Selasa, 25 Desember 2018

Review Film Modus Anomali (2012), Film Joko Anwar dengan Twist Mengejutkan


Simak deh review kelebihan dan kekurangan film Modus Anomali berikut!

SinduLin.web.id – Bagi penggemar film karya Joko Anwar, sangat kami rekomendasikan untuk menonton salah satu film Indonesia terbaik tahun 2012 berjudul Modus Anomali. Film tentang apa sih ini? Yuk deh langsung saja kita simak review Modus Anomali (2012)dalam pembahasan di bawah ini!


Sinopsis Film Modus Anomali


Sinopsis dan Review Modus Anomali / Ritual
Sinopsis dan Review Modus Anomali / Ritual

Sebelum membaca review Modus Anomali, mari kita simak sinopsis filmnya terlebih dahulu berikut ini:

Judul : Modus Anomali
Penulis dan Sutradara: Joko Anwar
Pemeran: Rio Dewanto, Hannah Al-Rashid, Aridh Tritama dan lain-lain

Sinopsis:

Modus Anomali merupakan sebah film dengan genre Thriller. Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang harus menyelamatkan keluarganya yang menghilang. Namun hal ini tidak mudah karena si pria tadi harus menghadapi seoran pembunuh misterius yang sangat berbahaya. Apakah yang terjadi selanjutnya?


Review Film Modus Anomali (2012)


Siapa bilang Indonesia tidak punya film absurd namun menyimpan sebuah twist yang mencengangkan di babak akhir cerita?

Modus Anomali (2012) adalah salah satu sajian dari sineas Indonesia yang bisa membuat kamu merasakan pengalaman itu. Bercerita tentang seorang psikopat yang bermain dengan dirinya sendiri. Tentu saja permainan yang dilakukannya merugikan seseorang.


Sinopsis film hingga trailernya takkan membuat kamu bisa memahami ini film apa. Bahkan sampai selesai menonton pun Dokter sampai harus mencari referensi untuk memahami karya yang dibuat oleh Bang Joko Anwar ini.

Beberapa petunjuk akhirnya memberi pencerahan hingga saya tak sadar sudah mengumpat karena menyadari ada cerita segila ini. Bang Joko menyajikannya dengan terstruktur, namun tetap saja pandai menyembunyikan maksud dari tindak-tanduk John Evans (Rio Dewanto).

Review Film Modus Anomali (2012), Film Joko Anwar dengan Twist Mengejutkan
Review Film Modus Anomali (2012), Film Joko Anwar dengan Twist Mengejutkan

Modus Anomali lebih banyak mengajak kamu diam untuk merasakan suasana hutan pinus yang diisi oleh suara-suara alam. Dialognya sedikit dan berbahasa Inggris. Minim jumpscare, tapi sekali muncul langsung bikin jantungan! Adegan bangkit dari kuburnya aja nyebelin banget! Kualitas sinematografinya juga unggul. Ada banyak angle-angle tidak biasa dan kamera juga sesekali shaky. Membuat saya merasa ikut mengubek-ubek isi hutan bersama John. Jadi capek sendiri rasanya.

Akting one-man show Rio juga keren banget! Mengingat mayoritas gambar yang akan kamu lihat itu isinya wajah Rio terus. Ia berhasil meyakinkan kalau ini sakit, ini mengerikan, ini melelahkan.

Pada akhirnya, melihat cerita ini dari kaca mata John malah membuat saya kebingungan. Jika kamu lengah sedikit, bagian akhir cerita ini juga takkan membuat kamu kehilangan kata-kata.


Nah, itu dia sedikit pembahasan dan review film Modus Anomali karya Joko Anwar. Jika kamu penasaran dengan cerita filmnya, Langsung saja deh download dan tonton sepuasnya! Bagi yang sudah nonton, kasih pendapatmu di kolom komentar yuk...


Loading...

Related Posts

0 komentar: