-->

Review Film Soul (2020), Animasi Terbaru Pixar yang tetap Memukau dan Menyentuh Hati

Simak pembahasan film Soul di bawah ini jika kamu belum menontonnya!

review film soul pixar

Pada artikel kali ini, kami akan mereview film animasi terbaru Disney-Pixar, yaitu Soul. Apakah film ini lebih baik dari film Onward yang sudah tayang lebih dulu? Menarik untuk diulas!

Yuk mari langsung saja kita simak pembahasan review lengkap film animasi Soul dari Pixar!

 

Review Film Soul (2020) Bahasa Indonesia

Soul adalah perjalanan kerohanian yang membentuk jiwa. Hiburan pengusik pikiran yang membuat kita tenggelam dalam pertanyaan-pertanyaan kehidupan. 

Merenungi masa lalu, perjalanan berkesan atau traumatis, yang mengubah kita tanpa disadari. Karya ini menggambarkan tokoh yang spesifik, namun begitu merefleksikan diriku yang jauh dari penggambarannya. Bersama Soul aku larut dalam lamunan tanpa kehilangan fokus akan ceritanya.

Ini adalah kisah bagaimana 2 entitas berbeda nasib dipertemukan untuk saling merubah pikiran tentang paham yang selama ini mereka salah-artikan. 

Gaya narasinya menarik karena di beberapa kesempatan aku menyimak Soul menceritakan hal rumit dengan gambaran sederhana. 

review film pixar soul

Begitu pula sebaliknya, tanpa mengurangi makna. Tak kusadari sebelumnya, bahwa pengisahan itu melukiskan jiwa dan pikiran manusia yang seringkali berlebihan kala risau. Sebagaimana Joe dengan kesempatannya, dan 22 dengan asumsinya terhadap dunia.

Film animasi Soul berbicara tentang jati diri yang lebih luas, mengacu pada tujuan hidup manusia di dunia. Bagian ini adalah favoritku. Ketika Joe berpikir bahwa ia telah menemukan tujuannya, 22 menunjukkan tujuan-tujuan lain yang selama ini diabaikannya. 

Menjadi kucing, orang ketiga, merubah perspektif Joe dalam melihat dirinya dan dunia. Menunjukkan bahwa lingkungan sosial berperan penting dalam menumbuhkan kesosialan yang telah lama mati di dalam diri musisi itu. Hidup memang tak melulu tentang diri sendiri.

film animasi pixar terbaik

Akhirnya setelah tiga tahun berlalu sejak Coco dirilis, aku menemukan lagi animasi orisinal Disney-Pixar yang mampu menohok hati.


Demikian sedikit ulasan review film Soul yang disutradai oleh Pete Docter dari Pixar Animation Studios. Apakah kamu sudah menonton film ini juga? Tinggalkan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Next > 24 Film Animasi Disney Terbaik


0 Response to "Review Film Soul (2020), Animasi Terbaru Pixar yang tetap Memukau dan Menyentuh Hati"

Posting Komentar