-->

30 Anime Super Power Terbaik dan Terkeren Pilihan Fans Jepang



Yuk simak daftar rekomendasi anime terbaik genre super power di bawah ini!




Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membuat daftar rekomendasi anime supernatural dan romance comedy terbaik, kali ini kami telah menyusun daftar anime genre supernatural terbaik sepanjang masa. Anime apa saja yang akan masuk dalam daftar? Simak selengkapnya di bawah ini!





Note: Urutan TIDAK berarti peringkat






Rekomendasi Anime Super Power Terbaik





#1 – One Punch Man







Rekomendasi Anime Super Power Terbaik
Rekomendasi anime Super Power yang bagus dan populer



Musim Perdana: Fall 2015

Total Episode: 12

Genre: Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Super Power, Supernatural, Seinen

Studio: Madhouse



Sinopsis:



One Punch Man berkisah tentang Saitama, seorang superhero berkepala botak dengan ekspresi datar. Sebagai seorang superhero, dia selalu berusaha mencari lawan yang tangguh, tetapi setiap kali ia menemukan kandidat yang menjanjikan, selalu saja dapat dikalahkan dalam sekali pukul.








#2 - Katekyo Hitman Reborn!








Musim Perdana: Fall 2006

Total Episode: 203

Genre: Action, Comedy, Shounen, Super Power

Studio: Artland



Sinopsis



Katekyo Hitman Reborn adalah anime genre Super Power terbaik tentang Tsuna, seorang anak SMP yang dianggap gagal oleh teman-teman kelasnya. Namun, hidupnya mulai berubah ketika ia bertemu Reborn.



Meskipun tampak seperti bayi, tapi Reborn adalah seorang hitman yang sangat hebat. Reborn mendapatkan misi dari salah satu keluarga mafia terkuat, Vongola untuk melatih Tsuna agar nantinya dapat menjadi pemimpin Vongola berikutnya.



Anime Super Power satu ini benar-benar bagus dan seru, adegan action-nya keren dan dipenuhi banyak komedi yng tidak bikin bosan.











#3 - Code Geass: Hangyaku no Lelouch








Musim Perdana: Fall 2006

Total Episode: 25

Genre: Action, Mecha, Military, School, Sci-Fi, Super Power

Studio: Sunrise



Sinopsis:



Code Geass: Hangyaku no Lelouch tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime terbaik yang pernah dirilis Jepang.



Kerajaan Britannia menyerang Jepang menggunakan senjata robot raksasa yang disebut Knightmare Frame. Jepang kini dikenal sebagai Area 11. Lelouch bersumpah demi teman Jepang-nya Suzaku, ia akan menghancurkan Britannia. Beberapa tahun kemudian, Lelouch bertemu dengan gadis misterius yang memberinya kekuatan "Geass Power of the King".






#4 - Mekakucity Actors








Musim Perdana: Spring 2014

Total Episode: 12

Genre Anime: Super Power Comedy, Romance, Sci-Fi, Supernatural,

Studio: SHAFT



Sinopsis:



Rekomendasi anime super power terbaik berikutnya adalah Mekakucity Actors. Insiden yang terjadi pada tanggal 14 dan 15 agustus, membuat sekelompok anak laki-laki dan perempuan ikut terlibat.



Mereka menyebut kelompoknya sebagai "Mekakushi Dan" (Organisasi Blindfold) yang masing-masing anggota memiliki kemampuan aneh. Akankah organisasi aneh ini dapat memecahkan misteri di balik insiden ini? Dapatkah mereka melihat kebenaran yang tersembunyi di baliknya?






#5 - Big Order








Musim Perdana: Spring 2016

Total Episode: 10

Genre: Action, Shounen, Super Power

Studio: Asread



Sinopsis:



Rekomendasi anime super power terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Big Order. Sepuluh tahun lalu, seorang anak berharap dunia hancur. Sekarang, sekelompok orang memiliki kemampuan untuk membuat sebuah harapan menjadi kenyataan, tergantung dari kekuatan mereka. Mereka disebut sebagai "Order User".



Sebelum orang-orang memiliki kemampuan "Order", ada satu orang paling hebat yang menguasai dunia dan mengubah orang menjadi bonekanya bila orang tersebut ada di wilayahnya. Dia adalah Hoshimiya Eiji, orang yang juga bertanggung jawab atas kehancuran dunia 10 tahun yang lalu.











#6 - Kekkai Sensen








Genre: Super Power, Action, Shounen



Sinopsis:



Tidak kalah keren dari anime di atas, ada anime super power terbaru dan terbaik berjudul Kekkai Sensen.



Suatu hari, kota New York lenyap hanya dalam waktu semalam. Kota tersebut kini disebut sebagai Hellsalem Lot, tempat dunia lain terhubung dengan dunia nyata. Hellsalem Lot dilindungi oleh kelompok rahasia yang dikenal sebagai Libra.



Leonardo Watch, seorang fotografer dan jurnalis yang baru saja tiba di kota tersebut dan tak sengaja bergabung dengan kelompok Hellsalem Lot. Berbagai keseruan dan aksi mengejutkan mewarnai anime terbaik di Jepang satu ini.






#7 - Kill la Kill








Musim: Fall 2013

Total Episode: 24

Genre: Action, Comedy, School, Super Power

Studio: Trigger



Sinopsis:



Dengan membawa senjata besar berbentuk setengah gunting, Matoi Ryuuko mencari perempuan yang telah membunuh ayahnya. Dalam perjalanannya, tibalah dia di sekolah bergengsi Akademi Honnouji, sekolah yang dipimpin oleh seorang ketua OSIS berhati dingin, Kiryuuin Satsuki dan orang-orang bawahannya yang masing-masing mengenakan "Goku Uniforms" yang dapat memberikan kekuatan super pada pemakainya.






#8 - Sekirei








Musim Perdana: Summer 2008

Total Episode: 12

Genre: Action, Comedy, Ecchi, Super Power, Harem

Studio: Seven Arcs



Sinopsis:



Anime Sekirei mengisahkan tentang Sahashi Minato, orang yang sangat cerdas, namun karena tidak mampu mengatasi tekanan, dia dua kali gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi. Akibatnya dia dicap sebagai orang idiot dan pecundang.



Suatu hari karena suatu hal, ia bertemu dengan seorang gadis yang sedang diserang. Gadis itu bernama Musubi, ia adalah Sekirei yang sedang mencari manusia terpilih (Ashikabi) untuk dijadikannya Master. Sekirei adalah 108 orang yang dilahirkan untuk saling bertarung dalam Sekirei Project.






#9 - Toriko








Musim Perdana: Spring 2011

Total Episode: 147

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Shounen

Studio: Toei Animation



Sinopsis:



Anime terbaik genre Super Power comedy selanjutnya adalah Toriko. Mengambil cerita dunia dimana rasa dan tekstur makanan sangat penting. Toriko adalah salah seorang yang dikenal sebagai bishoku-ya alias pemburu makanan mewah yang mengkhususkan diri dalam mencari hewan langka untuk dijadikan bahan makanan.



Sebagai salah satu pemburu paling ahli di dunia, Toriko sering dimintai bantuan oleh restoran dan orang kaya untuk mencari bahan-bahan baru dan hewan langka. Kemampuan dan kekuatannya yang mengagumkan membuatnya dapat memburu berbagai hewan ganas dan langka yang dapat dijadikan makanan paling lezat di dunia.



Inilah kisah petualangan Toriko dalam berburu bahan-bahan legendaris untuk menciptakan masakan dengan cita-rasa yang memuaskan. Pasti sangat menghibur, seru dan bikin kamu ketawa ngakak.











#10 - Boku no Hero Academia








Musim Perdana: Spring 2016

Total Episode: 13

Genre: Action, Adventure, Comedy, Shounen, Supernatural

Studio: Bones



Sinopsis:



Midoriya Izuku hanya seorang siswa biasa yang hidup di dunia dimana banyak orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan "Quirk" (Kosei). Meskipun tidak memiliki kekuatan super, namun ia bermimpi suatu hari nanti bisa menjadi hero (pahlawan).



Suatu ketika, saat ia berusaha menyelamatkan temannya dari seorang Villain, seorang pahlawan terkuat bernama All Might memberikan kekuatan padanya. Setelah kejadian itu, Izuku melanjutkan sekolah di SMA Yuuei (U.A), sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon hero masa depan.






#11 - Tokyo Ravens








Musim Perdana: Fall 2013

Total Episode: 24

Genre: Comedy, School, Shounen, Supernatural, Super Power

Studio: 8bit



Sinopsis:



Rekomendasi anime Super Power terbaik di Jepang selanjutnya adalah Tokyo Ravens. Di jepang sedang terjadi bencana besar yang disebabkan oleh beberapa onmyouji. Meskipun Tsuchimikado Harutora lahir dari keluarga onmyouji, namun dia tidak memiliki kekuatan spesial.



Dulu saat masih kecil, dia pernah berjanji pada teman masa kecilnya, Tsuchimikado Natsume untuk menjadi shikigami-nya. Harutora yang tak memiliki kekuatan pun harus segera berlatih karena pertempuran antara onmyouji segera dimulai. Anime super power comedy school terbaik ini wajib ditonton.






#12 - K








Musim Perdana: Fall 2012

Total Episode: 13

Genre: Action, Super Power, Supernatural

Studio: GoHands



Sinopsis:



Anime K mengisahkan Isana Yashiro hidup biasa sebagaimana orang lainnya. Dia tinggal di kota Shizume yang memiliki teknologi maju dan bersekolah di SMA Ashinaka, sebuah sekolah terkemuka yang terletak di sebuah pulau di luar daerah.



Semuanya berjalan dengan normal sebelum terjadinya kasus pembunuhan pada Totsuka Tatara, anggota terkemuka dari HOMRA. Tak ada yang tahun siapa pembunuh sebenarnya, tapi ada yang beranggapan bahwa penampilan pembunuhnya mirip dengan Yashiro. Klan Merah dari HOMRA pun mencari Yashiro dan membunuhnya untuk membalas dendam. Salah satu anime supernatural terbaik ini wajib ditonton.






#13 - Hunter x Hunter








Musim Perdana: Fall 2011

Total Episode: 148

Genre: Action, Adventure, Shounen, Super Power

Studio: Madhouse



Sinopsis:



Hunter x Hunter adalah anime terbaik genre action Super Power yang mengambil kisah dimana para Hunter saling membunuh untuk menyelesaikan tugasnya. Seorang Hunter sering melakukan berbagai macam tugas berbahaya, seperti menangkap penjahat, mencari benda-benda di wilayah terpencil yang belum terpetakan dan tugas-tugas berbahaya lainnya. Tak jarang mereka saling membunuh satu sama lain untuk mendapatkan buruannya.



Gon Freecss, anak berumur dua belas tahun yang bertekad untuk menjadi seorang Hunter tangguh agar dapat bertemu dengan ayahnya yang telah lama mengembara sebagai Hunter profesional. Gon sadar jalan untuk menjadi Hunter itu tidaklah mudah.



Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Leorio, Kurapika dan Killua. Meski tujuan mereka berbeda-beda, tapi mereka berempat bersama-sama mengikuti ujian Hunter dan berjuang untuk menjadi Hunter profesional. Hunter x Hunter tidak diragukan lagi adalah salah satu anime super power yang bagus dan terbaik di dunia.











#14 - Charlotte








Musim Perdana: Summer 2015

Total Episode: 13

Genre: Super Power School

Studio: P.A.Works



Sinopsis:



Charlotte adalah anime super power school comedy terbaik yang mengisahkan mengenai beberapa remaja laki-laki dan perempuan yang memiliki kemampuan khusus. Tanpa sepengetahuan orang, Otosaka Yuu menggunakan kemampuannya untuk bersenang-senang dan berbuat curang dalam setiap ujian sekolah.



Hingga seorang gadis bernama Tomori Nao tiba-tiba muncul di hadapannya. Pertemuan mereka menguak nasib pengguna kemampuan khusus. Anime tentang anak sekolah berkemampun khusus ini sangat bagus dan seru untuk diikuti.






#15 - Taboo Tattoo








Musim Perdana: Summer 2016

Total Episode: 12

Genre: Action, Comedy, Martial Arts, Mystery, Supernatural, Super Power

Studio: J.C.Staff



Sinopsis:



Taboo Tattoo berkisah mengeni Akatsuka Justice atau yang dikenal dengan panggilan Seigi adalah seorang siswa yang mahir dalam seni bela diri.



Suatu hari, Seigi menyelamatkan seorang pria tua tunawisma di jalanan dari beberapa preman yang kemudian pria tua itu memberinya tato aneh pada telapak tangannya sebagai imbalan. Tato itu bukanlah tato biasa, namun itu adalah sebuah senjata khusus yang memberikannya kekuatan supranatural.



Kemudian Seigi bertemu dengan gadis yang merupakan agen Amerika bernama Izzy yang bertugas untuk mengembalikan tato. Seigi kemudian memutuskan untuk membantunya dan mendapatkan dirinya berada dalam konspirasi antar negara.






#16 - Bleach








Musim Perdana: Fall 2004

Total Episode: 366

Genre: Action, Super Power Comedy, Shounen, Supernatural

Studio Studio Pierrot



Sinopsis:



Anime Super Power terbaik berikutnya adalah Bleach. Kurosaki Ichigo adalah seorang remaja yang dapat melihat roh, karena kemampuannya ini mempertemukannya dengan Kuchiki Rukia. Dia adalah seorang shinigami yang bertugas untuk mengantarkan roh orang mati ke Soul Society.



Ketika Rukia terluka parah setelah melawan Hollows, dia memberikan kekuatan kepada Ichigo untuk menggantikannya sebagai Shinigami pengganti. Kekuatan Ichigo yang selama ini terpendam pun mulai bangkit dan memperlihatkan bakatnya sebagai Shinigami yang hebat.






#17 - Nanatsu no Taizai








Musim Perdana: Fall 2014

Total Episode: 24

Genre: Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Shounen, Supernatural

Studio: A-1 Pictures



Sinopsis:



Anime Nanatsu no Taizai mengambil kisah di mana manusia dan makhluk lain hidup berdampingan. Kerajaan Britannia dilindungi oleh Kesatria Suci pengguna sihir yang kuat, ditakuti dan dihormati banyak orang.



Konon, saat kelompok "Nanatsu no Taizai" mengkhianati negara, kesatria suci berhasil memberantas mereka semua. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa mereka masih hidup.



Sepuluh tahun kemudian, Kesatria Suci melakukan kudeta. Elizabeth, putri Kerajaan Britannia segera memulai perjalanan untuk mencari "Nanatsu no Taizai" dan meminta bantuan pada mereka untuk merebut kembali kerajaan. Anime super power terbaik di Jepang dan dunia ini benar-benar tidak boleh kamu lewatkan.






#18 – Guilty Crown








Musim Perdana: Fall 2011

Total Episode: 22

Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Super Power

Studio: Production I.G



Sinopsis:



Guilty Crown adalah anime super power terbaru yang bagus dan keren. Tahun 2029 Jepang dilanda musibah besar yang terjadi karena kemunculan viris misterius. Jepang yang kacau balau berhasil dikendalikan oleh organisasi multinasional, GHQ. Kejadian ini kemudian dikenal sebagai "Lost Christmas".



Sepuluh tahun pun berlalu, Ouma Shuu yang seorang pelajar SMA menikmati kesehariannya dengan mendengarkan lagu yang dinyanyikan Yuzuriha Inori, penyanyi kesukaannya yang terkenal di dunia internet.



Suatu hari, secara kebetulan Shuu bertemu dengan Inori yang kemudian diketahui ternyata salah satu anggota dari "Undertakers", sebuah kelompok pemberontak yang ingin membebaskan Jepang dari kendali GHQ. Setelah pertemuan itu, Shuu mulai terseret dalam pertempuran sengit antara Undertakers dengan GHQ.











#19 – One Piece








Musim Perdana: Fall 1999

Rating: Remaja

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy Super Power

Studio: Toei Animation



Sinopsis:



One Piece. Cerita dimulai saat pelaksanaan hukuman mati Gol D. Roger, seorang pria yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut. Tepat  sebelum kematiannya, Roger mengumumkan harta karunnya, yaitu One Piece telah disembunyikan dan siapa saja yang menemukannya boleh memilikinya.



Pernyataannya ini membuat banyak orang pergi ke Grand Line untuk mencari harta karun itu dan menjadi bajak laut.



Dua puluh tahun setelah eksekusi Roger, seorang anak muda bernama Monkey D. Luffy mulai melakukan pelayarannya dari laut East Blue untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.








#20 - Toaru Kagaku no Railgun








Musim Perdana: Fall 2009

Total Episode: 24

Genre: Action, Sci-Fi, Super Power

Studio: J.C.Staff



Sinopsis:



Rekomendasi anime super power school berikutnya adalah Toaru Kagaku no Railgun. Kota Akademi adalah kota yang sangat maju dalam bidang teknologi dan 80% dari 2,3 juta penduduknya adalah pelajar.



Fokus utama dalam studi di kota ini untuk mempelajari kekuatan esper. Misaka Mikoto adalah salah satu esper level atas yang tinggal di kota ini bersama teman sekamarnya, Shirai Kuroko yang juga esper level atas dan merupakan anggota dari Judgement. Judgement adalah badan penegak hukum yang anggotanya adalah para pelajar.



Misaka dan Shirai adalah murid SMP Tokiwadai, sebuah sekolah swasta untuk esper level tinggi dan murid kaya. Bersama dengan dua teman lainnya, Uiharu Kazari dan Saten Ruiko, mereka berempat menjalani kehidupan di Kota Akademi yang penuh dengan petualangan menarik. Anime jepang yang bagus ini jangan sampai dilewatkan.






#21 – Sakurada Reset








Musim Perdana: Spring 2017

Total Episode: 24

Genre: Mystery, Super Power, Supernatural, School

Studio: David Production



Sinopsis:



Sakurada Reset adalah salah satu anime super power terbaru yang menarik dan bagus. Asai Kei dan Haruki Misora adalah dua murid SMA yang tinggal di Sakurada, kota yang hampir setengah dari penduduknya memiliki kemampuan khusus. Kei mimiliki kemampuan dapat mengingat dengan sempurna segala hal yang pernah dilihat dan didengarnya. Sementara Misora memiliki kemampuan untuk mengulang (reset) waktu dengan rentang waktu maksimal tiga hari.



Di sekolah, mereka merupakan anggota dari Klub Houshi. Dengan kemampuan Misora yang dapat mengulang waktu dan Kei yang dapat mengingat semua hal bahkan ketika waktu telah diulang, mereka berdua bekerja sama untuk memecahkan berbagai kasus untuk klub.






#22 – Attack on Titan








Musim Perdana: Spring 2013

Total Episode: 25

Genre: Action, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power

Studio: Production I.G, Wit Studio



Sinopsis:



Selama beratus-ratus tahun manusia menjadi mangsa para Titan. Untuk berlindung dari serangan para Titan, umat manusia membangun tembok yang sangat besar dan tinggi. Namun tembok ini tak selamanya dapat melindungi manusia.



Satu Titan raksasa berhasil menghancurkan tombok dan masuk ke wilayah pemukiman. Umat manusia pun tak punya pilihan lain selain bertempur untuk bertahan hidup.











#23 - Hamatora The Animation








Musim Perdana: Winter 2014

Total Episode: 12

Genre: Comedy, Super Power, Mystery

Studio: NAZ



Sinopsis:



Satu lagi rekomendasi anime super power terbaik yang bisa kamu tonton, yakni Hamatora The Animation. "Hamatora" adalah nama tim untuk dua detiktif, Nice dan Murasaki. Mereka bukanlah detektif biasa. Keduanya memiliki kemampuan supernatural yang disebut "Minimum".



Orang-orang yang memiliki kemampuan supernatural ini dikenal sebagai "Minimum Holder". Mereka mendirikan toko di Café Nowhere, tempat dimana mereka dapat berkumpul dengan teman-teman mereka.



Sebagai seorang yang pekerja keras, keduanya terhubung saat mereka ditugaskan oleh Art untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang baru saja terjadi. Ketika Nice dan Murasaki mempelajari lebih dalam mengenai kasus ini, rahasia yang mengejutkan mulai muncul. Anime terbaik genre super power satu ini tidak boleh kamu lewatkan.






Daftar Anime Genre Super Power Terbaik Lainnya




Masih ada banyak anime super power terbaik lainnya, berikut beberapa di antaranya:






  • Naruto

  • Fullmetal Alchemist

  • Persona 4

  • Dragon Ball

  • Dies Irae

  • Inuyashiki

  • The Law of Ueki






Demikian daftar anime super power terbaru dan terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton. Adakah anime favoritmu dalam daftar di atas?






0 Response to "30 Anime Super Power Terbaik dan Terkeren Pilihan Fans Jepang"

Posting Komentar