-->

5 Film Anime Makoto Shinkai Terbaik dengan Rating Tertinggi

Apa saja film anime romantis karya Makoto Shinkai?

Selowae.Net - Anime telah menjadi salah satu budaya paling populer di dunia akhir-akhir ini, yang juga merupakan salah satu genre film yang paling banyak ditonton. 

Ratusan anime baru ditayangkan di TV dan diputar di film-film di Jepang setiap tahun. Bagi mereka yang bertanya-tanya anime mana yang harus ditonton, saya ingin memperkenalkan sutradara anime baru Makoto Shinkai dan anime terbaiknya yang banyak dibicarakan di sini.

5 Film Anime Makoto Shinkai Terbaik dengan Rating Tertinggi

Seperti yang Anda ketahui, Makoto Shinkai telah menjadi jauh lebih terkenal di seluruh dunia sejak hit box-office Your Name dirilis pada tahun 2016. Selain itu, ia memantapkan posisinya sebagai pemimpin baru industri anime di seluruh dunia setelah anime terbaru. Weathering with You menjadi hit besar di tahun 2019.

Masih banyak lagi film anime yang wajib ditonton oleh Makoto Shinkai selain dua karya terbaru tersebut. Berikut ini adalah film anime Makoto Shinkai terbaik sepanjang masa.

Baru saja diumumkan bahwa Suzume no Tojimari, film anime baru yang disutradarai oleh Makoto Shinkai, akan datang pada musim gugur 2022. Tanggal rilisnya baru saja ditetapkan: 11 November 2022.

Sembari menunggu film anime Makoto Shinkai terbaru rilis, alangkah baiknya kita menonton film anime Makoto Shinkai lainnya. Apa saja? Dalam artikel ini kami telah Menyusun 5 rekomendasi film anime Makoto Shinkai terbaik wajib ditonton!

Baca juga: Film Terbaik Scarlett Johansson


Rekomendasi Film Anime Karya Makoto Shinkai

#05 – The Garden of Words (Koto no ha no Niwa)

The Garden of Words (言の葉の庭) adalah film anime ke-5 Makoto Shinkai yang dirilis pada tahun 2013.

Tokoh utama Takao Akizuki, seorang siswa SMA berusia 15 tahun, memiliki mimpi untuk menjadi pembuat sepatu. 

Saat hujan, dia bolos sekolah di pagi hari dan pergi ke taman bernama Shinjuku Gyoen, yang sebenarnya ada di Shinjuku, Tokyo. 

Suatu hari, Takao bertemu dengan wanita bernama Yukari Yukino, yang sering mengunjungi taman Jepang. 

Dia memiliki masalah dengan beberapa hal termasuk pekerjaan dan cinta, dan dia melarikan diri dari masalah itu ke kebun tsb. 

Mereka bertemu di sana pada hari hujan dan berbicara satu sama lain. Apa yang terjadi pada mereka setelah itu…?

The Garden of Words ditayangkan di layar teater luar negeri hanya di Korea Selatan, Taiwan dan Hong Kong, namun sangat disarankan untuk menonton jika kamu belum menonton film Makoto Shinkai satu ini. 


#04 – The Place Promised in Our Early Days (Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho)

The Place Promised in Our Early Days (雲のむこう、約束の場所) adalah film anime kedua Makoto Shinkai yang dirilis pada tahun 2004, setelah karya pertamanya Voices of a Distant Star (ほしのこえ) pada tahun 2002. 

Film anime ini juga dikenal sebagai Anime full-length pertama Makoto Shinkai yang dibuat dengan anggota timnya sementara cerita pendek Voices of a Distant Star dibuat hampir oleh dirinya sendiri.

Baca juga: Anime Survival Terbaik

Plot anime terbaru oleh Makoto Shinkai seperti Weathering with You and Your Name didasarkan pada karya awalnya seperti The Place Promised in Our Early Days. 

Dalam film ini, karakter utama berebut untuk mewujudkan impian mereka mengorbankan seseorang atau dunia sebagai ganti mereka.

Latarnya adalah Jepang fiksi pada tahun 1996, dan dua siswa sekolah menengah bernama Hiroki dan Takuya menjadi focus cerita. Mereka menaruh hati mereka dalam menyelesaikan pesawat untuk terbang ke menara simbolis yang misterius.


#03 – Weathering With You (Tenki No Ko)

Salah satu film anime terbaik di tahun 2019 adalah Weathering with You (天気の子) , yang oleh beberapa penggemar anime dinilai lebih baik dari karya Makoto Shinkai sebelumnya, Your Name.

Weathering with You, film anime ke-7 memiliki cerita yang berfokus pada siswa sekolah menengah Hodaka Morishima, yang terbang dari rumahnya di pulau terpencil ke Tokyo. 

Dia berkeliaran dengan putus asa di sekitar kota metropolitan yang tidak dikenalnya tanpa cukup uang dan pekerjaan. 

Di pusat kota Tokyo, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano yang diberikan kemampuan luar biasa: dia bisa membuat cuaca cerah.

Seperti anime Makoto Shinkai lainnya, banyak tempat kehidupan nyata di Tokyo digambarkan dalam anime ini, dan banyak penggemar yang melakukan perjalanan ke lokasi tersebut. Weathering With You tidak diragukan lagi merupakan salah satu film terbaik Makoto Shinkai yang wajib ditonton.


#02 – 5 Centimeters per Second (Byousoku 5 Centimeter)

5 Centimeters per Second (秒速5センチメートル) dipandang sebagai salah satu mahakarya Makoto Shinkai di awal karirnya. 

Film anime karya Makoto Shinkai yang dirilis pada tahun 2007 ini terdiri dari tiga bagian dengan total durasi sekitar satu jam: Cherry Blossom, Cosmonaut dan 5 Centimeters per Second.

Tiga bagian itu berpusat pada seorang anak laki-laki Takaki dan pahlawan utama Akari. Mereka saling menyukai ketika mereka masih siswa sekolah dasar tetapi situasinya berubah seiring berjalannya waktu.

Anime ini mewakili “kenyataan” yang kejam namun nyata. Saya sangat mengerti bagaimana perasaan mereka melalui kenyataan yang jelas yang disajikan Makoto Shinkai.


#01 – Your Name (Kimi No Na wa)

Your Name (君の名は。) , disutradarai oleh Makoto Shinkai (新海誠), adalah salah satu animenya yang paling direkomendasikan sejauh yang saya ketahui. Your Name memberikan kejutan emosional kepada penggemar anime di seluruh dunia dengan cara yang positif di tahun 2016.

Your Name adalah salah satu film anime paling sukses di Jepang sepanjang masa dan juga terkenal di seluruh dunia. 

Anime populer ini adalah film Jepang terlaris kedua dengan pendapatan box-office sekitar $250 juta (No.1 adalah Spirited Away from Studio Ghibli). 

Baca juga: Anime Tersedih dan Mengharukan

Your Name juga ditayangkan di teater di lebih dari 120 negara dan wilayah dan memiliki penjualan yang sangat eksplosif di China dan Korea Selatan.

Ada dua karakter utama dalam Your Name: Taki Tachibana yang tinggal di metropolitan Tokyo dan Mitsuha Miyamizu yang tinggal di pedesaan. 

Suatu hari, mereka menyadari bahwa tubuh mereka tertukar satu sama lain secara tiba-tiba, dan itu berulang-ulang. Pada saat itu, mereka hidup di timeline yang berbeda (ada perbedaan tiga tahun.) Taki dan Mitsuha semakin mengenal satu sama lain sambil dibingungkan oleh kondisi yang aneh.


Nah, itu dia 5 film anime Makoto Shinkai terbaik sejauh ini menurut kami. Ada film lain yang disutradarai oleh Makoto Shinkai selain anime-anime di atas. Beberapa anime pendek ditayangkan di TV sebagai iklan. Baca juga: Aktris Cewek Jepang Paling Cantik dan Imut


0 Response to " 5 Film Anime Makoto Shinkai Terbaik dengan Rating Tertinggi"

Posting Komentar