Sabtu, 02 Februari 2019

Review Film Mata Batin 2 (2019) yang Jauh Dari Ekspetasi


Inilah ulasan dan review film Mata Batin 2 (2018)!


SinduLin.web.id - Film Mata Batin 2 (2019) adalah definisi horor yang sesungguhnya. Sepanjang film berjalan sampai pulang, kami dihantui oleh rasa bersalah dan menyesal karena pergi menonton film ini – dengan ekspetasi tinggi akibat ulasan akun tetangga.

Review Film Mata Batin 2 (2019)

Review Mata Batin 2


Film ambisius yang ditujukan hanya untuk pamer teknis, sampai menanggalkan tulang punggungnya sendiri. Ketika kami tahu Abel tiada, di saat yang bersamaan hati kecil saya mengatakan,

“Ayo pulang!”

“Kampret” adalah kata yang pas untuk menggambarkan cerita film ini.

Film Mata Batin 2 dibuka dengan buru-buru, lalu terus lari sampai akhir. Setelah 30 menit berlalu, film langsung menebar teror tidak bermakna.


Teror yang tidak punya motivasi.

Bahkan solusi yang ditawarkan untuk konfliknya sangat mudah, namun ditarik-ulur demi durasi. Jika saya bisa merangkai cerita dari potongan film ini, mungkin hanya 15 menit ceritanya langsung tamat. Sayup, kudengar ada penonton bilang, “Capek gue nonton ini”. Serius.

Jessica Mila pun jadi korban di sini. Duetnya dengan Nabilah itu bentuk kehampaan sekaligus bukti bahwa Bianca Hello dianggap tidak menjual untuk jadi pemeran. Aktingnya pada kaku, dialognya udah kayak lagi presentasi skripsi.

Jumpscare murahan dan scoring lebay bikin sakit telinga. Setiap ada hantu, musik langsung meninggi enggak jelas. Emangnya harus begitu ya dalam membangun ketegangan? Dan untuk pertama kalinya juga saya nonton horor tanpa nutup mata dan telinga. Salut sama diri saya sendiri.

Review Mata Batin 2 (2019) yang Jauh Dari Ekspetasi
Review Film Mata Batin 2 (2019) yang Jauh Dari Ekspetasi

Setting tempatnya yang bagus itu pun tidak dimaksimalkan dengan baik. Dimaksimalkan sih, buat jadi ‘banyak setting’. Kelihatan malas banget dalam membangun dunia astralnya! Makeup yang serem cuma setan utamanya.

Setan figurannya dah kek manusia kena penyakit kulit dan dipaksa jadi zombie campur vampire China. Adegan motong kepala adalah adegan paling ambisius namun enggak niat yang pernah saya lihat. Haduh... Siksaan psikis luar biasa selama menonton.

Maaf ya saya harus jujur dan maaf juga kalau menyakitkan saat dibaca. Semoga kami tidak kapok seperti di Danur Universe.

So, itulah review film Mata Batin 2 dari kami. Kamu sudah menonton film ini? Berikan juga pendapatmu di kolom komentar yaa...


Loading...

Related Posts

1 komentar: