Jumat, 02 November 2018

50 Fakta tentang Aamir Khan, Aktor Berbakat dari Bollywood


SinduLin.web.id – Ada banyak fakta menarik tentang Aamir Khan yang tidak diketahui banyak orang. Dia adalah salah satu aktor perfilman Bollywood yang paling berbakat dan popularitasnya telah tersebar ke seluruh dunia.

Jika kamu ingin mengetahui fakta-fakta menarik Aamir Khan dalam kehidupan sehari-harinya, atau dalam karir aktingnya, yuk langsung saja kita simak daftar fakta tentang Aamir Khan di bawah ini!


Fakta-fakta Aamir Khan


fakta biografi aamir khan
Biografi aamir khan

1. Semua orang ingat aksi terkenal dalam film 'Ghulam' berlari di rel kereta api menuju kereta yang akan datang. Aamir Khan ketinggalan kereta dengan hanya 1,3 detik saat dia melompat keluar dari lintasan. Ini memenangkan Penghargaan Adegan Terbaik di Penghargaan Filmfare ke-44, tetapi ia kemudian menolak dirinya sendiri karena telah mengambil risiko berbahaya.

2. Dalam film  'Holi', Anda dapat melihat Aamir dengan potongan rambut yang sangat pendek. Sesaat sebelum syuting film, Aamir Khan telah mencukur kepalanya dan sudah botak sebagai reaksi setelah putus dengan pacarnya saat itu. Yang menarik, sutradara Ketan Mehta suka dengan potongan rambutnya dan mulai syuting.

3. Aamir merasa kecewa dengan film  'Fanna' dan 'Ishq' karena sedikit jatuh dari harapannya.

4. Aamir Khan adalah aktor pertama dalam industri Bollywood yang memulai tren membintagi satu film pada satu waktu. Dia telah memiliki sekitar 40 film rilis ketika berumur 27 tahun, dibandingkan dengan Shahrukh Khan & Salman Khan yang memiliki 80 + film, tetapi secara popularitas mereka bisa dikatakan sejajar.


5. Setelah jeda yang panjang, Aamir membuat pengecualian untuk membintangi PK dan Dhoom 3 secara bersamaan untuk menghindari penundaan film 'PK'. Namun, saat memotret dan tampil untuk adegan klimaks di Dhoom 3, ia akhirnya mengatakan dialog di Bhojpuri pada pengambilan pertama, membuat sutradara bingung. Ini menunjukkan betapa asyiknya Aamir masuk ke karakternya dan menyoroti kebijakannya untuk mengerjakan satu film dalam satu waktu. Ada lagi fakta tentang Aamir Khan...

6. Adegan klimaks dari film 'Ghulam' diambil lebih dari 10 hingga 12 hari. Ini adalah adegan perkelahian di mana Aamir dipukuli banyak oleh penjahat. Aamir akhirnya mendapatkan banyak darah dan kotoran di wajah ini. Aamir tidak mandi selama 12 hari itu untuk menjaga akurasi dan konsistensi tampilan di wajahnya.

7. Sangat sedikit orang yang ingat Aamir khan muncul di satu-satunya video musik untuk lagu 'Jab bhi Choom leta hoon' oleh Roopkumar Rathod pada tahun 2003.

Fakta tentang Aamir Khan

Pk, salah satu film yang dibintangi aamir khan


8. Film Back to the Future terinspirasi film fantasi fiksi ilmiah 'Time Machine' yang dibintangi Aamir Khan, Raveena, Naseeruddin Shah & Rekha dipetieskan pada tahun 1992. Mayoritas pengambilan film selesai tetapi film terpendam di pos produksi sebelum Shekar Kapur mengemasi tasnya untuk Hollywood.

9. Fakta Aamir Khan berikutnya, ia ditawari untuk memainkan peran 'Sid' di film Dil Chahta Hai. Namun Aamir lebih senang dengan karakter Aakash dan menyatakan minatnya untuk memainkan peran itu.

10. Khan diundang untuk meniru tiruan dirinya dipajang di Madame Tussauds di London pada tahun 2007. Namun, Aamir Khan pada saat itu sedang sibuk syuting Taare Zameen Par. Dia menolak dengan sopan untuk menghindari gangguan.

10. Fakta menarik tentang Aamir Khan berikutnya, Raju Hirani ingin Aamir memainkan peran yang dimainkan Shraman Joshi dalam 3 Idiots. Namun, Aamir sangat ingin memainkan karakter ‘Rancho’ dan kita semua telah melihat hasilnya.

11. Film superhit 'Saajan' awalnya ditawarkan kepada Aamir Khan. Dia menolak peran dan Sanjay Dutt mendapatkan posisinya di film ini.

Baca juga: 6 Film India Terlaris Sepanjang Masa


12. Aamir didekati pertama kali untuk berperan di film 'Darr' oleh Yash Chopra. Namun, ia menuntut narasi bersama dengan Sunny Deol dan perannya pergi ke Shahrukh Khan.

13. Untuk publisitas film, Aamir secara pribadi telah menempel poster QSQT di belakang becak setelah mengambil izin pengemudi.

14. Banyak di departemen kreatif dibujuk untuk memiliki akhir yang bahagia untuk QSQT. Namun, Aamir dan Mansoor Khan, sutradara film ini percaya bahwa akhir yang tragis akan menjadi klimaks sempurna dan berdiri di tanah mereka. Ada fakta tentang Aamir Khan yang lebih unik dan menarik,seperti...

15. Aamir Khan tidak pernah terbiasa minum alkohol. Tetapi dia orang perfeksionis, dia benar-benar mengkonsumsi satu liter vodka sebelum syuting lagu 'Tere ishq mein naachenge' di Raja Hindustani untuk menyampaikan adegan sebagai karakter mabuk.

Apa saja film yang dibintangi Aamir Khan?

Apa saja film yang dibintangi Aamir Khan?


16. Untuk karakter ikon 'Bhuvan' di Lagaan, Aamir Khan ingin memiliki kumis untuk karakter yang membenarkan akan tidak meyakinkan jika ia memiliki tampilan yang bersih dan mencukur di wilayah di mana ada kelangkaan air. Namun, Ashutosh Goawriker, sang sutradara yakin bahwa 'Bhuvan' seharusnya tidak memiliki kumis.

17. Sementara Shahrukh Khan & Salman Khan telah bekerja sama dalam banyak film dan begitu juga Salman & Aamir Khan di Andaaz Apna Apna, SRK & Aamir tidak pernah bekerja dalam film bersama. Kesempatan terbaik adalah ketika Rajkumar Sanotshi berencana untuk membuat 'London Dreams' beberapa tahun lalu bersama mereka, yang akhirnya dibuat bersama Ajay Devgan & Salman Khan.

18. Peluang lain yang dilewatkan untuk melihat duo bersama adalah untuk film 'Josh'. Peran Chandrachur Singh ditawarkan kepada Aamir. Tapi saat itu dia sangat ingin memainkan beragam karakter setelah bosan memainkan peran romantis dan tidak setuju untuk menjadi bagian dari film.

19. Faktanya, Shahrukh Khan & Aamir Khan telah tampil bersama dalam penampilan yang ramah cameo dalam satu adegan di film 'Pehla Nasha' yang disutradarai oleh Ashutosh Gowariker. Ini adalah satu-satunya waktu dalam sejarah sinema India, kedua bintang itu bersama-sama dalam satu bingkai dalam sebuah film.

20. Selain sepupu Mansoor khan, Aamir telah bekerja dengan sutradara Indra Kumar beberapa kali dalam 'Dil,' Ishq '&' Mann '.

21. Fakta Aamir Khan yang tidak kalah menarik. Ghajini adalah film pertama yang meraup 100 crores dan memulai tren '100 crore club'.

22. Fakta tentang Aamir Khan yang mungkin sudah banyak diketahui. Masing-masing dari empat film Aamir Khan, yaitu Ghajini (2008), 3 Idiots (2009), Dhoom 3 (2013), dan PK (2014) telah memegang rekor untuk menjadi film Bollywood terlaris sepanjang masa.

film yang dibintangi aamir khan

Fakta Unik Aamir Khan yang Tidak Diketahui Banyak Orang


23. Aamir menolak tawaran Farah Khan untuk menjadi bagian dari  'Om Shaanti Om' Song di mana hampir setengah industri telah berpartisipasi menyatakan bahwa dia ingin fokus pada syuting filmnya.

24. Kiran Rao skeptis tentang mengambil Aamir atau bintang besar untuk filmnya 'Dhobi Ghat' karena dia tahu itu akan meningkatkan harapan penonton. Setelah banyak audisi untuk peran Arun, dia memutuskan untuk membiarkan Aamir memberikan tes layar juga. Setelah tes layarnya, Kiran Rao tidak dapat membayangkan orang lain dalam karakter itu. Begitulah cara Aamir Khan mengantongi peran tersebut.

25. Reena, istri pertama Aamir muncul untuk adegan singkat di lagu evergreen 'Papa Kehte Hai' dari QSQT.

26. Istri keduanya, Kiran Rao memiliki kedipan dan kehilangan penampilan dalam film ‘Dil Chahta Hai’. Ini adalah adegan di mana 3 teman hanya memeriksa di hotel di Goa dan dia memainkan salah satu teman dari Deepa (karakter yang tergila-gila dengan 'Akash'). Fakta Aamir Khan berikutnya adalah...

Baca juga: 10 Film Terbaik Aamir Khan yang Paling Mengharukan


27. Dia adalah aktor Bollywood pertama yang memulai kegiatan blogging.

28. Aamir Khan memainkan tenis dan catur yang sangat baik dalam kehidupan nyata.

29. Aamir Khan dianugerahi Padma Shri pada tahun 2003 dan Padma Bhushan pada tahun 2010.

30. Aamir Khan membintangi satu-satunya film yang disutradarai oleh ayahnya Tahir Hussain, ‘Tum Mere Ho’ bersama Juhi Chawla. Film itu sukses besar di box-office India.

31. Fakta menarik lainnya. Untuk film Sarfarosh, ia berakhir dengan narasi 12 jam dari sutradara John Matthew Matthan yang membahas naskah dua kali sebelum memberikan anggukannya untuk menjadi bagian dari film.

32. Ketika Ashutosh Gowariker meriwayatkan naskah naskah film Lagaan, Aamir Khan tidak hanya menolak untuk memainkan peran 'Bhuvan' tetapi mengurungkan niatnya untuk membuat film yang menyebutkan bahwa itu adalah konsep yang tidak logis. Namun, Gowariker bertahan dan 6 bulan kemudian memberikan narasi kedua. Tidak hanya dia setuju untuk bertindak kali ini, tetapi dia memutuskan untuk memproduksi film dan meluncurkan Aamir Khan Productions.

daftar film aamir khan terbaik

Fakta Aamir Khan, aktor populer Bollywood


33. Film blockbuster ‘Hum Aapke Hai Kaun’ pertama kali ditawarkan kepada Aamir Khan, namun ia menolak peran karena ia gagal mengidentifikasi dengan karakter dan tidak menemukan script yang menarik.

34. Acara Aamir 'Satyamave Jayate' langsung ditayangkan secara bersamaan di Star Plus, STAR World, dan Doordarshan dalam delapan bahasa, menjadi yang pertama untuk melakukannya di India.

35. Baru-baru ini, Aamir Khan telah menjadi vegetarian. Keputusan itu diminta dengan menonton video di youtube yang menjelaskan bagaimana diet vegetarian yang sehat dapat mencegah penyakit umum yang menyebabkan kematian.

36. Pada bulan April 2013, ia termasuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME.

37. Teman dekat Salman dan Aamir Khan tidak akur dan mengalami perang dingin selama pembuatan 'Andaaz Apna Apna'. Bertahun-tahun kemudian ketika Aamir sedang melalui perceraiannya dengan istri Reena, Salman mengulurkan tangan kepadanya dan mereka terhubung dengan sangat baik, yang sekarang bagi semua orang untuk melihat.

38. Fakta mengejutkan Aamir Khan selanjutnya adalah dia memainkan lelucon tentang teman baik Juhi Chawla selama syuting 'Ishq'. Juhi sangat marah sehingga dia tidak muncul untuk syuting hari berikutnya. Mereka tidak sedang berbicara selama beberapa waktu, meskipun bertahun-tahun kemudian mereka berdamai.

39. Sementara film 'Hum Hai Rahi Pyaar Ke' sedang direkam, judulnya belum selesai. Suatu malam sambil menonton sebuah adegan dari 'Dil Hai Ki Manta Nahi' tempat Aamir & Pooja Bhatt menari dengan lagu klasik (Hum Hai Rahi Pyaar Ke, humse kuch na boliye), mereka memutuskan bahwa judulnya tepat untuk film tersebut.

fakta aamir khan adalah

Fakta tentang Aamir Khan yang Mengejutkan


40. Fakta menarik bahwa banyak yang tidak tahu bahwa sebagai seorang anak, Aamir Khan muncul di layar pada tahun 1973 dalam sebuah lagu yang sangat populer dalam film yang disutradarai oleh Nasir Hussain Yaadon Ki Baaraat. Tetapi tidak banyak orang yang tahu bahwa dia menggambarkan karakter Mahendra Sandhu yang lebih muda dalam produksi ayahnya, Madhosh di tahun berikutnya.

41. Ashutosh Gowariker pergi ke Shahrukh Khan dan Abhishek Bachchan yang menolak peran itu, sebelum Aamir bergabung dengan 'Lagaan'.

42. SRK menolak tampil di film 3 Idiots, yang akhirnya peran itu didapatkan oleh Aamir Khan dan menjadi film terlaris sepanjang masa.

Baca juga: 30 Fakta Menarik Elizabeth Olsen yang Tidak Diketahui Banyak Orang


43. Fakta tentang Aamir Khan, dia secara tidak sengaja menjadi direktur 'Taare Zameen Par'. Naskah ini disusun dan ditulis oleh Amol Gupte (‘Stanley Ka Dabba fame). Amol juga seharusnya mengarahkan film. Aamir sangat menyukai cerita itu sehingga dia memutuskan untuk memproduksi film India ini. Namun dalam beberapa hari pertama syuting, perbedaan kreatif terpangkas antara Amol dan Aamir. Aamir Khan menawarkan untuk mundur. Akhirnya meskipun, Amol Gupte adalah orang yang menyarankan bahwa Khan harus mengarahkan film karena ia yakin hanya Aamir dapat melakukan keadilan pada subjek yang begitu dekat dengan hatinya.

44. Setiap kali Aamir duduk untuk narasi subjek / naskah film, dia meminta direkturnya untuk hanya menceritakan kisahnya tanpa membiarkan dia tahu karakter yang mereka ingin dia mainkan. Setelah mendengarkan subjek, dia mengungkapkan keinginannya untuk memainkan karakter yang dia suka gambarkan.

45. Pada tahun 2011, Aamir Khan ditunjuk sebagai duta besar merek nasional UNICEF untuk mempromosikan gizi dan meningkatkan kesadaran tentang kekurangan gizi anak. Fakta Aamir Khan masih ada banyak, seperti...

46. Aamir khan tidak terlalu suka mandi dan mencoba mencari alasan untuk tidak mandi ketika diberi kesempatan.

Lika-liku karirnya di dunia perfilman Bollywood

Lika-liku karirnya di dunia perfilman Bollywood


47. Fakta mengejutkan Aamir Khan, ternyata dia memiliki masa kecil yang sulit karena masalah keuangan yang dihadapi oleh ayahnya yang produksi filmnya sebagian besar tidak berhasil. Orang tuanya menentang bergabungnya film karena pengalaman mereka sendiri, berharap bahwa dia malah akan mengejar karir yang stabil.

48. Abul Kalam Azad, pejuang kebebasan populer yang juga dikenal sebagai Maulana Azad yang memimpin Gerakan Khilafat adalah paman besar Aamir yang hebat.

49. Aamir adalah ahli dalam memecahkan kubus Rubik dengan sangat cepat.

50. Satu lagi fakta Aamir Khan yang bisa kamu ketahui. Sekarang media yang ramah Aamir tidak memberikan wawancara ke banyak tabloid dan majalah selama hampir 10 tahun.


Demikian top 50 Fakta tentang Aamir Khan, salah satu aktor perfilman India atau Bollywood yang paling populer. Apakah kamu nge-fans dengan aktor satu ini? Jika kamu mengetahui fakta lainnya, langsung saja ditambahkan di kolom komentar ya...



Loading...

Related Posts

0 komentar: