Selasa, 09 Oktober 2018

25 Anime Tersedih dan Paling Mengharukan Terbaru, Dijamin Nangis!


Anime Sedih Terbaru dan Terbaik – Sebelumnya, kami telah membahas daftar anime movie romance dengan kisah paling sedih dan mengharukan. Nah, kali ini kami mencoba menyusun daftar anime series dari berbagai genre yang tidak kalah menyentuh hati.

Anime sendiri memang saat ini sangat digemari oleh para remaja di dunia. Di Indonesia sendiri, demam anime menyebar dengan begitu cepat, terbukti dari makin banyaknya event bertema anime atau jejepangan di Indonesia setiap tahunnya.

Salah satu hal menarik dari anime adalah kisahnya yang seru dan menarik untuk diikuti. Salah satu anime yang banyak dicari adalah sad anime atau anime dengan cerita sedih dan mengharukan.

Jika kamu sedang mencari anime sedih terbaru dan terbaik untuk ditonton, langsung saja disimak daftar rekomendasi SinduLin berikut ini!

Oh ya, jangan lupa juga membaca rekomendasi 6 anime yang mirip Shichisei no Subaru.


Rekomendasi Anime Tersedih Bikin Nangis


Violet Evergarden


Rekomendasi Anime Tersedih Bikin Nangis
anime terbaru dengan cerita sedih/sad anime

Episode: 13
Rilis: Januari 2018 - April 2018

Sinopsis:

Violet Evergarden, anime sedih terbaru ini mengisahkan mengenai seorang gadis muda yang dibesarkan sebagai senjata perang. Ketika perang berakhir dan kedamaian kembali, gadis bernama Violet itu harus memulai hidup baru layaknya manusia normal.

Claudia Hodgins, teman Mayor dan Presiden Perusahaan Jasa Pos CH, kemudian mempekerjakan Violet sebagai Auto Memory Doll di mana dia akan menuliskan pemikiran dan perasaan orang lain, sesuatu yang begitu jauh dari dunianya dulu.  Akankah Violet bisa beradaptasi dengan kehidupan barunya?

Kyoto Animation melalui anime ini berhasil menyajikan sepotong kisah drama dan fantasi yang indah ke kehidupan di sebuah anime yang cocok dengan keindahan melalui visual dan komposisi musiknya.

 Violet Evergarden mengajak setiap penontonnya dalam perjalanan ekspresi dan pemahaman diri yang bernuansa saat kita melihat perjuangan Violet, dan belajar untuk terhubung dengan emosi orang lain. Serta bagaimana ia menggunakan suratnya sendiri saat menghadapi trauma masa lalunya.

Dengan kisah tersebut, Violet Evergarden sukses menjadi anime paling menyentuh dan sedih, mampu membuat penontonnya meneteskan air mata.



Boku dake ga Inai Machi (ERASED)


anime erased

Episode: 12
Rilis: Januari 2016 - Maret 2016

Sinopsis:

Rekomendasi anime tersedih berikutnya adalah Boku dake ga Inai Machi atau bisa juga disebut ERASED. Anime genre psychological thriller ini mengisahkan mengenai Satoru Fujinuma, seniman manga berusia 29 tahun.

Ia menemukan dirinya dianugerahi kemampuan untuk mundur dalam waktu, meskipun ia belum memiliki kendali penuh atas kekuatan itu.

Suatu hari, segalanya berubah secara drastis ketika dia menemukan dirinya dijebak untuk pembunuhan yang tidak dilakukannya. Sementara dalam pengejaran, Fujinuma tiba-tiba dibawa kembali ke 1988 oleh kemampuannya.

Tahun 1988 adalah ketika Fujinuma masih kecil dan bersekolah di SD. Ia kemudian mencoba mengungkap apa yang mungkin menjadi kebenaran di balik tragedi yang mengitari teman sekelas dan mungkin pembunuhan di masa depannya. Namun apakah Fujinuma bisa mengubah apa pun sebagai seorang anak kecil? Temukan jawabannya dalam anime sedih terbaru ini.

Boku dake ga Inai Machi adalah anime bergenre misteri seinen, supranatural, dan psychological yang mendorong protagonis utamanya ke dalam keadaan rumit dan sedih. Saat Fujinuma harus berlomba melawan waktu untuk menyelamatkan seorang gadis dan dirinya sendiri dengan mengungkap misteri yang telah lama dihindari polisi selama bertahun-tahun .

Menonton anime ini, kamu akan merasa tegang, putus asa dan kadang-kadang emosi. Tentu saja, anime ini juga memiliki momen menyedihkan dan menyentuh hati. Sangat rugi apabila kamu melewatkannya begitu saja.




Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)


Your Lie in April poster

Episode: 22
Rilis: Oktober 2014 - Maret 2015

Sinopsis:

Shigatsu wa Kimi no Uso atau dikenal juga dengan judul Your Lie in April adalah salah satu anime sedih terbaru yang sukses membuat para penontonnya meneteskan air mata.

Anime ini mengisahkan mengenai Kousei Arima, seorang pianis berbakar yang dijuluki metronom manusia karena mampu mereplikasi komposisi musik dengan sempurna.

Namun semua berubah ketika ibunya meninggal, di mana Arima kemudian mendapati dirinya tidak dapat mendengar nada piano yang dia mainkan. Oleh karena itu, dia keluar memutuskan untuk pensiun sebagai pianis sepenuhnya.

Bertahun-tahun berlalu tanpa ada perubahan yang terlihat bagi Kousei. Kousei menjalani kehidupan barunya sebagai siswa normal bersama teman-temannya, sampai dia bertemu dengan Kaori Miyazono , seorang pemain biola yang cantik dan ceria.

Hubungan Arima dan Kaori sedikit demi sedikit mengubah pandangan Arima tentang kehidupan musiknya.

Shigatsu wa Kimi no Uso tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime tersedih sepanjang masa. Selain memiliki cerita seru dan mengharukan, anime ini juga memiliki tampilan visual menarik yang sangat memanjakan mata. Bersiaplah untuk menangis ketika menonton anime ini...


Orange


anime sedih terbaik

Episode: 12
Rilis: Juli 2016 - September 2016

Sinopsis:

Orange adalah anime bergenre school tentang seorang pelajar SMA bernama Naho Takamiya. Ia memiliki awal aneh ke sekolah ketika dia menerima amplop membawa surat misterius yang tampaknya berasal dari dirinya sendiri, 10 tahun di masa depan, ketika dia berumur 26 tahun.

Awalnya Naho tidak percaya dan menganggap itu ulah orang iseng. Sampai peristiwa-peristiwa yang terperinci dalam surat itu mulai benar-benar terjadi dalam hidupnya. Mau tidak mau, dia perlahan-lahan menjadi yakin.

Surat-surat itu tidak hanya berbicara tentang dirinya tetapi juga seorang siswa baru bernama Kakeru Naruse yang diminta oleh Naho oleh masa depannya sendiri untuk terus diawasi.

Akankah Naho merasakan penyesalan yang sama seperti dirinya di masa depan atau apakah keadaan akan berbeda kali ini?

Orange adalah anime romance school dan drama yang mengangkat masalah-masalah sensitif seputar depresi dan penyesalan.

Anime Orange dapat dengan baik dalam mengilustrasikan hambatan yang dihadapi oleh tantangan batin yang kita hadapi dalam hubungan kita sebagai lebih tertutup atau tidak berkomunikasi, bahkan dengan orang-orang yang kita cintai.

Anime dengan cerita sedih terbaru ini pada akhirnya memberi pengertian tentang bagaimana pilihan yang kita buat dapat mempengaruhi orang-orang di sekitar kita dan mengubah masa depan menjadi lebih baik atau lebih buruk.


Fullmetal Alchemist Brotherhood


rekomendasi anime sedih terbaru

Episode: 64
Rilis: April 2009 - Juli 2010

Sinopsis:

Fullmetal Alchemist Brotherhood tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Anime ini mengisahkan mengenai Elric bersaudara, yaitu Edward dan Alphonse. Keduanya sangat berbakat dalam alkimia untuk usia mereka. Ketika mencoba membangkitkan ibunya dari kematian, mereka mencoba aspek alkimia yang paling terlarang: transmutasi manusia.

Percobaan mereka ini menjadi bumerang, Edward harus membayar dengan lengan dan kaki kanannya yang hilang, sedangkan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya dan harus hidup di sebuah armor.

Untuk mendapatkan kembali tubuh mereka, mereka berdua menjadi ahli kimia negara dan memulai perjalanan panjang untuk menemukan jawaban untuk mencari satu hal yang dapat membuat segalanya menjadi benar, batu Philosopher.

Fullmetal Alchemist Brotherhood adalah anime shounen, aksi, petualangan, dan fantasi. Bukan hanya premis anime yang memilukan ketika ksmu datang untuk belajar lebih banyak tentang hal itu sebagai penonton, tetapi peristiwa tragis yang dialami saudara Elric dalam perjalanan penebusan mereka juga sama menyedihkannya.

Menonton anime Fullmetal Alchemist Brotherhood benar-benar sangat berkesan, selain mendapat banyak momen sedih, anime ini juga penuh aksi, komedi dan fantasy. Paket lengkap untuk sebuah judul anime.




Angel Beats


anime tersedih bikin nangis meneteskan air mata

Episode: 13
Rilis: April 2010 - Juni 2010

Sinopsis:

Rekomendasi anime tersedih berikutnya adalah Angel Beats. Pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika suatu hari kamu terbangun dari kematian?

Itulah situasi yang Otonashi temukan ketika dia diberitahu oleh seorang gadis bernama Yuri bahwa dia telah meninggal.

Dia mengaku menjadi bagian dari pertempuran akhirat untuk bertahan melawan seorang gadis bernama Tenshi yang dianggap sebagai musuh. Namun, ketika Otonashi menghabiskan lebih banyak waktu di tempat ini dan menyingkap lebih banyak lagi rahasia-rahasia yang ada di bawahnya dan rahasia-rahasia Tenshi, akankah hal itu akhirnya membawa dia dan orang lain menjadi damai?

Anime berjumlah 13 episode ini benar-benar seru dan mampu membuat setiap penontonnya menangis ketika menonton episode terakhir. Bukan hanya memiliki banyak momen sedih dan menyentuh, Angel Beats juga sangat seru karena dilengkapi unsur supernatural, aksi dan komedi. Jangan sampai kamu melewatkan anime romance, fantasy dan supernatural paling sedih satu ini...


Ookami to Koushinryou


anime sedih tentang fantasy

Episode: 13
Rilis: Januari 2008– Maret 2008

Sinopsis:

Ookami to Koushinryou adalah anime sedih terbaik dengan jumlah 13 episode. Pada Suatu hari yang menentukan, seorang pedagang keliling bernama Kraft Lawrence tiba di kota pertanian Pasloe, di mana ia bertemu dengan seorang wanita aneh yang tidak lain adalah dewa serigala dari panen, Holo.

Sekarang dengan keberadaannya sebagai tidak lebih dari dongeng di antara penduduk setempat, Holo membentuk kemitraan bisnis dengan Kraft untuk melakukan perjalanan negara bersama untuk melakukan bisnis di berbagai kota dan kota dengan harapan Kraft mendapatkan cukup uang untuk membuka toko dan untuk Holo kembali ke rumahnya di Yoitsu, tanah yang terletak jauh di utara.

Spice and Wolf adalah anime romance, adventure dan drama yang berhasil menghibur seperti ketika mendidik tentang tema-tema seputar ekonomi dan perdagangan. Namun alasan mengapa anime ini masuk daftar anime tersedih adalah karena perjuangan para karakter datang dari guild, gereja, dan pedagang ketika mencari tujuan mereka serta kompromi yang mereka buat untuk bertahan bahkan dengan mengorbankan impian mereka.

Sementara itu, hubungan antara seorang pria dan dewa juga tidak mudah untuk dijalani. Bagi kamu yang mencari anime terbaik dengan cerita mengharukan, maka anime Ookami to Koushinryou bisa menjadi pilihan bagus.


3-gatsu no Lion (March Comes in Like a Lion)


daftar anime paling sedih mengharukan

Episode: 22
Rilis: Oktober 2016 - Maret 2017

Sinopsis:

Rekomendasi anime tersedih selanjutnya ditempati oleh 3-gatsu no Lion. Anime dengan 22 episode ini juga memiliki kisah yang bisa membuat penontonnya baper dan bahkan menangis.

Di bawah eksterior yang tampak tabah dari shogi ajaib bernama Rei Kiriyama, yang menjadi profesional di sekolah menengah, adalah spiral trauma dan kecemasan dari masa lalunya.

Dari kematian orang tuanya, pengadopsiannya, serta tekanan untuk menghidupkan reputasinya, semua itu bisa menjadi terlalu banyak.

Rei perlu belajar untuk memiliki keyakinan pada para mentornya di Shogi Hall dan tiga saudara perempuan bertetangga: Akari, Hinata, dan Momo Kawamoto, serta kakek mereka. Melalui pertandingannya dan hubungan mekar. Dia akan belajar tumbuh sebagai pribadi.

Anime ini adalah karya dari mangaka Honey and Clover, muncul kisah yang sangat indah tentang pertumbuhan dan ketahanan individu.

Dengan menggunakan gaya artistiknya yang unik untuk mewujudkan monolog batin Rei yang disiksa, March Comes in Like a Lion mengikuti sebuah narasi memikat yang berhubungan dengan tema-tema depresi dan harga diri serta tumbuh melampaui trauma yang dialami seseorang.

Keaslian perjuangan dan cermin protagonis dari dunia luar yang hangat dan bahagia kontras dengan cara kerja dalam pemikiran Rei adalah apa yang membantu menentukan kesedihan yang dibawa oleh cerita.


Anohana


anime romance sedih tentang persahabatan

Episode: 12
Rilis: Juli 2014 - September 2014

Sinopsis:

Bicara mengenai anime sedih terbaik, maka anime Anohana wajib masuk daftar. Anime bergenre romance supernatural ini mengisahkan mengenai Jinta Yadomi, ia menghabiskan waktunya dengan bermain video game, dan tidak pergi ke sekolah.

Suatu hari, dia bertemu dengan teman lamanya, Meiko "Menma" Honma yang terlihat sama seperti hari terakhir dia melihatnya beberapa tahun yang lalu.

Menma mengunjungi Jinta untuk meminta dia dan teman-teman lama mereka harapan terakhirnya agar bisa mati dengan tenang. Namun bagaimana itu bisa terjadi ketika Menma sudah mati dan gadis yang mengunjungi Jinta mungkin hanyalah manifestasi dari kesalahannya.

Namun seiring berjalannya waktu, Jinta menemukan dirinya lebih yakin itu adalah Menma yang sebenarnya. Ia pun berusaha untuk menyatukan teman-teman lamanya yang tidak lagi dekat setelah peristiwa  kematian Menma.

Dapatkah Jinta menyatukan kembali semua orang untuk mengabulkan keinginan terakhirnya atau akankah mereka mengira Jinta telah menjadi gila dan meninggalkan harapan Menma yang belum terpenuhi?

Melalui anime Anohana, A-1 Pictures menampilkan kisah kehidupan supranatural yang menakjubkan, dan drama anime yang memancarkan cahaya pada dampak kematian satu orang pada teman dan keluarga sesudahnya.

Anime ini menunjukkan kepada kita bagaimana kita dapat dibagi atau dibawa bersama oleh peristiwa tragis semacam itu.

Anime ini secara khusus menampilkan bagaimana waktu mempengaruhi luka yang kita berikan dan jika kita benar-benar bisa bergerak.

Anohana: The Flowers We Saw That Day tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime sedih terbaik, dengan banyak momen mengharukan dan menyentuh hati. Tidak akan rugi menonton anime satu ini.


Hotaru no Haka


25 Anime Tersedih dan Paling Mengharukan Terbaru, Dijamin Nangis!

Episode: Anime Movie
Rilis: April 1988

Sinopsis:

Kamu mencari rekomendasi anime paling sedih yang pasti bikin nangis? Tonton deh anime lawas berjudul Hotaruno Haka.

Anime ini bersetting pada tahun 1945, ketika perang dunia kedua hampir berakhir. Jepang dalam kehancuran karena pemboman Amerika.

Fokus cerita anime movie ini mengikuti perjalanan seorang bocah muda bernama Seita dan adik perempuannya Setsuko. Dalam perang ini, mereka harus kehilangan orang tua dan tempat tinggal. Satu-satunya yang mereka miliki adalah satu sama lain. Akankah mereka dapat melewati semua itu dan tetap bertahan hidup dalam kondisi penuh kekuranga?

Anime terbaik dari Studio Ghibli ini benar-benar memiliki kisah tragis dan mengharukan. Melihat bagiamana hubungan Seita dan Setsuko dan bagaimana kerasnya kehidupan mereka benar-benar membuat hati sesak.

Siapapun yang menonton anime ini, dijamin akan meneteskan air mata. Benar-benar kami rekomendasikan untuk kamu tonton.


Daftar Anime Sedih Bikin Nangis Lainnya


Selain beberapa judul anime tersedih di atas, masih ada banyak lagi anime dengan kisah mengharukan yang bisa kamu tonton. Berikut daftar lengkapnya:

anime paling menyedihkan

Clannad
Rating: 8.39 Rank:#158
Tahun Rilis:Fall 2007
Produksi: Kyoto Animation

Clannad: After Story
Rating: 9.11
Rank:#7
Tahun Rilis:Fall 2008
Produksi: Kyoto Animation

Mahou Shoujo Madoka★Magica (Puella Magi Madoka Magica)
Rating: 8.56
Rank:#76
Tahun Rilis: Winter 2011
Produksi: Shaft

anime sedih terbaru

Tokyo Magnitude 8.0
Rating: 8.21
Rank:#291
Tahun Rilis:Summer 2009
Produksi: Bones, Kinema Citrus

Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters Per Second)
Rating:8.18
Rank:#316
Rilis:Feb 11, 2007
Produksi: CoMix Wave Films

Steins;Gate
Rating:9.18
Rank:#2
Tahun Rilis:Spring 2011
Produksi: White Fox

rekomendasi anime tersedih

Chrono Crusade
Rating:7.83
Rank:#761
Tahun Rilis:Fall 2003
Produksi: Gonzo

Ima, Soko ni Iru Boku (Now and Then, Here and Now)
Rating:7.85
Rank:#743
Tahun Rilis:Fall 1999
Produksi: AIC

Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom)
Rating: 8.16
RankL #338
Rilis: Winter 2015
Produksi: Lerche

Isshuukan Friends. (One Week Friends)

Isshuukan Friends. (One Week Friends)
Rating:7.74
Rank:#936
Tahun Rilis: Spring 2014
Produksi: Brains Base

Full Moon wo Sagashite (Searching for the Full Moon)
Rating: 8.10
Rank:#407
Tahun Rilis:Spring 2002
Produksi: Studio Deen


Haibane Renmei (Charcoal Feather Federation)
Rating: 8.10
Rank:#409
Tahun Rilis:Fall 2002
Produksi: Radix

anime dengan cerita paling sedih

Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)
Rating:
8.86 Rank:#18
Rilis:Jul 21, 2012
Produksi: Madhouse and Studio Chizu

Plastic Memories
Rating:6.91
Rank:#659
Rilis:Spring 2015
Produksi: Doga Kobo

Nana
Rating: 8.58
Rank:#70
Tahun Rilis: Spring 2006
Produksi: Madhouse

Demikian rekomendasi anime tersedih sepanjang masa dan paling mengharukan, dijamin sukses bikin penontonnya menangis. Dari sekian banyak anime dalam daftar di atas, sudahkah kamu tonton semuanya?

Next > 20 Anime Romance Terbaik 2018


Loading...

Related Posts

0 komentar: