-->

10 Fakta Galactus, Makhluk Kosmik Pemakan Planet


Inilah fakta menarik tentang Galactus yang wajib kamu ketahui!





Selowae.Net Galactus adalah salah satu makhluk kosmik terkuat yang sering muncul dalam kisah Fantastic Four. Makhluk kosmik pemakan planet ini beberapa kali berurusan dengan para superhero Marvel karena berencana memakan Bumi. Jika kamu ingin mengenal lebih jauh tentang Galactus, simak deh fakta-fakta menarik tentang Galactus berikut ini!








Top 10 Fakta Galactus (Marvel Comics)






Fakta #1 – Gabungan dari Galan dan The Sentience of Universe








Siapa itu Galactus?
Siapa itu Galactus?





Galactus adalah seorang penghuni planet Taa yang bernama Galan. Ia merupakan seorang penjelajah yang menyelidiki tentang kehancuran yang akan menimpa jagat raya. Saat peristiwa ini terjadi, Galan bersama beberapa rekan-rekannya melarikan diri dengan pesawat. Oleh karena tidak mungkin lepas dari serangan radiasi yang telah menghancurkan planetnya, Galan mengusulkan agar mereka mengarahkan pesawat ke pusat kehancuran.





Ketika pesawat beserta isinya musnah, datanglah suatu entitas bernama The Sentience of the Universe yang menawarkan pada Galan untuk menyatu, karena jika tidak mereka berdua akan hancur. Galan pun menerima tawaran ini.





Kehancuran jagat raya tadi merupakan awal dari terciptanya jagat raya baru, dan gabungan antara Galan dan The Sentience of Universe menghasilkan makhluk baru yang bernama Galactus. 















Fakta#2 – Penyeimbang Jagat Raya






Inilah fakta menarik tentang Galactus yang wajib kamu ketahui!





Galactus memerlukan waktu jutaan tahun agar dapat siap melakukan fungsinya sebagai salah satu dari tiga kekuatan utama alam semesta. Dalam kesatuan ini, Galactus berfungsi sebagai penyeimbang jagat raya.








Fakta #3 – Sang Pemakan Planet






asal-usul galactus adalah





Galactus yang membutuhkan energi sangat besar untuk menjalankan tugasnya, mulai bergerak dari planet ke planet untuk menghisap semua energi yang ada di planet tersebut untuk kebutuhan kekuatannya.





Namun Galactus tidak sembarangan dalam memakan planet, ia biasa menunjuk seseorang untuk menjadi Herald of Galactus, yang akan mencarikannya planet yang tepat untuk dimakan.








Fakta #4 – Herald of Galactus






daftar generasi herald of galactus





Herald of Galactus adalah wakil dari Galactus yang bertugas mencari/mensurvei planet yang akan dimakan oleh Galactus. Herald of Galactus yang paling dikenal oleh orang awam mungkin adalah Silver Surfer, tapi bukan hanya dia.





Dalam komik Marvel, sudah ada cukup banyak karakter berbeda yang pernah menjadi duta Galactus, seperti Fallen One, Silver Surfer, Gabriel the Air-Walker, Firelord, Destroyer, Terrax the Tamer, Dazzler, Nova, Morg the Executioner, Red Shift, Johnny Storm, Stardust dan Praeter.















Fakta #5 - Kekuatan Galactus






fakta kekuatan galactus





Sebagai salah satu kekuatan paling dahsyat di alam semesta Marvel, Galactus memiliki kekuatan Power Cosmic yang tidak terbatas, kekuatan inilah yang membuatnya menyandang gelar makhluk paling kuat di alam semesta.





Galactus mampu merubah ukuran benda, mengubah struktur molekul, menghancurkan medan pelindung apapun, menciptakan portal antar dimensi, telepati, telekinesis, mampu mengetahui keadaan di seluruh penjuru jagat raya dan teleportasi objek yang termasuk planet bahkan galaksi ke tempat dan waktu yang berbeda.








Fakta #6 – Takut dengan Ultimate Nullifier






10 Fakta Galactus, Makhluk Kosmik Pemakan Planet





Galactus tidak diragukan lagi adalah salah satu makhluk kosmik terkuat di Marvel. Tapi bukan berarti dia tidak takut apapun, karena Galactus pernah ketakutan ketika Reed Richards memegang salah satu artefak terkuat Marvel, yaitu Ultimate Nullifier.


 


Ultimate Nullifier debut di komik Fantastic Four # 50 dan memiliki kemampuan untuk sepenuhnya menulis ulang realitas. Dengan artefak ini, kalau mau Reed bisa menghapus Galactus dari kenyataan hanya dengan pikirannya. Galactus yang kala itu hendak memakan Bumi langsung pergi ketika mengetahui Reed Richards memiliki Ultimate Nullifier.








Fakta #7 – Bibi May Menjadi Herald of Galactus






aunt may golden oldie





Fakta Galactus yang mengejutkan selanjutnya adalah bahwa ia pernah menjadikan Bibi May sebagai Herald of Galactus. Dalam salah satu realitas alternatif, tepatnya Earth-8417, Galactus memilih Bibi May untuk menjadi Herald of Galactus.  Dia mentransfer kekuatan kosmik kepada Bibi May dan membuatnya berubah menjadi Golden Oldie. Cerita komiknya dapat kamu baca di ‘Marvel Team Up # 137’.


 





Fakta #8 – Galactus Selalu Lapar






fakta galactus selalu lapar





Galactus punya masalah. Dia selalu lapar. Dia memiliki nafsu yang tak henti-hentinya, yang sangat berbahaya ketika satu-satunya bentuk makanannya adalah kehidupan. Kami tahu bagaimana rasanya benar-benar lapar. Sekarang perkuat itu menjadi skala kosmik dan bayangkan itu tidak akan pernah berakhir. Galactus sudah cukup memiliki perutnya yang gemuruh dan memutuskan untuk melakukan sesuatu.





Sesuatu itu, adalah merakit dan menelan Infinity Gems di Thanos # 4. Namun, ia dimanipulasi untuk membuat keputusan ini dan kemudian melepaskan entitas yang sangat kuat, yaitu Hunger. Hunger adalah ekuivalen multiverse Galactus yang memakan realitas dan bukannya planet. Untungnya, Galactus berhasil menggagalkan rencana Hunger. Fakta Galactus berikutnya adalah...















#9 – Rahasia Armor Galactus 






10 Fakta Galactus, Makhluk Kosmik Pemakan Planet





Fakta menarik Galactus berikutnya, adalah bawah armor Galactus dibuat bukan untuk keselamatan Galactus, melainkan untuk semua hal lain di sekitarnya. Kekuatan Kosmik Galactus sangat kuat. Begitu kuatnya sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan serius di alam semesta.





Membuat zirah untuk melindungi alam semesta dari dirinya sendiri adalah tindakan yang sangat heroik bagi seseorang yang biasanya kita anggap sebagai penjahat.








Fakta #10 - Jika Galactus Mati



 


10 Fakta tentang Galactus, Makhluk Kosmik Pemakan Planet





Dia besar, dia jahat dan dia bisa menghancurkan siapa pun dan apa pun yang diinginkannya. Jadi tentu saja, alam aemesta Marvel akan lebih aman tanpa dia, kan? Salah. Galactus adalah penyeimbang alam semesta. Ketika keseimbangan itu dihilangkan, tentunya akan membuat hal buruk.





Di Galactus the Devourer, Galactus dikisahkan tewas, dan kematian Galactus membuat makhluk yang jauh lebih jahat muncul: Abraxas. Ia adalah wujud kosmik yang mewakili kehancuran alam semesta. Abraxas ingin menghancurkan segalanya di setiap alam semesta, yang sangat ekstrim dibandingkan dengan Galactus yang memilih-milih dalam menghancurkan planet.








Demikian 10 fakta Galactus dalam komik Marvel yang menarik untuk diketahui. Jika kamu mengetahui fakta unik lainnya tentang Galactus, silahkan bisa ditambahkan di kolom komentar...





Next > Fakta tentang Inhumans



0 Response to "10 Fakta Galactus, Makhluk Kosmik Pemakan Planet"

Posting Komentar