-->

15 Film India (Bollywood) Terbaru dan Terbaik Tahun 2020

Apa saja film India terbaru tahun 2020 yang bagus untuk ditonton?


Dengan merebaknya pandemi Covid-19 di seluruh penjuru dunia, membuat pembuatan film dan bioskop belum banyak merilis film-film baru untuk ditonton akhir-ahir ini.

Meski Bollywood juga istirahat karena pandemi, namun industri film India ini berhasil merilis sejumlah film baru yang pastinya keren dan layak untuk ditonton. Film-film ini hanyalah sebagian dari judul Bollywood baru yang dirilis tahun 2020 ini. Dan, ya, semuanya saat ini tersedia untuk streaming online.

Nah, jika kamu penggemar film Bollywood dan sedang mencari film India terbaru tahun 2020 untuk ditonton, kamu bisa langsung menyimak daftarnya di bawah ini!


Rekomendasi Film Bollywood 2020 Terbaik

#1 - Panga

Rilis: 25 Januari 2020

Jaya Nigam (Kangana Ranaut) adalah kapten tim kabaddi India, dan juara dunia. Tetapi sejak dia menjadi seorang istri dan ibu, dia harus mengesampingkan karirnya. 

Menjadi atlet yang terlupakan telah sangat mempengaruhinya hidupnya, dan telah menyebabkan pergulatan internal mengenai kepercayaan diri, identitas, dan rasa kepuasannya. 

Dalam usianya yang sudah 32 tahun, Jaya Nigam akhirnya memutuskan kembali dengan dorongan dari keluarganya.


#2 - Thappad

Rilis: 28 Februari 2020

Rekomendasi film india terbaru tahun 2020 selanjutnya adalah Thappad. Film ini berkisah tentang Amrita (Taapsee Pannu), seorang perempuan yang tampaknya menjalani kehidupan pernikahan yang sempurna. 

Suaminya Vikram (Pavail Gulati) memiliki pekerjaan yang bagus. Mereka tinggal dengan nyaman di rumah yang bagus. Dan mereka terlihat seperti sedang jatuh cinta. 

Tetapi suatu hari hubungan mereka berubah menjadi kasar ketika suaminya menamparnya untuk pertama kalinya di sebuah pesta, dia mulai memikirkan kembali hubungan dan kehidupan yang telah mereka bangun bersama.


#3 - Chhapaak

Rilis: 10 Januari 2020

Chhapaak adalah salah satu film bollywood terbaik 2020, didasarkan pada kisah nyata Laxmi Agarwal, yang diserang air keras ketika dia baru berusia 15 tahun. 

Baca juga: 25 Film Bollywood Terbaik Tahun 2019

Dalam film tersebut, Malti (Deepika Padukone) adalah penyintas serangan air keras yang mencari keadilan tidak hanya untuk kejahatan yang dilakukan terhadapnya, tetapi untuk mengubah undang-undang tentang penjualan air keras. 

Dia dan keluarganya melalui cobaan dan kesengsaraan selama proses berlangsung, tetapi dia juga menemukan cinta.


#4 - Kaamyaab

Rilis: 8 Maret 2020

Film Bollywood ini, yang tayang perdana di Busan pada tahun 2018, kini tersedia untuk ditonton oleh seluruh dunia. 

Ceritanya mengikuti Sudheer (Sanjay Mishra), seorang aktor Bollywood terdampar, yang menyadari bahwa dia pensiun sedikit terlalu cepat. 

Dia akan memecahkan rekor untuk peran terbanyak yang dimainkan dalam sejarah industri. Jadi dia memutuskan untuk keluar dari masa pensiunnya, dan tampil di depan kamera untuk terakhir kalinya untuk perannya yang paling berkesan.


#5 - Shubh Mangal Zyada Saavdhan

Rilis: 21 Februari 2020

Shubh Mangal Zyada Saavdhan adalah film india terbaru 2020 yang mengisahkan tentang Kartik (Ayushmann Khurrana) dan Aman (Jitendra Kumar), dua pria yang sangat mencintai satu sama lain, tetapi Aman bertunangan untuk menikah dengan putri seorang teman keluarga. 

Masalah yang lebih besar? Kedua keluarga konservatif mereka tidak akan setuju dengan kehidupan yang ingin mereka bagi. Sekarang, mereka harus berjuang untuk akhir bahagia mereka.


#6 - Angrezi Medium

Rilis: 13 Maret 2020

Widower Champak (Irrfan Khan), seorang pemilik toko permen yang sederhana, telah menafkahi putri satu-satunya Tarika (Radhika Madan). 

Dan meskipun mimpinya untuk belajar di luar negeri di London tampaknya tidak tercapai, dia melakukan segala daya untuk mewujudkannya — termasuk mendapatkan bantuan dari saudaranya (Deepak Dobriyal) yang selalu bertengkar dengannya.


#7 - Shimla Mirchi

Rilis: 3 Januari 2020

Rekomendasi film India terbaru dan terbaik tahun 2020 berikutnya adalah Shimla Mirchi, mengisahkan tentang Avinash (Rajkummar Rao) yang sangat menyukai Naina (Rakul Preet Singh), tetapi memiliki begitu banyak kesulitan untuk mengatakan padanya betapa cintanya dia. 

Avinash kemudian memutuskan untuk menulis surat, yang berakhir di tangan ibu Naina, Rukmini (Hema Malini), yang mengalami kesulitan dalam mencari cinta. 

Baca juga: 15 Film India Terbaru dan Terbaik Tahun 2018

Rukmini kemudian mengira dia memiliki pengagum rahasia, dan rencana Avinash untuk memenangkan Naina mengalami perubahan yang serius.

Bagi kamu penggemar film romantis dan sedang mencari rekomendasi film india romantis terbaru, maka Shimla Mirchi bisa menjadi tontonan yang pas.


#8 - AB Aani CD

Rilis: 13 Maret 2020

AB Aani CD adalah film terbaru Bollywood yang bercerita tentang Chandrakant Deshpande (Vikram Gokhale), seorang pensiunan guru seni yang tinggal bersama putra dan menantu perempuannya. 

Dia memperhatikan bahwa seiring bertambahnya usia, sepertinya mereka semua kehilangan rasa hormat padanya. 

Tapi suatu hari, sepucuk surat dari bintang film ikonik India Amitabh Bachchan mengubah semua itu.


#9 - Maska

Rilis: 27 Maret 2020

Sejak Rumi (Prit Kamani) lahir, takdirnya adalah mengikuti jalan ayahnya dan menjadi maskawaala (bahasa Hindi untuk pembuat roti) yang hebat , dan menjalankan kafe keluarganya. Dan meskipun dia memiliki keterampilan, hatinya ingin mengikuti mimpinya sendiri dan mengejar karir sebagai aktor Bollywood.


#10 – Love Aak Kal

Rilis: 7 Februari 2020

Love Aaj Kal adalah film India (Bollywood) 2020 yang mengangkat kisah cinta yang berlatar dua dekade berbeda. 

Film hindi ini menunjukkan kesejajaran antara hubungan Zoe (Sara Ali Khan) dan Veer(Kartik Aaryan), dan Leena (Arushi Sharma) dan Raghu (Aaryan). 

Ini juga menunjukkan bagaimana dua cerita itu berbeda. Dengan semua peristiwa rumit dalam hidup, pasangan menavigasi melalui perubahan, dan mencoba untuk mempertahankan cinta mereka.


#11 - Jai Mummy Di

Rilis: 16 Januari 2020

Jai Mummy Di adalah film romantis komedi terbaru India yang bakal bikin kamu baper dan tersenyum disaat bersamaan.

Komedi romantis riang ini menceritakan kisah kekasih Puneet (Sunny Singh Nijjar) dan Saanjh (Sonnalli Seygall), dan perjalanan sulit pernikahan — yang dipersulit oleh ibu mertua yang saling membenci.


#12 - Bhangra Paa Le

Rilis: 3 Januari 2020

Jaggi (Sunny Kaushal) tumbuh dengan kecintaan pada bentuk seni tradisional Punjabi yaitu tarian bhangra , berkat kakeknya.

 Dan meski kakeknya tidak bisa lagi menari seperti dulu, Jaggi ingin membuatnya bangga dengan membawa bhangra ke pentas dunia di kompetisi internasional. 

Tapi saingannya Nimmo (Shriya Pilgaonkar) - yang kebetulan disukai Jaggi - ingin mengambil hadiah utama untuk timnya sendiri.


#13 - Street Dancer 3D

Rilis: 24 Januari 2020

Street Dancer 3D adalah film India terbaik 2020 yang bercerita tentang dua kru tari saingan dari India dan Pakistan yang telah bersaing satu sama lain selama bertahun-tahun. 

Di mana pun mereka bertemu, pasti akan ada pertarungan dansa yang epik. Tetapi ketika mereka naik ke panggung di sebuah kontes di London, mereka dipaksa untuk menghadapi tantangan yang tidak pernah mereka duga akan mereka hadapi: bekerja bersama.


#14 - Malang

Rilis: 7 Februari 2020

Advait (Aditya Roy Kapoor) bertemu dengan Sarah yang berjiwa bebas (Disha Patani) dalam perjalanan ke Goa. 

Mereka jatuh cinta, dan mengecat kota dengan merah saat mereka mengejar titik tertinggi berikutnya yang akan membuat mereka terus maju — baik itu olahraga ekstrem, minuman keras, narkoba, seks, atau apa pun di antaranya. 

Bertahun-tahun kemudian, Advait menjadi buronan pembunuh berantai, dan polisi harus mencoba menghentikannya sambil menyatukan apa yang membuatnya gila. Malang tidak diragukan lagi merupakan film India terbaru yang keren dan wajib ditonton.


#15 - Jawaani Jaaneman

Rilis: 22 Januari 2020

Satu lagi rekomendasi film Bollywood 2020 dalam daftar ini, yaitu Jawaani Jaaneman. Mengisahkan tentang pria lajang berusia empat puluh tahun Jazz Singh (Saif Ali Khan) selalu menjalani hidupnya dengan penuh. 

Broker properti London bekerja sepanjang hari, dan berpesta sepanjang malam, berlangsung dari satu malam ke malam berikutnya. 

Tetapi ketika dia menemukan bahwa dia memiliki seorang putri berusia 21 tahun, seluruh dunianya terbalik, dan dia mulai memikirkan kembali pilihan hidupnya.


Nah, itu dia beberapa daftar rekomendasi film Bollywood atau India yang bagus dan keren untuk ditonton di masa karantina Covid-19. Langsung saja yuk download filmnya dan nikmati keseruan ceritanya!

Next > Film Bollywood (India) Paling Romantis Sedih


0 Response to " 15 Film India (Bollywood) Terbaru dan Terbaik Tahun 2020"

Posting Komentar