-->

Top 5 Adaptasi Film Karya Haruki Murakami Terbaik

Apa saja judul film yang diadaptasi dari novel karya Haruki Murakami?

Selowae.Net - Apakah ada penulis favorit Anda di luar negeri? Haruki Murakami, salah satu penulis paling terkenal dan populer dalam sejarah sastra Jepang, juga lebih dikenal di seluruh dunia baru-baru ini. 

Top 5 Adaptasi Film Karya Haruki Murakami Terbaik

Dia terus-menerus merilis novel dan cerita pendek sambil menerjemahkan buku-buku Amerika, yang muncul sebagai kandidat utama untuk Hadiah Nobel dalam Sastra setiap tahun.

Lalu, tahukah Anda beberapa buku karya Haruki Murakami diadaptasi menjadi film? Beberapa film adaptasi terkenal telah sangat dievaluasi di Jepang dan luar negeri, dan film drama Jepang 2021 Drive My Car akhirnya memenangkan Oscar, berdasarkan cerita pendek Haruki Murakami. 

Berikut 5 film terbaik yang diadaptasi dari buku-buku Haruki Murakami untuk kamu tonton.

Mari nikmati dunia Haruki Murakami dengan cara yang berbeda dari novel!

Baca juga: Film Romantis Thailand Terbaik


Rekomendasi Film Adaptasi Novel Haruki Murakami

1. Drive My Car

Rekomendasi Film Adaptasi Novel Haruki Murakami

Drive My Car (ドライブ・マイ・カー) adalah film adaptasi terbaru dan terbaik dari novel yang ditulis oleh Haruki Murakami. 

Film ini telah menerima banyak penghargaan internasional sejak ditayangkan perdana di Festival Film Cannes ke-74 pada Juli 2021. 

Drive My Car adalah film Jepang yang memenangkan Oscar untuk pertama kalinya dalam 13 tahun, dianugerahi Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards ke-94 .

Drive My Car disutradarai oleh Ryusuke Hamaguchi, film drama ini didasarkan pada cerita pendek berjudul sama karya Haruki Murakami dan cerita pendek lainnya "Scheherazade" dan "Kino" dari kumpulan cerita pendek 2014 berjudul Men Without Women. 

Film ini berpusat pada aktor dan sutradara teater terkenal Yusuke Kafuku, yang kehilangan bayi dan istrinya, dan pengemudi barunya Misaki Watari.


2. Norwegian Wood

Norwegian Wood

Norwegian Wood (ノルウェイの森) , salah satu novel Haruki Murakami yang paling terkenal dan paling laris, dibuat menjadi film yang diadaptasi oleh sutradara Prancis kelahiran Vietnam Tran Anh Hung pada tahun 2010. 

Film roman dan drama ini dinominasikan untuk Golden Lion di Festival Film Internasional Venesia ke-67. Judul buku asli yang diterbitkan pada tahun 1987 didasarkan pada lagu Beatles yang terkenal.

Baca juga: Anime Movie Terbaik 2022

Ditetapkan sekitar akhir 1960-an, Norwegian Wood mengikuti seorang mahasiswa Tokyo Toru Watanabe dan mantan pacar sahabatnya Naoko, di mana aktor terkenal Jepang modern Kenichi Matsuyama dan Rinko Kikuchi membintangi.


3. Burning

10 Film yang Diadaptasi dari Karya Haruki Murakami

Seorang sutradara Korea Selatan Lee Chang-dong menyelesaikan film thriller psikologis Burning pada tahun 2018, yang ditayangkan perdana di Festival Film Cannes ke-71 dan dinominasikan sebagai finalis untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-91.

Burning diadaptasi dari Barn Burning, cerita pendek karya Haruki Murakami "Barn Burning" dari kumpulan cerita pendek 1984 meskipun cerita adaptasi filmnya sangat berbeda dari aslinya.


4. Hanalei Bay

8 Film Adaptasi dari Novel Karya Haruki Murakami, Apa Saja?

Hanalei Bay (ハナレイ・ベイ) adalah film adaptasi modern berdasarkan buku Haruki Murakami, dirilis pada tahun 2018. 

Film drama ini diadaptasi dari cerita pendek berjudul sama yang ditulis oleh Haruki Murakami termasuk dalam kumpulan cerita pendek tahun 2005 Five Strange Tales from Tokyo dan Blind Willow 2006, Sleeping Woman.

Baca juga: Drama Korea Romantis Fantasi

Menampilkan aktris Jepang populer Yo Yoshida, Hanalei Bay menceritakan kisah orang tua tunggal Sachi. Dia melakukan perjalanan reguler ke Pulau Kauai, di mana putranya meninggal dalam kecelakaan.


5. Tony Takitani

Top 5 Adaptasi Film Karya Haruki Murakami Terbaik.

Tony Takitani (トニー滝谷) adalah film adaptasi 75 menit berdasarkan cerita pendek berjudul sama karya Haruki Murakami yang diterbitkan pada tahun 1990. Versi diperpanjang dari cerita pendek tersebut termasuk dalam kumpulan cerita pendek tahun 1996 Lexington Ghosts.

Film drama, disutradarai oleh Jun Ichikawa, mendapatkan beberapa penghargaan di Festival Film Locarno ke-57 pada tahun 2004. Film ini berfokus pada kehidupan seorang pria Tony Takitani, yang nama pria Amerikanya diberikan oleh orang tua Jepangnya.


Tag: film yang diadaptasi dari novel haruki murakami, daftar film haruki murakami terbaru.novel haruki murakami yang diadaptasi film


Itulah top 5 film adaptasi yang didasarkan pada novel Haruki Murakami. Dari sekian banyak film di atas, adakah yang belum kamu tonton? Baca juga: 7 Film Jepang yang Mendapatkan Oscar


0 Response to " Top 5 Adaptasi Film Karya Haruki Murakami Terbaik"

Posting Komentar