Kamis, 22 November 2018

Ulasan dan Review Film Overlord (2018), Film tentang Perang yang Menegangkan


Simak resensi film Overlod (2018) dalam bahasa Indonesia berikut ini!


SinduLin.web.id – Kali ini kami mencoba mengulas tentang film terbaru yang sedang tayang di bioskop Indonesia, tidak lain dan tidak bukan adalah film Overlod. Film ini mendapatkan sambutan baik dari kritikus, bahkan skor di Rotten Tomatoes mencapai 90%.

Yuk langsung saja kita simak pembahasan review kelebihan dan kekurangan film Overlord di bawah ini!


Sinopsis:


Ulasan dan Review Film Overlord (2018), Film tentang Perang yang Menegangkan
Sinopsis dan Ulasan Film Overlord (2018)

Genre : Aksi, horror, misteri
Duration : 1 jam 49 menit
Rating IMDb : 7/10
Rotten Tomatoes : 90%
Metacritic : 54%

Berseting pada Perang Dunia 2, Menceritakan tentang sekelompok tentara Amerika, mereka terpaksa harus mendarat setelah pesawat yang mereka tumpangi tertembak.

Sesampainya didarat mereka menemukan pasukan Nazi yang melakukan eksperiment mengerikan.


Review Film Overlord (2018) Bahasa Indonesia


Overlord (2018) adalah sebuah perpaduan yang asik antara sejarah dengan khayalan yang tidak bisa dinikmati semua kalangan karena ‘mengerikan’. Tak hanya sering menghentak dengan suara desingan peluru maupun ledakan, film ini juga menyuntikan cukup banyak adrenalin lewat adegan-adegan disturbing. Julius Avery terlihat paham betul dalam menggunakan jumpscare di film horor.


Membangun suasana yang menegangkan menjadi kelebihan nomor satu film Overlord. Saya tak bisa berhenti untuk menduga & berpikiran negatif sejak pembukaan brutal yang cukup bikin jantung mencelos. Jumpscare yang tidak murahan membuat atmosfir film ini semakin mengganggu.

Komposisi karakter beserta wataknya juga menghidupkan suasana peperangan, sehingga kamu lupa film ini sebenarnya punya genre horror.

Review Film Overlord (2018) Bahasa Indonesia
Review Film Overlord (2018) Bahasa Indonesia

Tak maksud hati untuk rasis, tapi menggunakan karakter berkulit hitam di film seperti ini sangat-sangat bagus! Entah mengapa saya jadi lebih bisa merasakan penderitaan Boyce, bahkan saat dikejar oleh seekor anjing sekalipun.

Perkembangan karakter pendukungnya pun diperhatikan oleh penulis, contohnya bisa kamu lihat di karakter Tibbet. Jadi, Overlord sebenarnya sudah punya komposisi yang bagus untuk sebuah film horor rasa baru.

Kekurangannya, film ini agak melupakan genrenya sebelum memasuki bagian klimaks dan penutup. Penampilan Jovan Adepo bisa meyakinkan saya untuk terjaga dari rasa kantuk. Beberapa hal mengerikan yang dipamerkan juga hanya menjadi hiasan. Dengan antagonis yang cukup ‘badass’ tentu bagian klimaksnya juga kurang terasa orisinal dan maksimal. Tetapi film ini sangat menghibur secara keseluruhan!


Review Kelebihan dan Kekurangan Film Overlord (2018)


Bisa dibilang film ini unik karena di dalam peperangan terselipkan sebuah misteri yang sangat mengerikan.

Misi mereka hanyalah satu, menghancurkan gereja yang kini malah dijadikan menara radio, kalau menara ini tidak dihancurkan maka pesawat Amerika tidak bisa masuk dalam wilayah tersebut karena terdeteksi.

Dan mulai pertengahan sampai akhir, mereka mulai menyadari bahwa musuh mereka bukan hanya pasukan Nazi, mereka harus bertarung melawan makhluk-makhluk mengerikan hasil eksperimen rahasia Nazi.




Untuk orang Jerman mungkin film ini terlihat sangat rasis, karena pasukan Nazi dianggap seperti kaum bar-bar, membunuh bangsanya sendiri, serta menjadikan gereja sebagai lokasi militer.

Perlu di ingat film ini DIKHUSUSKAN UNTUK DEWASA 17+, karena banyak adegan kekerasan dan beberapa adegan vulgar. Yang paling disayangkan meskipun sudah dikhususkan 17+ tidak sedikit pula adegan yang dipotong.

Para aktor memerankan aktingnya dengan baik. Ini gak full aksi, bisa bilang adegan baku tembaknya minim, lebih ke strategi yang menegangkan.

Kekurangan film Overlord, ada beberapa plot yang terkesan dipaksakan, Overall masih tetap seru. Beberapa degan terpotong dan mengurangi ketegangan, ini dari Lembaga Sensor Indonesia.


Kesimpulan Review Overlord (2018) Bahasa Indonesia


Kesimpulan Review Overlord (2018) Bahasa Indonesia

Untuk film sejenis ini, film ini masuk dalam kategori niat. Beberapa adegannya mampu membuat kaget karena seram "tidak seikit penonton yang berteriak". Selain itu film ini juga menampilkan adegan komedinya dari si anak laki-laki ini.


Demikian ulasan dan review singkat seputar film Overlord. Bagaimana pendapatmu mengenai film terbaru tahun 2018 ini?


Loading...

Related Posts

0 komentar: