-->

Tidak Hanya Kuat, 10 Superhero DC Tercerdas Ini Mengandalkan Kejeniusan Ketika Beraksi

Siapakah Superhero paling jenius dalam dunia DC?


SinduLin - DC Comics dipenuhi dengan banyak pahlawan, beberapa di antaranya dikenal karena otak mereka. Mulai dari Tim Drake (Red Robin) sampai Bruce Wayne (Batman), inilah 10 superhero DC paling pintar dan jenius yang pernah ada!


Daftar Superhero Tercerdas DC Comics


#10 – Tim Drake (Red Robin)


Daftar Superhero Tercerdas DC Comics
daftar superhero DC yang paling jenius

Red Robin alias Tim Drake adalah seorang pemuda yang sangat cerdas. Meskipun, kecerdasannya tidak sebanding dengan orang-orang seperti Lex Luthor atau Ray Palmer.

Tim Drake bahkan dikatakan sebagai Robin tercerdas yang pernah ada. Tim memiliki kemampuan detektif yang hebat di antara para Bat Family, tetapi juga DC Comics.


Bahkan ketika dia tidak dilatih menjadi Robin, cukup mudah bagi Tim untuk mengetahui siapa sebenarnya orang di balik jubah Batman. Dalam komik Robin # 1, DC menganugerahkan kepada Tim gelar detektif terhebat di dunia.


#9 – Barbarra Gordon (Oracle)


superhero wanita terceras

Barbara Gordon, mantan Batgirl yang lumpuh setelah ditembak oleh Joker dalam komik The Killing Joke. Meski tidak lagi bisa berjalan, Barbara tidak menyerah begitu saja dan tetap berkontribusi membantu para superhero DC sebagai Oracle.

Barbara mengasah keterampilan komputernya dan beroperasi sebagai Oracle. Karirnya sebagai Batgirl juga sangat sukses, dia cerdas dan sangat pintar. Di atas segalanya, pelatihan Barbara dengan Batman memperkuat kecerdasan alaminya.

Sebagai Oracle, Barbara membantu para pahlawan di balik layar dengan memberikan informasi serta strategi terbaik untuk menghadapi musuh.


#8 - Mister Miracle


superhero dc tercerdas jenius cyborg

Superhero DC tercerdas berikutnya adalah Mister Miracle. Mister Miracle dipuji sebagai ahli  meloloskan diri terhebat di dunia, dengan kualitas ganda antara akal dan kecerdasan.

Ada latar belakang yang menarik mengapa ia disebut sebagai Mr Miracle. Dia dibesarkan di Planet Apokolips sebagai hadiah untuk perdamaian kepada Darkseid. Terkutuk sebagai budak di neraka, Mister Miracle sangat menderita atas perintah Darkseid.


Karena siksaan yang luar biasa, Mr Miracle mematikan rasa sentuhannya tetapi mengaktifkan alasan, logika, dan penyelesaian masalahnya.

Dalam waktu singkat ia merencanakan pelariannya dari Apokolips, singkat cerita ia pun bisa melarikan diri dari Apokolips dan mencapai Bumi serta menjadi pahlawan super 'pelarian' yang paling cerdas.


#7 – Cyborg (Victore Stone)


superhero dc tercerdas jenius cyborg

Apa yang Anda sebut gudang pengetahuan dalam bentuk manusia? Cyborg. Namanya mengatakan itu semua, Victor Stone alias Cyborg telah memimpin departemen teknologi Justice League untuk sementara waktu sekarang. Anggaplah dia orang IT Teen Titans dan League.

Cyborg terluka parah dalam kecelakaan, dan satu-satunya kesempatan untuk bertahan hidup adalah mencangkoknya menjadi robot. Jadi sebagian besar bagian tubuhnya bersifat cybernetic.

Semua ini sama dengan fakta bahwa Cyborg dapat melakukan fungsi komputer standar apa pun. Seperti memanipulasi dan berinteraksi dengan bentuk teknologi lainnya. Karena peningkatan yang konstan, Cyborg bertindak sebagai firewall untuk sekutunya. Membuatnya menjadi salah satu superhero tercerdas yang pernah ada.


#6 - Ray Palmer (Atom)


superhero dc tercerdas

Raymond Carson Palmer juga merupakan salah satu ilmuwan paling cerdas dalam dunia DC. Dia sangat terampil dalam masalah sains. Dengan gelar Ph.D. dalam fisika, Ray suka menyombongkan diri, "Aku Ray Palmer. Aku bisa menemukan jalan keluar dari apa pun."

Ray mulai sebagai profesor perguruan tinggi, mengajar fisika kepada orang-orang seperti William Gates Sr, ayah dari Bill Gates. Pada awalnya, Ray membangun sendiri Exosuit yang kuat dengan teknologi menyusut untuk melakukan operasi vigilante di sekitar Starling City.

Seperti seorang ilmuwan biasa, Ray menemui kegagalan tetapi itu tidak menghalangi dia. Beberapa pencapaian terbesarnya adalah membangun kostum ATOM (Advanced Technology Operating Mechanism) untuk melindungi warga Kota Starling.

Ray juga orang yang paling kreatif di setiap tim yang dia ikuti. Baik di Arrowverse maupun Justice League, Ray Palmer menggunakan pengetahuannya tentang teknik untuk membuat berbagai macam teknologi masa depan. Tidak diragukan lagi bahwa Ray Palmer merupakan salah satu superhero DC tercerdas yang layak masuk daftar ini.


#5 – Toy Master (Hiro Okamura)


superhero tercerdas dc comics

Toy Master alias Hiro Okamura adalah seorang bocah jenius dari Jepang. Dia muncul pertama kali dalam komik House of Mystery # 169.

Seperti namanya, Toy Master merancang gadget dan gizmos berbasis mainan aneh, yang mampu berkinerja tinggi. Bocah itu telah membantu Superman dan Batman dalam banyak kesempatan. Kontribusi ini membuatnya menjadi salah satu anggota kehormatan Justice League .


Toy Master pernah menciptakan robot Komposit Superman, ketika melawan ancaman meteor Kryptonite yang datang ke Bumi. Prestasi terbesarnya adalah berusaha untuk menyingkirkan dunia meteor Kryptonite dengan membangun Kryptonite yang mengumpulkan nanobot dan robot raksasa Batman-Superman.


#4 – Brainiac 5


brainiac 5

Querl Dox alias Brainiac 5 lahir di planet super cerdas, Colu. Brainiac 5 diberkati dengan kecerdasan tingkat 12, menjangkau hampir semua dewa literal.

Tidak seperti pahlawan super lain yang memiliki otak dan kekuatan manusia super, Brainiac 5 memiliki dua kali jumlah kecerdasan yang dimiliki manusia saat ini, yang memungkinkannya melakukan perhitungan yang intens. Bidang keahliannya adalah bio-engineering, fisika, ilmu terapan, dan teknologi alien.


#3 – Ted Kord (Blue Beetle II)


Tidak Hanya Kuat, 10 Superhero DC Tercerdas Ini Mengandalkan Kejeniusan Ketika Beraksi

Menggunakan nama alias Blue Beetle, Ted Kord adalah anak ajaib. Dia muncul pertama kali dalam  Secret Origins Vol 2 # 2  tetapi tetap menjadi pahlawan yang bersahaja.

Sudah sering dikatakan bahwa Ted Kord lebih pintar dari Kelelawar tetapi tidak ada yang memperhatikan. Dengan IQ 192, Ted Kord adalah lulusan Fisika, Bahasa Inggris, dan Matematika Teoritis.

Terobosan Ted adalah ketika dia mencari bantuan dari guru arkeologinya Dan Garrett untuk mengalahkan pamannya yang gila.

Sejak saat itu, Ted tidak pernah melihat ke belakang. Dari merancang kostum Blue Beetle hingga membangun perusahaan R&D terbesar, Ted telah mencapai segalanya. Tidak diragukan lagi bahwa Ted Kord adalah salah satu superhero tercerdas yang dimiliki DC Comics.


#2 - Mister Terrific (Michael Holt)


karakter dc tercerdas

Michael Holt alias Mister Terrific tercatat sebagai anggota JSA yang paling cerdas . Hidup 100% sesuai dengan namanya, Mister Terrific menciptakan pelacak ancaman, Brother Eye with Batman. Ini adalah superkomputer yang memperingatkan Liga tentang ancaman yang akan datang ke Bumi.

Baca juga: 8 Karakter DC Tercerdas


Pengetahuan Mister Terrific adalah fisika sangat mencengangkan, setidaknya 14 Ph.D. Setelah membaca karya-karya Neils Bohr, Einstein, Feynman, Mister Terrific telah menjadi manusia terpintar ketiga di alam semesta. Dia agak angkuh tentang kecerdasannya, menyebutnya "bakat alami untuk bakat alami."


#1 - Batman (Bruce Wayne)


detektif terhebat dc comcis

Batman menempati posisi teratas dalam daftar superhero tercerdas DC Comics, seperti biasa. Batman tidak berhenti dengan pengejaran ilmu pengetahuannya, meskipun memiliki IQ 192. Genggamannya meliputi banyak mata pelajaran seperti Fisika, Teknik, Matematika, ilmu terapan. Mereka tidak memanggilnya Polymath untuk apa pun.

Tentu, Batman diberkati dengan uang, tetapi selain itu, Caped Crusader telah bekerja setiap hari untuk memperbaiki kondisi Gotham.

Sejak Batman membuat janji "Never Again" pada malam tragis pembunuhan orang tuanya, dia tidak menoleh ke belakang.

Pengejaran pengetahuannya akan selalu menjadi perjalanan yang berkelanjutan dan itulah yang membuatnya menonjol. Seperti pahlawan lainnya, dia tidak diberkati dengan pengetahuan atau kemampuan manusia super, tetapi dia mendapatkannya.


Demikian beberapa superhero DC tercerdas yang sangat jenius. Apa kamu sependapat dengan daftar di atas? Berikan pendapatmu di kolom komentar…


0 Response to "Tidak Hanya Kuat, 10 Superhero DC Tercerdas Ini Mengandalkan Kejeniusan Ketika Beraksi"

Posting Komentar