Selasa, 25 Desember 2018

Review Film Tumbbad (2018), Film Horor India yang Mengangkat Mitos Lokal


SinduLin.web.idTumbbad adalah salah satu film India atau Bollywood terbaru tahun 2018 yang bagus dan sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton. Memangnya film tentang apa ini? Simak deh ulasan dan review film Tumbbad bahasa Indonesia di bawah ini!


Review Film Tumbbad Bahasa Indonesia


Review Film Tumbbad Bahasa Indonesia
Review Film Tumbbad (2018) Bahasa Indonesia

Film horor yang mengangkat mitos lokal memang sudah menjamur, baik dari dalam maupun luar negeri. Namun tak semuanya pandai memproyeksikan apa yang ingin dilihat oleh penonton.

Film Tumbbad (2018) adalah salah satu yang berhasil dalam menggali, mengolah dan menyajikan mitos hingga tanpa sadar membawa kengerian yang sulit dideskripsikan. Bukan tipikal horor penuh jumpscare, sering memunculkan hantu, atau sering membawa penonton ke dalam setting gelap. Tetapi film ini akan membawamu ke dalam dunia yang jauh lebih mengerikan dari hantu.


Jika dipikir lagi, cerita pemujaan terhadap entitas jahat sudah begitu umum dan bisa kita saksikan setiap bulan di Indonesia.

Tanpa narasi yang kuat mungkin Tumbbad akan berakhir sama saja seperti film sejenis yang flop. Sebuah dongeng singkat, namun sarat akan misteri di bagian pembukaan saja sudah sukses membuat saya tertarik. Jika hujan dianggap berkah, maka tidak di Tumbbad. Blablabla~ kemudian kamu gemas dengan dua bocah berambut aneh, dan mulai merasa film ini menyedihkan. Namun bab pertama inilah yang vital, karena melahirkan seekor monster.

“Siapapun bisa menjadi Hastar” adalah sebuah gagasan yang kemudian melahirkan cerita ini. Apa yang dilakukan Sohum Shah untuk memerankan Vinayak – tokoh utamanya – sangat mengesankan.

Jika tidak menjiwai, maka cerita bagus ini juga takkan sempurna. Bahkan mata Sohum memperlihatkan keserakahan Hastar. Saya juga terkejut dengan make up, properti sampai spesial efeknya. Khususnya bagian pohon nenek. Ternyata Bollywood memang sudah setara Hollywood jika ingin bicara soal teknis.

Review Film Tumbbad (2018), Film Horor India yang Mengangkat Mitos Lokal
Ulasan dan Review Tumbbad Indonesia

Hujan di Tumbbad bukan sebuah kutukan. Tetapi teman untuk menumbuhkan ketamakan di lahan kosong itu. Bahkan adegan terakhir film ini juga memproyeksikan dongeng Hastar loh kalau dipikir lagi! Hastar adalah Pandurang, si biang keladi.

Vinayak adalah sang dewi yang rela berkorban. Sedangkan makhluk merah itu adalah kumpulan dewa-dewa seperti pada dongeng yang diceritakan Vinayak pada bagian pembukaan.


Demikian sedikit ulasan dan review film Tumbbad dalam bahasa Indonesia. Jika kamu belum menonton film India keren satu ini, buruan deh download!


Loading...

Related Posts

0 komentar: