Sabtu, 15 Desember 2018

Review Film Ralph Breaks the Internet (2018), Sajian Keluarga yang Penuh Imajinasi


Simak review film Ralph Breaks the Internet (2018) dalam bahasa Indonesia ini!

SinduLin.web.id – Kali ini kami akan mencoba me-review film animasi terbaru 2018 yang sedang hit, yaitu Ralph Breaks the Internet. Mari simak pembahasan review kelebihan dan kekurangan film Ralph Breaks the Internet (2018) berikut:


Review Film Ralph Breaks the Internet (2018)


Review Film Ralph Breaks the Internet (2018)
Review Ralph Breaks the Internet (2018)

Genre: Animasi/Fantasy
Durasi: 1 jam 56 menit
IMDb: 7,7/10
Rotten Tomatoes: 86%

Film Ralph Breaks the Internet adalah sebuah suksesor yang masih bisa dianggap layak. Meski masih menggunakan formula yang sama untuk bagian puncaknya, tim penulis cukup berani mengambil langkah besar dengan meninggalkan karakter-karakter pendukung dari film pertama.


Cerita pun mengalami perkembangan untuk 2 karakter utamanya. Jika Wreck-It Ralph (2012) menjadi ajang perkenalan, maka Ralph Breaks the Internet menjadi ujian untuk Ralph dan Vanellope. ‘Breaks the Internet’, dengan judul yang kuat seperti itu, bagian klimaksnya justru tidak terlalu mengesankan. Mungkin hanya untuk menekankan karakter Ralph yang masih kasar dan ceroboh.

Sejatinya film ini lebih mengeksploitasi ikatan persahabatan Ralph dan V yang sudah mendapat cobaan sejak film di mulai. Alurnya yang bagus masih bisa membuat saya bernapas lega. Namun entah mengapa saya kehilangan rasa petualangan khas dari Ralph dan V. Mungkin karena mereka cukup banyak dipisahkan kali ini.

Penggambaran dunia internetnya benar-benar luar biasa bagus, unik dan lucu! Kehidupan internet kita benar-benar bisa ditemukan di sini, dan digambarkan dengan desain karakter yang tak jarang mengundang tawa.

Baca juga: Top 12 Film Animasi Pixar Terbaik


Beberapa karakter barunya menarik, walaupun tidak membekas di ingatan macam Fix-It Felix Jr. dan Sergeant Tamora. Disney Princess-nya pun benar-benar dibuat hanya untuk humor belaka (untung masih lucu). Yaaa, Ralph Breaks the Internet memang sangat berhasil menghibur dengan komedinya.

Secara keseluruhan saya menikmati sekuel ini, meski tidak terlalu terkesan dengan dramanya. Mungkin karena saya sudah bisa merasakan bahwa takkan ada kejutan berarti untuk bagian akhir film ini. Andai ada kelanjutannya, saya yakin film ini akan membahas game arcade yang mulai dilupakan manusia. Apa standar cerita untuk film animasi saya ketinggian ya sejak nonton Coco? Hmm~


Ulasan Review Film Ralph Breaks the Internet (2018) Bahasa Indonesia


Ini merupakan sekuel dari film sebelumnya Wreck-It Ralph yang diproduksi tahun 2012, bagi kalian yang belum menonton silakan menonton serial pertamanya terlebih dahulu.

Berbeda dengan serial sebelumnya yang sangat klasik, Disini petualangan Ralph dan Vanellope akan lebih berwarna dan rame, karena mereka akan pergi ke Internet, kedunia era zaman modern.

Ulasan Review Film Ralph Breaks the Internet (2018) Bahasa Indonesia
Ulasan Review Film Ralph Breaks the Internet (2018) Bahasa Indonesia

Bahkan disini karakter-karakter yang tampil diserial 1, tidak banyak ditampilkan dan Ralph dan Vanellope akan menemukan karakter-karakter baru di dunia Internet. Ini sangat membuat kami bernostalgia, terutama pas masuk ketempat Disney.

Berbagai sponsorpun perusahaan besar juga banyak ditampilkan dan diimajinasikan dengan sangat keren.

Selain menghibur film ini juga menyinggung generasi zaman now, tentang aktivitas mereka didalam Internet.

Untuk tontonan keluarga film ini sangat direkomendasikan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa saya sangat yakin kalian akan menyukainya.

Review Kelebihan dan Kekurangan Ralph Breaks the Internet
Review Kelebihan dan Kekurangan Ralph Breaks the Internet

Terutama bagian actionnya yang sangat meghibur,Meskipun belum sampai membuat tertawa sampai terbahak-bahak, Namun tidak sedikit pula komedi-komedi yang ditampilkan. Overall, film animasi ini sangat direkomendasikan untuk tontonan secara masal, bareng teman atau keluarga.

Setelah filmnya selesai, jangan beranjak dulu karena masih ada post credit dari Frozen 2.

Rating pribadi: 8/10


Demikian review singkat film Ralph Breaks the Internet (2018), salah satu film animasi terbaik 2018 yang wajib ditonton. Bagaimana pendapatmu mengenai film ini?


Loading...

Related Posts

0 komentar: