-->

Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2022, dari My Dress-Up Darling hingga Aharen-San

Inilah daftar anime 2022 terbaik genre romance!

Anime romance tahun 2022 ini dipenuhi dengan banyak cerita tentang persahabatan yang berubah menjadi cinta. Berikut daftar beberapa anime romance yang terbaik sejauh ini.

Anime romantis agak hit-or-miss di kalangan penggemar tahun ini. Beberapa serial rom-com, seperti Shikimori's Not Just a Cutie dan My Stepmom's Daughter Is My Ex , dihebohkan sebelum debut mereka tetapi akhirnya mengecewakan para penggemar. Sayangnya, judul-judul ini terasa terlalu banyak pengulangan pola dasar dan alur cerita rom-com standar.

Namun, ada beberapa anime romance 2022 terbaru yang menonjol dari yang lainnya. Berikut beberapa serial anime rom-com 2022 terbaik sejauh ini yang wajib kamu tonton!

Baca juga: Anime Action Terbaik Sepanjang Masa


Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2022

#1 - My Dress-Up Darling

Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2022

My Dress-Up Darling dari Shinichi Fukuda menggabungkan keahlian boneka Hina tradisional dengan cosplay modern. 

Wakana Gojo bercita-cita menjadi pengrajin Boneka Hina seperti kakeknya, tetapi tidak yakin dengan jalur karir impiannya karena banyak rekan-rekannya merasa aneh bahwa ia bermain dengan boneka. 

Ketika teman sekelasnya Marin Kitagawa mengetahui bahwa dia dapat menggunakan mesin jahit, dia dengan gembira bertanya apakah dia dapat membantu membuatkan pakaian cosplaynya. Gojo menyetujui lamarannya, yang mengakibatkan dimulainya petualangan cosplay mereka.

Mirip dengan Raido dan Reina di Aharen-san Is Indecipherable , Gojo dan Marin mulai sebagai teman menghabiskan waktu bersama melakukan hobi cosplay mereka -- tetapi akhirnya, Marin mengembangkan perasaan untuk Gojo setelah dia mengatakan betapa cantiknya dia bercosplay. 

Sangat menggemaskan melihat keduanya terikat dalam cosplay, tetapi pemirsa juga melihat bagaimana hubungan mereka berkembang. Keduanya menghormati hobi satu sama lain dan komunikatif dalam hal batasan, sesuatu yang terlalu jarang terlihat di anime. Bagi kamu pecinta anime romance, My Dress up Darling pasti akan sangat menarik untuk ditonton.


#2 – Call of the Night

Inilah daftar anime 2022 terbaik genre romance!

Sebuah anime rom-com supernatural, Call of the Night mengisahkan Ko Yamori, seorang siswa sekolah menengah pertama yang menemukan kehidupan sehari-harinya membosankan. 

Saat menyelinap keluar rumah pada malam hari, ia bertemu dengan seorang vampir bernama Nazuna Nanakusa. 

Segera menyadari betapa menyenangkannya menjadi vampir, Ko juga ingin menjadi vampir -- tetapi pertama-tama dia harus jatuh cinta pada vampir, Nazuna.

Baca juga: Anime Tersedih Bikin Nangis

Protagonis wanita utama, Nazuna mirip dengan Marin Kitagawa dari My Dress-Up Darling ; keduanya menikmati lelucon cabul tetapi tidak berpengalaman dalam hal cinta. Namun selain dari humor dan kejenakaan yang unik, Call of the Night mengajukan pertanyaan realistis yang dapat dihubungkan dengan penonton: "Bagaimana Anda jatuh cinta dengan seseorang?" 

Ko tidak berpengalaman dengan segala bentuk hubungan; karenanya, penonton dapat berhubungan dengan dilema internalnya. Seiring berjalannya cerita, pemirsa melihat karakternya berkembang saat ia belajar bersosialisasi dan berteman dengan Nazuna dan teman SMP-nya, Akira Asai.


#3 - Sasaki and Miyano

Sasaki and Miyano berdasarkan manga karya Shō Harusono. Yoshikazu Miyano dan Shūmei Sasaki

Sasaki and Miyano berdasarkan manga karya Shō Harusono. Yoshikazu Miyano dan Shūmei Sasaki adalah teman SMA yang memiliki minat yang sama: membaca manga BL. Namun, Sasaki diam-diam sangat menyukai Miyano dan secara halus menyatakan perasaannya kepadanya, mengatakan bahwa dia akan menunggu jawaban Miyano. Tak lama kemudian, perlahan Miyano mulai membalas perasaan Sasaki.

Anime BL ini menyegarkan dan ringan dengan kisah persahabatan yang berkembang menjadi romansa. Tidak seperti seri roman lainnya, Sasaki dan Miyano tidak melebih-lebihkan momen romantis, dan karakternya lebih sehat daripada arketipe dari seri rom-com standar. 

Pemirsa bisa melihat anak laki-laki sekolah menengah yang realistis hanya mencoba memahami perasaan internal mereka dalam hal cinta.


#4 - Aharen-san Is Indecipherable

Aharen-san Is Indecipherable adalah komedi romantis 2022 oleh Asato Mizu.

Aharen-san Is Indecipherable adalah komedi romantis 2022 oleh Asato Mizu. Raido, seorang siswa sekolah menengah tahun pertama yang berjuang untuk berteman dengan penampilannya yang menakutkan, menjadi mitra meja dengan seorang wanita muda yang pendiam dan pemalu bernama Reina Aharen, dan mereka segera menjadi teman yang cepat. 

Cerita yang dihasilkan berfokus pada momen sekolah menengah episodik antara keduanya dan interaksi menyenangkan mereka dengan teman sekelas mereka.

Raido dan Reina mulai sebagai teman, yang akhirnya membuat mereka memiliki perasaan satu sama lain. Namun, alih-alih kata-kata langsung, mereka menunjukkan perasaan mereka dalam tindakan kebaikan yang halus dan dengan menghabiskan waktu bersama. Hubungan mereka begitu kuat sehingga bahkan guru mereka, Ms. Tōbaru, mengirim mereka bersama.

Baca juga: Rekomendasi Anime Supernatural

Selanjutnya, mereka berdiri dengan menjadi pasangan yang aneh dan unik. Reina selalu menempel pada Raido agar dia mendengarnya sejak dia berbicara dengan berbisik . 

Raido sangat protektif terhadap Reina sebagai balasannya, tapi dia masuk ke fantasi liar ini ketika dia melihat dia bertingkah aneh. Misalnya, ketika Raido melihat Reina menari dengan canggung di depan kamera, dia berasumsi bahwa dia ingin menjadi idola U-Tube. 

Dia akhirnya menyadari bahwa dia hanya melakukan hal-hal praktis sehari-hari, tetapi mimpi liarnya menunjukkan betapa jeli dan suportif dia padanya. Aharen-san Is Indecipherable adalah salah satu anime romance comedy terbaru 2022 yang tidak boleh dilewatkan.


#5 - Karakai Jouzu no Takagi-san 3

Rekomendasi anime romance comedy terbaik 2022 selanjutnya adalah Karakai Jouzu no Takagi-san

Rekomendasi anime romance comedy terbaik 2022 selanjutnya adalah Karakai Jouzu no Takagi-san Season 3. Anime bergenre Slice of Life , Comedy,  Romance dan school ini masih mengisahkan Nishikata, anak SMP yang sering dikerjain Takagi-san, gadis yang duduk di sebelahnya. 

Meskipun Nishikata mencoba merencanakan sesuatu untuk membalasnya, tapi Takagi selalu menyadarinya. Bersamaan dengan itu hubungan keduanya semakin dekat. Setiap episode anime ini pasti bikin kamu baper dan ketawa-ketawa sendiri.


#6 - Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

Cinta membuat orang jenius menjadi bodoh! Komedi romantis ultra-romantis dimulai kembali!!

Cinta membuat orang jenius menjadi bodoh! Komedi romantis ultra-romantis dimulai kembali!!

Sekolah elit tempat berkumpulnya orang-orang berbakat, Wakil ketua Shuchiin Gakuen, Kaguya Shinomiya dan sang ketua OSIS, Miyuki Shirogane.

Semua orang merasa kedua orang jenis itu sangat cocok dan pasti akan jadian.., tapi kenyataanya selalu ada jarak antar keduanya karena harga diri mereka yang terlalu tinggi.

Masing-masing berusaha untuk membuat "pihak sana" yang menyatakan cinta.

Pada hari terakhir Festival Budaya Shuchiin, cinta keduanya mulai bergerak signifikan!?


#7 - Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san adalah salah satu anime romance 2022 terbaru yang paling ditunggu.

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san adalah salah satu anime romance 2022 terbaru yang paling ditunggu.

Shikimori adalah pacar yang sempurna; manis, imut, nyaman ketika berada di sampingnya. Tidak hanya itu, pada saat tertentu ia memperlihatkan sisi lain yang keren banget!!.


#8 - Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta 

50+ Anime Romance Rating Tinggi Terbaik & Terbaru 2022

Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta adalah anime comedy romance terbaru yang asik untuk ditonton.

Mizuto dan Yume adalah pasangan kekasih yang sering cekcok hal-hal sepele dan akhirnya putus saat lulus SMP. Namun, keduanya dipertemukan kembali dengan cara yang tak terduga.

"Sudah jelas aku jadi kakak laki-lakimu!"

"Sudah jelas aku yang jadi kakak perempuanmu!"

Baca juga: Anime Romance School Terbaik

Apa jadinya kalo kedua mantan kekasih ini justru jadi keluarga setelah orang tua mereka menikah lagi?

Mizuto dan Yume yang telah memutuskan hubungan asmara kini harus jadi saudara, tinggal satu atap, pulang-pergi sekolah bersama dan terkadang berpapasan di kamar mandi. Bagaimana bisa mereka tidak menghiraukan perasaan mereka yang sebelumnya pernah jadian?!


#9 - Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

Ayumu Tanaka tiba-tiba keluar dari Klub Kendo dan bergabung dengan Klub Shogi yang tidak resmi. Urushi Yaotome, ketua klub dan ahli shogi sangat senang akhirnya memiliki teman bermain.

Hari-hari sekolah yang diwarnai permainan shogi, kisah keduanya bakal menghangatkan hatimu. Ayumu yang menikmati setiap detik bersama Urushi, berusaha untuk lebih baik dalam bermain shogi. Hingga suatu saat nanti dia bisa mengalahkan Urushi dan mengungkapkan perasaannya.


#10 - Urusei Yatsura

Urusei Yatsura adalah anime action romance yang seru dan sudah lama ditunggu oleh para fans.

Urusei Yatsura adalah anime action romance yang seru dan sudah lama ditunggu oleh para fans.

Ataru Moroboshi tak lebih dari sekedar laki-laki sial di muka bumi. Suatu hari, ketika alien datang untuk menjajah Bumi, Ataru dipilih secara acak mewakili umat manusia untuk mempertahankan planetnya dengan ikut dalam gim olahraga jagat alien. 

Jika dia menang, bumi akan selamat. Namun, motivasi Ataru mengikutinya bukan karena itu, alasannya sederhana, karena yang dia lawan adalah putri alien yang menawan.


#11 - Akuyaku Reijou nanode Last Boss wo Kattemimashita

Akuyaku Reijou nanode Last Boss wo Kattemimashita

"Aku akan memutuskan pertunanganku denganmu."

Kata-kata penolakan tiba-tiba diucapkan di pesta malam yang gemerlap. Aileen Lauren Dautriche mendapatkan kembali ingatan di kehidupannya sebelumnya dan memahami situasinya saat ini. Dia berada dalam gim otome "Sei to Ma to Otome no Regaria" kesukaannya. Dia menjadi tokoh antagonis Aileen yang menghalangi cinta dari heroine.

Menurut ingatannya di kehidupan sebelumnya, kalau ia melanjutkan rute cerita saat ini, takdir yang menunggu di depan hanyalah kematian yang kejam. Namun, jika ia mengambil rute Raja Iblis, Claude dan mendapatkan cintanya, ia mungkin dapat terhindar dari cerita "bad ending".

Baca juga: Anime Movie Terbaik 2022

"Tolong nikahi aku!", kisah Aileen pun dimulai...

Tag: rekomendasi anime romance terbaik 2022, rekomendasi anime romance, anime romance school, anime romance rating tinggi terbareu 2022. anime romance bikin baper, rekomendasi anime romance movie, anime romance comedy, anime romance sekolahan terbaik tahun 2022

Nah itu dia beberapa judul anime romance terbaru 2022 yang paling keren dan kami rekomendasikan untuk ditonton. Dari sekian banyak judul anime romance terbaik 2022 diatas, mana nih yang belum kamu tonton? Baca juga: Anime Romance Movie Terbaik


0 Response to " Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2022, dari My Dress-Up Darling hingga Aharen-San"

Posting Komentar