Rabu, 25 Desember 2019

Review Film Eggnoid, Cinta dan Portal Waktu (2019)


Kali ini kami akan me review film Indonesia terbaru, Eggnoid, Cinta dan Portal Waktu!

Review Film Eggnoid, Cinta dan Portal Waktu (2019)
Resensi / Review Eggnoid, Cinta dan Portal Waktu (2019)

Eggnoid adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah komik webtoon karya komikus Indonesia, yaitu Archie the Redcat. Kepopuleran komik webtoon-nya membuat Visinema Pictures tertarik untuk mengangkatnya menjadi sebuah karya film. Setelah sebelumnya komik webtoon Terlalu Tampan juga sudah dijadikan film.

Nah, tidak usah basa basi lagi, berikut adalah pembahasan review film Eggnoid dalam bahasa Indonesia yang wajib kamu simak!


Sinopsis Film Film Eggnoid, Cinta dan Portal Waktu


Tanggal rilis: 5 Desember 2019 (Indonesia)
Genre: Drama, Fiksi Ilmiah
Judul Lain: Eggnoid: Love & Time Portal
Sutradara: Naya Anindita
Pemain: Sheila Dara Aisha, Morgan Oey, dan Kevin Julio.

Sinopsis:

Selama 2 tahun terakhir Ran dan Eggy telah menjadi sepasang sahabat yang tak terpisahkan. Ran yang dulu kesepian dan penuh dengan kesedihan, kini menjadi sosok yang lebih bahagia karena Eggy.

Perasaan yang awalnya hanya sebagai sahabat, pelan-pelan berubah menjadi cinta. Sayangnya, Eggy bukan manusia biasa. Melainkan Eggnoid yang dikirim dari masa depan.


Sebagai Eggnoid, Eggy memiliki aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar. Kini, Eggy terancam dikirim pulang ke masa depan dan berpisah dengan Ran selamanya karena salah satu aturan besar yang tidak boleh ia langgar adalah jatuh cinta dan pacaran dengan Ran.



Review Film Eggnoid (2019)


Eggnoid, Cinta dan Portal Waktu (2019) diadaptasi dari komik daring berjudul sama karya Archie the RedCat,

Eggnoid merupakan film kedua hasil kerja sama LINE & Visinema Pictures yang rilis pada tahun ini.

Ulasan review film eggnoid bahasa indonesia
Review film Eggnoid, film Indonesia terbaru

Naya Anindita membawakan cerita cinta terlarang dengan menggunakan terminator lovable & visualisasi yang super ciamik!

Sebagai penggemar komik, Anindita dkk. mampu meyakinkan saya bahwa Morgan & Sheila adalah Eggy & Ran yang saya impikan. Visinema mengambil langkah besar sekali lagi untuk perkembangan drama yang saya rasa siap untuk mulai diperhatikan.

Menurut saya, keputusan untuk melompati garis waktu yang cukup jauh sedari awal membuat penonton awam tergegap dalam memahami Eggy sebagai Eggnoid, dan partner dari seorang Ran.

Penggambaran singkatnya hanya memuaskan penggemar komik yang tentu sudah tahu apa saja yang dilalui keduanya hingga bisa seintim itu. Tak dapat dipungkiri bahwa proses mengenal hingga belajar satu sama lain merupakan letak keseruan dari hubungan di kisah ini.

Ketika Ran & Eggy mulai membahas hati yang setingkat lebih tinggi, rasanya seperti ada pijakan yang terlewati dan memberatkan langkah selanjutnya.

Baca juga: Review Film Imperfect (2019)

Terlepas dari perbedaan pengalaman sinematik antara pembaca dengan penonton awam, Sheila & Morgan tetap bisa memangku cerita dari segi romantismenya. Interaksi - chemistry mereka di latar cantik yang hangat tak berhenti membawa senyum di bibir.

Seandainya karakter lain diberi ruang untuk mempengaruhi plot secara langsung, mungkin gejolak hati hingga keputusan Eggy dapat terjabarkan dengan baik. Tak membiarkannya menjadi egois & menciptakan sistem sendiri. Jujur saja, sukar untuk memahami keputusan berani Eggy karena fakta-fakta perihal waktu & Eggnoid masih begitu abu-abu.

Review Film Eggnoid, Cinta dan Portal Waktu (2019)

Review Film Eggnoid, Cinta dan Portal Waktu (2019)


Eggnoid mendapat penyesuaian yang meninggalkan beberapa detail & potensi menarik komiknya. Menjadikan Eggy & Ran sebagai sorotan utama tidaklah salah, tetapi proses pengadaan dan pemecahan masalah yang tidak berjalan mulus menjadi petaka yang menghalangi saya dalam memahami isi cangkang telur Eggy.

Menghentikan adukan emosi yang nyaris meluap. Semestinya keputusan menembus portal waktu ke masa yang lebih dewasa juga mendewasakan makna cinta Eggy untuk Ran.

Tag: review film Eggnoid film Indonesia 2019, perbedaan film eggnoid dengan webtonnya adalah... Ulasan dan resensi, review Eggnoid movie bahasa indonesia, download film eggnoid 2019 sub indo

Demikian pembahasan review film Eggnoid, film terbaru Indonesia yang rilis pada tahun 2019 ini. Apakah kamu sudah menonton film ini? Berikut pendapatmu di kolom komentar…


Loading...

Related Posts

0 komentar: