Flash.






Wallace Rudolph West (Kid Flash Generasi Ketiga)





Kid Flash, Sidekick The Flash dari Generasi ke Generasi



Pertamakali muncul dalam komik Flash Annual Vol 4 #3 tahun 2014, Wallace Rudolph West atau bisa juga dipanggil Wally West II adalah adalah Kid Flash generasi ketiga. Awalnya, Wallace diperlihatkan sebagai seorang anak biasa yang nakal dan susah diatur. Sampai Crime Syndicate menyerang Central City dan mengakibatkan ibu Wallace menghilang.



Sejak saat itu Wallace dirawat oleh bibinya, Iris West. Wallace mendapatkan kekuatannya secara misterius, dalam komik Rebith diperlihatkan bahwa ia telah menjadi Kid Flash baru. Banyak yang meyakini kalau nantinya Wallace akan menjadi The Flash kelima (setelah Jay, Barry, Wally dan Bart).






Iris West II (Kid Flash Earth-22)





iris west ii macam kid flash



Pertamakali muncul dalam komik Kingdom Come #3, Iris West II (Earth-22) adalah anak dari Wally West dan saudara dari Barry West. Ia merasa terganggu dengan perilaku ayahnya yang selalu sibuk melindungi kota namun kurang memperhatikannya. Menurut Iris, Wally West malah lebih memperhatikan sudaranya, Barry West yang tidak tertarik menjadi pahlawan dan menggunakan kekuatannya untuk kepentingan sendiri.



Singkat cerita, Iris pun akhirnya direkrut oleh Rip Hunter untuk menghentikan Gog dengan identitasnya sebagai Kid Flash.





Itulah macam-macam Kid Flash, sang sidekick superhero The Flash dari generasi ke generasi. Dari sekian banyak Kid Flash dalam komik DC, manakah yang menjadi favoritmu?





0 Response to "Kid Flash, Sidekick The Flash dari Generasi ke Generasi"

Posting Komentar