Minggu, 16 Desember 2018

Review Film Aquaman (2018), Film Terbaik DC Extended Universe Sejauh Ini


Simak review film Aquaman (2018) dalam bahasa Indonesia berikut ini!

SinduLin.web.id – Setelah banyak mendapat kritik negatif dari film Justice League, DC Extended Universe atau Worlds of DC bisa kembali bernapas lega setelah film Aquaman mendapat banyak respon positif dari para penikmat film. Film yang mengisahkan tentang Arthur Curry yang kembali ke Atlantis ini benar-benar seru dan memiliki visual yang memukau. Simak deh review kelebihan dan kekurangan film Aquaman (2018) berikut ini!


Rating dan Sinopsis Film Aquaman (2018)


Review Film Aquaman (2018) Bahasa Indonesia
Review Film Aquaman (2018) Bahasa Indonesia

Genre : Aksi, Petualangan, Fantasi
Duration : 2 jam 22 menit
Rating IMDb : 8/10
Rotten Tomatoes : 70%

Sinopsis:

Arthur Curry atau yang biasa disebut Aquaman, merupakan separuh manusia dan separuh Atlantean. Sejak kecil Arthur hidup di daratan, Ia diajarkan berenang dan bertarung oleh Nuidis "penasehat keluarganya". Namun konflik besar kini terjadi dan Arthur akan pergi ke bawah laut untuk menghentikan peperangan antara dunia daratan dan dunia bawah laut.


Review Film Aquaman (2018)


Tidak sulit untuk mulai jatuh cinta dengan DCEU jika Aquaman menjadi film pertama yang mereka produksi. Setelah terlalu banyak menatap sang tetangga, kini Warner Bros. bisa bernapas lega karena James Wan telah menciptakan standar baru untuk semesta mereka.


Meski Batman dan Superman tetap pergi, Arthur & Diana nampaknya akan mampu menjadi tulang punggung semesta DC.

Review Aquaman (2018) Bahasa Indonesia
Apa bagusnya film Aquaman?

Andai Infinity War tidak tayang di tahun ini, mungkin saya sudah menobatkan Aquaman sebagai film pahlawan super terbaik di tahun 2018. Mari kita pisahkan dulu dari Spider-Morales-nya Sony yaaa.

Tak butuh waktu lama untuk Wan mengangkat bulu-bulu roma saya di pembukaan yang menggunakan gabungan banyak sudut pengambilan gambar nan berbeda. Pengalaman baru yang asik, membuat saya merasa ada di dalam adegan tersebut bersama Nicole Kidman.

Saya tidak punya alasan juga untuk mengkritik teknis film ini. Kalian sudah pasti menyukai pahlawan yang lugu, bodoh dan keras. Apalagi berpasangan dengan wanita cantik yang memiliki sifat terbalik dengan sang jagoan. Wan mampu mengantarkan ceritanya dengan rapih, apik dan memperhatikan detail-detail kecil. Selepas dari perasaan klisenya.

Kenyataannya Aquaman mengingatkan saya pada Ready Player One. Seperti ada banyak easter egg dari film-film besar di dalam ceritanya.




Aquaman tidak hanya sempurna di pengarahan Wan, visual dan sinematografinya. Penampilan para cast juga nampak menyatu dengan cerita. Film yang mengguncang meski hanya dilakukan oleh seorang pahlawan.

Tak ada yang tak bisa saya nikmati kecuali sensor bodoh dari negeri ini. Durasi 143 menit sukses membuat saya betah tanpa memikirkan apapun di luar bioskop. Aquaman benar-benar bagus dan wajib kamu tonton. All hail James Wan!


Review Aquaman (2018) Bahasa Indonesia


Film Aquaman akan menjelaskan asal usul serta mendalami karakter Aquaman. Film ini sangat menguras emosional, terkadang kita dibuat sedih, menegangkan dan banyak komedinya. Tema dari film ini keren banget, terutama tampilan dari kehidupan bawah laut.

Plot cerita dari film ini sangatlah ringan dan konfliknya tidak terlalu banyak, beberapa scene dapat ditebak. Difilm ini ada 2 tipe orang: Ada yang suka dan ada yang kurang suka.

Kami menilai jika kalian dapat menikmati 30 menit diawal, seterusnya kalian akan bisa menikmatinya. Untuk kategori 13+, memang seharusnya plot ceritnya tidak terlalu berat.

Yang membuat film ini spesial adalah liputan kehidupan dibawah laut, mulai dari ilustrasi hewan-hewan bawah laut, kostum yang dipakai serta hukum fisikannya sangat diperhatikan. Kita tidak bisa terlalu menuntut sebuah film untuk sesempurna yang kita inginkan.

Meskipun ringan, namun ini gak sesederhana yang kalian kira lo, ada beberapa scene mengejutkan.

Meskipun berdurasi panjang: 2 jam 22 menit film ini mampu menutupi kejenuhan penonton, kita akan dibuat terhibur sampai akhir film, banyak aksi petarungan yang ditampilkan danakan pecah di akhir film.

Yang menarik lagi, film Aquaman selalu menyampaikan pesan moral tentang kebaikan, saling memaafkan dan tidak boleh balas dendam meskipun orang itu telah berbuat jahat kepada kita.

Meskipun gak sampai membuat nangis, namun endingnya mampu membuat terharu. Saya nilai untuk kategori orang Indonesia pada umumnya, akan menyukai film ini

Rating pribadi: 9/10.


Demikian pembahasan dan ulasan review film Aquaman (2018) bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film keren tahun 2018 satu ini?


Loading...

Related Posts

0 komentar: