Sabtu, 08 Februari 2020

Review A Bittersweet Life (2005), Film Korea Genre Action Terbaik Sepanjang Masa


Yuk simak ulasan review A Bittersweet Life, film korea yang wajib ditonton!

A Bittersweet Life adalah sebuah film aksi Korea Selatan tahun 2005 yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Jee-woon. Film action korea terbaik ini dibintangi oleh Lee Byung-hun sebagai Sun-woo, pembunuh bayaran yang diperintahkan oleh bosnya Kang untuk mengawasi nyonyanya Hee-soo.

Yuk simak ulasan review film A Bittersweet Life dalam bahasa Indonesia berikut ini!

Jangan lupa juga membaca artikel 50 Fakta Ben Affleck yang Tidak Banyak Diketahui.


Review Film A Bittersweet Life (2005)


Tanggal rilis: 13 Desember 2006 (Jakarta)
Direktur: Kim Jee-woon
Lagu pilihan: Romansa
Penghargaan: Penghargaan Seni Baeksang untuk Aktor Unggulan Terbaik dalam Film, dll
Nominasi: Penghargaan Blue Dragon Film untuk Aktor Pendukung Terbaik, dll.

“Sial rasanya melelahkan menjadi gangster. ”

Ya Tuhan, saya telah kehilangan kesempatan. Diakui, saya tidak pernah menjadi penggemar drama Korea - mereka biasanya tidak realistis, penuh dengan kesedihan, dongeng-dongeng yang membuat perut saya bergejolak. Tapi saya sudah lancang.

Review A Bittersweet Life (2005), Film Korea Genre Action Terbaik Sepanjang Masa
Ulasan Review Film Korea A Bittersweet Life (2005)

Saya pikir film Korea tidak akan berbeda, tetapi betapa salahnya saya; A Bittersweet Life menghancurkan semua kekhawatiran dan harapan saya tentang hal itu.

Tidak seperti rekan-rekan drama TV-nya, film A Bittersweet Life benar-benar sempurnakan, bersih, dan sebuah film yang menyinggung masa-masa nostalgia di mana film noir dan masih membingkai raja.


Plotnya tidak rumit dan tidak masuk akal. Tidak ada kejutan - semuanya terbuka untuk Anda lihat. Ini film yang sangat jujur, kisah sederhana tentang balas dendam. Ini mencengkeram Anda dengan sekuat tenaga, tetapi tetap sangat tenang dan percaya diri. Itu hanya memancarkan keunggulan.

Tokoh utama kita Kim Sunwoo (Lee Byung-hun) adalah mafia muda dan pejabat tinggi untuk bos kejahatan Kang (Kim Yeong-cheol). Sunwoo dingin, penuh perhitungan, dan kejam - semua kualitas yang memberinya kepercayaan tulus dari bosnya.

Prospeknya menjanjikan dan aman, dia adalah pria yang bangkit di dunia bawah. Namun semua kesuksesan ini datang dengan mengorbankan kemanusiaan Sunwoo, karena ia tidak lebih dari mesin pembunuh berdarah dingin yang kejam. Tanpa emosi atau teman, Sunwoo adalah penegak ulung.


Semuanya berubah ketika Kang menugaskan Sunwoo tugas yang agak tidak biasa - untuk memata-matai selingkuhnya. Kang ingin Sunwoo mengkonfirmasi bahwa dia selingkuh, dan memberi Sunwoo lampu hijau untuk membunuhnya jika bersalah.

Namun apa yang ditemukan Sunwoo adalah seorang wanita cantik dan lugu dalam keadaan berbahaya (dia mungkin tidak memiliki kendali atas hubungannya dengan Kang, dan Sunwoo tahu ini).

Review A Bittersweet Life (2015) Bahasa Indonesia

Review A Bittersweet Life (2015) Bahasa Indonesia


Dia tidak bisa begitu saja mematuhi perintah bosnya, karena itu akan mengambil sesuatu darinya - kemanusiaannya. Mengapa? Mengapa penegak yang dingin dan kejam merawat orang asing ini? Itu adalah pertanyaan pamungkas untuk Sunwoo sendiri, dan dia bergumul dengannya.

Untuk pertama kalinya, Sunwoo membuat keputusan yang dibimbing oleh perasaan moralitasnya sendiri, tahu betul itu akan menyelamatkan hidup wanita itu sementara menempatkan hidupnya sendiri dalam risiko besar.

Keputusannya memicu percepatan spiral menuju neraka - keputusan yang buruk menyebabkan lebih banyak, dan sifatnya yang sombong dan keras kepala hanya menyegel nasibnya.

Film A Bittersweet Life adalah kisah sederhana. Kisah dan hasilnya jelas tanpa banyak spekulasi. Ini bukan eksperimen yang sepenuhnya baru dan asli pada genre gangster. Anda memiliki penegak berdarah dingin, atasan kejam Anda memiliki wajah yang lembut. Itu semua bagian yang sudah kita kenal selama bertahun-tahun.

Keajaiban dalam A Bittersweet Life adalah dalam pelaksanaannya yang luar biasa - mengambil semua bagian yang kita kenal dan membuat sesuatu yang akrab, namun sangat bagus.


Film ini benar-benar terasa seperti jalinan hati Wong Kar Wai dan Quentin Tarantino. Itu memiliki kepekaan Wai dengan pencahayaan dan penempatan bingkai yang tentu saja membangkitkan film klasik noir, tetapi dengan humor sadis Tarantino dan kekerasan yang tak kenal ampun.

Review Film A Bittersweet Life (2015) Bahasa Indonesia
Review Film A Bittersweet Life (2015) Bahasa Indonesia

Meskipun film ini mendapat pengaruh dari kedua sutradara, Kim berhasil menciptakan estetika khasnya sendiri. Meskipun sangat kejam dan boros, A Bittersweet Life merasa tenang - hampir meditatif - ketika saya menontonnya. Itu tentu saja merupakan pengalaman spiritual, dan tidak seperti film gangster yang pernah saya tonton sebelumnya.

Saya tidak peduli jika Anda tidak menyukai gangster sinema Asia, Anda harus menonton film A Bittersweet Life. Ada keaslian dan rasa identitas yang kuat dalam film ini yang sangat langka, dan tentu saja tidak biasa dalam genre gangster yang membengkak.

Ini adalah kisah jujur tentang kesengsaraan pria dan perjalanannya untuk keadilan. Tuhan memberkati Anda Korea karena membuat film aksi terbaik yang pernah saya tonton selama bertahun-tahun.

Tag: ulasan sinopsis dan penghargaan film action korea terbaik di dunia sepanjang masa, review A Bittersweet life dan fakta di baliknya. Daftar pemeran dan sekuel serta fakta fakta sinopsis film korea terbaru.

Itulah review film korea A Bittersweet Life dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film A Bittersweet Life? Berikan review dan rating kamu di kolom komentar ya!


Loading...

Related Posts

0 komentar: