-->

10 Fakta Mengejutkan Film Soul Pixar yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Apa aja sih fakta dan easter egg di film Soul?


Setelah sebelumnya kami me-review film Soul garapan Disney-Pixar, dalam artikel kali ini kami akan mengulas 11 fakta film Soul yang mungkin belum banyak diketahui. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!


Fakta-Fakta Menarik Film Soul Disney-Pixar


Fakta #1 - Setting Kota New York yang Begitu Akurat

Apa aja sih fakta dan easter egg di film Soul?

Penataan kota New York di film Soul begitu akurat, sehingga bisa mengingatkan Angela Bassett tentang masa lalunya ketika tinggal di Hell's Kitchen

Angela Bassett adalah pengisi suara Dorothea Williams dalam film garapan Pixar tersebut. Akris legendaris ini menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di New York. 

Ketika Bassett pertama kali melihat setting film Soul di New York, itu membuatnya takjub.  Dia mengklaim segala sesuatu tentang film itu di New York, sampai ke kotoran dan kotoran begitu otentik sehingga mengingatkannya pada Hell's Kitchen.


Fakta #2 - Banyak Easter Egg Film Pixar Lainnya

10 Fakta Mengejutkan Film Soul Pixar yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Sama seperti kebanyakan film Pixar lain, Soul juga menyimpan banyak easter egg menarik yang terkait dengan film-film Pixar sebelumnya.

Dalam film Soul, ada banyak sekali referensi tentang film Pixar populer. The Pizza Planet Truck, sebuah kiasan di banyak film Pixar seperti Toy Story 2 dan Monsters Inc, dapat dilihat di Soul's Hall of Everything. Aksioma dari Wall-E, jiwa Petualangan dari film Up, serta Paus dari film Finding Dory juga dapat dilihat di adegan tersebut.


Fakta #3 - Credit Roll Unik Menandakan New Normal

10 Fakta Mengejutkan Film Soul Pixar yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Dalam kredit roll film Soul, juga menyelipkan arahan untuk menjaga jarak ketika menonton film, mengingat film ini diputar di masa pandemi Covid-19. Tidak heran jika banyak yang melewatkannya, karena scene ini tidak berlangsung begitu lama.


Fakta #4 - Kisah Asal Unik Joe Gardner dari Jamie Foxx

fakta film soul joe gardner

Jamie Foxx dan Sutradara Soul awalnya menginginkan Joe Gardner si karakter utama menjadi seorang aktor atau ilmuwan sebelum memutuskan untuk menjadi musisi Jazz. 

Namun, hal tersebut tidak jadi dilakukan oleh Pete Docter, karena ia menganggap karakter utama yang memanfaatkan kekuatan Jazz seperti hobi akan berarti penghinaan besar-besaran terhadap budaya Jazz.

Baca juga: 20 Rekomendasi Film Bertema Perjalanan Waktu

Dan penting bahwa Joe Gardner berkulit hitam untuk merenungkan pengaruh Afrika-Amerika pada genre musik populer ini.


Fakta #5 - Kenapa Karakternya Bernama 22?

22 pixar soul wallpaper

Tina Fey adalah pengisi suara untuk karakter 22 di film Soul. Tapi pernahkah kalian bertanya-tanya mengapa karakternya memiliki nama yang begitu aneh? Kenapa angka 22 yang dipilih dan bukan angka lain?

Hal ini ternyata karena Pixar telah merilis total 22 film sebelum mereka merilis Soul. Mulai dari Toy Story pada tahun 1995 hingga Onward pada tahun 2020.


Fakta #6 - Kembalinya Tikus Pizza

review film soul pixar indonesia

Pada tahun 2015, sebuah meme menjadi viral di internet. Itu adalah gambar seekor tikus sedang menyeret sepotong pizza di  New York . Soul sebenarnya memiliki referensi yang luar biasa untuk meme itu. 

Di film Soul, ada adegan di mana seekor tikus terlihat menyeret sepotong pizza ke seberang jalan. Banyak orang yang telah menonton Soul mungkin melewatkan pentingnya adegan itu. Nah sekarang kamu tahu.


Fakta #7 - Film ini benar-benar Afrika-Amerika

fakta di balik film soul

Dalam wawancara sebelumnya, Kemp Powers, pria yang menyutradarai Soul bersama Pete Doctor, menyatakan sesuatu yang sangat menarik. Sepertinya Kemp Powers diinstruksikan oleh petinggi di Pixar dan Disney untuk menjauhkan film tersebut dari topik kontroversial yang melibatkan budaya Afrika-Amerika. 

Pada dasarnya Disney ingin film tersebut tidak merangkul Black Culture. Kemp Powers tetap menantang. 

Baca juga: 15 TV Series Komedi Terbaik dan Terlucu

Sebaliknya, dia beralasan dengan studio untuk membuatnya melakukan hal yang sebaliknya. Dia mengatakan bahwa argumennya adalah - Anda tidak membenci film Godfather atau The Sopranos jika Anda orang Italia. Jadi mengapa orang Afrika-Amerika tidak bisa memiliki jangkar budaya pop mereka di Soul?


Fakta #8 - Dorothea Williams Juga Ada di Onward

onward 2020

Dorothea Williams adalah salah satu karakter di film Soul yang diisi suaranya oleh Angela Bassett . Tetapi fakta film Soul yang sedikit diketahui adalah bahwa dia juga memiliki penampilan cameo di film Pixar ke-22 - Onward . Ini bukan cameo dan lebih merupakan referensi. Di mana nama Dorothea Williams muncul di sampul Vinyl Record di Onward. Fakta film Soul selanjutnya adalah...


Fakta #9 - Easter Egg The Monsters Inc.

soul fact pixar

Jika Anda adalah penggemar film Monsters Inc, Anda pasti tahu apa arti angka 2319. Ketika George secara tidak sengaja memiliki kaus kaki yang menempel di bulunya, itulah kode yang diteriakkan semua orang dan minta dia dikarantina. 

Di stasiun kereta bawah tanah, kereta dengan nomor 2319 ditempelkan di salah satu gerbong. Itu referensi yang cukup bagus untuk Monsters Inc.


Fakta film Soul #10 - Lampu Pixar Memiliki Cameo di film Soul

pixar opeing

Sebelum Pixar membuat kita tersesat di dunia animasi yang mereka ciptakan, karakter pertama yang mereka buat adalah lampu Pixar. 

Lampu ikonik ini telah muncul di semua film Pixar, melompat dan menggantikan "I" di Pixar selama kredit pembukaan. Lampu Pixar juga muncul di Soul. Anda dapat melihat Luxo Junior bersama dengan Lampu Pixar dan Logo membuat cameo pendek tapi manis.


Fakta #11 - Walt Disney Juga Ada fi Film Soul Loh!

Walt Disney Juga Ada fi Film Soul Loh!

Di dalam Hall of You-nya Dokter Borgensson, ada patung yang sangat menarik yang mungkin terlewatkan oleh semua orang. 

Seorang pria tua sedang menggendong seorang anak dan menunjuk. Ini dengan jelas mengacu pada patung Walt Disney dan Mickey Mouse yang dapat ditemukan di Disneyland. 


Demikian beberapa fakta menarik di balik film Soul Pixar yang mungkin belum banyak diketahui. Film Soul sendiri saat ini masih tayang di berbagai bioskop Indonesia, yuk segera nonton dan dukung selalu karya Pixar selanjutnya! 

Next > Review Film Soul (2020)


0 Response to "10 Fakta Mengejutkan Film Soul Pixar yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!"

Posting Komentar