-->

Daftar Anime Manhwa Terbaik, dari The King’s Avatar sampai Noblesse

SinduLin.web.id - Beberapa tahun belakangan, komik webtoon korea atau biasa disebut manhwa menjadi sangat populer di kalangan penggemar komik dunia. Beberapa bahkan menjadi hit seperti manhwa Solo Leveling, Tower of God dan sebagainya.


Beberapa di antara manhwa terbaik itu kini telah diadaptasi menjadi anime oleh berbagai studio animasi di Korea maupun Jepang.

Nah, jika kamu menyukai anime manhwa dan ingin mengetahui apa saja judul anime yang diadaptasi dari manhwa korea, maka kamu bisa melihat daftar rekomendasi kami di bawah ini. Yuk langsung disimak!


Rekomendasi Anime Dari Manhwa Terbaik Sepanjang Masa (So Far) 


#1 - The King’s Avatar (2017)

Skor: 8.10

Total Episode: 12

Studio: G.CMay Animation & Film

Genre: Action, Adventure, Comedy, Game

Quan Zhi Gao Shou atau The King’s Avatar adalah anime manhwa yang mungkin tidak banyak dibicarakan, tapi anime manhwa ini memiliki cerita yang sangat keren lo. Bahkan The King’s Avatar berhasil mendapatkan rating 8.10 di situs MyAnimeList.

Anime yang diangkat dari webtoon atau manhwa korea selatan ini memiliki tema yang menarik tentang game, action dan adventure.

Dikisahkan dalam game online Glory, Ye Xiu dianggap sebagai seorang pemain yang sangat proffesional di dalam game. Tapi karena berbagai alasan ia kini ia dikeluarkan dari tim.

Setelah keluar dari kancah permainannya dan timnya tersebut kini ia menjadi Internet Cafe sebagai seorang manajer, selang beberapa waktu kini Game online Glory meluncurkan server kesepuluh Glory, untuk kedua kalinya Ye Xiu kembali bermain Glory.

Bermodal pengalaman, masa lalunya, beserta item dan senjata buatannya sendiri, sekali lagi ia mencoba menuju ke puncak.

Quan Zhi Gao Shou adalah anime manhwa korea terbaik yang dijamin bakal bikin nagih untuk ditonton. Pastikan anime ini masuk dalam watchlist-mu ya.


#2 – Tower of God (2020)

Category : Action , Adventure , Drama , Fantasy , Mistery

Studio : Telecom Animation Film

Skor: 7.8

Kami no Tou atau Tower of God adalah anime manhwa terbaru dan terbaik yang sangat menarik untuk ditonton.

Anime Tower of God menceritakan tentang seorang lelaki bernama Twenty-Fifth Bam yang menghabiskan  sebagian besar hidupnya dengan terperangkap dibawah Tower yang luas dan misterius. 

Dia juga ditemani oleh teman dekatnya yang bernama Rachel untuk bertahan hidup disana. Ketika Rachel memasuki Menara, Bam berhasil membuka pintu ke dalamnya juga, dan mereka harus menghadapi setiap tantangan di setiap lantai menara.

Tower of God adalah anime yang seru dan memiliki banyak adegan aksi keren. Berbagai karakter di dalamnya pun sangat unik sehingga membuat kita semakin senang menontonnya. Sayangnya, anime manhwa terbaik ini masih memiliki kualitas visual yang agak kurang, dibanding anime pada umumnya.


#3 – The God of Highschool (2020)

Jumlah Episode: 13

Studio yang Memproduksi: MAPPA

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Sci-Fi, Supernatural

Skor di MyAnimeList: 7.44

Rekomendasi anime dari manhwa Korea yang bagus berikutnya adalah The God of Highschool. Anime manhwa yang diadaptasi oleh MAPPA studio ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai anime bergenre action fantasy dan martial arts.

The God of Highschool bercerita tentang Jin Mori, seorang siswa SMA yang menyatakan dirinya sebagai siswa SMA terkuat. 

Hidupnya berubah ketika dia diundang untuk berpartisipasi dalam “God of High School”, sebuah turnamen bela diri bebas yang digelar untuk menentukan siswa SMA terkuat.

Baca juga: 20 Karakter Anime Loli Paling Imut 

Jika dia menang, seluruh keinginannya akan dikabulkan. Semua peserta adalah pesaing kuat yang berjuang keras demi keinginan mereka masing-masing. Apa yang menanti mereka di akhir turnamen? Pertempuran besar antara siswa SMA yang luar biasa kuat akan segera dimulai.

The God of Highschool dipenuhi dengan berbagai aksi memukau di sepanjang seri, meski banyak yang di skip dari cerita manhwa aslinya, tapi anime ini tetap sangat layak ditonton. Secaraa visual anime ini juga sudah sangat bagus dan sangat memanjakan mata. Kamu wajib menontonnya!


#4 – Nobleese (2020)

Skor: 6.83

Total Episode: 13

Studio: Production I.G

Genre: Action, School, Supernatural, Vampire

Satu lagi anime yang diadaptasi dari manhwa, yaitu Noblesse. Noblesse adalah anime manhwa terbaik yang menceritakan seorang bangsawan murni bernama Raizel yang akhirnya terbangun setelah tidur selama 820 tahun. 

Dalam kehdiupannya, Raizel memegang sebuah gelar bernama Noblesse. Noble merupakan seseorang yang memiliki darah murni dan juga pelindung para Noble.

Untuk melindungi Raizel yang merupakan Noblesse, pelayan bernama  Frankestein memasuki sebuah SMA bernama Ye Ran. Di sana, Raizel tetap menjalani kehidupan seperti kebanyakan manusia pada umumnya.

Namun, sebuah organisasi bernama Union bertekad untuk mengambil alih kehidupan di dunia. Hal ini membuat Raizel tidak terima dan memilih menggunakan kekuatannya untuk melindungi orang-orang. Mampukah Raizel bersama pelayannya mengehentikan Union?

Noblesse memiliki cerita yang unik dan cocok untuk ditonton apabila kamu menyukai anime tentang supernatural dan vampire.


Manhwa Korea Lainnya yang Menarik Untuk Diadaptasi

Selain 4 manhwa yang sudah dijadikan anime di atas, masih ada banyak lagi manhwa keren yang sangat diharapkan fans untuk dijadikan anime. Beberapa judul tersebut kami list di bawah ini!

1. Solo Leveling

2. Bastard (Hulejasig)

3. The Breaker

4. Who Made Me a Princess

5. The Gamer

6. Let's Play

7. God of Martial Arts

8. Rebirth Of The Urban Immortal Cultivator

9. The Beginning After The End

10. Second Life Ranker

11. Tomb Raider King

12. The Justice Of Villanous Woman

13. Dan banyak lainnya


Nah, itu dia beberapa daftar manhwa korea terbaik yang sudah diadaptasi menjadi anime. Menurutmu, manhwa lain yang kamu inginkan untuk menjadi anime apa aja nih?

Next > Rekomendasi Manga Romance Shonen Jump


0 Response to " Daftar Anime Manhwa Terbaik, dari The King’s Avatar sampai Noblesse"

Posting Komentar