-->

10 Anime Movie Terbaik 2022, dari Genre Romance sampai Action Comedy

Apa saja judul anime movie terkeren yang rilis pada tahun 2022?

Selowae.Net – Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2022 ini kita juga akan menjumpai puluhan judul film anime terbaru dari berbagai genre berbeda. Mulai dari action, romance, comedy sampai fantasy. 

anime tokyo ghoul

Tahun ini kita juga akan disuguhkan oleh banyak film anime keren yang diadaptasi dari karya popular, seperti One Piece Film Red, Slam Dunk Movie dan sebagainya. Ada juga film-film dari sutradara terkenal seperti Makoto Shinkai yang karyanya selalu kita tunggu.

Untuk semua pemula dan penggemar berat anime, berikut adalah daftar 10 film anime terbaik yang diantisipasi pada tahun 2022. 

Yuk cek pilihan terbaik film anime terbaru 2022 dan tanggal rilisnya sekarang!


Rekomendasi Anime Movie Terbaik 2022

#01 - Suzume no Tojimari

Tanggal Rilis: 11 November 2022

Banyak penggemar anime menantikan film anime baru yang disutradarai oleh Makoto Shinkai, salah satu sutradara animasi terbaik dan terpopuler saat ini.

Mengikuti film hit sebelumnya Weathering with You yang rilis pada tahun 2019, ia mengungkapkan pengumuman pertama dari film anime barunya yang berjudul Suzume no Tojimari (すずめの戸締まり) yang akan datang pada musim gugur tahun 2022 ini. 

Suzune no Tojimari mengambil latar tempat di tempat-tempat terlantar yang terletak di seluruh Jepang yang berpusat pada seorang gadis berusia 17 tahun yang tinggal di Wilayah Kyushu.

Tonton semua film anime terkenal yang disutradarai oleh Makoto Shinkai sebelum Suzume no Tojimari datang!


Sinopsis Suzume no Tojimari:

Suzume, gadis berusia 17 tahun yang tinggal di kampung yang tenang di Kyushu. Ia bertemu dengan seorang pemuda yang berkelana "mencari sebuah pintu". Dia pun mengikutinya dan menemukan pintu lapuk di reruntuhan di pegunungan.

Tak lama, pintu mulai terbuka satu per-satu di berbagai penjuru Jepang. Di balik pintu yang jauh terjadi bencana, pintu yang terbuka harus ditutup kembali.

Bintang-bintang, matahari terbenam, dan langit pagi. Dipandu oleh pintu misterius, "perjalanan mengunci pintu" Suzume pun dimulai.


#02 – Jujutsu Kaisen: 0

Tanggal rilis: 24 Desember 2021

Jujutsu Kaisen 0: The Movie ( 0) adalah salah satu anime movie terbaru yang paling diharapkan dan benar-benar sukses dirilis pada akhir tahun 2021, yang di tahun 2022 ini juga masih sangat ramai peminatnya.

Ini adalah film anime pertama dari seri populer Jujutsu Kaisen berdasarkan volume 0 dari seri manga asli. Prekuel tersebut menceritakan kisah Yuta Okkotsu, yang memasuki sekolah menengah Jujutsu setahun lebih cepat dari karakter utama termasuk Yuji Itadori dan Megumi Fushiguro.


Sinopsis Jujutsu Kaisen:0

Yuuta Okkotsu, anak SMA yang selalu terlihat gugup karena menderita masalah serius. Arwah teman masa kecilnya, Rika yang meninggal dalam kecelakaan berubah menjadi Kutukan dan menempel padanya. Karena Rika bukan Kutukan biasa, Satoru Gojou meyakinkan Yuuta agar masuk ke SMA Jujutsu dan belajar untuk mengendalikan Kutukan.


#03 – Dragon Ball Super: Super Hero

Tanggal Rilis: 11 Juni 2022

Rekomendasi anime movie 2022 terbaik berikutnya ditempati oleh film Dragon Ball Super: Super Hero  (ドラゴンボール超 ) , film anime terbaru dari franchise legendaris ini akan hadir dengan skenario yang ditulis langsung oleh Akira Toriyama.

Sebagai film Dragon Ball ke-21, Dragon Ball Super: Super Hero mengikuti judul sebelumnya Dragon Ball Super:Broly yang rilis pada tahun 2018. Selain karakter utama populer termasuk Goku dan Gohan, sebuah organisasi jahat The Red Ribbon Army, yang dihancurkan oleh Goku di bagian awal cerita, ditampilkan dalam film anime ini.


Baca juga: 40 Anime Romance Terbaik


Sinopsis Dragon Ball Super: Super Hero

Aksi pertempuran yang gemuruh dari pahlawan super yang benar-benar baru dari penulis aslinya, Akira Toriyama dimulai!

Sudah empat tahun sejak panayangan Dragon Ball Super: Broly. Film terbaru dari seri "Dragon Ball Super" berlanjut!. Organisasi jahat Red Ribbon Army yang pernah dihancurkan oleh Son Goku bangkit kembali. Android terkuat baru lahir, Gamma No. 1 dan 2. 

Mereka menyebut diri mereka "pahlawan super" dan mulai menyerang Piccolo, Gohan, dan lainnya... Apa tujuan sebenarnya Red Ribbon Army?


#04 – One Piece Movie: Red

Tanggal Rilis: 6 Agustus 2022

One Piece Film Red merupakan salah satu film anime yang paling ditunggu-tunggu yang dijadwalkan akan tayang di layar lebar pada musim panas ini. 

Ini adalah judul ke-15 dari film anime One Piece dan karya ke-3 sepenuhnya diproduksi oleh Eiichiro Oda sendiri, yang merupakan seniman manga dari seri aslinya. 

Diumumkan bahwa One Piece Film Red terkait erat dengan Shanks “Red-Haired” dan karakter wanita baru yang digambar pada key visual awal, yang ternyata adalah putri Shanks. One Piece Movie: Red digadang-gadang akan menjadi film anime action terbaik tahun 2022 ini.


Sinopsis One Piece Movie: Red

Uta, seorang penyanyi terkenal yang merahasiakan identitasnya. Suatu hari, konser live akan diadakan di mana ia akan muncul di hadapan dunia untuk pertama kali. Acaranya menjadi topik hangat yang diperbincangkan oleh bajak laut, maupun angkatan laut, dan tentu saja Luffy bersama teman-temannya. Hari pertunjukan live tiba, suara Uta menggema di seluruh penjuru dunia.


#05 – Detective Conan Movie 25: Halloween no Hanayome

Tanggal Rilis: 15 April 2022

Sebagai salah satu acara tahunan terbesar bagi para penggemar serial misteri, film baru Detektif Conan dirilis setiap tahun. 

Pada musim semi 2022, Detective Conan The Bride of Halloween (名探偵コナン ハロウィンの花嫁) dirilis setelah 24 film Detective Conan terakhir. Ditetapkan di musim gugur, Detective Conan The Bride of Halloween mengikuti protagonis detektif Conan Edogawa serta karakter sampingan utama dari seri aslinya.


Sinopsis Detective Conan Movie 25: Halloween no Hanayome

Shibuya, Tokyo ramai dengan pernak-pernik Halloween. Di Sibuya Hikarie sedang ada acara pernikahan. Pengatinnya adalah Detektif Satou dari Departemen Kepolisian Metropolitan. Conan dan yang lainnya datang sebagai tamu undangan. Tiba-tiba orang misterius menyerang, detektif Takagi yang berusaha melindungi orang-orang berada dalam bahaya!?.

Pada saat yang sama, pelaku kasus pengeboman melarikan diri dari penjara. Apakah ini hanya kebetulan?. Rei Furuya (Tooru Amuro) dari kepolisian segera bertindak. Namun, orang dengan kostum misterius muncul dengan bom.

Conan datang ke tempat perlindungan bawah tanah tempat Amuro bersembunyi untuk menangani bom. Perayaan Halloween berubah menjadi situasi yang tak dibayangkan sebelumnya.


#06 - That Time I Got Reincarnated as a Slime: The Movie

Tanggal Rilis: November, 2022

That Time I Got Reincarnated as a Slime: The Movie (劇場版 ) adalah judul yang diantisipasi sebagai film anime pertama dari serial anime yang baru-baru ini populer That Time I Got Reincarnated as a Slime, keluar pada musim gugur tahun 2022. 

Dua musim dari serial anime yang diadaptasi dari novel ringan asli yang ditayangkan antara 2018 dan 2021, dan film ini juga didasarkan pada cerita yang ditulis oleh penulis Fuse. Lendir reinkarnasi Rimuru dan teman-temannya juga ditampilkan di sana.


Sinopsis Anime:

Rimuru Tempest adalah slime yang telah berevolusi menjadi Raja Iblis untuk menyelamatkan teman-temannya.

Rimuru dan teman-temannya terlibat dalam konspirasi lama di negara baru bernama Razha terkait dengan seorang gadis yang memiliki kekuatan misterius. Rimuru dan Benimaru bertemu dengan ogre lain bernama Hiiro yang dulu sangat menghormati Benimaru.


#07 – Fruit Basket: Prelude


Tanggal Rilis: 18 Februari 2022

Manga romantis dan serial anime Fruits Basket yang terkenal memberikan kesenangan lebih kepada para penggemarnya dengan pengumuman terbaru dari film anime pertama berjudul Fruits Basket: Prelude (フルーツバスケット -prelude-) pada musim dingin tahun 2022. 

Seri manga ini diterbitkan antara tahun 1998 dan 2006, diadaptasi menjadi tiga musim serial anime dari 2019 hingga 2021. Film recut juga menggambarkan prekuel dan sekuel dari cerita utama. Jika kamu mencari rekomendasi anime movie romance terbaik 2022, maka kamu bisa menonton film anime satu ini.


Baca juga: 10 Manga Keren yang Belum Diadaptasi Anime


Sinopsis Fruit Basket: Prelude

Film anime ini merupakan karya omnibus dari tiga seri Fruits Basket yang akan berfokus pada Kyouko dan Katsuya, serta penambahan adegan baru yang ditulis langsung oleh kreator aslinya Natsuki Takaya.


#08 – Bubble

Tanggal Rilis: 13 Mei 2022

Bubble (バブル) , mungkin masih kurang dikenal dibandingkan serial anime lain saat ini dan adaptasi filmnya, adalah salah satu kandidat film anime terbaik tahun 2022. 

Disutradarai oleh Tetsuro Araki, yang juga terkenal dengan smash- hit Attack on Titan, dan diproduksi oleh studio anime panas Wit Studio. Bubble berlatar kota cekung alternatif yang terinspirasi oleh Tokyo, dengan tema “Gravity is Broken – Leap as You Like”. 

Film anime terbaru 2022 ini wajib masuk dalam daftar tontonmu ya!


Sinopsis: 

Gelembung-gelembung jatuh merusak hukum gravitasi, menghujani dunia.

Tokyo yang terpisah dari dunia luar, kini menjadi taman bermain bagi sekelompok remaja yang kehilangan keluarga, menjadi medan pertempuran tim parkour yang melompat dari gedung ke gedung.

Hibiki adalah seorang ace muda yang dikenal karena gaya permainannya yang berbahaya. Suatu hari ia membuat gerakan sembrono dan jatuh ke laut. Ia diselamatkan oleh Uta, seorang gadis yang memiliki kekuatan misterius. Pertemuan mereka menjadi awal takdir yang mengubah dunia.


#09 – Odd Taxi: In the Woods

Tanggal Rilis: 1 April 2022

Rekomendasi anime movie terbaik 2022 selanjutnya adalah Odd taxi: In the Woods. 

Setelah mendapat banyak tepuk tangan dari para penggemar anime di seluruh dunia, Odd Taxi kembali muncul di layar pada musim semi tahun 2022. 

Serial anime misteri ini pertama kali ditayangkan dengan 13 episode pada musim semi lalu, yang akan disusul dengan filmnya yang berjudul Odd Taxi: In the Woods (映画 ) . Ini tidak hanya mencakup isi ulang tetapi juga cerita sekuel dari seri.


Sinopsis:

Odokawa adalah anak aneh dan eksentrik yang pendiam. Sebagai sopir taksi pribadi, ia biasanya menghabiskan hari-harinya di jalanan kota, berusaha untuk tidak terlibat dengan orang lain. Namun, suatu hari, ia secara tak terduga terlibat dalam kasus "hilangnya seorang gadis SMA di Nerima Ward". 

Insiden itu melibatkan kelompok misterius yang tak diketahui tujuan mereka. Juga terkait idol yang dijual dan sebagainnya. kasus benar-benar kacau balau.

Meski begitu, situasinya tiba-tiba menjadi tenang setelah rencana khusus dijalanan... Setelah kejadian itu, orang-orang yang terlibat bersaksi. Apa yang sebenarnya terjadi disana...

“Peristiwa yang mengubah hidup” dialami oleh seorang sopir taksi, dan roda nasibnya kembali terguncang.


#10 – Slam Dunk: Movie

Tanggal Rilis: Musim Gugur, 2022

Berapa banyak penggemar yang menunggu kabar berikut tentang serial manga dan anime legendaris bertema bola basket Slam Dunk? Akhirnya, diumumkan bahwa film anime 2022 berjudul Slam Dunk: Movie (SLAM DUNK ) akan dirilis pada musim gugur 2022. 

Film anime terbaru ini disutradarai dan ditulis oleh Takehiko Inoue sendiri, yang merupakan seniman manga dari seri Slam Dunk dan lainnya. karya populer seperti Vagabond dan Real. Baik penggemar domestik maupun internasional berharap Slam Dunk: Movie akan tetap berada di daftar film anime terbaik sepanjang masa.


Itulah pembahasan singkat mengenai daftar film anime terbaru dan terbaik yang rilis pada trahun 2022.

Jika kamu tertarik dengan serial anime terbaik yang tayang tahun 2022 serta film terbaru, rekomendasi ini juga akan membantu kamu! Baca juga: Rekomendasi Anime Summer 2022


0 Response to " 10 Anime Movie Terbaik 2022, dari Genre Romance sampai Action Comedy"

Posting Komentar