-->

15 Anime Tersedih Bikin Nangis dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)

Rekomendasi anime tersedih sepanjang masa, yang bisa membuat penontonnya meneteskan air mata!

Anime dikenal karena latar belakang cerita, karakter yang intens, dan penampilan dan ekspresinya yang realistis. Anime membantu mempertahankan budaya dan sejarah Jepang di dunia yang berubah dengan cepat.

Anime masih disukai oleh orang-orang dari semua usia karena banyaknya persaingan. Jutaan orang telah terpikat oleh anime karena ceritanya dan seluk-beluknya.

Anime memiliki banyak genre, mulai dari drama, komedi, fantasi, romansa, hingga slice of life. Jika Anda adalah penonton baru, genre pertama yang Anda temui biasanya adalah aksi dan romansa. Namun, anime tragis dan sedih adalah aspek yang paling sulit.

Anime sedih ini dapat membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang budaya mereka, serta perilaku manusia dan secara umum masyarakat Jepang. Berikut ini adalah daftar anime paling sedih dalam 10 tahun terakhir.


Rekomendasi Anime Tersedih yang Bikin Nangis

#1  - Hello World (2019)

Rekomendasi Anime Tersedih yang Bikin Nangis #1  - Hello World (2019)

Suka dengan tema perjalanan waktu? Meskipun ceritanya sudah lama, film anime romantis sedih ini patut dilihat.

“Hello World$” berpusat di Tokyo tahun 2027 dan menceritakan tentang seorang remaja SMA bernama Naomi Katagaki yang pendiam dan kutu buku. 

Ia menyukai temannya Ruri Ichigyou, yang memiliki karakter yang sangat berbeda dengannya. dimana Ruri sering blak-blakan dan cuek, membuat Naomi segan untuk mulai mendekati dia.

Naomi tiba-tiba bertemu dengan pria berjubah misterius yang mengaku dari masa depan. 

Orang itu mengatakan bahwa dia datang untuk menyelamatkan Ruri karena Ruri akan mengalami sesuatu yang tragis ketika mereka berdua berkencan. 

Naomi bertekad untuk melindungi Ruri dan mencoba mengubah takdir karena dia tidak ingin hal buruk terjadi pada orang yang dicintainya.


#2 - Plastic Memories (2015)

15 Anime Tersedih Bikin Nangis dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)

Anime ini bercerita tentang sebuah kota di masa depan di mana manusia tinggal bersama dengan robot yang mirip manusia dan memiliki ingatan dan emosi seperti manusia.

Sayangnya, robot ini hanya bisa berusia sembilan tahun. Dalam anime ini, karakter utama Tsukasa Mizugaki jatuh cinta dengan android, tetapi kisahnya berakhir dengan sedih karena usia android yang terbatas.


#3 - Violet Evergarden (2018)

Rekomendasi anime tersedih sepanjang masa, yang bisa membuat penontonnya meneteskan air mata!

Anime ini berfokus pada seorang remaja perempuan bernama Violet Evergarden yang baru saja pulang dari perang. Ia digunakan sebagai "senjata" untuk melawan musuh di medan perang.

Violet masih mengalami trauma yang mendalam setelah perang dan berusaha menjalani hidup normal. Untuk menyembuhkan traumanya, ia kemudian bekerja sebagai Doll Memory Auto, yang bertugas membantu mengubah pikiran orang menjadi kata-kata.


#4  - Your Lie in April (2014)

#4  - Your Lie in April (2014)

Your Lie in April adalah salah satu rekomendasi anime romance terbaik jika Anda sedang mencari rekomendasi visual yang memanjakan dan cerita yang menyentuh yang bisa membuat Anda menangis.

Penguasaan kuat Kousei Arima terhadap nada-nada musik membuat para instrumentalis yang terampil tercengang. 

Semua orang yang mendengarnya bermain tahu bahwa dia memiliki masa depan yang cerah. Namun, ketika ibunya meninggal, semua itu berubah. 

Arima mengalami trauma yang begitu menyayat hati karena kehilangan orang yang dia sayangi hingga dia tidak bisa mendengarkan musik saat bermain. Dia depresi dan tidak bersemangat selama dua tahun berikutnya.

Namun, ketika Kousei pertama kali melihat pemain biola cantik bernama Kaori Miyazono, keadaan menjadi lebih baik. Dalam beberapa minggu, dia berhasil meyakinkan metronom manusia untuk tampil di depan penonton langsung dan tidak hanya menghadapi musik. 

Meskipun Kousei secara bertahap jatuh cinta padanya, dia tidak menyadari bahwa Kaori menyimpan rahasia gelap yang bisa mengubah hidupnya selamanya. Sebelum menonton anime sedih ini, siapkan banyak tisu.


#5 - I Want to Eat Your Pancreas (2018)

#5 - I Want to Eat Your Pancreas (2018)

Anime movie romantis sedih yang dirilis tahun 2018 ini diadaptasi dari seri manga berjudul sama karya Yoru Sumino. Selain itu, film live-action dengan judul yang sama juga dibuat.

Secara umum, cerita yang ditawarkan hampir sama dengan manga dan film live-action. Sakura Yamauchi adalah tokoh sentral cerita, yang menderita penyakit mematikan di pankreasnya.

Sakura menemukan buku hariannya di rumah sakit oleh teman sekolahnya.

Anak laki-laki itu diam-diam mulai membaca isi dan menemukan apa yang Sakura coba sembunyikan. Mulai dari penyakitnya dan tujuan hidupnya, seperti anak remaja lainnya.

Anak laki-laki tersebut mulai tertarik dan mencoba dekat dengan Sakura dan masuk ke dunianya. Meski tahu hidup gadis tersebut tidak akan lama, tapi ia tak kuasa menolak pesona Sakura yang begitu melelehkan hatinya.

Semua kisah manis antara Sakura dan anak laki-laki tak dikenal tersebut bakal memberikan pengalaman romantis yang sweet tapi juga memilukan sekaligus. 

Film anime sedih romantis ini rasanya sayang jika dilewatkan, apalagi kamu bakal dibuat penasaran dengan nama anak laki-laki yang bersama Sakura hingga di akhirat ceritanya.


#6 - Kimi no Nawa (2016)

"Kimi no Na wa", juga dikenal sebagai "Your Name", adalah salah satu anime terbaik yang telah mendapatkan banyak penghargaan dan ulasan positif.

Selanjutnya, anime romance "Kimi no Na wa", juga dikenal sebagai "Your Name", adalah salah satu anime terbaik yang telah mendapatkan banyak penghargaan dan ulasan positif.

Jalan cerita film anime romance sedih ini menguras emosi, tentang Mitsuha Miyamizu, seorang siswi SMA yang bosan dengan hidupnya dan berharap menjadi seorang pemuda tampan dan tinggal di Tokyo. 

Suatu pagi, Mitsuha terbangun menjadi orang lain di tempat yang asing dalam kejadian aneh. Sementara Taki Tachibana, seorang siswa SMA dari Tokyo, terbangun di tubuh Mitsuha. 

Dua dari mereka terjebak dalam tubuh asing yang tidak mereka kenal. Saat Taki mulai jatuh cinta dengan teman Mitsuha, emosi penonton mulai terpancing.

Belum sempat mengutarakan rasa cintanya, secara tiba-tiba Taki sudah kembali lagi ke tubuhnya yang semula. Taki yang bingung mulai mencari kediaman Mitsuha demi mencari perempuan yang cinta.

#7 - Hotarubi no Mori e (2013)

#7 - Hotarubi no Mori e (2013)

Film anime romantis sedih yang dibalut cerita fantasi ini cuma berdurasi 45 menitan. Mengisahkan tentang pemuda yang mengalami pengalaman mistis saat berada di rumah pamannya.

Ketika musim liburan tiba, Takegawa Hotaru memutuskan untuk pergi ke rumah pamannya. 

Suatu ketika saat berjalan-jalan di sekitar hutan tak jauh dari rumah sang paman, Takegawa justru tersesat dan tak sengaja bertemu dengan roh yang dipercaya sebagai dewa gunung. 

Ternyata pertemuan tersebut kembali terulang, dan membawa romantisme. Akankah Takegawa terlena dan tetap tinggal di hutan ataukah berhasil pulang ke rumah? 

Simak lanjutan kisah dalam anime movie sedih romantis berbalut fantasi ini di layanan streaming online kesayangan, ya!


#8 - Erased (2017)

erased anime

Anime pertama kali dirilis pada tahun 2016. Anime ini menceritakan tentang seorang pria berusia dua puluh sembilan tahun yang memiliki kemampuan istimewa. Dia mengatakan dia bisa pergi ke masa lalu, tetapi dia tidak bisa menggunakan kemampuan itu sepenuhnya.

Dia terlempar ke sekolah suatu hari dan menyadari bahwa temannya dibunuh di hari itu. Dia berusaha mencegah hal itu terjadi, tetapi dia malah terlibat dalam kejadian buruk yang sangat menguras emosinya.


#9 - Kono Sekai no Katasumi ni (2016)

15 Anime Tersedih Bikin Nangis dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)

Tidak hanya Grave of The Fireflies namun anime ini juga menjadi drama sedih yang berlatar belakang perang dunia II. Anime ini tidak hanya menceritakan tentang penderitaan namun juga kehilangan. Anime ini mengajarkan untuk hidup sebahagia mungkin meski dalam waktu yang sulit.

Suzu Urano merupakan wanita cantik yang pekerja keras, ia pindah ke Hiroshima setelah menikah di usia nya 18 tahun. Selama perang Suzu harus berjuang untuk menghidupi keluarganya dengan keadaan kekurangan makanan akibat bom hiroshima. Jika kamu menonton anime ini jangan lupa siapkan tisu ya .

#10 - A Silent Voice (2020)

anime paling sedih

A Silent Voice adalah anime sedih terbaru yang wajib kamu tonton. Shoya pernah sering membully kawan sekelasnya yang tuli. Ia mencari wanita itu sendirian dan berusaha melakukan segala cara untuk meminta maaf atas berbagai kesalahan yang pernah dia lakukan.

Shoya sangat berusaha untuk mendapatkan kemaafannya. Anda akan menikmati gejolak emosi yang dipermainkan dengan alur cerita yang menyedihkan saat menonton karya ini.


#11 - Inuyashiki (2019)

anime paling sedih

Inuyashiki, anime Seinen terbaik yang baru ditayangkan akhir tahun 2017, bercerita tentang Inuyashiki Ichiro, seorang pria tua biasa yang sering diabaikan dan tidak dihormati oleh keluarganya, meskipun dia telah melakukan semua yang dia bisa untuk membantu mereka. Selain itu, dokternya telah menetapkan bahwa dia menderita kanker. 

Ketika cahaya menyilaukan dari langit yang menghantamnya, keadaan semakin buruk. Setelah dia tersadar, dia memastikan bahwa tubuhnya tidak mengalami cedera, tetapi segera dia mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak seperti sebelumnya.


#12 - Mirai no Mirai (2018)

Anime apa yang bikin nangis?

Anime tersedih Mirai no Mirai menceritakan tentang Kun Oota, seorang anak berusia empat tahun yang disayangi oleh semua orang. Namun, kehidupannya berubah ketika dia memiliki adik perempuan bernama Mirai, dan Kun tidak lagi disayangi oleh orang lain.

Kun menjadi kesal dan lari dari ketaman. Di sana, dia bertemu dengan beberapa tamu dari masa lalu dan masa depan. Salah satunya adalah seorang remaja perempuan yang menyatakan bahwa dia akan menjadi Mirai di masa depan. Setelah itu, mereka melakukan perjalanan bersama di luar angkasa, mendapatkan pemahaman baru tentang dunia mereka.


#13- Darling in the Franxx (2018)

Apa saja judul anime sad? Apa saja anime sad ending?

Darling in the Franxx adalah anime Winter 2018 yang dirilis dengan genre Sci-Fi, Mecha, Romance, dan Action. Sejak peluncurannya, anime ini menarik perhatian pecinta anime dan menjadi salah satu anime paling diminati tahun ini.

Berada di masa depan di mana generasi muda tidak memiliki pengetahuan apa pun tentang dunia luar Setiap hari, anak-anak hanya dilatih untuk menjalankan misi melalui robot Franxx, yang membantu mereka bekerja sama menghadapi monster bernama Kyouryuu.

Fokus cerita adalah Hiro yang tertinggal dengan teman sekelasnya karena dia tidak bisa mengendarai Franxx. Namun, semuanya berubah ketika dia bertemu dengan wanita cantik bernama Zero Two, yang kemudian menjadi partnernya. Darling in the Franxx adalah anime sad ending terbaik yang bisa membuatmu berlinang air mata.


#14 - Charlotte (2015)

anime sedih netflix anime sedih tentang keluarga anime sedih romantis movie anime sedih anime sedih cowok anime sedih terbaru

Charlotte adalah rekomendasi anime sedih berikutnya. Anime bergenre supranatural ini bercerita tentang organisasi OSIS Akademi Hoshinoumi yang berusaha melindungi anak-anak berkekuatan khusus agar tidak menggunakan kekuatannya dengan cara yang tidak pantas.Karena mereka akan disiksa dalam penelitian pemerintah jika diketahui memiliki kekuatan yang berbahaya.

Pada awalnya, Charlotte penuh dengan komedi dan aksi, dengan hampir tidak ada momen yang mengharukan. Namun, dari awal hingga akhir cerita, ada banyak peristiwa yang mengejutkan dan menyedihkan. Baik itu upaya Yuu untuk menyelamatkan seluruh anak berkekuatan khusus di dunia atau kisah cinta Tomoti dan Yuu.


#15 - One Week Friends (2017)

15 Anime Tersedih Bikin Nangis dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)

Anime Ishuukan Friends, juga dikenal sebagai One Week Friends, bercerita tentang gadis bernama Kaori. Kaori memiliki penyakit aneh yang membuatnya melupakan segala hal tentang hubungan pertemanan setiap hari Senin. Karena itu, dia mulai menjauhi teman-temannya agar dia tidak merasa bersalah jika dia kembali melupakan teman-temannya pada hari Senin berikutnya.

Anime One Week Friends mengajarkan kita tentang pentingnya teman dan bagaimana tetap mencintai seseorang. Oleh karena itu, sangat bagus untuk ditonton bersama sahabat terdekatmu.

Versi live-action dari One Week Friens, yang telah dirilis beberapa bulan sebelumnya, juga telah dibuat.

Tag: anime sedih netflix anime sedih tentang keluarga anime sedih romantis movie anime sedih anime sedih cowok anime sedih terbaru, Anime apa yang bikin nangis? Anime apa yang nomor 1 di dunia? Apa saja judul anime sad? Apa saja anime sad ending?

Nah itu dia sederetan anime tersedih yang bikin nangis di satu dekade terakhir. 

0 Response to "15 Anime Tersedih Bikin Nangis dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)"

Posting Komentar