-->

Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jogja Versi DIKTI

 Inilah daftar universitas swasta terbaik di Jogja menurut rangking DIKTI


WisataKuy.com – Setelah sebelumnya kami membahas 12 Universitas Terbaik di Yogyakarta, kali ini kami akan mengangkat topik universitas swasta terbaik di Yogyakarta.

Yogyakarta atau bisa juga disebut Jogja memang masih menjadi tempat favorit untuk berkuliah. Hal tersebut dikarenakan kota ini memiliki segalanya, mulai dari tempat hiburan, sarana transportasi, dan kondisi masyarakatnya yang terkenal ramah.

Selain itu, biaya hidup di Jogja yang relatif murah (lebih murah dari biaya hidup di Semarang ataupun Solo) juga membuat banyak calon mahasiswa ingin menuntut ilmu di kota ini.

Jogja sendiri tidak hanya memiliki universitas negeri berkualitas, banyak juga universitas swasta terbaik di Indonesia yang berlokasi di Jogja. Apa saja? Langsung saja disimak daftar universitas terbaik di kota Yogyakarta terakreditasi A berikut ini!


Top 7 Universitas Swasta Terbaik di Yogyakarta


1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 


Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jogja Versi DIKTI

Rangking Dunia: 3425
Rangking Indonesia: 22

Alamat: Jl. Ring Road Barat, Tamantirto, Kasihan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Universitas swasta terbaik di Jogja tahun 2017 versi DIKTI adalah Universitas Muhamadiyah Yogyakarta alias UMY. UMY sebagai Perguruan Tinggi Islam Swasta terkemuka di Indonesia telah diakui kualitasnya dan menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di kota Yogyakarta.

UMY telah banyak mencapai prestasi seperti mendapat akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam SK BAN PT No 061/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, Penghargaan QS Star 2015, PTS terbaik Webometric 2011 – 2015 DIY & Jateng, Penghargaan “Green Campus” 2012 – 2016 Indonesia Green Awards dan  sebagainya.

Sebagai kampus besar yang memiliki mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia bahkan datang dari berbagai negara, UMY menawarkan pengalaman keberagaman di kampusnya. Keberagaman ini menciptakan lingkungan belajar yang unik namun saling bersinergi.

Kampus modern ini memberikan gaya hidup perkuliahan  yang dinamis, menyegarkan dan menginspirasi. Tentunya tidak akan rugi jika kamu memilih universitas swasta terakreditasi A ini sebagai tempat kuliahmu di Jogja.



2. Universitas Islam Indonesia


Rangking Dunia: 3711
Rangking Indonesia: 30

Alamat: Jalan Kaliurang Km. 14,5, Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584

Tidak kalah keren dari UMY, ada universitas swasta terbaik yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta. Universitas Islam Indonesia (UII) adalah salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di kota Yogyakarta, Indonesia.

Terinspirasi oleh semangat nasionalisme dan berpedoman pada nilai-nilai perennial, UII didirikan satu bulan sebelum proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Saat ini, UII telah tumbuh berkembang menjadi tempat pembelajaran yang terpilih.

Berlokasi di utara Yogyakarta, jantung kebudayaan Jawa, kampus utama UII tepat menghadap ke keindahan Gunung Merapi yang menakjubkan, yang menjadikan UII sebagai tempat yang tepat untuk belajar.


3. Institut Sains & Teknologi Akprind 


Rangking Dunia: 4833
Rangking Indonesia: 59

Alamat: Kompleks Balapan Yogyakarta, Jl.Kalisahak 28, Klitren, Gondokusuman, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222

Institut Sains & Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND) Yogyakarta adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di kota Yogyakarta, dengan nilai Akreditas Kampus (B).

Berada di bawah Yayasan Pembina Potensi Pembangunan. IST AKPRIND didirikan pada awalnya sebagai Akademi Perindustrian dan Akademi Teknologi Industri dengan SK Yayasan pada tanggal pada 7 Mei 1970 kemudian pada tanggal 12 Mei 1987 berubah menjadi Institut Sains & Teknologi AKPRIND sampai sekarang.

Salah satu universitas swasta terbaik di Yogyakarta ini menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang sains & teknologi. Program studi – program studi yang diselenggarakan ditampung dalam 3 fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Sains Terapan, dan Fakultas Teknologi Mineral, yang meliputi jenjang Strata-I dan Diploma-III.


4. Universitas Sanata Dharma


Rangking Dunia 5111
Rangking Indonesia: 66

Alamat: Jalan Affandi Tromol Pos 29, Mrican, Catur Tunggal, Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55002

Satu lagi Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Jogja, yaitu Universitas Sanata Dharma. Universitas yang beralamat di Jalan Affandi Tromol Pos 29, Mrican, Catur Tunggal, Depok Sleman ini memiliki visi yaitu membantu mencerdaskan putra-putri bangsa dengan memadukan keunggulan akademik dan nilai-nilai humanistik yang berlandaskan nilai-nilai Kristiani yang universal dan cita-cita kemanusiaan sebagaimana terkandung dalam Pancasila.

Universitas ini bertekad untuk menciptakan anak bangsa yang memiliki kemampuan akademik sesuai dengan bidang studinya dan integritas kepribadian yang tinggi. Salah satu universitas swasta terbaik di Yogyakarta ini juga sangat cocok untuk menjadi tempat berkuliahmu.


5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta 


Rangking Dunia: 5785
Rangking Indonesia: 85

Alamat: Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281

Daftar Universitas swasta terbaik di Jogja berikutnya ditempati oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), sebuah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi – Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus.

Sebagai perguruan tinggi Katolik, UAJY melakukan proses pendidikan dalam konteks iman Kristiani. Dalam usahanya itu, UAJY selalu mengupayakan tercapainya kualitas akademik yang tinggi (Strive for Academic Excellence), dan keberpihakan pada kaum yang lemah (Option for The Poor), serta menghasilkan lulusan yang memiliki semangat dankeberanian menjadi Men and Women for Others.

Selain itu, UAJY akan menjadi perguruan tinggi alternative pilihan siapa saja karena keunggulan yang dimilikinya dan didukung oleh Sumber Daya Manusia yang memiliki etos, komitmen, dan kapasitas tinggi untuk melaksanakan proses manajemen universitas.


6. Informatics And Computer College Stmik Amikom 


Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jogja Versi DIKTI 2017

Rangking Dunia: 6078
Rangking Indonesia: 91

Alamat Kampus Terpadu : Jl. Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM Yogyakarta (selanjutnya disebut STMIK AMIKOM YOGYAKARTA) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berkedudukan di Provinsi DIY Kabupaten Sleman di bawah naungan Yayasan AMIKOM Yogyakarta.

AMIKOM Yogyakarta memiliki Program Studi Manajemen Informatika dan Teknik Informatika. Program studi ini masing-masing dikelola oleh seorang Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan yang didukung oleh Perangkat Dosen, dan Staff Administrasi.

Perguruan Tinggi swasta terbaik di Jogja yang berlokasi di Jl. Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta ini juga menjadi salah satu kampus terfaforit di Jogja.


7. Universitas Kristen Duta Wacana


Rangking Dunia: 6461
Rangking Indonesia: 101

Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.5, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55224

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) didirikan pada tahun 1985 sebagai pengembangan dari Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana yang berdiri sejak 31 Oktober 1962 hasil penggabungan antara Akademi Theologia Jogjakarta dan Sekolah Theologia Bale Wiyata, Malang.

Selanjutnya berkembang hingga sekarang menjadi Universitas Kristen Duta Wacana dengan 5 fakultas dan 13 program studi. Universitas Kristen Duta Wacana sendiri berlokasi di Gondokusuman, Yogyakarta. Salah satu universitas swasta terbaik di Jogja ini cocok kamu jadikan tempat berkuliah.


Itulah daftar universitas swasta terbaik di Jogja/Yogyakata. Dari sekian banyak universitas swasta di Yogyakarta tersebut, manakah yang menjadi tempat tujuan berkuliahmu? Yuk share di kolom komentar...

0 Response to "Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jogja Versi DIKTI"

Posting Komentar