-->

30 Anime Terbaik 2023 dari Berbagai Musim (Rilis Winter-Fall 2023), Wajib Ditonton!

Apa saja judul anime terbaru dan terbaik tahun 2023?

Anime adalah hal yang tidak dapat dihindari saat berbicara tentang Jepang. Anime-anime masih digemari banyak orang sejak pertama kali ditayangkan di saluran TV lokal maupun melalui streaming TV online.

Banyak anime terbaru yang dirilis pada tahun 2023 pasti tidak boleh dilewatkan. Beberapa dari mereka memiliki genre seperti action, fantasy, romance, adventure, dan lain-lain.

Jika kalian belum tahu apa saja anime yang akan rilis di tahun 2023, jangan bingung karena artikel ini akan memberikan rekomendasi anime yang harus Anda tonton di tahun 2023.

Inilah Daftar Anime Terbaik dengan Rating Tertinggi 2023 versi kami!


Rekomendasi Anime Terbaik Winter 2023

#1 - Vinland Saga Season 2

Rekomendasi Anime Terbaik Winter 2023 #1 - Vinland Saga Season 2

Setelah hampir empat tahun, Vinland Saga tampil dengan sangat baik lagi. Setahun setelah musim pertamanya berakhir, musim anime winter 2023 Vinland Saga berfokus pada Thorfinn yang sekarang bekerja sebagai budak di sebuah pertanian di Denmark setelah King Canute the Great menyelamatkan dia.

Thorfinn, yang berteman dengan sesama budak bernama Einar, menghadapi kesulitan menemukan alasan baru untuk hidup setelah musuh bebuyutannya meninggal, yang berubah menjadi figur ayah pengganti bernama Askeladd. Sementara itu, Canute melanjutkan misinya untuk mewujudkan surga di Bumi, dan Shuhei Yabuta, yang menyutradarai musim pertama Vinland Saga, akan kembali menyutradarai musim kedua dengan staf animator yang sama.


#2 - Tokyo Revengers: Christmas Showdown

#2 - Tokyo Revengers: Christmas Showdown

Tokyo Revengers, sebuah serial thriller yang menceritakan tentang geng motor yang bergerak di waktu, akan kembali pada bulan Januari ini dengan musim baru. Anime ini berfokus pada Takemichi Hanagaki, seorang pemuda berusia 26 tahun yang kembali ke 12 tahun sebelumnya.

Untuk menghindari bencana saat ini, Hanagaki dipaksa melompat dalam perjalanan waktu bersama anggota geng yang kejam dan para pembunuh untuk menyelamatkan nyawanya sendiri, teman-temannya, dan orang-orang yang dicintainya. Di tahun 2021, musim pertama serial anime ini menjadi salah satu anime favorit banyak orang.


#3 - Trigun Stampede

30 Anime Terbaik 2023 dari Berbagai Musim (Rilis Winter-Fall 2023), Wajib Ditonton!

Dalam anime baru yang dibuat oleh studio Orange, yang terkenal dengan Beasters dan Land of the Lustrous, Humanoid Typhoon kembali. Trigun Stampede adalah anime musim dingin yang dirilis pada tahun 2023. Kisah ini mengisahkan tentang Vash the Stampede, seorang penembak jitu yang damai dan cinta yang menemukan saudara kembarnya, Knives Millions, selama perjalanannya di planet gurun.

Walaupun ceritanya berasal dari manga Trigun karya Yasuhiro Nightow dan anime Trigun produksi tahun 1998, yang diproduksi oleh studio Madhouse dan disutradarai oleh Satoshi Nishimura, penonton pasti tahu bagaimana season ini akan berakhir.


#4 - Tsurune: The Linking Shot

#4 - Tsurune: The Linking Shot

Tsurune, anime 2018 terpopuler dari Kyoto Animation (K-On!, Violet Evergarden) yang didasarkan pada seri light novel penulis Kotoko Ayano dan ilustrator Chinatsu Morimoto, akhirnya kembali dengan season baru di musim anime winter 2023 ini. 

Musim ini, yang dimulai setelah musim sebelumnya, berjudul Tsurune: The Linking Shot, menceritakan tentang upaya Minato Narumiya dan kawan-kawan untuk mengatasi tantangan masa remaja sambil meningkatkan kemampuan memanah mereka. Diumumkan bahwa musim pertama Tsurune: The Linking Shot akan disutradarai oleh Takuya Yamamura.


#5 -Kaina of the Great Snow Sea

#5 -Kaina of the Great Snow Sea

Rekomendasi anime terbaik 2023 berikutnya adalah Kaina of the Great Snow Sea. Polygon Pictures, studio yang membuat anime Blame! dan Knights of Sidonia, bekerja sama dengan penulis manga Tsutomu Nihei untuk anime original barunya, Kaina of the Great Snow Sea, yang akan dirilis pada musim dingin tahun 2023. 

Serial televisi ini berlatar belakang dunia pasca-apokaliptik di mana lautan salju secara bertahap mengkonsumsi Bumi, dan manusia tinggal di kanopi raksasa yang disebut "Pohon Orbital" yang menjulang tinggi ke angkasa. 

Kaina, seorang anak laki-laki yang tinggal di Pohon Orbital, bertemu Liliha, putri dari sebuah negara kecil yang terletak di lautan salju, dan keduanya memulai perjalanan bersama untuk memecahkan misteri masa lalu dan menentukan masa depan umat manusia.


#6 - Buddy Daddies

Buddy Daddies adalah salah satu anime baru

Buddy Daddies adalah salah satu anime baru yang paling banyak dibicarakan. Dalam anime ini, Kazuki Kurusu dan Rei Suwa adalah dua pembunuh profesional. Mereka diberi tugas membunuh suatu hari. Misi itu tidak diharapkan gagal, dan mereka malah bertemu dengan seorang anak berusia empat tahun bernama Miri Unasaka yang datang ke Tokyo seorang diri untuk mencari ayahnya.

Setelah itu, Kazuki dan Rei memutuskan membawa pulang Miri untuk mengembalikannya kepada ibunya. Namun, Kazuki malah senang bisa merawat Miri, dan hati Rei akhirnya terbuka untuk Miri. Keduanya kemudian memutuskan merawat balita itu dan sadar kalau membesarkan anak lebih sulit ketimbang membunuh orang. Meskipun ini merupakan risiko besar bagi karier mereka, Kazuki dan Rei memutuskan membesarkan Miri sebagai anak biasa.


#7 - The Angel Next Door Spoils Me Rotten

7 - The Angel Next Door Spoils Me Rotten

Mahiru Shiina adalah seorang wanita yang baik hati dan cerdas yang unggul dalam akademik dan atletik. Dia tinggal bersama Amane Fujimiya. Namun, mereka keduanya tidak pernah berbicara. Suatu hari, Amane meminjamkan payungnya kepada Mahiru ketika dia melihatnya kehujanan. Tapi karena gentian Amane terkena hujan, dia malah demam.

Untuk menunjukkan rasa terima kasihnya, Mahiru bertekad untuk menjaga Amane sampai dia sembuh. Amane menghargai kebaikan hati Mahiru, percaya bahwa itu adalah pertemuan terakhir mereka. Namun, Mahiru cemas melihat kondisi Amane yang tidak rapi dan kurang gizi. 

Dia kemudian mulai memasak dan memberes pria itu. Cinta pun tumbuh di hati mereka karena mereka sering menghabiskan waktu bersama. Bstation menampilkan The Angel Next Door Spoils Me Rotten.


#8 - Attack on Titan Final Season Part 3

#8 - Attack on Titan Final Season Part 3

Attack on Titan Final Season Part 3 jelas merupakan salah satu episode anime tahun ini yang paling dinantikan. Season ini akan mengakhiri kisah Eldia dan Marley secara permanen. Anime ini sempat mengejutkan penggemar karena MAPPA tidak memberikan jadwal perilisan. Serial televisi ini menampilkan separuh bagian ketiga dari musim akhir yang dirilis pada awal Maret. 

Anime ini tetap seru dan emosional dengan melanjutkan peristiwa yang terjadi di akhir bagian kedua Final Season. Aren, yang sekarang bermetamorfosis menjadi Founding Titan, sedang melakukan proses Rumbling. Levi masih hidup, tetapi dia kehilangan mata dan satu kakinya. Hange Zoe mengorbankan dirinya setelah memberi Armin status ketua regu. Setelah Armin dan rekannya berhasil tiba di Marley dan berhadapan langsung dengan Eren, penggemar kini menantikan tindakan Armin dan rekannya.



Rekomendasi Anime Terbaik Musim Spring 2023

#9 - Oshi no Ko

Rekomendasi Anime Terbaik Musim Spring 2023 #9 - Oshi no Ko

Oshi no Ko harus dilihat jika Anda penggemar anime musik industri, terutama yang memiliki tema reinkarnasi.

Oshi no Ko adalah adaptasi dari manga yang sangat disukai yang menceritakan tentang idol berusia 16 tahun bernama Ai Hoshino yang sedang naik daun. Namun, Ai menyembunyikan satu rahasia gelap: dia sedang hamil.

Saat hari persalinan tiba, Ai mengunjungi dokter bersalin Gorou Amemiya. Gorou adalah penggemar berat Ai dan bertekad untuk menjaga rahasia idolanya.

Gorou dibunuh oleh orang misterius saat dia mengurus kelahiran idola. Suatu peristiwa tak terduga terjadi. Gorou terbangun sebagai Aquamarine Hoshino, anak laki-laki Ai Hoshino!

Penggemar akan melihat berbagai sisi hitam industri hiburan dalam episode menarik lainnya.


#10 - Dr. Stone: New World

Apa yang menanti Senkuu dan kawan-kawannya?

Siapa yang ingin melihat petualangan Senkuu Ishigami untuk membangun kembali peradaban manusia?

Musim ketiga Dr. Stone: New World menampilkan kembali Dr. Stone. Pada musim ini, Kerajaan Tsukasa akhirnya bergabung dengan Kerajaan Senjuu. Mereka bekerja sama untuk membuat kapal yang dapat mengarungi lautan luas dan memecahkan misteri yang telah membatunya umat manusia selama ribuan tahun.

Apa yang menanti Senkuu dan kawan-kawannya?


#11 - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc

#11 - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc

Setelah pertempuran mengerikan yang dia alami bersama rekan-rekannya di "Entertainment District Arc", Tanjiro kini harus pergi ke desa tempat para penempa pedang Nichirin tinggal untuk memperbaiki senjatanya.

Tanjiro harus bertemu dengan Hotaru Haganezuka, tetapi dia kembali dimarahi oleh penempa yang membuat nichirinnya.

Kedamaian desa tidak bertahan lama. Lokasi rahasia tersebut telah diketahui oleh para iblis. Mereka tiba dan menghancurkan desa.

Tanjiro harus kembali menghadapi dua iblis bulan atas dengan bantuan Pilar Kabut Muichiro Tokito dan Genya Shinazugawa.

Iya, bagi mereka yang menyukai Zenitsu dan Inosuke, Anda harus menahan rindu terhadap mereka selama musim ini.


#13 - Hell's Paradise 

#13 - Hell's Paradise

Anime Spring 2023 terbaik ini dibuat khusus untuk pecinta gore! Kisah tentang seorang ninja abadi bernama Gabimaru diceritakan di Hell's Paradise. Dia bosan dan hanya ingin mati.

Meskipun demikian, Gabimaru secara rahasia masih punya alasan untuk hidup: istrinya.

Dia mendapat kesempatan untuk bergabung dengan ekspedisi. Tujuan mereka adalah pulau yang sangat mengerikan di bagian selatan Jepang!


#14 - Mashle 

Serial komedi fantasi Mashle: Magic and Muscles adalah salah satu anime parodi dan gag humor terbaik.

Serial komedi fantasi Mashle: Magic and Muscles adalah salah satu anime parodi dan gag humor terbaik tahun 2023.

Fokus cerita adalah Mash Burnedead, seseorang yang tidak memiliki bakat sihir yang hidup di dunia sihir. Untuk mengimbangi kekurangannya dan mencegah keturunannya menjadi penyihir, dia memutuskan untuk belajar kekuatan fisik.

Apakah Mash akan berhasil meyakinkan semua orang bahwa kekuatan fisik dapat bersaing dengan sihir?


#15 - Death Mount Play 

#15 - Death Mount Play

Dead Mount Death Play adalah anime yang diadaptasi dari manga dengan tema reinkarnasi. Ini menggunakan ide yang bertentangan dengan isekai atau reinkarnasi dalam anime.

Dalam serial televisi ini, karakter utama bernama Polka Shinoyama adalah karakter Corpse God yang hidup di dunia fantasi sebelum kembali ke dunia nyata.

Setelah kekalahan atas Calamity Crusher, Polka, pemilik Evil Eye, terlempar ke dunia lain. Dia beruntung memiliki kesempatan untuk menggunakan kemampuan teleportasi-nya sebelum hilang.


#16 - Psycho-Pass Movie: Providence

Siapa di antara kamu yang merupakan penggemar berat anime detektif yang mengusung genre sci-fi dan suspense berjudul Psycho-Pass ini?

Siapa di antara kamu yang merupakan penggemar berat anime detektif yang mengusung genre sci-fi dan suspense berjudul Psycho-Pass ini?

Anime ini bercerita tentang masa depan di mana para penegak hukum telah dilengkapi dengan alat yang dapat mengidentifikasi tingkat kondisi mental seseorang yang memungkinkan mereka untuk melakukan tindak kriminal.

Senjata yang disebut sebagai "Dominator" akan mengukur "Koefisien Kejahatan" seseorang. Jika nilainya merah, senjata tersebut akan membunuh targetnya.

Pastikan bahwa Anda berusia 17 tahun ke atas jika Anda berencana untuk maraton anime yang satu ini. Ada banyak adegan berdarah yang tidak boleh ditonton oleh anak-anak.


#17 - Black Clover: Sword of the Wizard King

#17 - Black Clover: Sword of the Wizard King

Penggemar anime Black Clover harus bersabar lagi setelah film anime Black Clover: Sword of the Wizard King ditunda menjadi tayang pada tanggal 31 Maret 2023.

Film ini adalah lanjutan dari serial anime Black Clover. Ini menceritakan tentang rintangan baru yang dihadapi Asta saat dia mencoba mencapai cita-citanya untuk menjadi Kaisar Sihir Kerajaan Clover.

Conrad Leto, Kaisar Sihir pendahulu Julius Novachrono, adalah musuh utama Asta kali ini. Dia dibangkitkan kembali untuk menghancurkan Kerajaan Clover, dan beberapa kaisar sihir kuat lainnya juga akan dibangkitkan.

Kerajaan Clover benar-benar dalam bahaya! Akankah Asta dan Ksatria Sihir lainnya berhasil menyelamatkannya?


Rekomendasi Anime Terbaik Summer 2023

#18 - Hataraku Maou-sama!! 2nd Season

Rekomendasi Anime Terbaik Summer 2023 #18 - Hataraku Maou-sama!! 2nd Season
Rekomendasi anime 2023 terbaik yang rilis musim Summer 2023 yang pertama adalah Hatarku Maou-sama Season 2.

Dengan munculnya Alas Ramus, plot anime Hataraku Maou-sama! menjadi lebih kompleks di season kedua. Selain itu, kisah tentang asal-usul Ente Isla dan Maou mulai dibuka secara bertahap. Fokus cerita ini adalah kolaborasi Maou dengan Pahlawan Emilia untuk melindungi Alas Ramus. 

Dalam hal adegan, season kedua mungkin tidak memiliki banyak aksi seperti season sebelumnya; namun, adegan yang ditawarkan di season kedua tidak kalah epik dari season sebelumnya. Untuk lebih memahami jalan cerita dan karakter-karakter yang ada dalam anime ini, sangat disarankan untuk menonton Hataraku Maou-sama!! dari season pertama.


#19 - Jujutsu Kaisen Season 2


#19 - Jujutsu Kaisen Season 2

Masa lalu Gojo Satoru dan Arc Insiden Shibuya akan dibahas dalam season kedua Jujutsu Kaisen. Ini dimulai sebelas tahun sebelum Yuji Itadori masuk SMA Jujutsu Tokyo. Gojo Satoru dan Suguru Geto adalah murid kedua di SMA Jujutsu Tokyo, dan keduanya diberi tugas oleh master Tengen untuk mengembalikan Riko Amanai ke sekolah.

Ternyata Riko Amanai adalah seorang Star Plasma, seorang manusia yang cocok dengan Master Tengen yang harus mengubah tubuhnya setiap lima abad. Namun, sejumlah besar kelompok menentang misinya. Untuk menjaga Riko, Gojo dan Suguro harus berjuang, membuat Gojo dapat menghadapi kutukan seperti Toji Fushiguro.

Selepas kejadian itu, Arc Shibuya Incident akan dibahas dalam Jujutsu Kaisen season 2 tentang rencana Geto dan Mahito untuk menyegel roh terkutuk Saturo Gojo untuk melindungi manusia hingga segelnya berhasil dan membawa zaman keemasan baru bagi roh terkutuk.

Pertarungan sengit antara Yuji Itadori, Saturo Gojo, dan orang lain akan kembali di season kedua Jujutsu Kaisen.


#20 - Masamune-kun no Revenge R

Banyak hal terjadi saat festival budaya sekolah berlalu. Adegan Masamune dan Adagaki berciuman berakhir cerita.

Delapan tahun yang lalu, Masamune Makabe, yang kurus dan pucat, berusaha berubah menjadi laki-laki yang tampan dan menarik untuk membalas dendam pada putri kejam Aki Adagaki, yang telah meledeknya.

Setelah tampil dengan baik, Masamune mulai merencanakan balas dendamnya dengan mendekati Adagaki dan membuatnya jatuh cinta. Dengan waktu, Adagaki mulai membuka hatinya, walaupun dengan lambat.

Banyak hal terjadi saat festival budaya sekolah berlalu. Adegan Masamune dan Adagaki berciuman berakhir cerita.

Panggung berikutnya untuk balas dendam adalah waktu wisata di Prancis.

Hati Masamune berdetak kencang karena atmosfer Paris yang romantis. Sebaliknya, Adagaki mengeluarkan pernyataan yang tak terduga...

Selain itu, apa yang terjadi pada hubungan mereka saat mereka bertemu dengan Muriel Besson, gadis Prancis yang bercita-cita menjadi mangaka?

Tag:Apa anime nomor 1 di dunia? Apa saja anime winter 2023? Anime apa yang terpopuler sekarang? Anime harem apa saja? anime 2023 yang bagus sinopsis genre romance comedy school harem

Lanjutan Daftar Anime Terbaik 2023 musim Summer dan Fall 2023 klik Bagian 2

Next  > Bagian 2


0 Response to "30 Anime Terbaik 2023 dari Berbagai Musim (Rilis Winter-Fall 2023), Wajib Ditonton!"

Posting Komentar