Sabtu, 17 November 2018

Ulasan Review Film Suzzanna Bernapas dalam Kubur (2018)


Simak ulasan review kelebihan dan kekurangan film Suzzanna Bernapas dalam Kubur berikut ini!

SinduLin.web.id – Dunia perfilman Indonesia memang semakin menunjukkan pertumbuhan positif akhir-akhir ini. Terbukti dari banyaknya film karya anak bangsa yang ramai ditonton oleh ribuan bahkan jutaan penonton di bioskop Indonesia. Salah satunya adalah film horor Indonesia terbaru berjudul Suzanna Bernapas dalam Kubur.

Berikut merupakan sedikit review kami untuk film Suzzanna Bernapas dalam Kubur yang saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Cekidot!


Sinopsis Suzzanna Bernapas dalam Kubur

Sinopsis Suzzanna Bernapas dalam Kubur
Resensi film Suzzanna Bernapas dalam Kubur

Setelah menikah selama 7 tahun akhirnya Suzzanna akan dikaruniai anak, Namun dimasa hamilnya sang suami "Satria" tidak bisa menemani Suzzana karena ada tugas di luar negri. Pada suatu malam, hal mengerikan terjadi, Suzzana terbunuh dan arwahnya kini gentayangan menjadi Sundel Bolong.


Review Film Suzanna Bernafas dalam Kubur


Review by Dokterfilm

Saya tak tahu harus mulai dari mana. Tetapi pertama-tama saya ingin menobatkan Suzzanna: Bernapas dalam Kubur sebagai film horor Indonesia terbaik di tahun 2018.

Sajian yang indah, menyeramkan, menjijikkan, lucu, dan saya rasa Rocky Soraya, Anggy Umbara beserta tim penulis bekerja sangat baik untuk film yang sempat melakukan syuting ulang ini.


Di dalam lubang sundel bolong ini kamu bisa merasakan atmosfir sederhana namun mencekam dari Kafir, mengulik mitos yang dianggap tabu layaknya Asih, dan sentuhan gila dari Sebelum Iblis Menjemput.

Ulasan Review Film Suzzanna Bernapas dalam Kubur (2018)
 Review Suzzanna Bernapas dalam Kubur (2018)

Pengalaman menonton horor yang luar biasa, karena sentuhan komedinya pun bisa membuat tawa saya meledak. Komposisi cerita semakin sempurna karena diselipkan rumus-rumus film horor lawas khas Suzzanna. Mulai dari nyanyian khas Suzzanna, adegan kiss-bye, hingga kekonyolan para pendukungnya.

Suzzanna punya backsound yang unik, jumpscare yang tidak murahan, sinematografi yang biyutipul, dan desain setting yang bikin lupa sama tema filmnya. Penampilan Luna Maya juga memuaskan meski suaranya lucu saat pertama kali terdengar.

Ia memang sudah luar biasa sejak tampil di The Doll Universe. Namun, entah mengapa make-up Suzzanna dan Mia terlihat berlebihan. Dubbing yang dilakukan Luna juga beberapa kali tak sesuai dengan gerak bibir.

Awalnya saya sempat merasa aneh pada bagian klimaks. Namun setelah menyelesaikannya, saya rasa film ini memang berani dalam penulisan. Bagaimana film ini berakhir bisa terasa manis, bisa terasa pahit. Tergantung bagaimana kamu melihat film ini sejak awal.

Kalian wajib nontonfilm Suzanna Bernapas dalam Kubur ini! Dan rasakan komedi trio Opie, Asri dan Ence yang keren banget!




Ulasan Review Suzzanna Bernapas dalam Kubur (2018)


Review by Dorren Green

Ini merupakan pengembangan dari film Sundelbolong yang diproduksi tahun 80'an. Film tersebut dulunya sangat terkenal. Cerita dalam film ini "Suzzana 2018" berbeda dengan film lawasnya. Yang sangat saya sukai dari film ini adalah peran karakternya, Masing-masing watak mempunyai chiri khas tersendiri. Bahkan makeup Luna Maya bisa dibilang mendekati asli, meskipun aktingnya terlihat agak kaku.

Pemilihan lokasi tempatnyapun sangat terasa seperti diperdesaan Sama versi lawasnya ini merupakan film gabungan berbagai genre, seperti Horror/Drama/Komedi/Romantis/Aksi/Thriller. Genre gabungan seperti ini umumnya sangat beresiko bila penempatannya kurang sesuai.

Bahkan saya nilai film ini lebih terlihat spesial ke Komedinya dibandingkan Horror'Nya, beberapa adegannya pun terlihat tak masuk akal.

Review Suzzanna Bernapas dalam Kubur (2018)
 Review Film Suzzanna Bernapas dalam Kubur (2018)

Kesedihan Suzzanna-nya terlalu di ekspose, sehingga Sundel bolongnya terlihat tidak mempunyai wibawa menjadi seorang Hantu Gentayangan, dan menurut saya lebih menjorok ke drama.

Openingnya membuat saya semangat untuk menonton, namun seiring berjalannya durasi, film ini terkesan tidak sesuai ekspetasi. Ada beberapa scene legendaris yang justru tidak muncul di dalam filmnya.


Tag: Review film Suzzanna Bernafas dalam Kubur bagus atau tidak, review suzanna bernapas dalam kubur bahasa indonesia, jadwal tayang di bioskop XXI jakarta dan jogja.


Demikian review kelebihan dan kekurangan film Suzzanna Bernapas dalam kubur. Bagaimana pendapatmu tentang film horor Indonesia tahun 2018 ini?


Loading...

Related Posts

0 komentar: