-->

30 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Genre Berbeda

Apa saja daftar film terbaik Korea Selatan yang bagus untuk ditonton?

Jadi, Anda adalah penonton setia drama Korea atau Anda benar-benar menyukai film Parasite yang memenangkan Oscar . Apapun masalahnya, mungkin sudah waktunya untuk menambahkan lebih banyak film Korea terbaik tahun 2022 ke daftar pantauan Anda. 

Bioskop Korea Selatan mungkin telah mencapai pengakuan global yang besar ketika Parasite menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Film Terbaik. 

30 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Genre Berbeda

Tetapi bahkan sebelum film thriller populer, negara ini memiliki sejarah panjang dalam memproduksi film-film inovatif dengan pengakuan internasional. Jika Anda ingin mengembangkan selera film Anda, cobalah film-film luar biasa ini — mulai dari film horor yang mengerikan dan thriller psikologis hingga film aksi menegangkan, komedi romantisdan banyak lagi.

Bagi mereka yang baru mulai menjelajahi dunia perfilman Korea Selatan, Anda pasti ingin melihat karya sebelumnya dari sutradara Parasite Bong Joon Ho — dan kemudian menonton mahakarya dari sutradara Korea terkemuka lainnya seperti Hwang Dong-hyuk dan Yeon Sang -ho . Dari film klasik yang diakui secara kritis hingga film Korea terbaru di Netflix , daftar kami benar-benar memiliki sesuatu untuk semua orang.


Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

#1 - Midnight (2021)

Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa #1 - Midnight (2021)

Film thriller Korea tahun 2021 ini dibintangi oleh Wi Ha-Joon (aktor yang memerankan Jun-Ho, petugas polisi, dalam serial Netflix) dan menampilkan alur cerita hidup-mati yang intens tentang seorang pembunuh berantai kejam yang memburu seorang wanita tuli melalui jalanan Korea Selatan.


#2 – Spring, Summer, Fall, Winter ... And Spring (2003)

Bagi mereka yang menyukai cerita yang lebih sentimental dan emosional, Anda tidak akan menyesal mencoba film meditatif yang indah ini dari tahun 2003. Film korea ini mengikuti kehidupan seorang biksu Buddha yang tinggal di kuil terapung yang terisolasi, karena setiap musim yang berlalu melambangkan tahapan dalam hidupnya. .


#3 -  Peppermint Candy (1999)

Disutradarai oleh sutradara terkenal Korea Lee Chang-Dong , Peppermint Candy adalah film drama yang kuat dan mengharukan yang mengeksplorasi tema takdir, waktu, dan memori menggunakan fitur penceritaan yang unik dan menarik. Ceritanya diceritakan secara terbalik, membawa pemirsa mundur selama 20 tahun dari kehidupan seorang pria yang terkutuk.


Apa saja daftar film terbaik Korea Selatan yang bagus untuk ditonton?

#4 – Little Forest (2018)

Jika Anda merasa membutuhkan sesuatu yang menenangkan dan ringan, tonton saja film korea berjudul Little Forest . Dengan kisah yang mengharukan tentang seorang wanita muda yang melarikan diri dari kota untuk kembali ke kampung halamannya di pedesaan, ini benar-benar film yang sederhana dan tenang dengan banyak hati.


Baca juga: 30 Anime Terbaik 2023 dari Berbagai Musim (Rilis Winter-Fall 2023), Wajib Ditonton!


#5 - The Villainess

Menginginkan rekomendasi film aksi Korea yang bagus? Film thriller balas dendam yang penuh gaya dan menggembirakan tentang seorang pembunuh terlatih yang mengamuk untuk melarikan diri dari masa lalunya memberikan semua rangkaian aksi berenergi tinggi yang Anda inginkan. Bersiaplah untuk adegan gore!


#6 - The Good, the Bad and the Weird (2008)

Rekomendasi film korea terbaik selanjutnya adalah The Good, the Bad and the Weird. Ya, ada film barat Korea juga dalam daftar ini! 

Bersiaplah untuk banyak tawa — dan petualangan — dalam film aksi barat komedi yang lucu ini (terinspirasi oleh spageti barat klasik Sergio Leone T he Good, the Bad and the Ugly ) tentang seorang pemburu hadiah, gangster, dan perampok kereta api yang memulai sebuah petualangan perang salib epik untuk mengungkap harta karun.


30 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Genre Berbeda

#7 - Right Now, Wrong Then (2015)

Right Now, Wrong Then adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin drama yang lebih tenang dan kontemplatif.Film korea terbaik yang sangat terkenal dari sutradara terkenal Hong Sang-Soo ini menceritakan kisah pertemuan kebetulan antara sutradara film seni terkenal dan seorang pelukis muda.


#8 – Train to Busan (2016)

Sebuah film thriller Korea yang wajib ditonton, Train to Busan menghadirkan pandangan segar dan orisinal dari salah satu genre film paling klasik — film kiamat zombie — karena mengikuti seorang pria yang berjuang untuk bertahan hidup di kereta yang melaju kencang yang diambil alih oleh wabah zombie. Bersiaplah untuk berada di tepi kursi Anda sepanjang waktu sambil menonton yang satu ini!


#9 - Peninsula (2020)

Setelah nonton Train to Busan, kamu pasti ingin melanjutkannya dengan Peninsula, ini adalah film sekuel dari Train to Busan yang sangat dinantikan. Ditetapkan empat tahun setelah peristiwa film pertama, seorang mantan tentara dan timnya melawan zombie untuk mengambil truk penuh uang dari tanah terlantar di semenanjung Korea . Peninsula memang tidak sebagus Train to Busan, namun tetap saja film korea bertema Zombie ini juga layak masuk dalam daftar film terbaik Korea Selatan.


drama korea terbaik

#10  - Minari

Drama yang lembut dan menggugah tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mewujudkan impian Amerika di pedesaan Arkansas tahun 1980-an, film yang sangat terkenal dari sutradara Korea-Amerika Lee Isaac Chung ini menerima enam nominasi Academy Award (termasuk untuk Film Terbaik !). Anda mungkin ingin menyimpan sekotak tisu untuk yang satu ini.


#11 – My Sassy Girl (2001)

My Sassy Girl mungkin adalah salah satu film komedi romantis Korea paling terkenal sepanjang masa — faktanya, film ini adalah film komedi terlaris di Korea pada saat dirilis. Dengan kisah cinta yang menyenangkan tentang seorang mahasiswa yang bertemu dengan pasangan pembuat onar, mudah untuk melihat mengapa permata ini menjadi hit blockbuster yang sangat sukses.

Jika kamu mencari rekomendasi film komedi romantis korea terbaik, maka My Sassy Girl jelas harus ada dalam daftar tontonmu.


#12 - Parasite (2019)

Ada alasan mengapa film thriller komedi hitam ini mendapatkan begitu banyak pengakuan internasional dan meraih sejarah pemenang Oscar. 

Dengan plot yang mengasyikkan dan membengkokkan genre, Parasite memikat dengan penceritaan yang menegangkan di sepanjang film dan memberikan pandangan yang benar-benar menarik tentang tema kelas, kekerasan, dan ketidaksetaraan sosial. Tidak mengherankan bahwa film Parasite sudah pasti masuk dalam daftar film korea terbaik sepanjang masa.


Memories of Murder (2003)

#13 - Memories of Murder (2003)

Jika Anda menyukai Parasite dan ingin menjelajahi lebih banyak karya sutradara Bong Joon Ho , Memories of Murder adalah tempat yang bagus untuk memulai. 

Menggabungkan genre kejahatan-thriller dengan satire sosial dan komedi absurd, film ini mengikuti dua detektif yang menyelidiki serangkaian pembunuhan (secara longgar didasarkan pada kisah nyata pembunuhan berantai pertama yang dikonfirmasi di Korea yang terjadi pada 1980-an).


#14 - The Beauty Inside (2015)

Jika Anda sedang mencari film Korea romantis yang bagus untuk ditonton, rom-com fantasi tahun 2015 ini — yang didasarkan pada film sosial Amerika tahun 2012 dengan judul yang sama — menceritakan kisah tentang seorang pria yang bangun dalam tubuh yang berbeda setiap hari. . (Plus, ada juga adaptasi K-drama dari film yang bisa kamu tonton setelahnya!)


15 - The Wailing (2016)

Bioskop Korea Selatan telah lama unggul dalam genre horor — dan The Wailing, yang memiliki rating 99% di Rotten Tomatoes , tentu menjadi buktinya. Bukan untuk orang yang lemah hati, film horor-thriller yang dipuji secara luas ini berpusat pada serangkaian pembunuhan misterius di desa pedesaan Korea. The Wailing tidak diragukan lagi adalah film horor korea terbaik sepanjang masa.


Suka film petualangan sci-fi? Salah satu film Korea terbaru dari Netflix

#16 - Space Sweepers (2021)

Suka film petualangan sci-fi? Salah satu film Korea terbaru dari Netflix — dan juga disebut-sebut sebagai blockbuster luar angkasa Korea pertama — berlatar tahun 2092 ketika Bumi hampir tidak dapat dihuni. Space Sweepers mengikuti awak kapal pengumpul sampah luar angkasa bernama The Victory, saat mereka menemukan robot humanoid anak dan memulai petualangan luar angkasa yang epik.


#17 - Burning (2018)

Film berdasarkan cerita pendek Barn Burning oleh penulis Jepang Haruki Murakami , drama misteri psikologis yang diakui secara kritis dari Lee Chang-Dong ini menceritakan kisah diam-diam menghantui seorang pemuda yang menghadapi rahasia misterius setelah teman masa kecilnya kembali dari perjalanan dan membawa serta pria dengan hobi yang aneh.


#18 -  Pirates: The Last Royal Treasure (2022)

Film Korea terbaik lain yang baru dirilis adalah film petualangan periode ini tentang kru bajak laut dari Dinasti Joseon yang mencari emas kerajaan yang hilang di laut. Saat ini salah satu film top Korea yang dirilis pada tahun 2022, Pirates: The Last Royal Treasure memiliki cerita yang menarik, serba cepat, dan banyak petualangan.


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

#19 – Oldboy (2003)

Mungkin salah satu film Korea paling terkenal sepanjang masa , film balas dendam yang gelap dan mendalam dari Park Chan-Wook - salah satu sutradara paling terkenal di Korea - mengikuti seorang pria yang memulai misi balas dendam setelah entah kenapa dipenjara selama 15 tahun. . Peringatan: Yang ini pasti bukan untuk orang yang lemah hati!


#20 - The Handmaiden (2016)

Film hebat lainnya dari sutradara Park Chan-Wook adalah film thriller psikologis erotis dan film romantis yang terinspirasi oleh novel tahun 2002 Fingersmith oleh Sarah Waters . 

Ditetapkan pada tahun 1930-an kolonial Korea dan Jepang, ini mengikuti kisah memukau tentang ahli waris Jepang dan pelayan wanita Korea yang terlibat dalam plot yang rumit dengan seorang penipu untuk merayu wanita kaya dari warisannya.


#21 – Be With you (2018)

Melodrama yang lembut ini adalah film Korea romantis populer lainnya yang menyapu box office saat penayangan perdananya. Sebuah remake dari film Jepang populer dengan judul yang sama, Be With You bercerita tentang seorang wanita yang secara ajaib kembali ke suaminya satu tahun kemudian setelah kematiannya, tetapi tanpa ingatan akan kehidupan atau keluarganya.


The Host adalah mahakarya lain dari sutradara Bong Joon Ho

#22 – The Host (2006)

The Host adalah mahakarya lain dari sutradara Bong Joon Ho yang harus Anda tonton (terutama karena juga dibintangi oleh pemeran utama Parasite, Song Kang-Ho ). 

Film horor korea terbaik ini mendebarkan ini menghadirkan alur cerita yang benar-benar mencekam yang melibatkan makhluk laut yang menakutkan untuk menghadirkan apa yang secara luas dianggap sebagai salah satu film monster terhebat hingga saat ini.


Baca juga: Drama Korea Tentang Sekolah dan Cinta


#23 – Taxi Driver (2017)

Song Kang-Ho membintangi film kesayangan lainnya. Yang ini tentang sopir taksi dari Seoul yang secara tidak sengaja terlibat dalam Pemberontakan Gwangju, sebuah peristiwa bersejarah yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 1980. (Ditambah lagi, ini didasarkan pada kisah nyata, yang menjadikannya tontonan yang lebih menarik.)


#24 - Poetry (2010)

Bagi penggemar film-film melankolis dan menggugah emosi, Poetry Lee Chang - Dong menyampaikan kisah pedih tentang seorang wanita tua yang mengikuti kelas puisi setelah didiagnosis menderita Alzheimer. Keluarga, ingatan, dan kefanaan adalah semua tema yang dieksplorasi dengan indah oleh film ini ( yang berarti Anda pasti ingin menyimpan tisu di dekat Anda).


#25 - I Saw The Devil (2010)

#25 - I Saw The Devil (2010)

Anda tidak dapat sepenuhnya menjelajahi perfilman Korea tanpa menyelidiki film horor mereka yang benar-benar fantastis — terutama dengan film horor-thriller yang sangat mendalam dan mengejutkan dari tahun 2010, yang mengikuti seorang agen rahasia yang berusaha menemukan pembunuh berantai setelah istrinya dibunuh secara brutal. dibunuh. Anda mungkin tidak ingin menonton yang ini di malam hari.


#26 - Extreme Job (2019)

Film aksi komedi korea berjudul Extreme Job adalah salah satu rekomendasi film terbaik korea untuk kalian tonton.

Apa yang terjadi ketika tim detektif narkotika menyamar di kedai ayam goreng untuk mengintai geng kejahatan terorganisir? Itulah premis unik dari hit komedi polisi baru-baru ini, yang menyenangkan penonton dengan keseimbangan sempurna antara aksi seru dan komedi yang menyenangkan.


Baca juga: 15 Drama Korea Terbaik 2018 Rating Tinggi


#27- Secret Sunshine (2007)

Dari sutradara yang sama yang membawa Peppermint Candy, Burning and Poetry ke layar ( Lee Chang-Dong ), Secret Sunshine menghadirkan drama yang diam-diam memukau dan menyayat hati.tentang seorang ibu janda yang mengalami tragedi setelah pindah ke kota baru. Song Kang-Ho dari Parasite juga membintangi film yang menguras air mata ini , yang mengeksplorasi kesedihan, keyakinan, dan kehilangan pribadi.


30 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Genre Berbeda

#28 - Forgotten (2017)

Bagi mereka yang tidak tahan dengan thriller psikologis yang intens, Forgotten adalah tontonan wajib yang mengikuti seorang pemuda yang mencoba mengungkap kebenaran di balik kepulangan tiba-tiba saudara laki-lakinya yang diculik. 

Film terbaik Korea ini memberikan misteri tepi kursi Anda dengan momen-momen horor yang menegangkan - belum lagi, beberapa alur cerita yang benar-benar mencengangkan yang tidak akan pernah Anda lihat akan datang.


#29 - Okja (2017)

Film drama petualangan ini (yang menampilkan Korea dan Inggris) tentang seorang gadis muda dan babi mutan raksasanya adalah permata lain dari Bong Joon Ho dan bahkan memiliki pemeran bintang yang mencakup aktor Amerika seperti Tilda Swinton dan Jake Gyllenhaal .

Berpusat di sekitar seorang gadis Korea yang bertekad untuk menyelamatkan hewan peliharaan kesayangannya agar tidak dibawa pergi oleh perusahaan yang kuat, Okja adalah bagian yang sama dari dongeng aneh dan sindiran yang kelam dan memikat.


#30 - Mother (2009)

Dan jika Anda masih belum puas dengan film-film Bong Joon Ho , Mother melihat sutradara terkenal menangani genre misteri pembunuhan. 

Film thriller yang memukau dan memukau ini berkisah tentang seorang ibu yang, setelah putranya yang cacat intelektual dituduh melakukan pembunuhan, berupaya melacak pembunuh yang sebenarnya untuk membersihkan nama putranya.


Nah, itulah 30 rekomendasi film Korea terbaik sepanjang masa dari berbagai genre berbeda, mulai dari komedi romantis, horor, action dan fantasy misteri.

Baca juga: 7 Rekomendasi Anime tentang Sejarah Jepang, dari Sarasuberi sampai The Tale of the Princess Kaguya


0 Response to " 30 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa dari Berbagai Genre Berbeda"

Posting Komentar