-->

10 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Ditonton Anak-anak Umur 1-12 Tahun

Mencari rekomendasi anime yang aman ditonton bersama anak-anak?

Selowae.Net - Menonton anime adalah salah satu kegiatan ramah keluarga terbaik untuk dilakukan di rumah. Anime telah menjadi lebih populer sebagai genre film dan program TV akhir-akhir ini, dan lebih banyak anak-anak yang terserap dalam konten yang menyenangkan tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia. 

10 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Ditonton Anak-anak Umur 1-12 Tahun

Tentu saja, orang dewasa sekarang tertarik dengan budaya pop Jepang meskipun anime dipandang sebagai konten untuk anak-anak.

Ada banyak situs streaming anime tempat Anda dapat menonton anime secara legal di mana pun Anda tinggal, yang menawarkan banyak pilihan anime untuk Anda. 

Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya anime mana yang bagus untuk dinikmati bersama anak dan orang tua. 

Berikut adalah 10 anime terbaik untuk anak-anak termasuk balita (Usia 0-6) dan siswa sekolah dasar (6-12), yang juga dapat Anda nikmati untuk ditonton.

Baca juga: 10 Mutant X-Men Terkaya


Rekomendasi Anime Untuk Anak-Anak (Semua Umur)


1. Doraemon

Doraemon (ドラえもん) adalah salah satu anime paling populer di kalangan anak-anak yang pernah ditayangkan di TV di seluruh dunia untuk waktu yang lama. 

Plotnya sederhana dan setiap cerita mudah dipahami anak-anak. Seorang anak sekolah dasar Nobita memiliki masalah yang berkaitan dengan sekolah atau teman-temannya. Dan kemudian, Doraemon, robot yang berasal dari abad ke-22, membantunya memecahkan masalah dengan gadget futuristik.

Anda dapat menikmati anime dengan episode one-shot sedangkan anime seri panjang terdiri dari ribuan episode. 

Doraemon telah dibuat menjadi film adaptasi sebagai anime komputer 3D selama beberapa tahun terakhir. Jika Anda ingin menonton anime Bersama dengan keluarga, tentu Doraemon menjadi anime yang sangat pas untuk ditonton.


2. Pokemon

Pokémon (ポケモン) adalah anime ramah keluarga terbesar di Jepang, ditonton oleh anak-anak domestik dan internasional. Ia juga dikenal dengan video game populer sejak judul pertama dirilis pada tahun 1996. 

Tokoh protagonis Ash Ketchum, yang dikenal sebagai Satoshi di Jepang, memulai perjalanan dengan Pokemon-nya seperti Pikachu untuk menjadi master Pokemon. Ada banyak penggemar berat Pokémon di seluruh dunia, yang tidak hanya mencakup anak-anak tetapi juga orang dewasa.

Baca juga: Anime Mirip Pokemon


3. Anpanman

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa tidak ada anak yang tidak mengenal anime klasik Anpanman (アンパンマン) di Jepang. 

Anime keluarga mungkin belum banyak diketahui orang asing, namun menjadi salah satu favorit anak-anak yang paling banyak ditonton sejak mulai ditayangkan pada tahun 1979 di Jepang. 

Genre Anpanman adalah sejenis superhero. Karakter utamanya terbuat dari roti, dan Anpanman juga terinspirasi dari Anpan (kue isi pasta kacang merah). 

Mereka berkelahi membantu orang yang membutuhkan berkelahi dengan karakter yang berlawanan. 

Tentu anime ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak, terutama jika Anda memiliki anak laki-laki yang menyukai kisah superhero.


4. Sailor Moon

Untuk setiap gadis, Sailor Moon (セーラームーン) adalah anime wajib tonton yang dimulai pada tahun 1992 di Jepang. 

Serial anime klasik sedang berlangsung dengan musim terbaru. Seorang gadis sekolah menengah Usagi Tsukino, yang dapat berubah menjadi Sailor Moon, dan Prajurit Pelaut lainnya bertempur melawan penjahat dalam mencari Kristal Perak Legendaris. Anime gadis ajaib telah diadaptasi menjadi serial live-action dan musikal juga.


5. My Neighbour Totoro

Semua film anime yang diproduksi oleh Studio Ghibli yang terkenal telah menghibur anak-anak dan orang tua di seluruh dunia. 

Di atas segalanya, judul klasik My Neighbor Totoro (となりのトトロ) , dirilis pada tahun 1988 adalah yang paling terkenal dan populer di kalangan anak-anak saat ini. 

Karakter utama Satsuki dan Mei mengalami kejadian aneh melihat makhluk misterius Totoro di pedesaan tempat keluarganya pindah.


6. Pretty Cure

Jika Anda memiliki anak perempuan, maka salah satu anime yang paling cocok untuk ditonton adalah Pretty Cure.

Sebagai anime fantasi top terutama untuk gadis-gadis modern, Anda dapat menghindari berbicara tentang  Pretty Cure (プリキュア) . 

Serial Pretty Cure telah ditayangkan sejak tahun 2004 dan kini diminati baik anak-anak maupun orang dewasa. Pretty Cure, gadis penyihir legendaris yang berubah dari beberapa gadis remaja, bertempur melawan organisasi jahat untuk memulihkan perdamaian di dunia.


7. Naruto

Naruto (ナルト) , manga dan anime bertema Ninja yang ditayangkan antara tahun 2002 dan 2017, adalah anime terhebat untuk segala usia. Banyak penggemar anime memandang Naruto sebagai anime Jepang terbaik sepanjang masa. 

Baca juga: Anime Action Terbaik

Latarnya adalah dunia fiksi Ninja, dan bocah lelaki Naruto yang tidak efektif tanpa orang tua tumbuh dengan bantuan banyak teman dan tuan. 

Naruto dan karakter Ninja lainnya bertarung dengan berbagai teknik Ninja menggunakan energi chakra. Cerita sekuel berjudul Boruto sedang berlangsung, berfokus pada putra Naruto bernama Boruto.


8. Crayon Shin-chan

Beberapa orang Jepang mengasosiasikan anime anak-anak terbaik dengan Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん) , yang telah ditayangkan di TV di Jepang sejak tahun 1992. 

Genre anime ini adalah keluarga dan komedi, dan dunia komedi sebagian besar terdiri dari perilaku nakal dan lucu. kata-kata oleh Shin-chan (nama panggilan dari karakter utama Shinnosuke Nohara).

Ada sekitar 1.000 episode yang telah dirilis, namun Anda dapat menikmati anime dengan satu episode karena setiap cerita diselesaikan dengan sendirinya.


9. Ponyo

Ponyo (崖の上のポニョ) , alias Ponyo on the Cliff by the Sea, adalah anime Studio Ghibli terbaru yang dirilis pada tahun 2008, dan merupakan salah satu film fantasi terbaik yang sesuai dengan selera anak-anak. 

Seorang anak laki-laki berusia lima tahun bernama Sosuke bertemu dengan karakter ikan mas Ponyo yang ingin menjadi manusia seperti dia. Seluruh cerita sangat sederhana, dan itulah sebabnya Ponyo dicintai oleh banyak anak.


10. Captain Tsubasa



Captain Tsubasa (キャプテン翼) adalah serial anime olahraga populer dengan tema sepak bola, berdasarkan manga yang ditulis oleh Yoichi Takahashi. 

Sepak bola dan olahraga lainnya disarankan untuk dipilih sebagai genre anime untuk anak-anak karena mudah dinikmati meski tanpa memahami alur dan kata-katanya. 

Ini telah menginspirasi begitu banyak pemain sepak bola di seluruh dunia termasuk Zinedine Zidane, Neymar, Andres Iniesta dan sebagainya. Cerita berlanjut dengan pemain sepak bola anak Jepang Tsubasa Ozora tumbuh dewasa. (Video di atas adalah trailer dari game Captain Tsubasa: Rise Of New Champions.)


Itu dia 10 judul anime yang kami rekomendasikan untuk ditonton anak-anak Bersama keluarga. Apakah Anda menemukan anime favorit Anda untuk anak-anak? Anime memberi anak-anak kekayaan emosional dan kesempatan untuk belajar kata-kata. 

Untuk info lebih lanjut tentang anime yang direkomendasikan, Anda mungkin juga menyukai ini! Baca juga: Rekomendasi Anime Movie Hayao Miyazaki


0 Response to " 10 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Ditonton Anak-anak Umur 1-12 Tahun"

Posting Komentar